10 Inspirasi Lomba 17 Agustus Kekinian, Kreatif, dan Lucu




10 Inspirasi Lomba 17 Agustus Kekinian, Kreatif, dan Lucu – Di samping upacara bendera, saat 17 Agustus biasanya kita merayakannya dengan mengikuti lomba-lomba yang diadakan di kampung atau di sekolah.

Selain seru, lomba-lomba tersebut biasanya juga menumbuhkan rasa kekeluargaan karena diikuti oleh banyak orang.

Tapi, terkadang, kita bosan dengan lomba yang itu-itu saja saat 17 Agustus. Untuk itu coba baca 10 inspirasi lomba 17 Agustus kekinian, kreatif, dan lucu ini:

10 Inspirasi Lomba 17 Agustus Kekinian, Kreatif Dan Lucu, Bisa Jadi Referensi!

https://www.liputan6.com/

Setiap tahunnya, ketika merayakan Hari Kemerdekaan yang jatuh di tanggal 17 Agustus, orang-orang dituntut untuk semakin kreatif dalam mengadakan sebuah acara, khususnya lomba 17 Agustus.

Mengadakan lomba 17-an memang seru, menantang, dan penuh kegembiraan, bahkan ada kebanggaan tersendiri saat memenangkan sebuah perlombaan.

Namun, apabila lomba yang diadakan tidak ada perubahan, dan selalu sama formatnya, tentu masyarakat akan jadi bosan.




Guna menghindari kebosanan tersebut, coba simak 10 inspirasi lomba 17 Agustus di bawah berikut. Pastinya makin seru dan menantang.

1. Lomba 17 Agustus – Lomba Balap Karung Pakai Helm

https://lovelyristin.com/

Ibaratnya begini, bukan cuma balap motor saja yang harus mengutamakan keselamatan dengan pakai helm, lomba balap karung juga harus mengutamakan keselamatan dengan pakai helm, dong!

Selain menarik, tentunya melihat para peserta berlomba berjalan dengan karung namun juga menggunakan helm akan menjadi kelucuan tersendiri.

Para penonton pasti terpingkal-pingkal dengan tingkah para peserta yang berusaha mencapai garis finish tapi harus sambil meloncat dan beban helm di kepala.




2. Lomba 17 Agustus – Lomba Balap Bakiak

https://id.wikipedia.org/

Balapan bakiak merupakan permainan adu kekompakan yang membutuhkan seorang komando untuk mendapat garis finish tercepat.

Di sini, bakiak yang digunakan bukanlah bakiak biasa yang ada di kamar mandi, tapi bakiak panjang yang bisa menampung 3 hingga 5 pasang kaki perorang.

Lomba ini menuntut kerjasama dan kekompakan para kelompok peserta. Satu saja anggota goyah, maka akan menggagalkan kemenangan.

3. Lomba 17 Agustus – Lomba Sepeda Lambat

https://seputarperak.com/

Jika pada umumnya pertandingan sepeda itu siapa yang sampai digaris finish paling cepat adalah pemenangnya, tapi tidak pada perlombaan sepeda lambat ini.




Pada lomba unik ini, pemenang adalah peserta yang paling lambat sampai di garis finish.

Nah itulah tantangannya, bagaimana cara peserta mengendalikan sepedanya agar bisa berjalan sangat lambat sehingga menjadi pemenangnya.

4. Lomba 17 Agustus – Lomba Tangkap Bebek

https://dl.kaskus.id/

Kalau kamu familiar dengan yang namanya lomba tangkap belut, kali ini belutnya diganti dengan menggunakan bebek.

Selain itu, tempat dilaksanakan lomba tangkap bebek ini harus di empang atau di kolam. Pesertanya bisa sampai puluhan lho, jadi dijamin seru!




5. Lomba 17 Agustus – Lomba Merias Dengan Mata Tertutup

liputan6.com

Cara mainnya sederhana, satu tim terdiri dari 2 anggota. Ada yang bertindak sebagai perias yang ditutup matanya dan ada yang menjadi objek riasnya.

Perias yang ditutup matanya akan merias wajah dari temannya secantik mungkin dengan waktu yang sudah ditentukan oleh juri, yang paling cantik dialah pemenangnya.

6. Lomba 17 Agustus – Lomba Voli Dengan Net Ditutup Sarung

https://rakyatjelata.com/

Jika normalnya perlombaan voli menggunakan net berupa jaring, namun berbeda dengan lomba voli satu ini karena menggunakan net yang tertutup alias sarung sehingga tidak bisa melihat lawan dan juga bola dari lawan.

Tantangannya adalah bagaimana peserta dapat bereaksi dengan cepat ketika ada bola meluncur dari area lawan.




Lomba ini dijamin seru dan menantang. Penonton pasti ikut deg-degan ketika melihat alur pertandingannya.

7. Lomba 17 Agustus – Lomba Joget Balon

https://www.ujungjari.com/

Lomba joget balon ini peserta harus mengapit sebuah balon yang ditaruh di antara wajah dua peserta.




Nantinya balon tersebut harus dipindah dari tempat start ke finish, tentunya dengan cara bergoyang sambil jalan hadap-hadapan.

Lomba ini membutuhkan kerjasama dan konsentrasi tingkat tinggi, lho! Bagaimana caranya peserta jalan sambil berjoget mendengar lagu, tapi tetap sampai garis finish. Jadi jangan anggap remeh.

8. Lomba 17 Agustus – Lomba Merangkak Sambil Ngedot

https://www.bangmaul.com/

Lomba ini mengharuskan pesertanya jalan merangkak sambil ngedot. Permainan ini memang sudah diterapkan di beberapa daerah.

Biasanya sembari membawa anak kecil di punggungnya. Kamu akan butuh tempat yang cukup luas untuk melakukan ini.




9. Lomba 17 Agustus – Lomba Adu Cepat Minum Jamu

Hampir mirip lomba makan kerupuk, bedanya adalah lomba ini beradu cepat minum jamu.

Sebenarnya kamu bisa gunakan jenis minuman apapun, bisa jus, susu, kopi, teh atau yang lainnya.

Tapi, untuk memberikan sisi keunikannya, lomba ini bisa kamu rancang dengan minuman jamu yang digantung mirip lomba makan kerupuk.

10. Lomba 17 Agustus – Lomba Pindah Air Dalam Baskom

Lomba memindahkan air dalam baskom ini butuh kesabaran ekstra. Siapa yang paling banyak mengumpulkan air, dia yang akan menang.


Klik dan dapatkan info kost di dekat mu:

Kost Jogja Murah

Kost Jakarta Murah

Kost Bandung Murah

Kost Denpasar Bali Murah

Kost Surabaya Murah

Kost Semarang Murah

Kost Malang Murah

Kost Solo Murah

Kost Bekasi Murah

Kost Medan Murah