Film yang Bisa Kamu Tonton Selama Lebaran Hari Raya Juni 2018

Posted on Posted in Ramadhan, Uncategorized

Siap-siap, 5 Film Ini Wajib Banget Kamu Tonton Saat Lebaran Nanti – Pecinta film di bioskop pastinya sudah tidak sabar menantikan tayangan yang akan diputar saat lebaran. Berbagai macam promosi melalui media sosial sudah dilakukan demi menyedot perhatian para penggemar film. Bahkan, ada yang sudah menyiapkan partner untuk diajak nonton di bioskop agar tidak sendirian.

Jika kamu belum tahu film terbaru yang akan tayang lebaran nanti, Mamikos akan merekomendasikan 5 film yang wajib kamu tonton. Selamat membaca!

Film yang Akan Tayang Saat Hari Raya Idul Fitri 2018

  • The Incredibles 2

Suka dengan film animasi bertema pahlawan?

The Incredible 2 bisa menjadi film terbaik yang layak kamu tonton. Jika kamu pernah nonton film The Incredible yang dirilis tahun 2004, maka Film The Incredibles 2 ini merupakan kelanjutan dari film sebelumnya yang mampu meraih keuntungan hingga $631 juta dollar AS.

Pada film The Incredibles pertama berdurasi 115 menit, diceritakan pengalaman keluarga superhero Mr. Incredible (Bob). Mereka berusaha menjadi warga biasa dan berhenti menjadi seorang pahlawan. Namun, Mr. Incredible merasa tidak nyaman dan merindukan masa-masa dimana ia bisa menjadi seorang superhero. Suatu hari, ia diminta melakukan tugas sebagai superhero tanpa sepengatahuan keluarganya.

Namun, hal tersebut justru menjadi masalah baru karena Mr. Incredible ternyata dijebak oleh musuh lama yang dendam. Tentu saja anak-anak dan keluarga Mr. Incredible tidak tinggal diam. Mereka membantu sang ayah menumpas kejahatan.

 Sudah tidak asing kan, dengan kemampuan Violet yang bisa menghilang, Dash yang bisa berlari dengan cepat, sang ibu bernama Helena yang badannya super elastis? Pada bagian akhir muncullah bagian Jack-Jack, si anak bungsu yang masih bayi dengan kekuatan supernya. Ia berhasil mengalahkan musuh sang ayah.

Namun, kemampuan Jack-Jack belum terlalu banyak dibahas karena film berdurasi 115 menit ini lebih mengulas keluarga Mr. Incredible dan kekuatan super istri serta kedua anaknya. Jadi, kamu bisa melihat bagaimana Jack-Jack menunjukkan kemampuannya pada film The Incredibles 2.

Pada film The Incredibles 2, kamu bisa melihat trailer film yang sudah dirilis. Diceritakan bahwa keluarga Mr. Incredible sedang makan malam, kemudian Violet membuka pembicaraan dengan menanyakan pekerjaan ibunya. Sebenarnya, Helen sudah memperoleh pekerjaan baru pemberian dewan kota. Selain untuk mengubah citra pahlawan super yang masih belum bisa diterima masyarakat, dewan kota ingin memberikan tantangan pada Helen dibandingkan suaminya.

Bisa kamu bayangkan jika Mr. Incredible akan bertukar peran dengan istrinya. Kamu juga bisa melihat bagaimana repotnya Mr. Incredible mengurus rumah dan anak-anak dan menjalankan perannya sebagai seorang ayah. Belum diketahui siapa musuh yang akan dihadapi keluarga pahlawan ini selanjutnya. Yang jelas, musuh mereka terlihat mampu menghipnotis banyak orang. Penasaran dengan film ini? jangan lupa menonton pada 15 Juni 2018 ya!

  • Insya Allah Sah 2!

Sudah nonton film Insya Allah Sah yang pertama? Rasa penasaranmu tentang kelanjutan ceritanya bisa kamu saksikan setelah lebaran nanti. Film pertama yang dirilis pada 25 Juni 2017 memiliki genre drama-komedi yang cukup kental. Pemeran pada film tersebut adalah Pandji Pragiwaksono (Raka), Titi Kamal (Silvi), dan Richard Kyle (Dion) yang sudah dikenal masyarakat.

Pada film Insya Allah Sah pertama, diceritakan bahwa Silvi sedang mengunjungi kantor tunangannya, Dion. Namun, ia terjebak di dalam lift bersama Raka. Uniknya, Raka memiliki kepribadian lugu, aneh, tetapi religius. Karena panik, Silvi langsung bernazar untuk berubah menjadi seorang muslimah taat apabila bisa selamat dari lift. Sedetik kemudian, pintu lift langsung terbuka. Penasaran dengan konflik dan akhir cerita? Silahkan tonton dulu sebelum melihat film yang ke-2.

Film Insya Allah Sah 2 akan menawarkan komedi yang lebih mengocok perut. Pemerannya masih dilakukan oleh Raka. Namun, ada unsur laga, religi, serta yang tidak biasa pada film yang akan dirilis pada 15 Juni 2018 ini. Bahkan, kamu akan menyaksikan adegan Raka menangis di bagian film. Singkat cerita, Raka yang memegang teguh syariat Islam akan berusaha membuat Gani bertaubat.

Gani sendiri diceritakan sebagai seorang buronan yang kabur dari penjara menggunakan taksi online. Ia dikejar-kejar orang bersenjata anak buah Freddy. Gani pun meminta bantuan Raka untuk menyelamatkannya agar ia tidak tertembak. Sebagai balasan, Raka setuju membantu Gani dengan syarat bahwa Gani harus bernazar akan bertaubat. Mau tidak mau, Gani pun mengiyakan syarat tersebut sehingga berhasil kabur.

Sayangnya, niat baik Raka justru menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Pengalaman kocak dan tidak biasa akan kamu lihat sepanjang film karena ternyata Gani meminta Raka untuk selalu mengikutinya. Padahal, Gani selalu diburu masalah dan urusan masa lalunya. Penasaran dengan kelanjutannya?

  • Jailangkung 2

Bagaimana jika kamu memilih untuk menonton film bergenre horror saat lebaran? Tidak ada salahnya, bukan, mencoba hal baru. Jika biasanya film lebaran didominasi film tentang keluarga, persahabatan, serta film komedi, kali ini kamu bisa menantang diri sendiri untuk menyaksikan kelanjutan film Jailangkung yang pertama.

Masih ingat dengan pemeran utama Jailangkung, yaitu Amanda Rawless (Bella)?

Jika dulu kamu disuguhi dengan jalan cerita tentang keluarga yang harus menyelidiki penyakit seputar sang ayah. Sang ibu pun diceritakan sudah meninggal. Tentu bukan hal yang sulit membayangkan tema cerita yang dekat dengan kita. Bella dan saudaranya dihadapkan dengan masalah-masalah supra natural, hingga pada akhirnya harus bermain jailangkung. Tokok Jefry Nichol (Rama) sebagai pacar Bella pun tampil di film ini.

Lantas, bagaimana dengan cerita film Jailangkung 2?

Singkat cerita, pada film Jailangkung 2, cerita akan dipusatkan pada adik Bella yang bernama Tasya (Gabriella Quinlynn). Karena hidup kesepian, Tasya menonton rekaman video lama ayahnya secara tidak sengaja. Tokoh ayah diperankan oleh Lukman Sardi (Ferdi).

Ternyata sang ayah pernah berkomunikasi dengan arwah almarhum istrinya menggunakan media papan permainan jailangkung. Karena penasaran, Tasya merakit jailangkung-nya sendiri, kemudian memainkannya agar bisa berkomunikasi dengan arwah almarhum ibunya pula.

Tentu aksi coba-coba Tasya ini justru menarik masalah baru, termasuk para arwah yang membawa mala petaka. Kamu masih bisa menyaksikan penampilan Bella dan Rama yang kini dibantu Bram (Naufal Samudra) untuk mengalahkan titisan setan hingga dasar laut. Setan tersebut menguasai Angel (Hannah Ar Rasyid) yang merupakan kakak Bella. Misi penyelamatan Tasya yang dibawa ke tempat gaib juga dilakukan. Ending cerita Jailangkung 2 dan berbagai misteri yang belum terpecahkan pada Jailangkung 1 bisa kamu saksikan mulai 15 Juni 2018.

  • Kuntilanak 2018

Genre film horror lanjutan film sebelumnya barangkali memang akan menghiasi bioskop lebaran 2018 nanti, tidak terkecuali film Kuntilanak. Jika kamu pernah menonton film Kuntilanak 1 tahun 2006, mungkin kamu tidak akan terlalu kesulitan mencari tahu bagaimana dan siapakah kuntilanak. Film Kuntilanak yang pertama disutradarai oleh Rizal Mantovani dan diperankan oleh Juli Estelle sebagai Samantha.

Samantha bukan gadis yang biasa-biasa saja karena dia memiliki kemampuan magis dan bisa memanggil kuntilanak. Tidak hanya itu, kuntilanak yang muncul akan menuruti keinginannya. Film Kuntilanak versi baru masih akan disutradarai oleh Rizal Mantovani. Namun, fokus cerita bukanlah pada Samantra lagi, melainkan pada anak-anak kecil yang memiliki rasa penasaran tinggi terhadap hal baru.

Mereka menjelajahi rumah yang terbengkalai hanya demi bisa memenangkan sayembara reality show dan membuktikan keberadaan kuntilanak, hantu yang suka menculik anak kecil. Ternyata petualangan tersebut justru membawa malapetaka dan bukannya pengalaman seru. Kuntilanak merasa terpanggil dan kemudian masuk ke dunia manusia melalui cermin kuno.

Penasaran dengan cara Kuntilanak menculik anak-anak dan menjadikannya sebagai korban baru? Tonton filmnya 15 Juni 2018 nanti ya!

  • Dimsum Martabak

Film Dimsum Martabak akan menghiasi bioskop Indonesia. Jika kamu adalah penggemar Ayu Ting-Ting, maka lebaran nanti kamu bisa menyaksikan aktingnya di film Dimsum Martabak. Ayu Ting Ting akan beradu peran dengan Boy William. Karena film ini memiliki genre romantis, ada banyak adegan yang membuatmu tersipu-sipu atau senyum sendiri.

Dimsum Martabak adalah film yang bercerita tentang Mona (Ayu Ting Ting) yang bekerja di restauran Cina dengan menu andalan dimsum. Istri pemilik restauran yang cemburu dengan Mona akhirnya memecatnya. Mona pun mencari pekerjaan lain, padahal ia memiliki beban berat ketika menjadi tulang punggung keluarga, ditambah lagi sang ibu (Meriam Bellina) sakit dan Mona juga harus membiayai kuliah adiknya.

Masalah keluarga dan ekonomi tersebut masih digabungkan dengan masalah percintaan ketika Soga (Boy William) muncul. Penasaran dengan hubungan keduanya yang bermula dari rekan kerja menjadi rekan spesial? Konflik berupa rahasia jati diri Soga akan membuatmu gemas ketika menontonnya. Jadi, jangan lupa saksikan acting baru Ayu Ting Ting di film layar lebar pada 15 Juni 2018 nanti.

Sekian informasi mengenai 5 film yang wajib kamu tonton saat lebaran nanti. Siapkan budget khusus agar bisa menyaksikan semua filmnya ya.

Baca juga :  11 Rekomendasi Tempat Wisata Lebaran di Surabaya yang Paling Hits

Ingin mencari suasana baru setelah lebaran dengan pindah kost? Silahkan download aplikasi pencari kost mamikos yang dapat diunduh gratis melalui ponsel android. Informasi terbaru mengenai kost, lowongan kerja, hingga apartemen pun bisa kamu dapatkan. Segera download aplikasinya ya!