Selain “Pengabdi Setan”, Inilah 5 Film Horor Indonesia yang Paling Laris Sepanjang Masa

Posted in: Hiburan

5 Film Horor Indonesia yang Paling Laris – Saat ini, dunia film Indonesia sedang heboh dengan diputarnya film horor “Pengabdi Setan” besutan sutradara Joko Anwar. Film yang merupakan versi remake atau daur ulang dari versi aslinya (produksi tahun 1980) ini sukses mencetak rekor 1 juta penonton di seluruh Indonesia hanya dalam kurun waktu 10 hari penayangan. Film yang bercerita tentang arwah seorang ibu yang kembali ke rumahnya untuk meneror anak-anaknya ini pun digadang-gadang jadi film horor Indonesia paling laris sepanjang masa. Apalagi, sampai hari ini film ini masih diputar di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

Tahukah kamu jika sebelum film “Pengabdi Setan” ada banyak juga film bergenre horor yang sangat sukses di pasar perfilman Indonesia? Pengen tau film apa aja? Simak deh daftar 5 film horor Indonesia yang paling laris ini. Kalau kamu emang penggemar film horor sejati, harusnya selain film “Pengabdi Setan”, kelima film di bawah ini juga udah kamu tonton:

#5 Setan Budeg (2009)

Di peringkat kelima, ada film horor yang sempet bikin heboh banget di tahun 2009 nih. Yap, apalagi kalau bukan film “Setan Budeg”. Film yang disutradarai oleh Findo Purwono HW ini menjadi film horor terlaris tahun tersebut dengan meraih penghasilan sebesar lebih dari 30,4 miliar! Karena kesuksesannya ini, film “Setan Budeg” dianggap jadi salah satu film horor Indonesia yang paling laris sepanjang masa.

Film horor dengan bintang utama Edi Brokoli, Rizkt Mocil, dan Hardi Fadhillah ini mengisahkan tentang 3 pemburu mayat. Mereka bertiga harus berurusan dengan sosok setan budeg yang ternyata adalah arwah dari mayat gadis bisu dan tuli yang tewas tertabrak kereta. Tak semua adegan di film ini bikin bulu kuduk merinding, kok. Banyak juga adegan lucu dan konyol yang bisa mengundang gelak tawa penonton. Tapi overall, film ini emang serem dan cocok buat para pecinta film horor di Indonesia.

#4 Terowongan Casablanca (2007)

Peringkat ke empat dalam daftar ini ditempati oleh film “Terowongan Casablanca” atau yang dikenal juga dengan film “Terowongan Casablanca: Kuntilanak Merah”. Film ini tayang bulan Februari 2007 di seluruh bioskop seluruh nusantara. Tak hanya itu, film ini juga tayang di negara-negara tetangga seperti Malaysia. Kala itu, film ini bisa dibilang sangat sukses. Selama masa penayangannya, film ini berhasil menyedot 900.000 lebih penonton dan mendapatkan keuntungan 33,2 miliar.

Larisnya film horor ini tak lepas dari jalan ceritanya yang mengangkat urband legend Terowongan Casablanca, Kuningan dan juga karena akting pemeran tokoh utamanya yaitu Asya Shara yang benar memukau. Film ini bercerita tentang seorang wanita yang hamil di luar nikah namun pacarnya tidak mau bertanggung jawab. Wanita itu malah dibunuh oleh pacarnya dan arwahnya menjadi kuntilanak yang menuntut balas pada pembunuhnya.

#3 Air Terjun Pengantin (2009)

Selain film horor “Setan Budeg”, tahun 2009 juga tayang film horor lain yang menyedot banyak perhantian penggemar film horor di Indonesia. Film ini berjudul “Air Terjun Pengantin”. Film ini cukup laris di pasaran dan berhasil meraup untung 37,1 miliar selama masa penayangannya. Suksesnya film ini tak lepas dari tangan dingin sutradara veteran Rizal Mantovani yang membuat jalan cerita film ini begitu menegangkan dan membuat penasaran. Selain itu, film ini juga dibintangi artis-artis kelas atas Indonesia seperti Tamara Bleszynski, Marcel Chandrawinata, dan Tyas Mirasih.

Film horor ini berkisah tentang sekelompok orang yang pergi liburan ke sebuah air terjun. Konon, air terjun ini bisa mengabulkan permintaan orang yang datang kesana. Alih-alih permintaannya terkabul, mereka malah mengalami teror dan mimpi buruk selama liburan di sana dan membuat sebagian besar dari mereka kehilangan nyawa.

#2 Tali Pocong Perawan

 

Film horor “Tali Pocong Perawan” yang tayang di tahun 2008 ini menjadi runner up dalam list film horor Indonesia paling laris sepanjang masa ini. Di tahun 2008 di mana dunia perfilman Indonesia tidak sekuat sekarang ini, film ini mencetak prestasi yang cukup fantastis dengan berhasil menyedot 1 juta lebih penonton selama masa penayangannya. Alhasil, film ini pun berhasil meraup untung lebih dari 37 miliar! Film yang dibintangi oleh Dewi Persik ini menyuguhkan adegan-adegan yang bikin bulu kuduk merinding dan masih dibumbui oleh beberapa adegan panas yang membuat penonton penasaran.

Film ini berkisah tentang seorang pria yang diharuskan mencuri tali pocong perawan untuk memelet wanita yang dicintainya. Pria itu nekad mencuri tali pocong namun akhirnya harus menanggung akibatnya. Ia dihantui dan dikejar-kejar oleh arwah wanita yang tali pocongnya ia curi. Buat para penggemar film hioror Indonesia, film ini pastinya udah masuk dalam list film-film yang wajib ditonton lagi dan lagi

#1 Danur (2017)

Sebelum “Pegabdi Setan”, bulan Maret 2017 ini juga sudah tayang film horor Indonesia paling laris di pasaran. Film berjudul “Danur” ini bahkan berhasil memecahkan rekor MURI karena sudah ditonton oleh 2,7 juta orang hanya dalam waktu beberapa hari saja. Film yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina ini merupakan kisah nyata yang dialami oleh Risa Saraswati, seorang penyanyi Indonesia dengan kekuatan indigo.

Film ini berkisah tentang Risa kecil yang memiliki teman-teman tak kasat mata. Tiga teman Risa ini ternyata adalah hantu anak-anak Belanda yang tinggal di rumah yang ditempati Risa. Film ini laris di pasaran karena banyak yang sudah familiar dengan kisah Risa Saraswati dan juga karena jalan ceritanya memang benar-benar seram dan dilengkapi dengan banyak kejutan.

Nah, itu dia tadi 5 film horor Indonesia yang paling laris sepanjang masa. Apakah menurut kamu film “Pengabdi Setan” bakal masuk di daftar ini? Kalau dilihat dari pencapaiannya sampai hari ini sih mungkin banget. Malahan, mungkin film “Pengabdi Setan” bisa menyalip “Danur” nih. Kalau kamu belum nonton, lebih baik ayo deh nonton mumpung masih tayang di bioskop.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu;

Kunjungi mamikos.com  untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di IndonesiaCari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost