10 Contoh Perpaduan Warna Pastel untuk Ruangan Kamar Rumah, Terlihat Modern

Posted in: Kreasi & Variasi

10 Contoh Perpaduan Warna Pastel untuk Ruangan Kamar Rumah, Terlihat Modern – Kesan modern, tua, antik, bahkan kesan elegan sebuah rumah bisa didapatkan dengan memilih warna cat yang tepat. Bentuk bangunan memang akan memberikan kesan tersendiri, namun warna cat juga tidak kalah penting. Misalnya saja memilih warna gelap akan membuat kesan bangunan terkesan gelap. Lain halnya jika warna tersebut dipadukan warna-warna lain untuk membuatnya lebih menarik.

Referensi Cat Warna Pastel untuk Bagian Kamar

unsplash.com

Warna cat yang hampir selalu menjadi favorit adalah warna pastel. Warna tersebut tidak terlalu mencolok, tetapi mampu membuat suasana lebih tenang. Pilihan warna pastel pada cat juga sangat beragam. Kamu bisa memilih warna yang disukai dan mengombinasikannya dengan warna pastel lainnya atau warna-warna netral.

Cat warna pastel dapat diaplikasikan pada bagian interior ruangan, seperti ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar tidur. Dengan memilih warna pastel yang tepat, kekuarangan ruangan dapat ditutup. Misalnya saja ada kamar tidur yang ukurannya kecil dan terasa sesak, kemudian diberi cat warna pastel yang cerah maka kamar tidur akan terasa lebih luas. Sebagai referensi, Mamikos akan memberikan informasi kombinasi warna pastel untuk ruangan kamar di rumah agar terlihat modern. Tentunya warna-warna pastel tersebut juga bisa kamu terapkan untuk kamar kost.

1. Warna Abu-Abu dan Putih

unsplash.com

Kombinasi warna abu-abu pastel dan warna putih mampu membuat suasana kamar terasa lebih modern. Apalagi jika di kamar tersebut sudah dilengkapi dengan tempat tidur serta almari. Pilih sprei dengan warna pastel juga, sehingga kamar terasa nyaman. Kamar dengan cat warna abu-abu dan putih juga memberikan kesan minimalis. Bagi anak kost, jika mendapatkan kost warna pastel tersebut, kamar bisa terlihat modern dengan tambahan cermin hias.

2. Warna Khaki dan Putih

unsplash.com

Cat kamar dengan warna khaki (beige) atau warna krem yang mirip coklat bisa menjadi alternatif. Warna ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menjadikan kamar tidur sebagai tempat beristirahat nyaman. Dengan memilih warna khaki yang dipadukan warna putih, kesan teduh di kamar bisa didapatkan. Kamar yang disewakan untuk kost-kostan pun dapat dicat dengan perpaduan warna tersebut. Agar kamar tidak terlihat pucat, berikan sentuhan tirai atau properti pendukung lainnya.

3. Warna Biru Muda dan Putih

unsplash.com

Kombinasi warna putih memang bisa diterapkan untuk berbagai warna cat, tidak terkecuali warna biru muda. Warna ini mampu memberikan kesan lapang pada ruangan kamar tidur, sehingga penghuni kamar akan merasa nyaman. Warna biru diyakini sebagai warna yang memberikan ketenangan. Namun, sesuaikan penataan ruangan kamar tidur agar seluruh warnanya tetap senada. Hindari memilih warna yang mencolok, seperti pink neon atau oranye yang mencolok.

4. Warna Peach dan Maroon

unsplash.com

Warna cat untuk kamar perempuan biasanya dibedakan dengan cat kamar laki-laki. Di kamar perempuan, cat yang digunakan identik dengan warna merah muda atau warna-warna pastel yang feminim. Salah satu kombinasi warna yang dapat kamu gunakan untuk mengecat kamar adalah warna peach dan maroon. Meskipun warna maroon bukan termasuk warna pastel, berikan sentuhan warna tersebut pada bagian khusus. Jadi, warna dominan yang ada di kamar tetap peach. Kombinasi warna peach dan maroon juga sangat cocok diterapkan untuk kamar kost untuk membuat kamar terasa hangat.

5. Warna Merah Muda dan Hitam

unsplash.com

Suasana kamar yang nyaman bisa kamu dapatkan dengan mengombinasikan warna merah muda dengan warna hitam. Mulailah dengan mengecat seluruh bagian kamar dengan warna merah muda. Kemudian tambahkan hiasan atau gambar di dinding menggunakan cat warna hitam. Warna yang terlihat kontras tersebut tidak akan membuat kamarmu terasa gelap. Justru sebaliknya, kamar akan semakin unik dan terlihat modern.

6. Warna Lilac dan Biru Langit

unsplash.com

Ingin kamar terasa lebih nyaman ketika ditempati? Pilih kombinasi warna lilac dan biru langit. Warna pastel tersebut tidak membuat mata terasa lelah ketika memandangnya. Kamu bisa mengecat sebagian dinding dengan warna lilac, sedangkan bagian dinding yang lain dengan warna biru langit. Agar ruangan terlihat modern, berikan warna putih untuk bagian atap ruangan kamar.

7. Warna Merah Muda dan Krem

unsplash.com

Dapatkan suasana kamar yang modern dan mewah dengan kombinasi cat warna merah muda dan krem. Ada banyak tingkatan warna merah muda yang bisa kamu dapatkan, sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan selera. Perpaduan kedua warna tersebut sangat cocok diterapkan untuk kamar tidur yang tidak terlalu besar, namun memiliki jendela.

Berikan sentuhan akhir berupa tirai berwarna cokelat tua atau dekorasi lampu tidur dan cermin warna putih. Warna merah muda dan krem juga bisa diaplikasikan untuk kamar tidur kost. Pastinya penghuni kost akan semakin nyaman dengan kombinasi warna tersebut. Tambahkan sedikit sentuhan sesuai selera penghuni, dan kost pun akan terasa lebih mewah.

8. Warna Sky dan Beige

unsplash.com

Kesan kamar yang modern namun tetap nyaman bisa didapatkan dengan mengombinasikan warna sky (biru langit) dan beige. Warna tersebut sangat cocok diterapkan untuk kamar berjendela yang bisa dibuka. Ketika pagi tiba, cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan akan membuat kamar terasa luas. Sesuaikan perabot yang ada di dalam kamar, misalnya dengan bantal berwarna biru tua atau warna lain yang senada. Warna sky dan beige juga bisa diterapkan untuk kamar kost. Dengan memilih warna ini, listrik di kost bisa dihemat. Penghuni kost akan mengandalkan sinar matahari sebagai sumber penerangan sampai sore hari.

9. Warna Hijau Army dan Karamel

unsplash.com

Tidak ada salahnya mencoba untuk mewarnai kamar dengan warna hijau army serta karamel. Kombinasi kedua warna tersebut sangat cocok untuk kamu yang menyukai tumbuh-tumbuhan. Letakkan beberapa tanaman dalam pot minimalis di sudut kamar. Agar tidak repot merawat tanaman, tersedia pilihan tanaman palsu atau tanaman hias dari bahan plastik. Kesan modern pun akan kamu dapatkan meskipun hanya di dalam kamar.

10. Warna Peach dan Cokelat

unsplash.com

Padukan warna peach dan cokelat untuk membuat kamar tidur terasa lebih luas. Kombinasi kedua warna tersebut juga menciptakan kesan minimalis nan modern. Untuk membuat kamar semakin nyaman, berikan tirai dengan warna senada atau perabot pendukung lainnya. Kamar kost yang menggunakan kombinasi kedua warna tersebut akan membuat penghuni semakin betah. Apalagi jika bagian dalam kamar terdapat jendela yang bisa dibuka dan ditutup.

Panduan Memilih Warna

Banyaknya jenis warna pastel yang tersedia kerap membuat bingung. Namun, kamu bisa menggunakan panduan warna berikut sebagai gambaran sebelum membeli cat. Jika tidak mengetahui nama warna yang dimaksud, bawalah contoh gambar dengan warna yang kamu cari. Nantinya penjual cat akan mencarikan warna yang serupa atau tidak berbeda jauh.

Demikian informasi terkait 10 contoh perpaduan warna pastel untuk ruangan kamar rumah yang terlihat modern. Sebelum kamu membeli cat, lakukan survey singkat tentang fungsi atau tujuan pengecatan yang akan kamu lakukan. Jangan takut untuk mengombinasikan warna-warna pastel. Jika salah mengecat, masih ada cara untuk menutupi kesalahan tersebut, misalnya menambah warna lain atau dengan menambah properti.

Jika kamu memiliki kamar yang nyaman dengan cat warna-warna pastel, kamu juga bisa mendapatkannya di perantauan. Ketika memilih kost, lakukan survey hingga ke kamar kost untuk mengetahui kondisi sekaligus warna cat yang digunakan. Gunakan aplikasi pencari kost Mamikos agar proses survey lebih detail tanpa harus datang ke lokasi. Baik foto maupun fitur 360 derajat di Mamikos akan membantumu mendapatkan kamar kost dengan warna pastel yang nyaman. Selamat mencari!

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu: