Dekorasi Kamar Kost Kamu Gitu-Gitu Aja? Rubah dengan Dekorasi Menarik Ini!

Posted on Posted in Seputar Anak Kost

Dekorasi kamar kost yang membosankan memang bisa jadi salah satu alasan kamu gak betah di dalam kamar kost. Alhasil, kamu akan sibuk cari acara biar bisa keluar dari kamar kost. Hal seperti inilah yang bakal bikin pengeluaran bulananmu menjadi membengkak. Padahal, ada lho banyak cara dekorasi kamar kost agar tampak gak membosankan. Buat kamu yang sekarang ini merasa ingin mendekorasi ulang kamar kost agar tampak baru dan gak membosankan, boleh deh kalian intip 10 dekorasi menarik ini. Siapa tau bisa kamu terapin di kamar kost kamu.

1. Hiasan dengan Selotip Warna-Warni

Tembok yang terkesan polos alias blank tanpa hiasan apapun pastinya bikin kamar kost terasa membosankan. Karenanya, hiasi tembok kamar kost kamu dengan hal-hal sederhana tapi kreatif. Salah satu yang bisa kalian lakukan untuk mendekorasi tembok kamar kost adalah memanfaatkan selotip warna-warni. Tempelkan selotip warna-warni di dinding membentuk pola atau gambar yang kalian inginkan. Anggaplah selotip ini seperti wall sticker dan berkreasilah sepuasmu. Karena ini kamar kost yang suatu hari pasti kalian tinggal juga, pilihlah selotip jenis masking tape yang nantinya lebih gampang dikelupas saat kalian akan pindah dari kamar kost. Harga masking tape gak mahal sama sekali kok. So, kamu bisa merubah tembok boring di kamar kost jadi lebih berwarna dengan dekorasi kamar kost berharga terjangkau.

2. Pasang Lampu Hias

Kamu tau kan lampu hias warna-warni yang biasa dipasang di pohon Natal? Ternyata lampu hias semacam itu bisa juga lho kamu manfaatkan untuk menghias kamar kost kamu. Lampu kecil-kecil nan imut ini satu set tak berharga lebih dari Rp. 50.000. Kamu bisa pasang untaian lampu ini di tembok, headboard tempat tidur, sekitar lemari, atau di dekat pintu kamar kost. Saat malam hari, lampu bisa dinyalakan dan akan menjadi hiasan yang cantik untuk kamarmu. Saat akan memasang lampu semacam ini, jangan lupa pikirkan faktor keamanan ya. Jangan sampai lampu terinjak kemudian malah bikin kesetrum.


3. Membuat Kolase Foto

Baca juga :  Kisah Sukses: Mahasiswa dengan penghasilan hingga 7 juta/bulan dari Freelance!

Anak kuliah jaman sekarang gak ada yang gak punya hobi foto-foto. Coba deh cek galeri foto di smartphone kamu. Ada berapa coba foto yang bisa kamu ambil sehari? Daripada cuma diam di galeri, coba deh kalian cetak fotonya lalu bikin jadi kolase foto di dinding. Kolase adalah gabungan banyak foto yang disusun rapi sehingga membentuk pola. Jadi kan lumayan, kalau kamu pengen lihat-lihat foto liburan sama sahabat atau foto pas jalan-jalan sama pacar, semua udah terpasang rapi di tembok dan malah bisa jadi hiasan yang bikin kamar kamu gak boring lagi. Saat bikin kolase, sebaiknya jangan asal tempel ya. Pikirkan dulu pola dan susunan foto agar jadinya rapi dan gak terkesan asal-asalan. Kolase boleh juga kamu buat dulu di lembaran karton atau styrofoam besar kemudian baru ditempel pada tembok.

 

4. Tanaman Hias

Cara membuat kamar kost kamu lebih asri dan hijau adalah dengan cara menambahkan tanaman hias di kamar kost. Gak harus tanaman hias yang ukurannya besar kok, tanaman hias mini seperti bonsai atau kaktus juga bisa kamu tanam. Jika kamar kost kamu ada jendelanya, letakkan tanaman di dekat jendela supaya terkena sinar matahari. Media tanamnya pun gak harus pot lho. Kamu bisa manfaatkan mug atau cangkir kamu yang sudah retak. Daripada dibuang, kan lumayan bisa buat dekorasi kamar kost.

5. Manfaatkan Koleksi Jersey atau Pashmina

Untuk menutupi tembok yang warnanya polos dan membosankan, gunakan koleksi pashmina atau kain warna-warni kamu. Kamu bisa rentangkan dan pasang di tembok menggunakan double tape atau menggunakan pin. Pilih pashmina yang jarang kamu gunakan namun memiliki motif yang menarik. Hal ini akan membuat dinding kamar terasa lebih hidup dan gak terkesan polos. Buat anak cowok, biasanya kan punya koleksi jersey yang bertumpuk di lemari. Daripada cuma dikoleksi doang dan gak pernah dipakai, gimana kalau dipasang di dinding aja. Dinding kamar jadi penuh jersey tim kesayangan kamu dan makin sedap dipandang. Kalau kamu menggunakan cara ini untuk menghias dinding kamar kost kamu, jangan malas untuk menurunkan jersey atau pashmina dari dinding setidaknya sebulan sekali ya. Mereka juga perlu dicuci, kan? Kalau gak dicuci salah-salah malah jadi sarang debu dan kuman.

Baca juga :  Buat Kamu yang Mau Merantau, Ketahui Perbedaan Kehidupan Asrama dan Kostan Ini

 

6. Tempelkan Peta

Salah satu cara paling simpel nan unik untuk bikin kamar kost kamu unik dan gak membosankan adalah dengan menempelkan peta di dinding. Peta dunia atau peta Indonesia saja udah cukup bikin kamar kost kamu berwarna. Buat kamu yang suka traveling, boleh deh kamu bikin peta lokasi tujuan wisatamu dan kamu tempel di dinding. Selain untuk reminder kamu pernah liburan ke mana aja dan besok-besok kamu mau liburan ke mana, peta di dinding bisa bikin kamar kamu lebih hidup.

|| Artikel Lainnya : 

  1. Ini Dia Cara Menghitung IPK yang Wajib Kamu Ketahui
  2. Dengan Perangkap Alami Ini, Nyamuk Bakal Terusir Keluar Kamar Kost

7. Pasang Wall Sticker

Karena sekarang ini udah gampang banget beli wall sticker dan mau cari gambar atau pola apa aja juga bisa, gak ada salahnya kamu bikin kamar kost kamu lebih hidup dengan wall sticker. Wall sticker banyak jenisnya dan banyak pula yang bahannya berkualitas baik sehingga nantinya gampang dikelupas saat kamu mau keluar dari kamar kost atau pindah ke kost lain. Pilih wall sticker sesuai dengan tema kamar kamu dan yang sesuai dengan selera kamu. Jangan sampai kamu udah anak kuliahan tapi kamu beli wall sticker Dora atau Mickey Mouse, kecuali kalau emang suka sama karakternya sih J

 

8. Gunakan Floating Shelf

Floating shelf pada dasarnya adalah rak yang bisa dipasang di dinding. Selain bisa mempercantik kamar kost, floating shelf ini juga bisa jadi solusi buat kamu yang pengen kamarnya rapi. Floating shelf bisa kamu pakai buat nyimpen buku, pigura, aksesoris, dan banyak lagi. Jenis floating shelf juga beragam. Ada yang berbentuk seperti lembaran kayu dan ada pula yang mirip seperti lemari. Pilih deh yang paling kamu suka.

Baca juga :  Jenis Warna Elegan yang Cocok untuk Interior Kamar Kost

 

9. Tempel Koleksi Poster

Poster adalah salah satu cara bikin kamarmu lebih hidup. Kalau kamu punya band kesayangan atau klub bola kesayangan, pasti deh kamu punya koleksi poster yang beragam. Koleksi poster kamu bisa banget ditempel di dinding untuk mengurangi polosnya dinding kamarmu. Tapi ingat ya, menempel posternya yang rapi dan jangan asal-asalan.

10. Gunakan Akuarium

Kalau kamu punya hobi memelihara ikan dalam akuarium, coba deh kamu seriusi hobi kamu ini dan jadikan akuarium kamu sebagai dekorasi kamar kost kamu. Selain memang cantik, akuarium bisa membawa suasana yang lebih fresh ke dalam kamar kost. Tapi ingat, rajin-rajin membersihkan akuariumnya, ya. Jangan sampai kotor dan malah gak sedap dipandang.

 

Bingung Sewa Kost MurahKost Denpasar BaliKost Solo SurakartaKost GresikKost BalikpapanKost MedanKost PalembangKost MakassarKost Purwokerto ? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost