21 Contoh Hiasan Dinding Kamar, Modern, Unik dan Elegan

Posted in: Informasi
Tagged: dekorasi kamar

21 Contoh Hiasan Dinding Kamar, Modern, Unik dan Elegan – Menghias kamar merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan. Bagaimana tidak, kamu akan melihat warna-warni dan ukiran-ukiran lucu yang akan kamu pasang dalam kamarmu. Selain itu, ada seni tersendiri dalam penambahan tema kamar seperti modern, unik, dan elegan. Kamu pun juga bisa menggabungkan ketiganya dalam perpaduan antara hiasan dan warna dinding kamar.

Inspirasi Hiasan Dinding Kamar, Modern, Unik, dan Elegan

pexels.com

Inspirasi-inspirasi berikut walaupun dibagi sesuai umur, kamu juga bisa mencampurkannya sesuai yang kamu inginkan dan untuk siapa saja. Hiasan yang bisa kamu pakai bisa didapat di toko yang terjangkau, juga yang sudah ada di rumah. Kamu bisa membuatnya sendiri atau bersama orang lain.

Kamar Tidur Anak 

pexels.com

Hiasan Rumbai Bentuk Hati

Menghias kamar anak perempuan dengan rumbai-rumbai berbentuk hati masih tergolong unik karena hal ini sudah menjadi kebiasaan dari tahun ke tahun. Biasanya, anak-anak membuatnya sendiri atau sebagai tugas dari sekolah. Hiasan ini lebih cantik kalau digantung di dinding bagian bawah kasur. Tetapi, bisa juga di berbagai sisi yang cocok, seperti berlawan arah dengan cermin.

Aksen Dinding Dengan Kayu

Dengan menghias kamar anak menggunakan aksen dinding, kamu bisa mengajak mereka untuk mendekorasikan dengan bentuk sesuai dengan yang mereka sukai, contohnya sarang madu dan pigura-pigura kecil. Hal ini dapat menarik dekorasi kamar yang terlihat lebih modern. Kamu bisa menempelkan beberapa potongan stik es krim atau mencetaknya dengan bantuan lain. Kalau memberi warna merupakan sebuah opsi, kamu bisa melakukannya sebelum menempelnya ke dinding.

Bunga 3D

Menggantungkan bunga-bunga 3D pada kamar anak juga termasuk tema yang modern karena bisa disatukan juga dengan lampu-lampu kecil. Sesuai dengan ukurannya, kamu bisa menghias 3 sampai 5 bunga pada dinding kamar. Supaya kamar juga menambah kesan elegan, warna bunga bisa disesuaikan dengan warna cat dinding kamar.

Polkadot

Memberi hiasan polkadot pada dinding juga bisa dilakukan sendiri. Alat-alat yang biasanya kamu pakai adalah busa berbentuk lingkaran besar, sedang, dan kecil, cat dinding warna-warni, selotip kertas, dan air. Supaya kesan modern, unik, dan elegan bercampur jadi satu, kamu bisa memberikan stempel polkadot ini pada satu sisi dinding tertentu saja.

Kertas Warna-Warni

Ketersediaan kertas warna-warni juga mudah didapat di toko-toko perlengkapan sekolah. Kamu bisa memakai selotip kertas warna atau kertas berwarna yang dipotong-potong persegi panjang. Keunikan dari hiasan ini adalah kamar kamu bisa seperti topping donat dengan butiran-butiran coklat warna-warni.

Pom-Pom

Dengan hadirnya hiasan pom-pom pada dinding kamar anak akan menambah kesan unik dan kebahagiaan tersendiri. Kamu juga bisa membuatnya di rumah dengan benang wol, lalu digantungkan pada batang kayu yang sudah dihaluskan dari atas ke bawah, hampir sama tatanannya seperti rumbai-rumbai bentuk hati. Banyak sekali video tata cara membuat hiasan pom-pom warna waktu yang bisa kamu lihat di internet.

Mural

Hiasan dinding kamar anak terakhir yang tergolong modern dan unik adalah dengan menggambar mural. Kamu bisa membeli stensil berbentuk, sesuai dengan tema pada kamar anak. Sebagai contoh, kalau tema kamarnya adalah alam, maka mural yang digambar adalah pepohonan dan dedaunan.

Kamar Tidur Remaja

favim.com

Kain dengan Motif

Ada banyak kain yang bisa kamu gunakan untuk menghias dinding kamar seperti kanvas, tapestri, dan batik. Kain yang kamu gantung tidak hanya menambah keunikan tetapi juga modern. Faktanya, banyak influencer yang menggunakan kain ini sebagai dekorasi kamar, supaya konten yang mereka buat lebih berwarna dan seni. 

Hiasan Tassel

Keunikan hiasan tassel juga sama dengan hiasan kain. Ada berbagai macam warna dan jenis benang yang bisa kamu sambungkan menjadi sebuah tassel. Gantungan ini terinspirasi dari gaya Boho, yang merupakan tren mencampurkan seluruh aspek gaya seni. 

Perpustakaan Kecil

Menghias dengan buku-buku bacaan atau buku pelajaran sekolah juga bisa akan menambah keunikan tersendiri pada kamarmu. Biasanya, buku-buku itu disusun di atas rak dinding kayu yang berjejeran, baik dari kiri ke kanan atau atas ke bawah. Supaya lebih elegan, kamu bisa memberi warna pada satu dinding yang ditempeli dengan rak-rak buku itu.

Gantungan Kayu Alami

Kayu-kayu yang diambil biasanya dari batangnya karena lebih kecil, sehingga ringan untuk digantung pada dinding kamar. Kesan yang terkandung pada gantungan kayu adalah modern. Kalau kamu menambahkan lagi warna yang tepat, kamu akan seperti masuk dalam kamar hotel yang elegan dengan aksen alami. 

Menggambar dengan Kapur

Menggambar dengan kapur akan menambah kesan industrial dan unik. Setidaknya ada 2 cara untuk menghias kamar kamu dengan grafik-grafik yang digambar dengan kapur; dinding dengan cat warna hitam pada salah satu sisi atau menggantungkan papan tulis hitam yang sudah tidak dipakai. Setelah itu, kamu bisa menambahi gambar-gambar atau tulisan pada dinding hitam tersebut dengan kapur yang juga mempunyai berbagai warna.

Papan Gabus

Hiasan papan gabus juga sering digunakan untuk menghias dinding kamar anak remaja. Bahkan, kalau kamu sudah tinggal di kos atau dormitori, kamu tidak bisa lepas dari menempel sebuah pengingat manual. Akan tetapi, papan ini malah mempunyai keunikan tersendiri karena warna coklat dari gabus dan bingkai kayu ditambah dengan warna dinding kamar yang memberi kesan elegan.

Wire Grid Wall

Alternatif kalau kamu ingin merombak pengingat manual seperti papan gabus adalah dengan menggunakan Wire Grid Wall yang juga banyak digunakan anak muda sekarang untuk menciptakan suasana minimalis pada kamar. Tidak hanya catatan pengingat, kamu juga bisa menambahkan hiasan seperti foto dan stiker. Biasanya, kamu menggantungkannya di samping kasur atau dekat meja belajar.

Kamar Tidur Utama

pexels.com

Cermin Dinding

Menggantungkan cermin pada dinding kamar dipercaya dapat menambah kesan luas pada kamar, terutama kamar tidur utama. Bila dicampurkan dengan warna dinding yang benar, kamar lebih terlihat elegan. Ada berbagai pola pada bingkai kaca yang bisa kamu sesuaikan dengan tema kamar tidur utama. 

3 Lukisan Dinding

Kalau kamu sementara waktu tidak bisa mengunjungi museum, kamu bisa menghias kamarmu dengan 3 lukisan yang digantung di dinding secara berjejeran. Gabungan antara suasana modern, unik, dan elegan dapat kamu peroleh dari lukisan berwarna coklat, dengan pigura kayu. Namun, kamu juga bisa menggunakan aksen lain seperti monokrom untuk suasana yang lebih kekinian dan minimalis.

Poster Vintage

Biasanya, lukisan dibandrol dengan harga yang mahal. Sebagai alternatif, kamu bisa membeli atau mencetak sendiri poster bertema jaman dahulu. Keunikan poster vintage ini membuat suasana kamar lebih elegan dan mempunyai ciri khas tersendiri. Kamu bisa mencetaknya dengan ukuran besar kalau kamu suka hiasan kamar yang terlihat ramai. 

Panel Kayu Dinding

Penggunaan panel kayu dinding pada kamar juga sering menjadi pilihan supaya kamar terlihat unik dan elegan dengan campuran alami. Kamu bisa menempel panel pada satu sisi, seperti persis dekat kasur. Kalau kamu rindu akan suasana hotel yang asri, kamu bisa menghias kamarmu dengan panel berbahan dasar kayu ini.

Tanaman Gantung

Selain memberi tempelan kayu, kamu juga bisa menambahnya dengan tanaman yang digantung dengan rajutan. Untuk menambah kesan elegan, kamu juga boleh mengecat kamar dengan warna terang, lalu menggantungkan pot-pot dedaunan di sudut-sudut dinding. Agar lebih aman, tanaman yang digunakan bisa yang plastik saja.

Metal Wall Art

Akhir-akhir ini, banyak orang yang memuji keunikan dari tema industrial. Kamu juga bisa mencobanya untuk dekorasi di dinding kamar, salah satunya dengan menambahkan Metal Wall Art. Kamu bisa mendapatkan karya seni ini pada pengrajinnya langsung. Ada berbagai bentuk pada hiasan ini seperti susunan lingkaran, persegi, dan bentuk abstrak lainnya.

Dinding Lacquer 

Menghias kamar tidur utama dengan dinding lacquer cocok untuk apartemen kekinian. Hal ini menjadi titik unik sebuah kamar berukuran studio karena menambah kesan lebih modern dan luas. Ada beberapa warna yang bisa kamu gunakan, sehingga menambah energi baik pada kamar.

Menghias kamar adalah seni tersendiri untuk yang menghuni. Hal ini juga dapat menjadi sarana mengasah kreativitas para penghuni. Secara tidak langsung, menempati kamar dengan hiasan yang serasi dapat meningkatkan kebahagiaan dan emosi. Untuk pilihan kamar, Mamikos adalah aplikasi yang utama yang harus kamu miliki di telepon genggam kamu. Di sana kamu dapat memilih kamar kos yang kamu suka.


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah