Dengan Perangkap Alami Ini, Nyamuk Bakal Terusir Keluar Kamar Kost

Posted on Posted in Seputar Anak Kost

Tinggal di kamar kost yang banyak nyamuknya jelas gak nyaman banget. Bisa-bisa, kamu gak bakal tidur dengan nyenyak atau beraktifitas dengan nyaman kalau tiap saat dengungan nyamuk selalu kamu dengar di kamar. Mending kalau cuma suaranya, kadang si nyamuk juga menggigit, bikin gatal kulit, dan bawa penyakit. Untuk mengatasi masalah nyamuk, cara simpelnya sih kamu bisa pakai obat nyamuk, baik yang bakar, semprot, atau elektrik. Tapi, kalau kamu khawatir soal bahan kimia yang ada pada obat nyamuk, kamu bisa kok bikin perangkap nyamuk alami. Cara bikinnya gampang banget dan dijamin efektif untuk mengusir nyamuk keluar dari kamar kost kamu. Simak caranya di bawah ini:

  1. Bahan-Bahan yang Harus Disiapkan

Untuk membuat perangkap nyamuk ini, siapkan bahan-bahan dan alat-alatnya terlebih dahulu:

  • Botol plastik bekas ukuran 2 liter
  • Spidol / marker
  • Pisau cutter
  • Selotip / lakban
  • 4 sdm gula
  • 250 ml air panas
  • 1 gr ragi instant
  1. Cara Membuat Perangkap Nyamuk Alami

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat perangkap nyamuk ini:

  • Pertama, belah botol bekas menjadi dua. Untuk memudahkan kamu saat membelah botol, gunakan spidol untuk menandai bagian botol yang akan dibelah menjadi dua.

  • Nah, sekarang kamu tinggal potong bagian tengah botol dengan mengikuti garis yang sudah kamu buat tadi.

  • Kemudian masukkan gula pasir ke dalam potongan botol yang bagian bawah.

  • Tambahkan air panas ke dalam bagian bawah botol. Tunggu sampai gula agak larut dan air tidak terlalu panas lagi.

  • Setelah itu, masukkan ragi instan ke dalam campuran gula tadi. Reaksi antara gula dan ragi inilah yang akan menarik nyamuk untuk masuk ke dalam jebakan.

  • Kemudian tutup bagian bawah botol tadi dengan potongan botol bagian atas. Bagian leher botol menghadap ke bawah.
Baca juga :  Mau Kuliah di Jogja? Ini Dia Biaya Hidup Anak Kost Mahasiswa Jogja

  • Hasilnya jadi seperti ini. Pastikan ujung botol tidak menyentuh permukaan cairan ragi dan gulanya. Rekatkan kedua bagian botol dengan isolasi atau lakban supaya gak gampang copot.

  • Sekarang perangkap siap digunakan, letakkan di sudut sudut ruangan yang sering dihinggapi nyamuk. Nyamuk akan tertarik masuk ke dalam jebakan karena aroma ragi.

Gimana? Cukup mudah, kan? Kalau semua nyamuk yang biasanya main-main ke kamarmu terjebak masuk semua ke dalam perangkap yang kamu buat tadi, dijamin deh kamar kost kamu sekarang bebas nyamuk. Agar kamar kost kamu tetap bebas nyamuk seterusnya, jangan lupa juga jaga kebersihan kamar kost kamu. Jangan sampai ada pakaian kotor yang menggunung atau barang-barang gak penting berserakan di kamar. Pokoknya, jangan sampai ada barang-barang di kost kamu yang berpotensi dijadikan sarang nyamuk. Semoga tips tadi bermanfaat, ya!

Bingung Cari Kost Murah? Mau Info Kost Jogja, Kost Jakarta, Kost Depok, Kost Surabaya, Kost Bandung? Dapatkan kost idaman kamu lewat Mamikos dan download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah. Aplikasi Mamikos ini bisa digunakan di perangkat Android maupun iOS.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Baca juga :  7 Tipe Mahasiswa Saat Menginap di Kost Sahabatnya, Kamu yang Mana?

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di Indonesia

Cari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost