Ukuran Standar Id Card Dada Yang Benar, Panitia, Karyawan Lengkap

Posted in: Informasi
Tagged: ID Card

Ukuran Standar Id Card Dada Yang Benar, Panitia, Karyawan Lengkap -Di saat ini ide card atau tanda identitas memang cukup penting sebab menjadi benda yang harus dimiliki oleh beberapa orang dan bisanya untuk ukuran id card akan berbeda-beda. Perbedaan ukurannya itu tergantung dari jenis id cardnya akan digunakan oleh siapa. Oleh sebab itu, jangan asal dalam pembuatan id card sebab akan  disesuaikan dengan jenisnya sebab jangan sampai salah menggunakan ukurannya. 

Selain itu, hal yang menarik lagi adalah ukurannya yang cukup berbeda sehingga harus memperhatikan secara baik supaya tidak salah dalam menggunakannya. Secara umum pembuatan id card juga akan serentak sehingga Anda akan mendapatkannya nanti dengan mudah dan juga cepat. Memang dimana-mana id card harus selalu dipakai supaya orang lain mengetahui identitas Anda. Nah, ini dia beberapa jenis ukuran dari id card yang umum dan sering dijumpai. 

Jenis-jenis Ukuran Id Card Dada Yang Benar, Panitia, Karyawan Lengkap 

bukalapak.com

Ada beberapa jenis ukuran id card yang paling standar sehingga tidak asal-asalan dalam membuatnya. Sebab setiap acara atau pemanfaatannya akan berbeda sehingga harus benar-benar memperhatikan ukuran standar ide card yang sesuai dengan ukuran internasional.  Nah, begini jenis-jenis ukuran pembuatan id card yang paling umum digunakan di dalam  masyarakat adalah :

Kartu Identitas Panitia 

Nah, untuk ukuran id card panitia yang secara umum adalah dengan ukuran 97.00 mm dan lebarnya adalah 137.00 mm. Kemudian untuk kartu tanda panitia juga terdapat ukuran yang lainnya dengan ukuran panjang sekitar 95.00 mm dan lebarnya 119.00 mm. Penggunaan kartu tanda pengenal untuk panitia penting sekali supaya memperlancar jalannya acara sehingga peserta atau panitia yang lainnya dapat mengenal identitas panitia dari id card mereka. 

Kartu Identitas Karyawan 

Nah, untuk selanjutnya adalah untuk ukuran id card karyawan yang standar adalah dengan ukuran 85.60 mm dan 53.98 mm. Tentu sajak kartu identitas untuk karyawan penting sekali sehingga akan dikenal oleh atasan atau oleh instansi yang lainnya. Oleh sebab itu, setiap karyawan wajib menggunakan kartu tanda pengenal selama bekerja di kantor maupun saat bertugas di luar. 

Kartu Identitas Pegawai 

Biasanya ukuran id card pegawai atau PNS adalah ukuran 85.60 mm x 53.98 mm. Selain itu, ukuran id card dalam cm biasanya adalah 8,5 cm x 5,39 cm. Nah, biasanya wajib bagi PNS untuk menggunakan kartu tanda  pengenal selama bertugas sehingga dapat dikenal dan juga untuk kepentingan umum. Oleh sebab itu, jika dilihat dari id card yang mereka kenakan pasti dikenal sebagai pegawai khususnya untuk PNS 

Kartu Identitas B5

Nah, kemudian untuk ukuran pada id card juga disesuaikan dengan jenis kertasnya seperti ukuran id card b5 adalah dengan ukuran 176 mm x 250 mm. Jenis ukuran seri B5 cukup sering digunakan  jadi Anda bisa custom di jasa pembuatan id card dan pastikan untuk memilih desainnya. Namun biasanya telah disediakan oleh  panitia atau pihak terkait untuk memberikan kartu pengenal supaya lebih mudah dikenal yang lain. 

Kartu Identitas B4

Sedangkan untuk ukuran id card b4 adalah 155 mm x 106 mm dengan ukuran plastik pelindung adalah berukuran 15 cm 10.5 cm. Ada pula dengan kertas seri A1 dengan ukuran 10 cm x 6.8 cm dan kertas A2 ukurannya 10.6 cm x 8.2 cm. Oleh sebab itu, kartu tanda pengenal akan tetap aman sebab memiliki plastik pelindung dengan ukuran yang lebih besar. 

Kartu Identitas B3

Selanjutnya ukuran id card b3 adalah 126 mm x 95 mm dan biasanya digunakan untuk event maupun acara yang sifatnya eksekutif. Nah, secara umum itu seperti acara yang diadakan di perusahaan atau kartu keanggotaan yang ada di sebuah kantor perusahaan. Oleh sebab itu, wajib memakai kartu pengenal yang sudah didapatkan jika akan mengikuti acara.

Kartu Identitas B2

Selain itu, juga ada ukuran id card b2 126 mm x 79 mm dan sering kali digunakan untuk kartu panitia yang bisanya menawarkan detail  gambar serta tulisan yang jauh lebih jelas Oleh sebab itu, akan memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dari yang lainnya. 

Kartu Identitas B1

Terakhir adalah ukuran id card b1 102 mm x 65 mm dan biasanya jenis kertas seri B1 ini banyak digunakan untuk cetak kartu panitia pada event tertentu dan bisanya dikaitkan dengan tali lanyard. Biasanya ukuran B1 ini banyak sekali digunakan di luar sana oleh masyarakat sehingga tidak heran jika mudah menemukannya. 

Kartu Identitas Event 

Selanjutnya adalah untuk ukuran id card event yang umum ada bermacam-macam mulai dari ukuran 9,7 cm x 13,7 cm, 9,5 cm x 11,9 cm, 8,1 cm x 11,2 cm, 5,8 cm x 8,6 cm. Kemudian juga bisa ditempelkan foto di id card dan umumnya  untuk ukuran foto id card adalah sesuaikan dengan ukuran kartu identitasnya sebab setiap jenis kartu identitas memiliki ukuran id card yang berbeda. 

Kartu Identitas Kantor 

Kemudian untuk ukuran id card kantor dengan patokan ukuran 85.60 mm x 52.98 mm dan ini sudah jadi ukuran standar internasional. Biasanya penggunaan patokan ukuran tanda pengenal seperti ini umum sekali jadi tidak jarang banyak digunakan untuk pembuatan berbagai jenis tanda pengenal. 

Kartu KTP 

Nah, kemudian yang terakhir adalah untuk kartu KTP yang merupakan Kartu Tanda Pengenal masyarakat Indonesia jika sudah berusia 17 tahun wajib memilikinya. Kemudian untuk ukuran id card ktp yang sesuai dengan standar ISO 7810  adalah ukuran panjang 85.60 mm dan lebar 53.98 mm. Nah, ini adalah ukuran yang terbaru sebab ukuran yang terdahulu adakah memakai ukuran pixel yaitu 1011 pixel dan 638 pixel. 

Nah, jadi itulah beberapa jenis-jenis dari ukuran tanda pengenal atau identitas yang sudah sesuai dengan standarnya. Selain ada ukuran kartu namun juga ada ukuran plastik id card yang mana akan selalu disesuaikan dengan ukuran kartu identitasnya yang pasti akan jauh lebih besar nantinya. Kemudian juga untuk penggunaan ukuran id card cm digunakan pada beberapa jenis kartu identitas atau pengenal sebab ada yang memiliki satuan ukuran dalam cm. 

Nah, selanjutnya dalam pembuatannya bisa menggunakan photoshop dan biasanya ukuran id card photoshop yang standar adalah 5,5 cm x 9 cm dengan resolusi pixel. Memang bisa membuat id card yang lebih mudah dan praktis yaitu dengan photoshop. Nah, untuk ukuran tali id card bermacam-macam mulai dari ukuran 1 cm, 1,5 cm dan 2 cm serta pemilihan bahannya juga berbeda. Sekian penjelasan lengkap dari jenis-jenis ukuran id card yang sudah sesuai dengan standar sehingga cukup bermanfaat. 


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah