50 Ide Kado Ulang Tahun Terbaik Untuk Sahabat Wanita dan Pria

50 Ide Kado Ulang Tahun Terbaik Untuk Sahabat Wanita dan Pria – Ulang tahun merupakan momen dimana seseorang merayakan peristiwa bertambahnya umur. Sebagian besar orang menganggap ulang tahun adalah momen spesial dalam hidupnya, dan tentu di hari ulang tahun setiap orang mengharapkan yang terbaik terjadi padanya di usia yang semakin bertambah. Selain doa supaya panjang umur, dan diberikan kemajuan serta kesuksesan dalam hidup, ulang tahun juga identik dengan kado ulang tahun.

Memberikan kado ulang tahun kepada sahabat atau orang terdekat merupakan suatu ungkapan rasa sayang dan rasa cinta Anda terhadap orang yang sedang berulang tahun tersebut. Lewat pemberian kado ini juga secara tidak langsung Anda akan membuat orang yang berulang tahun tersebut merasa special dan tentunya akan menimbulkan kesan tersendiri baginya.

Apakah Anda sering merasa kebingungan ingin memberikan kado apa ketika sahabat atau orang terdekat Anda berulang tahun? Tentu saja Anda ingin melihat sahabat atau orang terdekat Anda yang sedang berulang tahun tersebut tersenyum bahagia bukan ketika menerima kado dari Anda? Namun, sebelum memilih kado ulang tahun, Anda tentu juga harus memikirkan hubungan Anda terhadap orang yang akan kita beri hadiah tersebut.

Apakah orang tersebut merupakan sahabat Anda? Atau apakah orang tersebut teman kerja Anda? Kemudian, pikirkan pula berapakah usianya. Karena hal ini akan turut berpengaruh terhadap kisaran harga hadiah yang akan Anda berikan nantinya. Berikut Mamikos akan berikan ide kado ulang tahun untuk pria, kado ulang tahun untuk sahabat wanita, kado ulang tahun untuk sahabat buatan sendiri, kado ulang tahun buat pacar, serta kado ulang tahun unik buatan sendiri.

Kado Ulang Tahun Terbaik

Kado Ulang Tahun

Tips Sebelum Membeli Kado Ulang Tahun

Selain memikirkan kado apa yang harus dibeli buat sahabat tercinta, kadang-kadang Anda juga pasti bingung dengan seberapa kecil atau besar budget yang harus ditentukan kan bukan? Menghindari dibilang pelit dan tentunya juga tetap menjaga kondisi dompet, Mamikos menganjurkan Anda sekalian untuk menyisihkan setidaknya Rp.50.000 hingga Rp.800.000 untuk membeli kado bagi sahabat wanita.

Namun, jika yang berulang tahun merupakan sahabat laki-laki, setidaknya Anda harus merogoh kantong Anda sekitar Rp 50.000 hingga Rp.1.000.000. Kalau Anda berencana memberinya sesuatu yang custom, cukup sisihkan uang sekitaar Rp. 65.000 hingga Rp. 450.000.

Sebelum Mamikos memberikan contoh ide kado ulang tahun terbaik untuk pria maupun wanita yang tentu saja unik, murah, dan adapula yang handmade mungkin Mamikos akan memberikan tips mencari kado ulang tahun terlebih dahulu.

1. Menyesuaikan budget yang dimiliki

Tips yang pertama adalah pilihlah kado ulang tahun yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Perlu diingat bahwa Anda tidak perlu terpaku dengan kado-kado mahal saja, karena adapula kado ulang tahun yang unik dan bagus dengan harga yang relatif murah yang bisa untuk kado ulang tahun untuk sahabat yang murah atau kado untuk cewek.

Anda juga bisa memperoleh kado spesial yang unik dari hasil karya sendiri. Namun, jika tidak sempat Anda juga bisa membelinya dengan catatan harga yang sesuai bugdet Anda. Tetapi hasil kreatifitas Anda sendiri justru akan membuat teman atau sahabat Anda terkesan.

2. Carilah kado yang unik

Unik disini maksudnya adalah tidak pasaran atau berbeda dengan yang lainnya. Suatu benda bisa dikatakan unik apabila model dan desainnya tidak pasaran meskipun jenis bendanya sama, tetap saja kesannya lebih unik dengan model dan desain yang berbeda saat memberi kado ulang tahun untuk sahabat yang murah atau kado untuk cewek dengan kado yang unik.

3. Berikan kado sesuai dengan hobinya

Kado ulang tahun yang seperti ini tentu akan sangat bermanfaat untuk sahabat ataupun saudara Anda karena nantinya bisa ia gunakan sesuai dengan hobinya. Misalnya, sahabat Anda hobi bermain sepak bola maka Anda bisa memberinya sepatu bola yang keren dengan model terbaru atau jersey klub bola kesukaannya.

4. Berikan kado yang harganya sedikit lebih mahal dari biasanya

Anda pasti selalu membeli barang yang sama untuk kebutuhan hidup dan makan sehari-hari bukan? Namun terkadang ada kalanya Anda juga ingin mencoba barang yang sedikit mahal dari biasanya. Nah, benda-benda seperti itulah yang bisa Anda berikan sebagai hadiah untuk sahabat Anda.

5. Cari tahu terlebih dahulu barang yang dia butuhkan

Dan tips yang terakhir, cari tahu terlebih dahulu barang apa yang sedang dia butuhkan. Anda bisa menanyakan hal ini disaat pembicaraan santai dengannya sehingga dia pun tidak akan menyadari bahwa Anda akan memberikan kado ulang tahun berupa barang yang dia butuhkan. Dengan cara ini, Anda pun dapat memberi kejutan dengan kado berisi barang yang ia butuhkan yang tentunya akan lebih bermanfaat bagi dia.

Setelah mengetahui tips-tips dalam mencari kado ulang tahun terbaik, berikut saatnya Mamikos akan berikan pula 20 ide kado ulang tahun terbaik untuk sahabat pria maupun wanita. Penasaran? Berikut langsung saja simak informasi di bawah ini.

Kado Ulang Tahun Untuk Wanita

Berbeda dengan kaum lelaki, perempuan tentu memiliki beberapa ciri khas yang membuat Anda lebih mudah untuk memilih kado ulang tahun untuk mereka. Misalnya saja hobbi mengoleksi tas, sepatu, aksesoris, ataupun make up. Jika Anda sudah mengetahui hobbi dari sahabat perempuan Anda, tetapi masih bingung untuk memilih akan membeli apa sebagai kado ulang tahun baginya. Berikut Mamikos berikan ide kado ulang tahun untuk sahabat wanita yang bisa menambah referensi Anda.

1. Lilin Aromaterapi

Kadang-kadang memilih kado ulang tahun untuk sahabat perempuan terasa lebih sulit karena biasanya hampir seluruh barang yang mereka sukai telah mereka miliki. Oleh karena itu, mungkin Anda bisa mencoba untuk memberikannya lilin aromaterapi.Kado ulang tahun berupa lilin aromaterapi memang sebenarnya cukup unik dan menarik diberikan sebagai kado ulang tahun dan masuk dalam jejeran pilihan kado ulang tahun yang sangat bermanfaat dan disukai terutama oleh wanita.

Mengapa demikian? Karena selain harum, aroma dari lilin aromaterapi juga bisa membantu sahabat perempuan Anda untuk merasa menenangkan diri dan berelaksasi.

Jika Anda mencari kado ulang tahun untuk sahabat yang murah, memilih lilin aromaterapi adalah jawaban yang cukup cemerlang. Dengan harga sekitar Rp50.000 hingga Rp200.000 maka Anda pun sudah bisa mendapatkan lilin aromaterapi dengan berbagai macam bentuk dan aroma.

2. Kaos Kaki Berwarna Pastel

Kaos kaki merupakan salah satu barang yang pasti dibutuhkan oleh setiap orang baik wanita maupun lelaki. Namun, kebanyakan dari wanita pasti lebih menyukai sesuatu yang lucu dan menarik. Kaos kaki dengan warna-warni pastel ini bisa menjadi alternatif jika Anda mencari kado ulang tahun untuk sahabat wanita yang sederhana dan tidak terlalu mahal namun tetap berguna.

Biasanya kaos kaki berwarna pastel memiliki desain dengan motif yang lucu pula, dijamin sahabat wanita Anda akan cukup senang memakainya. Bahannya lembut, sangat nyaman dipakai, dan bisa dipadukan dengan berbagai macam model sepatu. Pilihan yang pas untuk kado ulang tahun bagi sahabat Anda yang masih sekolah atau kuliah!

3. Parfum

Hadiah lain yang pasti disukai oleh banyak wanita selanjutnya adalah parfum. Parfum memang tidak pernah absen dari jejeran barang yang harus dimiliki oleh seorang wanita. Dengan memakai parfum, biasanya kepercayaan diri seorang wanita akan lebih meningkat.

Jika sahabat Anda memiliki hobbi mengoleksi parfum, sebaiknya Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu aroma parfum apa yang ia sukai dan merk parfum apa yang belum ia miliki sehingga nantinya Anda bisa memberikan kado ulang tahun berupa parfum yang bisa melengkapi koleksinya.

4. Make-up Organizer

Selain desainnya yang minimalis, memilih memberika make-up organizer yang dibuat dari kayu jati merupakan salah satu ide kado ulang tahun unik handmade. Anda bisa memilih kado ulang tahun untuk sahabat Anda dari 3 jenis make-up organizer yakni berukuran kecil yang cocok untuk dia-dia yang peralatan make-upnya tidak banyak, berukuran sedang yang berfungsi untuk menaruh smartphone, atau Organizer yang berukuran besar yakni bertingkat dua yang dapat menampung lebih banyak peralatan make-up.

Harga-harganya juga lumayan loh. Harga untuk organizer kecil dan sedang, dibanderol Rp.135.000 per buah sedangkan untuk organizer besar atau beauty station, Rp.211.900 . Keren dan cukup terjangkau bukan?

5. Sketsa Wajah

Sebuah kejutan yang indah bagi sahabat Anda, jika secara diam-diam Anda menggambarkan sebuah sketsa wajah dari sahabat Anda. Pastinya ia akan senang sekali karena Anda merupakan seorang sahabat yang peduli. Kado ini akan sangat bermakna jika Anda berikan kepada sahabat perempuan.

Jika Anda tidak dapat membuat sketsa wajah sahabat Anda sendiri, Anda bisa memesannya di penyedia jasa pembuatan sketsa wajah yang cukup mudah untuk ditemukan. Tidak mengapa bukan asli karya Anda, yang pasti niatan Andatulus sebagai hadiah untuk sahabat yang baik dalam hidup Anda.

6. Vektor Wajah / WPAP

Akhir-akhir ini lagi tren istilah WPAP (Wedha’s Pop Art Potrait) yaitu sebuah gugus seni ilustrasi potret wajah yang bersilang-silang secara geometri dengan kombinasi warna-warna khusus. Desain potret wajah yang bagus memang dibuat menggunakan vektor. Selain WPAP, juga seni ilustrasi wajah menggunakan vektor biasa, hasilnya juga bagus lho. Wajah seseorang bisa dibuat seperti tampak kartun.

Potrait wajah yang seperti ini sangat bagus untuk kado ulang tahun sahabat perempuan Anda. Meskipun cukup banyak yang menjadikan WPAP ini sebagai kado ulang tahun, namun bukan berarti tidak bernilai unik bukan?

7. Clutch atau Dompet Unik

Memberikan dompet sebagai kado ulang tahun memang bukanlah suatu ide yang baru lagi. Namun, perlu Anda ketahui bahwa dompet yang pas untuk kado ulang tahun sahabat perempuan adalah dompet yang unik serta etnik berupa cluth. Para kaum hawa tentu sangat menyukai dompet berukuran besar dan panjang dengan motif yang lucu dan etnik ini.

Pilihan model panjang dipilih agar nantinya sahabat Anda bisa menyimpan lebih banyak benda, karena memang sebagian wanita memang lebih suka menggunakan dompet panjang dan dimasukkan ke dalam tas ketika bepergian.

8. Kaktus Hias

Hadiah yang unik terakhir adalah sebuah kerajinan gerabah yang berupa pot bunga mini. Pot gerabah ini berisi tanaman kaktus hias mini yang unik. Biasanya tanaman kaktus hias digunakan untuk tanaman hias didalam rumah dan ditempatkan di meja kerja atau di meja ruang tamu.

Tanaman kaktus hias mini ini cukup tahan untu hidup di dalam ruangan rumah, namun kelemahannya bahwa kaktus hias mini merupakan tanaman hias hidup yang pasti nantinya akan layu dan mati. Nah, tapi tidak masalah bisa Anda coba lho, siapa tahu sahabat Anda suka dan bahkan ada ketertarikan buat membudidayakannya.

9. Scarf

Jika sahabat wanita Anda berhijab, mungkin Anda bisa memberikan scarf dengan motif yang cerah sebagai ide kado ulang tahunnya. Meski kebanyakan hijabers memang sudah memiliki scarf motif cerah, namun menambah satu koleksi scarf motif akan tetap membuat mereka senang. Pilihlah scarf dengan motif terbatas agar terkesan lebih eksklusif, seperti scarf dari para ilustrator Indonesia.

10. Jam Tangan Kayu

Jam tangan kayu merupakan salah satu jenis aksesoris yang unik dan langka. Jam tangan yang unik ini kemungkinan besar jika Anda berikan kepada sahabat wanita Anda sebagai kado ulang tahun maka ia akan selalu menyimpannya.

Intinya, jika Anda memberikan kado jam tangan kayu untuk sahabat Anda secara otomatis Anda juga pasti akan selalu dikenangn mereka. Jam tangan ini nantinya juga akan sangat bermanfaat karena bisa selalu mereka kenakan setiap harinya menemani seluruh aktifitas.

Kado Ulang Tahun Untuk Pria

Laki-laki umumnya tertarik dengan suatu barang barang yang bisa dipakai alias usefull. Biasanya tipikal lelaki itu tidak terlalu memperhatikan merk maupun brand suatu barang, yang penting barang tersebut bisa terpakai. Kaum adam ini juga akan amat senang jika Anda memberikan suatu barang yang bisa mereka pakai atau paling tidak bisa membantu keseharian mereka.

Ditambah lagi apabila Anda memberikan kado ulang tahun berupa barang yang berhubungan sengan hobbi mereka tentu mereka akan tambah bahagia lagi. Berikut ini Mamikos berikan ide kado terbaik bagi sahabat laki-laki Anda.

11. Topi

Tidak sedikit pria yang gemar memakai topi kemanapun ia pergi. Kalau sahabat pria Anda juga penggemar topi, boleh deh kasih topi yang modis dan trendy agar ia terlihat makin menawan. Topi istimewa dari Anda tentu bisa ia pakai untuk berbagai kegiatannya, entah itu ke sekolah, kampus, bekerja, olahraga, atau sekedar jalan-jalan bersamamu. Ada beberapa jenis topi yang dapat Anda pilih.

Topi bisbol contohnya, adalah model topi paling populer yang banyak digunakan di berbagai belahan dunia. Kenapa? Karena topi bisbol bisa dipakai untuk hampir semua kegiatan yang pria lakukan, dan bisa dibuat matching dengan berbagai jenis pakaian pria. Kalau Anda pilih topi bisbol warna gelap, tingkat kecocokannya dengan pakaian akan makin tinggi!

Selain topi bisbol, ada pula fedora. Fedora juga cocok dipakai untuk berbagai jenis setelan pria. Masih ada lagi topi beanie buat melawan cuaca dingin, serta topi Bowler atau Derbi buat mereka yang berwajah tirus. Atau Anda juga bisa pilih topi Boater Hat yang pas banget untuk dipadukan dengan blazer.

12. Action Figure Tokoh Kesayangan

Nah, ide yang satu ini yang satu ini nih cocok banget kalau pacar kamu adalah penggemar anime Jepang atau film animasi lainnya. Memberikan action figure sebagai kado ulang tahun tentu akan membuat mereka merasa seperti orang paling beruntung di dunia! Apalagi kalau yang Anda berikan adalah action figure unik karakter kesukaan sahabat lelaki Anda, yang hanya ada beberapa buah di dunia! Dijamin, dia gak akan melupakan ulang tahunnya ini seumur hidupnya!

Tapi perlu Anda ingat, harga action figure bisa sangat mahal, apalagi yang unik dan terbatas jumlahnya. Karena itu, Anda harus mempertimbangkan dengan baik budget yang Anda miliki. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan koleksi action figure yang sudah lebih dulu dimiliki oleh sahabat Anda. Pilih mana yang lebih menyenangkannya, membelikan figur baru yang belum ia miliki, atau membeli figur karakter dari jajaran koleksi anime atau film tertentu kesukaannya untuk membuat koleksi tersebut makin lengkap.

13. Perlengkapan Alat Musik Custom

Jika sahabat Anda adalah anak band atau memiliki hobi bermain musik, kamu bisa belikan alat musik custom yang dibuatkan khusus untuknya. Tak perlu memberikan alat musik yang mahal, cukup dibuat custom saja dari alat musik seperti ukulele. Ukulele itu alat musik yang terlihat seperti gitar mini. Harganya pun cukup terjangkau yakni sekitar Rp100.000 hingga Rp300.000 saja. Membeli satu tentu tak terlalu merogoh kantong Anda bukan? Dan Anda pun bisa meletakkan tulisan atau desain Custom di badan ukulele tersebut.

14. Jam Tangan

Jam tangan adalah benda yang paling cocok untuk dijadikan sebagai kado ulang tahun. Memang benar adanya memberikan jam tangan adalah salah satu ide yang cukup mainstream. Namun, tak perlu khawatir karena memberikan jam tangan sebagai kado ulang tahun tidak pernah gagal untuk menyenangkan hati sahabat lelaki Anda.

Tentu untuk memilih jam tangan yang cocok dengan sahapat pria, Anda harus memilih yang pas dan sesuai dengan aktivitasnya. Sesuaikan juga dengan style berpakaiannya sehari-hari dan warna kulitnya. Pilih jam tangan yang memiliki strap dengan panjang yang pas untuk pergelangan tangannya. Terakhir, jangan mudah tergiur untuk membeli jam murahan yang harganya murah cuma demi mengirit budget. Lebih baik beli hal lain yang memang murah daipada memaksakan beli jam tangan murahan.

15. Coffee Maker

Bagi kaum pria, kopi memang sudah seperti bagian hidup yang tak terpisahkan. Bayangkan betapa senangnya sahabat pria Anda disaat Anda memberikannya kado ulang tahun berupa coffee maker. Sudah pasti ia bakal makin menyayangi Anda bukan? Memiliki cofeemaker sendiri membuat para pria tidak perlu lagi menghabiskan banyak uang sakunya hanya untuk sekedar menikmati kopi original di coffee shop.

Coffee maker pun tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran. Kalau budget Anda cukup terbatas, tak perlu beli yang super mahal, cukup yang sederhana macam model V60 atau model french press. Anda bisa mendapatkan kedua jenis ini di harga murah sekitar mulai dari Rp50.000-an aja. Tapi kalau mau yang mahal juga ada kok. Intinya, sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

16. Sepatu

Memberikan sepatu sebagai kado ulang tahun mungkin adalah kado terindah bagi seluruh pria dimanapun berada. Namun, jika Anda memang berencana akan memberikan sepatu mungkin Anda harus tahu terlebih dahulu sepatu seperti apa yang disukai oleh sahabat pria Anda tersebut, kemudian perhatikan pula fashionnya seperti apa, dan yang terpenting adalah ukuran sepatunya berapa.

Apabila sahabat pria Anda tersebut senang bermain basket, mungkin Anda bisa memberikan ia sepatu basket agar bisa ia kenakan setiap berlatih basket. Jangan lupa beri sebuah ucapan manis di dalam sepatu itu tersebut ya biar lebih berkesan.

17. Dompet

Pria mana sih yang di kantongnya tidak ada terselip dompet? Nah, karena alasan inilah dompet bisa jadi pilihan selanjutnya untuk Anda sebagai kado ulang tahun yang cukup bermanfaat. Saking seringnya dibawa kemana-mana, biasanya dompet para pria udah pada dekil bukan kan? Nah, Anda bisa nih pilih-pilih dompet yang kira-kira dari segi ukuran dan modelnya cocok banget buat dia agar dia juga senang ketika mendapatkan kado tersebut dari Anda.

18. Album atau Tiket Konser

Pasti Anda tahu kan penyanyi atau band favoritnya sahabat pria Anda? Nah, mungkin ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu ide untuk menghadiahi dia saat berulang tahun dengan album CD penyanyi atau band favoritnya. Atau, kalau kebetulan berbarengan dengan konser penyanyi atau band favoritnya, Anda bisa loh bikin surprise dengan membelikan tiket konser. Pasti seru banget menghabiskan waktu bersama sambil nonton konser, setuju kan?

19. Pisau Lipat

Mungkin masih banyak yang penasaran apakah pisau lipat ini merupakan hal penting atau tidak bagi sebagian pria? Jawabannya ya, penting tidak penting. Biasanya kaum pria itu memang selalu ingin terlihat serba punya mulai dari barang yang tidakpenting ini. Tapi sebenarnya, tergantung penggunaan dari pisau lipat itu sendiri. Kalau Anda cari-cari, sekarang sudah banyak sekali lho model pisau lipat yang keren dari mulai ada gunting, pembuka botol, bahkan sendok dan garpu juga! Barang ini bisa jadi sebuah “mainan” baru bagi dia.

20. Earphone

Dan untuk ide kado ulang tahun terbaik bagi kaum pria yang terakhir ada earphone. Hampir seluruh kaum pria tentu semuanya menyukai dan butuh produk semacam ini. Sebagian besar dari mereka tertarik dengan earphone yang memiliki balance yang baik diantaranya seperti bass, treable, dan vocal. Tak ada salahnya bukan Anda menjadikan earphone sebagai kado ulang tahun sahabat pria Anda? Tentu sahabat Anda akan cukup senang hati menerimanya.

21. Kado Untuk Cewek Lampu Hias Unik untuk Meja Belajar

Memberi kado lampu hias untuk sahabat agar bisa ia letakkan di kamarnya atau di meja belajarnya.

22. Kado Untuk Cewek Flash Disk Unik

Bila sahabat seorang yang mempunyai banyak data dan pekerjaan, maka flashdisk adalah kado terbaik.

23. Kado Untuk Cewek Tumblr Air Minum

Tumblr lucu juga bisa menjadi pilihan hadiah menarik untuk kado yang nantinya akan diberikan ke sahabat dekat.

24. Kado Untuk Cewek Buket Bunga Mawar

Cewek pasti suka bunga mawar, nah, untuk hadiah bisa banget dengan memberi teman sebagai kado.

25. Kado Untuk Cewek Buku Catatan Satu Set

Sahabat atau teman hobi mencatat? Ada baiknya kamu memberinya kado berupa Buku Catatan Satu Set.

26. Kado Untuk Cewek Tote Bag

Kado cewek berupa tote bag untuk teman ataqy sahabatmu yang hobi berpenampilan casual dan hobi jalan-jalan.

27. Kado Untuk Cewek Hiasan Dinding

Hadiahkan hiasan dinding untuk teman yang hobi mendekorasi kamar. Agar hiasan tersebut bisa menjadi hiasan di dinding kamarnya kelak.

28. Kado Untuk Cewek Gelang Ukir Unik

Hadiahkan gelang yang lucu dan unik yang bisa ia kenakan. Lebih menyenangkan lagi bila kamu dan teman satu geng kalian juga punya gelang yang sama. Jadi kembaran deh.

29. Kado Untuk Cewek Pajangan Kayu Yang Unik

Sama seperti hiasan dinding, pajangan dari kayu yang unik juga bisa kamu gunakan sebagai hadiah untuk temanmu yang hobi mendekorasi kamar lho.

30. Kado Untuk Cewek Jam Hiasan Meja Yang Unik

Selain hiasan dan panjangn dinding, hiasan meja berupa jam juga bisa menjadi alternatif menarik kado yang bisa diberikan untuk teman cewek.

31. Kado Untuk Cewek Dompet Lucu

Dompet lucu yang bisa dibawa kemana-mana bisa digunakan pula untuk hadiah ke sahabat atau teman.

32. Kado Untuk Cewek Cangkir Atau Mug Lucu

Mug dengan desain yang lucu dan menarik bisa juga jadi salah satu benda yang dapat dihadiahkan ke seorang teman atau sahabat.

33. Kado Untuk Cewek Syal Musim Dingin

Syal musim dingin bisa digunakan sebagai aksesoris dan bisa dihadiahkan untuk teman yang senang dengan dunia fashion.

34. Kado Untuk Cewek Celengan Unik

Celengan dengan desain dan model yang unik bisa digunakan untuk hadiah ke sahabat. Celengan tersebut nantinya bisa ia gunakan untuk hiasan di meja sudut di rumah atau di kamarnya.

35. Kado Untuk Cewek Gantungan Kunci

Bingung memberi apa untuk temanmu karena ia sudah punya apa yang ia inginkan? Berikan saja gantungan kunci unik yang nantinya bisa ia bawa kemana-mana.

36. Kado Untuk Cewek Topi Imut

Memakai topi sekarang sedang menjadi tren, nah, topi juga bisa kamu berikan sebagai kado ulang tahun juga.

37. Kado Untuk Cewek Sarung Tangan Cantik

Sarung tangan cantik bisa kamu gunakan untuk hadiah ulang tahun juga, apalagi di musim hujan ini.

38. Kado Untuk Cewek Sweater

Di musim hujan sweater sangat amat penting dan berguna untuk menghangatkan badan. Nah, bisa kamu jadikan kado untuk temanmu lho sweater tersebut.

39. Kado Untuk Cewek Baju Tren Terbaru

Temanmu mengikuti tren fashion? Hadiahkan saja baju model terbaru yang ia idam-idamkan.

40. Kado Untuk Cewek Cokelat Favoritnya

Tak selalu saat valentine saja, cokelat juga bisa menjadi kadi ulang tahun, lho.

41. Kado Untuk Cewek Bola Kristal Hiasan Yang Lucu

Bolah kristal untuk hiasan meja atau hiasan rak buku? Bisa banget untuk hadiah teman cewek yang berulang tahun.

42. Kado Untuk Cewek Kalung Nama

Selain gelang, kamu bisa memberikan temanmu kalung yang cantik bila ia gemar mengenakan aksesoris atau gemar mengoleksi aksesoris.

43. Kado Untuk Cewek DVD Film Favoritnya

Teman hobi nonton film? Beri hadiah untuknya DVD film favoritnya.

44. Kado Untuk Cewek Tas Model Baru

Selain tote bag, kamu juga bisa untuk memberi temanmu hadiah berupa tas kesayangannya atau tas model terbaru yang tengah ia inginkan.

45. Kado Untuk Cewek Kue Favorit

Ulang tahun? Saatnya dirayakan dengan makan kue favorit atau kue tart favoritnya.

46. Kado Untuk Cewek Tiket Konser Penyanyi Favorit

Temanmu punya penyanyi favorit yang ingin sekali ditemuinya? Hadiahkan saja tiket konser untuknya bila penyanyi favoritnya akan mengadakan konser di kota kalian.

47. Kado Untuk Cewek Paket Liburan

Temanmu seorang workaholic? Ada baiknya kamu memberi hadiah untuknya berupa paket liburan. Atau kalian juga bisa pergi berlibur bersama.

48. Kado Untuk Cewek Sepatu Favoritnya

Temanmu sedang senang dan mengoleksi sepatu sneakers, kamu bisa menjadikan sepatu hadiah yang bisa kamu berikan untuknya.

49. Kado Untuk Cewek Calendar Planner

Jika sahabat adalah orang yang sangat workaholic dan disiplin, kamu bisa memberikan kado sepsial yaitu berupa kalender yang berfungsi sebagai planner.

50. Kado Untuk Cewek Parfum Kesayangannya.

Buktikan kalau kamu peduli dengan temanmu dengan memberinya parfum kesayangannya.

Sesungguhnya tidak hanya di hari ulang tahun saja Anda bisa memberikan hadiah yang istimewa untuk sahabat wanita maupun sahabat pria Anda. Di hari spesial lainnya seperti kelulusan, pernikahan, maupun hari besar lainnya juga diperbolehkan. Anda bisa memberikan kado kepada sahabat Anda sebagai ucapan selamat atau rasa turut berbahagia dari Anda. Pilihlah hadiah yang sesuai dengan budget, dan sesuai dengan hal yang disukai teman Anda.

Jangan sampai salah pilih ya! Selamat hunting kado, ya! Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke situs Mamikos untuk mendapatkan informasi ter-update dan informasi menarik lainnya. Dan jangan lupa pula download aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih praktis lagi. Temukan pula informasi seputar lowongan kerja, kost-kostan, serta sewa apartemen hanya di Mamikos.


Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Kost Dekat UGM Jogja

Kost Dekat UNPAD Jatinangor

Kost Dekat UNDIP Semarang

Kost Dekat UI Depok

Kost Dekat UB Malang

Kost Dekat Unnes Semarang

Kost Dekat UMY Jogja

Kost Dekat UNY Jogja

Kost Dekat UNS Solo

Kost Dekat ITB Bandung

Kost Dekat UMS Solo

Kost Dekat ITS Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya

Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat UIN Jakarta