Jadwal Dan Cara Daftar Ulang SNMPTN IPB 2020/2021

Daftar Ulang SNMPTN – Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) merupakan salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru yang juga diterapkan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB). Di tahun 2020 ini, sebanyak 1.835 siswa telah dinyatakan lulus menjadi mahasiswa baru IPB melalui Jalur SNMPTN. Dari 1.835 calon mahasiswa baru S1 Reguler, sebanyak 394 calon mahasiswa di antaranya adalah pelamar beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP)-Kuliah. Jika kamu salah satu siswa yang berhasil diterima di IPB melalui Jalur SNMPTN, ada baiknya kamu cek informasi jadwal dan cara daftar ulang SNMPTN IPB tahun ajaran 2020/2021 di bawah ini.

Info Terbaru Jadwal & Cara Daftar Ulang SNMPTN IPB

Daftar Ulang SNMPTN

mellysaputrifereva.files.wordpress.com

Salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menjadi tujuan para siswa-siswa lulusan SMA ini adalah Institut Pertanian Bogor atau yang biasa disingkat IPB. Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang satu ini memang berfokus pada studi pertanian, kelautan, serta biosains topika. Berada tepatnya di Jl. Raya Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Institut Pertanian Bogor (IPB) memiliki berbagai prestasi baik ditingkat nasional maupun internasional. Tak hanya para mahasiswanya saja yang berprestasi, dosen-dosen di perguruan tinggi ini pun demikian.

Buat kamu yang kemarin berhasil lolos dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) IPB, Mamikos ucapkan selamat ya! Kamu pun dapat menyiapkan dokumen registrasi yang sudah ditentukan serta mengunggah pada laman registrasi admisi.ipb.ac.id. Untuk info selengkapnya seputar jadwal dan cara daftar ulang SNMPTN IPB ini bisa kamu cek infonya berikut ini.

Jadwal Daftar Ulang SNMPTN IPB 2020

Institut Pertanian Bogor (IPB) University telah membuka proses daftar ulang bagi para peserta yang lolos dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020. Seluruh proses daftar ulang dilakukan secara daring. Tahap awal registrasi calon mahasiswa baru IPB University Tahun Akademik 2020/2021 ini dilakukan secara online mulai 9 sampai 17 April 2020 untuk tahap pertama. Daftar ulang tahap kedua digelar periode 20 April sampai 8 Mei 2020. Jadwal verifikasi berkas akan diberitahukan kemudian.

Cara Daftar Ulang Online SNMPTN IPB 2020

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan ini mengumumkan bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi sebagai calon mahasiswa baru program sarjana Institut Pertanian Bogor (IPB) melalui jalur SNMPTN Tahun Akademik 2020/2021 diwajibkan melaksanakan rangkaian kegiatan pendaftaran ulang secara online. Para calon mahasiswa baru yang lulus SNMPTN di IPB dapat menyiapkan dokumen registrasi yang sudah ditentukan serta mengunggah pada laman registrasi admisi.ipb.ac.id. sistem pengunggahan data akademik mahasiswa baru dilakukan pada 9 sampai 17 April 2020. Data yang diunggah tersebut berupa kartu SNMPTN, pas foto, dan nilai rapor selama lima semester.

Selanjutnya, registrasi tahap kedua adalah melakukan pengunggahan berkas-berkas terkait uang kuliah tunggal (UKT) dilakukan pada tanggal 20 April sampai 8 Mei 2020. Mahasiswa baru akan diminta mengunggah data seperti surat keterangan penghasilan orang tua/wali, bukti pembayaran listrik, dan kartu keluarga. Sementara terkait verifikasi dokumen di Pangkalan Data Sekolah Siswa (PDSS) akan dilaksanakan sekitar bulan Juli atau Agustus 2020. Mahasiswa baru wajib hadir dan tidak boleh diwakilkan saat melakukan proses verifikasi tersebut.

Oke, di atas tadi sudah Mamikos terangkan seputar jadwal dan cara daftar ulang SNMPTN IPB 2020. Oh iya, buat kamu yang dinyatakan lulus dalam SNMPTN IPB tahun 2020 ini, Mamikos ucapkan selamat ya! Buat kamu yang belum berhasil lolos dalam SNMPTN IPB tahun 2020 jangan berkecil hati, kamu pun masih bisa mengikuti Jalur SBMPTN maupun Jalur Seleksi Mandiri. Nah, buat kamu yang diterima di IPB tapi belum punya gambaran seputar tempat tinggal di sana nantinya, jangan lupa install aplikasi Mamikos di ponsel kamu ya! Di aplikasi Mamikos, kamu bisa menemukan info sewa kost-kostan, apartemen, hingga rumah kontrakan di Bogor dengan praktis.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu: