Jurusan IPB yang Sepi Peminat

Posted on Posted in Kampus, Mahasiswa

Jurusan IPB yang Sepi Peminat 2019 – Jurusan yang sepi peminat bukan berarti tidak memliki prospek bagus, bahkan hal ini bisa menjadi peluang karena sedikitnya pesaing untuk bisa masuk ke jurusan tersebut. Ada banyak alasan yang mendasari sebuah jurusan sepi peminatnya, termasuk di IPB (Institut Pertanian Bogor). Saat pesaingmu hanya sedikit maka peluang untuk bisa masuk ke jalan tersebut adalah cukup besar.

ipb - Jurusan IPB yang Sepi Peminat 2016

Institut Pertanian Bogor adalah sebuah perguruan tinggi pertanian negeri yang berada di Bogor dengan lima kampus yang tersebar di beberapa lokasi. Lebih dari 5 Fakultas disuguhkan disini serta 1 Sekolah Pascasarjana dan Program Diploma. Adapun beberapa jurusan/prodi IPB yang sepi peminat jika dibandingkan dengan jurusan lain di tahun sebelumnya yaitu

  1. Manajemen Sumberdaya Lahan,
  2. Proteksi Tanaman,
  3. Teknologi & Manajemen Perikanan Tangkap,
  4. Fisika, serta
  5. Silvikultur
Baca juga :  10 Peringkat Universitas Terbaik di Jakarta 2019

Jurusan IPB yang Sepi Peminat 2019 – Program studi/jurusan tersebut memiliki peminat yang sedikit jika dibandingkan dengan jurusan lain yang hingga mencapai ribuan peminat. Jangan pandang sebelah mata saat melihat bahwa jurusan ini sepi peminatnya, justru akan ada peluang besar agar kamu bisa masuk didalamnya. Perhatikan pula passing grade IPB 2019 berikut ini.