Cara Ubah Ukuran Pas Foto Menjadi 300 Kb, Mudah dan Cepat

Posted in: General Informasi
Tagged: Pas Foto

Cara Ubah Ukuran Pas Foto Menjadi 300 Kb, Mudah dan Cepat. Di dunia yang serba canggih seperti sekarang. Siapa yang tidak kenal dengan segala bentuk rupa aplikasi edit yang menawarkan berbagai fiturnya. Seperti yang kita tahu, memang hampir semua orang dapat mengedit fotonya sendiri. Baik itu secara sederhana menggunakan filter yang ada di media sosial maupun mereka yang berkecimpung secara profesional.

Cara Ubah Ukuran Pas Foto

unsplash.com/@jontyson

Saat ini ada banyak sekali alat yang bisa dipilih untuk mengubah ukuran gambar. Desktop atau Chromebook Windows 10 kamu sudah memiliki sebagian besar alat praktis ini, sehingga kamu dapat mengedit gambar dengan cepat tanpa membayar perangkat lunak pengeditan mahal yang menghabiskan ruang memori berharga. Panduan ini akan menunjukkan kepada kamu bagaimana kamu dapat mengubah ukuran gambar menggunakan Foto di Windows 10, Pratinjau di MacOS, dan Galeri di Chrome OS. Simak ulasannya!

1. Windows 10

Alat pertama yang akan kita bahas adalah Windows 10. Tidak hanya bisa cara ubah ukuran pas foto menjadi 300 Kb. Namun, kamu juga bisa mengubah dalam ukuran lain sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah langkah-langkahnya!

Langkah 1: Klik kanan pada gambar dan pilih Open With diikuti oleh Photos .

Langkah 2: Klik tombol Tiga Titik yang terletak di pojok kanan atas aplikasi.

Langkah 3: Pilih Resize pada menu drop-down.

Langkah 4: Sebuah jendela pop-up muncul. Pilih salah satu dari tiga ukuran prasetel (ditunjukkan di sebelah kiri). Jika tidak, klik Tentukan Dimensi Kustom untuk ukuran tertentu. Jendela pop-up lain muncul (ditampilkan di sebelah kanan).

Langkah 5: Untuk menjaga rasio aspek, klik kotak di sebelah Pertahankan Rasio Aspek .

Saat kamu memasukkan nomor ke salah satu kotak, kotak lainnya akan secara otomatis menyesuaikan nomornya secara proporsional dengan nomor yang baru saja kamu masukkan.

Jika rasio aspek tidak menjadi masalah, jangan centang kotak, dan masukkan angka di kedua kotak.

Langkah 6: Klik tombol Save Resized Copy berwarna ungu .

2. MacOS

Langkah 1: Klik kanan pada gambar dan pilih Open . Jika Pratinjau bukan penampil gambar default kamu, pilih Buka Dengan diikuti oleh Pratinjau .

Langkah 2: Pilih Alat pada bilah menu.

Langkah 3: Pilih Sesuaikan Ukuran pada menu tarik-turun.

Langkah 4: Masukkan informasi lebar dan tinggi. Kamu mungkin perlu mengganti jenis ukuran, seperti mengubah dari inci ke piksel, seperti yang ditunjukkan di atas. Atau, kamu dapat memilih ukuran prasetel dengan mengklik panah di samping Fit Into .

Langkah 5: Klik tombol OK berwarna biru untuk mengonfirmasi ukuran baru.

Langkah 6: Untuk menyimpan gambar yang diubah ukurannya, pilih File pada bilah menu.

Langkah 7: Pilih Simpan

3. Chrome OS

Langkah 1: Klik kanan pada gambar dan pilih Buka Dengan Galeri pada menu pop-up. Atau, jika Galeri bukan penampil gambar default kamu, pilih Buka Dengan diikuti oleh Galeri .

Langkah 2: Klik tombol Rescale di bagian atas.

Langkah 3: Masukkan lebar dan tinggi. Klik ikon C hai untuk membuka kunci rasio aspek jika diperlukan.

Langkah 4: Klik tombol Simpan berwarna biru . Atau, klik Panah Bawah  biru untuk memilih Simpan Sebagai jika kamu tidak ingin mengubah gambar aslinya.

4. Web (Pixlr X)

Langkah 1: Kepala ke Pixlr X .

Langkah 2: Klik tombol Open Image berwarna biru .

Langkah 3: Arahkan ke gambar kamu dan klik Buka untuk mengunggahnya.

Langkah 4: Temukan tombol Properties yang ditampilkan di sebelah kiri dan klik.

Langkah 5: Buka menu tarik-turun dan pilih Ubah Ukuran Gambar .

Langkah 6: Masukkan lebar dan tinggi. Mengklik saklar Batasan Proporsi akan memungkinkan kamu mengunci dan membuka kunci rasio aspek.

Langkah 7: Klik tombol Apply berwarna biru .

Langkah 8: Temukan tombol Simpan berwarna biru di bagian bawah dan klik.

Langkah 9: Masukkan nama file, pilih jenis file pilihan kamu, dan sesuaikan kualitas sesuai kebutuhan. Setelah semuanya seperti yang kamu inginkan, klik tombol Unduh berwarna biru.

Coba Aplikasi Lain Untuk Edit Foto

kamu mungkin ingin tahu cara ubah ukuran pas foto menjadi 300 Kb tanpa kehilangan kualitas untuk tujuan yang berbeda. Ada situs yang tidak menerima gambar yang lebih besar dari ukuran yang disebutkan. Kamu mungkin sedang mengisi beberapa formulir atau melamar pekerjaan. Portal ini memiliki persyaratan khusus untuk gambar, mereka tidak menerima gambar ukuran besar untuk mencegah kelebihan server.

Selain melalui perangkat, kamu juga bisa mencobanya dengan smartphone kamu sendiri. Ada beberapa kompresor gambar online dan editor foto online yang dapat membantu kamu mengurangi ukuran gambar. Tetapi kamu harus mengunggah file setiap kali ingin memproses foto. Selain itu, tidak semua situs ramah seluler untuk menjalankan tugas. Jika kamu menggunakan smartphone Android maka akan sibuk mengunggah gambar. Berikut adalah rekomendasi aplikasinya!

Pertama, Photo Compress 2.0 memungkinkan pengguna untuk mengompres, mengubah ukuran & memotong gambar dengan cara efektif terbaik sesuai dengan kebutuhan dan persyaratan mereka. Kamu dapat dengan mudah memilih kualitas kompresi secara manual rendah, sedang, atau tinggi sesuai kebutuhan kamu. Kedua, terdapat aplikasi Reduce Photo Size.

Aplikasi ini dapat membantu kamu mengubah ukuran foto kamu dengan cara yang paling efektif dan kamu akan mendapatkan  gambar yang diproses dalam kb yang memudahkan kamu untuk mengunggah gambar di beberapa platform media sosial. Selanjutnya ada Photo & Picture Resizer yang merupakan salah satu solusi paling efektif dan mudah bagi kamu untuk memenuhi kebutuhan pengubahan ukuran gambar kamu.

Aplikasi ini tidak pernah mengurangi kualitas gambar dan memungkinkan kamu untuk mendapatkan ukuran foto yang diinginkan yang memenuhi kebutuhan kamu. Ada banyak sekali pengguna yang menggunakan aplikasi ini dan dengan senang hati menikmati berbagai fitur dan manfaat dari aplikasi ini. Selain itu, kamu juga bisa mencoba Pixlr Express. Salah satu aplikasi pengeditan foto paling populer dan efektif. 

Ini dapat mengurangi ukuran file gambar dan memungkinkan kamu menikmati foto berkualitas lebih baik dalam ukuran rendah. Aplikasi ini sarat dengan banyak fitur, utilitas, dan efek luar biasa dan luar biasa yang memungkinkan kamu memenuhi kebutuhan pengeditan foto. Ada banyak pengguna yang senang menggunakan aplikasi ini dan puas dengan fitur-fiturnya. 

Atau untuk opsi lain silahkan coba Image Easy Resizer & JPG-PNG. Ini membantu kamu tidak hanya untuk mengubah ukuran foto kamu, tetapi juga membantu untuk memutar foto dan mengubah format gambar. Banyak orang yang menginginkan solusi mudah untuk mengubah ukuran gambar lebih memilih aplikasi ini dan mengunjungi platform online untuk mengunduh aplikasi. Itulah beberapa cara ubah ukuran pas foto menjadi 300 Kb baik menggunakan tools yang sudah ada di perangkat maupun bantuan aplikasi lainnya. Semoga membantu!


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah