5 Gerakan Olahraga Ini Bisa Kamu Lakukan di Kost

5 Gerakan Olahraga Ini Bisa Kamu Lakukan di Kost – Sibuk kuliah bukan berarti alasan tak bisa berolahraga. Olahraga sangat penting untuk membantumu menjaga tubuh agar tetap fit dan bugar meski kamu banyak kesibukan dan mempunyai jadwal yang padat. Nah, beberapa gerakan olahraga berikut ini rupanya sangat efektif dalam menjaga kebugaran tubuh dan bisa dilakukan di dalam kost. Gerakan olahraga apa saja?

5 Gerakan Olahraga Ini Bisa Kamu Lakukan di Kost

1. Kencangkan otot pahamu dengan gerakan high knees

Gerakan high knees berikut adalah yang paling efektif membakar lemak di sekitar pahamu dan mengencangkannya. Untuk melakukan gerakan high knees, berlarilah di tempat. Kemudian angkat pahamu satu-satu setinggi-tingginya. Sambil berlari, gerakkan tangan dan lenganmu ke depan dan ke belakang membentuk sudut 90 derajat.

2. Gerakan t-push ups untuk mengencangkan otot lengan dan bahumu

Cara melakukan t-push up gampang saja. Pertama-tama turunkan tubuhmu ke bawah seperti sedang melakukan push-up biasa. Ketika mengangkat tubuhmu ke atas, pindahkan berat badanmu ke tubuh bagian kanan dan angkat lengan kirimu ke atas. Putar torso dan ambil napas. Turunkan tubuhmu ke posisi awal sembari menghembuskan napas. Kemudian ulangi gerakan ini dengan lenganmu yang satunya lagi.

3. Gerakan leg lifts

Pertama-tama, berbaringlah dengan kaki terangkat 3-4 cm dari permukaan lantai. Lalu perlahan-lahan angkat kedua kakimu lurus ke atas. Ulangi gerakan ini selama 30 detik.

4. Gerakan mountain climbers

Mountain climbers adalah gerakan yang bisa membantu menguatkan otot dada, paha, bahu dan lenganmu. Mulailah gerakan ini dengan memposisikan tubuh seperti akan melakukan high plank (push-up dengan posisi tangan lurus 180 derajat). Lalu angkat lututmu satu per satu ke arah dada. Usahakan agar tubuh bagian atasmu tak bergerak sembari kamu mengangkat lutut.

5. Gerakan jump squat

Untuk melakukan jump squat, bukalah kakimu selebar pinggang. Pastikan jari-jari kakimu menghadap ke arah depan. Kemudian lakukan squatting alias berjongkok dengan menahan beban tubuhmu di paha. Dari posisi squatting ini, lompatlah tinggi lalu mendaratlah dengan posisi kaki yang sebisa mungkin sama seperti posisi kakimu sebelum melompat. Setelah mendarat, segera kembalikan tubuhmu ke posisi squatting.