100 Kata-Kata Dan Quotes Perpisahan Sekolah Yang Mengharukan Untuk Teman, Sahabat Serta Guru

Quotes Perpisahan Sekolah – Dalam kurun waktu yang tidak lama lagi, siswa kelas 12 akan segera meningkalkan bangku sekolah dan beralih ke jenjang pendidikan selanjutnya. Tentunya ada banyak kenangan indah yang akan ditinggalkan selama duduk di bangku sekolah menengah. Baik itu kenangan bersama teman, sahabat, hingga guru-guru yang mengajar. Di bawah ini Mamikos rangkumkan kamu kumpulan kata-kata dan quotes perpisahan sekolah yang mengharukan untuk kamu sampaikan kepada teman hingga guru tercinta.

Deretan Kata-Kata & Quotes Perpisahan Sekolah Untuk Teman Hingga Guru

miro.medium.com

Kata-kata dan quotes perpisahan sekolah bisa menjadi sebuah ungkapan haru untuk teman, sahabat, hingga guru-guru tersayang. Kenangan di masa sekolah memang tak mungkin mudah untuk terlupakan. Namun, seperti kata pepatah jika ada pertemuan pasti akan selalu berujung dengan sebuah perpisahan. Kamu pun bisa membagikan kata-kata dan quotes perpisahan sekolah pada teman, sahabat, dan guru untuk menunjukkan betapa berharganya momen masa sekolahmu. Berikut Mamikos sudah rangkumkan deretan kata-kata dan quotes perpisahan sekolah dari berbagai sumber sebagai referensi kamu.

Kata-Kata & Quotes Perpisahan Sekolah Untuk Teman

cdn.psychologytoday.com

Kata-kata dan quotes perpisahan sekolah memang dapat menjadi sebuah harapan baik untuk hidupmu dan teman-temanmu usai mengakhiri masa sekolah. Banyak inspirasi kata-kata perpisahan sekolah yang bisa kamu pilih. Untuk pilihannya, kamu bisa cek di bawah ini.

  1. “Sesungguhnya, perihnya perpisahan tidaklah seberapa dibanding dengan bahagianya pertemuan. Apalagi pertemuan baru setelah perpisahan itu.”
  2. “Kemarin membawa awal, esok membawa akhir, meskipun kita di suatu tempat yang berbada, kita menjadi sahabat sejati.”
  3. “Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama.” – Fiersa Besari
  4. “Perpisahan membuatmu berpikir. Mereka membuatmu menyadari apa yang kamu miliki, apa yang hilang, dan apa yang Akamu anggap remeh.”
  5. “Beberapa orang masuk dalam kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Beberapa tinggal untuk sementara waktu, meninggalkan jejak di hati kita”
  6. “Bahkan jika kita tidak bisa bersama pada akhirnya, aku senang kamu menjadi bagian dari hidupku.”
  7. “Perpisahan bukanlah akhir dari kehidupan. Tetapi langkah awal seberapa kuat kita meneruskan kehidupan ini tanpanya.”
  8. “Perpisahan mengajarkan kita untuk menghargai bahwa setiap detik kebersamaan adalah anugerah yang tidak boleh disia-siakan.”
  9. “Harapanku untukmu adalah agar hidup ini berjalan sesuai keinginanmu. Impianmu tetap besar, kegelisahanmu selalu kecil, dan kau tak akan mendapatkan beban yang melebihi kemampuanmu.”- Rascal Flatts
  10. “Perpisahaan itu pasti adanya, cukup kita kenang yang selama ini kita lewati bersama. Semoga kita bahagia dengan pilihan kita masing-masing.”
  11. “Tidak ada seorang pun yang siap dengan perpisahaan, perpisahaan selalu saja menyisakan rongga kecil yang hilang di dalam hati.”
  12. “Berjanjilah padaku, bahwa kau kan selalu setia di sisiku. Tapi jika Tuhan tak menghendaki, dan takdir memisahkan kita. Jika suatu hari nanti kau punya anak, saat mereka melihat foto-foto kita, beritahu namaku pada mereka” – Taylor Swift
  13. “Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terjaga selamanya.”
  14. “Ingat aku dengan senyum dan tawa, untuk itulah aku akan mengingatmu. Jika kamu hanya dapat mengingatku dalam kesedihan dan air mata, maka jangan ingat aku sama sekali.”
  15. “Kita sudah saling kenal sepanjang hidup kita dan sekarang kita akan berpisah. Beberapa akan mengingat dan beberapa akan saling melupakan, tetapi kita akan selalu memiliki bagian dari satu sama lain di dalam diri kita. “
  16. “Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan. ” – Rumi
  17. “Tidak ada yang tahu saat yang tepat ketika persahabatan terbentuk, tetapi saat terlupakan yang diam-diam inilah yang menyebabkan rasa sakit ketika kita harus mengucapkan selamat tinggal.”
  18. “Perpisahan itu akan selalu ada, karena kita pernah berjumpa, bersama, dalam canda, tawa dan bahagia. Setiap tetes air mata yang tertumpah di hari ini, akan menjadi saksi atas jalinan erat yang selama ini kita simpul seerat-eratnya.”
  19. “Persahabatan itu gak memilih. Persahabatan bukan didasari oleh gender, usia, motif, atau apapun itu. Persahabatan yang tulus gak harus punya alasan.” (Refrain – Winna Efendi)
  20. “Perpisahan yang sebenarnya adalah ketika seseorang tidak pernah saling ingat lagi.” (Raksasa Dari Jogja – Dwitasari).
  21. “Perpisahan memang dibuat untuk menjadikan pertemuan kembali terasa indah sekali.” -Ken Terate
  22. “Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama.”
  23. “Seperti kita pergi, kita ingat semua waktu yang kita habiskan bersama dan sebagai hidup kita berubah menjadi apa pun, kita masih akan menjadi teman selamanya.”
  24. “Tidak ada kata yang tepat untuk diucapkan wahai teman. Hanya hening yang selalu tersebar derai untuk mengucapkan selamat tinggal. Silakan lanjutkan perjuanganmu ke arah lain tempat baru yang akan menjadi jarak untuk persahabatan kita.”
  25. “Hari ini, jiwa dan naluri kita menjadi terluka pada tubuh perpisahan saat ini. Tapi percayalah teman, hati kita akan selalu terikat. Persaudaraan kita akan lebih dekat, semakin jauh tubuhmu bergerak maka hatimu semakin lebih dekat.”
  26. “Jangan terlalu sedih, teman. Marilah berbahagia, karena kamu akan menemukan suasana yang baru, bukan disini lagi, tapi di sana. Cukuplah setiap kenangan yang telah kita tanam, akan menjadi kenangan yang tumbuh subur, menabur benih sukacita di antara kita. Karena kita tidak perlu berada di sini, kita tidak harus selalu bersama, kita harus melanjutkan langkah ini, mungkin ke tempat yang berbeda, yang siap untuk kita untuk hidup.”
  27. “Perkuat langkahmu teman, yakinkan diri dan hatimu hari esok pasti cerah. Besok adalah harapan yang harus dicapai. Kamu harus melihat dengan senyuman lebar, muka ceria, dan hati yang gembira. Yakinlah teman bahwa cinta dan sukacita kita selalu bersatu. Kita akan bersatu selamanya, mengingat pertemanan di masa sekolah ini.”
  28. “Semua cerita di sekolah ini telah berakhir. Canda, senyum, cinta, kebahagiaan, dan semua momen akan menjadi akhir yang menyedihkan. Tapi, aku selalu senang karena telah memiliki waktu untuk mengenal dan bertemu dengan kalian disini wahai teman teman terbaikku, guru guruku, keluargaku. Terimakasih telah membuat aku menjadi sosok manusia yang sebenarnya.”
  29. “Tidak ada kata yang tepat untuk diucapkan, wahai teman. Hanya hening yang selalu tersebar derai untuk mengucapkan selamat tinggal. Silakan lanjutkan perjuanganmu ke arah lain, tempat baru, yang akan menjadi jarak untuk persahabatan kita.”
  30. “Temanku, tidak ada pertemuan yang tak terpisahkan. Bisa bersamamu selama ini adalah sebuah anugerah yang terindah karena bersamamu kita telah mengukir kesan yang indah tiada tara yang tak akan lupa hingga akhir masa.”
  31. “Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terjaga selamanya.”
  32. “Meskipun candaanmu tak lucu, teman yang setia selalu saja tertawa. Meskipun masalahmu tak pelik, mereka tetap merasa simpati.”

Kata-Kata & Quotes Perpisahan Sekolah Untuk Sahabat

nikkikeith.com

Berakhirnya masa sekolah membuatmu mau tidak mau harus berpisah dengan sahabat. Meski harus berpisah, persahabatan tak lantas berakhir begitu saja. Kata-kata perpisahan sekolah bisa kamu gunakan sebagai ungkapan sukacita mengenang momen bersama sahabat. Dengan kata-kata perpisahan sekolah kekhawatiranmu untuk berpisah dengan sahabat akan berkurang.

  1. “Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu. Mereka merangkulmu ketika yang lain memukulmu.”
  2. “Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu.”
  3. “Sahabat ibarat mata dan tangan, saat mata menangis tangan mengusap. Saat tangan terluka mata menangis.”
  4. “Sahabat bukan hanya mereka yang telah berada lama disampingmu, tetapi mereka yang telah lama berada dihatimu.”
  5. “Wahai sahabatku, jangan kamu anggap perpisahan ini akhir dari segalanya, karena bagiku perpisahan adalah sebuah perjalanan supaya kita menjadi sosok pribadi yang lebih mandiri.”
  6. “Kawanku, selamat menjalani aktifitasmu yang jauh disana, jangan lupa selalu ingatkan dan ingatlah aku untuk selama-lamanya.”
  7. “Sahabat, bukanlah perpisahan yang aku tangisi, namun pertemuan yang aku sesali, mengapa kita harus bertemu kalau akhirnya harus berpisah juga?”
  8. “Waktu terus berjalan, tahun begitu cepat berlalu saat ini harus melangkah kakimu menuju masa yang ada di depanmu jangan goyah. Akan hari depanmu hapuslah keraguan& kuatkan iman, Terimakasih telah menjadi teman baik aku, Terimakasih telah menjadi sobat karibku, Terimakasih telah menjadi bagian dari jalan hidupku. Maafkan semua kesalahanku, maafkan segala kekuranganku. Tidak ada yang harus ditangisi. Sahabat, teman, tetaplah mengingat setiap kenangan indah yang telah kita lewati bersama.”
  9. “Janganlah terus meratapi perpisahan ini, bangunlah dari kesedihanmu sobat, lihatlah orang-orang yang ada di sekelilingmu. Mereka siap menuntunmu ke jalan kebahagiaan yang lainnya.”
  10. “Jangan pernah kamu lupakan kenangan manis yang selama ini kita ciptakan sahabat, meskipun kini kita sudah berpisah dan tidak akan pernah lagi terjadi hal-hal luar biasa yang akan kita ciptakan.”
  11. “Lanjutkan perjuanganmu & raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku. Dirimu akan selalu melekat didalam diriku.”
  12. “Perpisahan bukanlah berarti suatu tangisan yang harus kita tangisi. Namun perpisahan sesuatu bentuk wujud kita buat menemukan jati diri yang lebih berarti.”
  13. “Jangan pernah melupakan sahabatmu ketika sahabat barumu datang kepadamu, sebab semua sahabatmu baik yang baru atau lama dia adalah keluargamu.”
  14. “Perpisahan bukan berarti kalian tidak akan berjumpa kembali, perpisahan hanyalah nasihat supaya kalian tetap akrab ketika bertemu kembali.”
  15. “Tidak masalah jika kamu memiliki lima teman atau lima ratus teman. Ketika semuanya berakhir, popularitas tidak berarti apa-apa. Yang penting adalah kamu tahu kelima orang itu akan berada di sana memegang tanganmu, saat kelima ratus orang lainnya meninggalkanmu.”
  16. “Saat dua orang yang bukan teman berdekatan, tak akan ada pertemuan. Saat ada dua orang yang berteman berjauhan, tak akan ada perpisahan.”
  17. “Selalu sulit untuk mengucapkan selamat tinggal, terutama ketika seseorang telah menghabiskan waktu yang lama bertahun-tahun di dalam satu atau dua karakter, susah dan senang bersama.”
  18. “Sahabat, perpisahan hari ini ialah pertemuan di esok hari. Kepergianmu hari ini merupakan kedatangan di lain hari. Dan diantara perpisahan & pertemuan, selalu ada kisah yang tak akan terlupakan. Good luck sahabat!”
  19. “Untuk teman-teman yang aku rindukan, aku berharap kalian tidak akan pernah melupakan kenangan putih abu-abu, Yang penuh dengan tawa, manis, sedih dan pahit, serta duka & air mata kita lewati bersama 3 tahun.”
  20. “Perpisahan ini hanyalah jeda buat mengakrabkan kita pada saat bertemu kembali”
  21. “Tiada masa paling indah masa-masa di sekolah, tiada kisah paling indah kisah kasih di sekolah”
  22. “Tidak ada kata yang pantas terucap kecuali kata selamat jalan & selamat menjalani kisah yang sesungguhnya”
  23. “Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terjaga selamanya.”
  24. “Sudah sekian lama kita rajut kisah dan masa-masa terindah, kini saatnya kita berpisah. Masa lalu memang telah menghilang tetapi kau akan selamanya ada di kehidupanku wahai sahabat.”
  25. “Kebahagiaan yang dulu kita banggakan kini hilang entah kemana, tapi ini yang terbaik bagi kita bersama menuju sebuah kehidupan nan sesungguhnya. Semoga kita sukses bersama sobat”.
  26. “Sudah sekian lama kita rajut kisah dan masa-masa terindah, kini saatnya kita berpisah. masa lalu memang telah menghilang tetapi kau akan selamanya ada di kehidupanku wahai sahabat.”
  27. “Lama kita berjalan di atas kebahagiaan yang penuh kegembiraan. Kini saatnya ucapkan selamat tinggal untuk sahabatku yang kubanggakan. Selamat berpisah sahabat, kita akan bertemu suatu saat kelak.”
  28. “Kebahagiaan yang dulu kita banggakan kini hilang entah kemana, tapi ini yang terbaik bagi kita bersama menuju sebuah kehidupan nan sesungguhnya. Semoga kita sukses bersama sobat.”
  29. “Semua cerita di sekolah ini telah berakhir. Canda, senyum, cinta, kebahagiaan, dan semua momen akan menjadi akhir yang menyedihkan. Tapi, aku selalu senang karena telah memiliki waktu untuk mengenal dan bertemu dengan kalian di sini wahai teman teman terbaikku, guru guruku, keluargaku. Terima kasih telah membuat aku menjadi sosok manusia yang sebenarnya.”
  30. “Hari ini, jiwa dan naluri kita menjadi terluka. Tapi percayalah sobat, hati kita akan selalu terikat, persaudaraan kita akan lebih dekat. Semakin jauh tubuhmu bergerak, hatimu semakin lebih dekat.”
  31. “Sahabat, kaulah cahaya dalam kehidupanku. Lentera yang siap menyala di saat aku merasa gelap di dunia ini. Jadilah abadi selamanya dalam hidupku tanpa pernah hilang seperti bayangan.”
  32. “Kebanyakan sahabat baik, terjadi dengan alami begitu saja. Tidak pernah tahu persis kenapa jadi dekat. Cocok satu sama lain dengan sendirinya, kompak, dan bersama-sama dengan sendirinya. Meskipun tentu saja ada yang menjadi sahabat baik setelah bertengkar hebat.”
  33. “Di sini ada tangisan, ada perjuangan, ada luka, ada tawa, bahagia, dan rindu. Dan itu semualah yang memberatkan ketika harus berpisah.”
  34. “Kamu adalah sahabat terbaik yang pernah kumiliki. Aku telah bersamamu sekian lama. Kamu adalah matahariku dan aku ingin kau tahu, bahwa aku menyayangimu dan perasaan ini benar adanya.”
  35. “Seperti kata Winnie the Pooh, berpisah dengan sahabat atau kehidupan sekolah memang sangat sulit tapi justru itu yang bikin kita jadi orang beruntung di dunia.”

Kata-Kata & Quotes Perpisahan Sekolah Untuk Guru

toledoblade.com

Selain sahabat dan teman-teman, guru juga memilki peranan penting di sekolah. Mereka selalu dengan sabar mengajarimu ilmu pengetahuan hingga kamu benar-benar memahaminya. Oleh karena itu, sampaikan pada gurumu kata-kata perpisahan sekolah ini sebagai bentuk ucapan terima kasih. Katakan padanya, bahwa kamu sangat berterima kasih atas ilmu dan kesabarannya melalui kata-kata dan quotes di bawah ini.

  1. “Bumi punya satelit bernama bulan, dia berotasi sepanjang waktu dengan sepenuh hati kami sampaikan terima kasih atas kesabaran bapak dan ibu guru.”
  2. “Kami selalu bersyukur atas apa yang diberikan kepada kami. Guru bukan hanya mengajar kami, tapi juga membimbing kami, Terima kasih guruku.”
  3. “Disaat menghitung angka seharusnya kita teringat dengan guru kita yang telah mengajari berhitung, Terima Kasih Wahai Guruku.”
  4. “Guruku engkau membimbingku, engkau mendidikku, engkau adalah pelita yang menerangi kegelapan, jasamu begitu besar mencerdaskan putra putri bangsa terima kasih guruku, Kaulah pahlawan tanpa tanda jasa.”
  5. “Aku sadar guruku, tidak ada kata maaf yang mampu menghapus kesalahanku, tidak ada airmata yang mampu melelehkan keburukanku, doakan semua muridmu ini menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa, selamat berpisah wahai guru.”
  6. “Terima kasih untuk seluruh guru yang pernah memberi pelajaran. Karena dengan upaya keras mereka dunia menjadi tempat yang sangat menakjubkan.”
  7. “Engkau bagaikan lilin, yang menghabiskan dirinya sendiri untuk mencerahkan kehidupan orang lain.”
  8. “Dear guru, terima kasih telah membuat kami seperti ini sekarang. Selamat Hari Guru Nasional.”
  9. “Guruku! Dengan apa ku membalas jasamu. Kau korbankan waktu dan tenagamu untuk mendidik dan mengajariku. Tiada kau bedakan siapa diriku ini, apakah orang lemah, kuat, miskin atau kaya. Kau kerahkan seluruh tenaga dan pikiranmu demi kebaikanku. Demi masa depanku agar aku benar-benar menjadi orang yang berguna, bagi umat manusia, bangsa, dan negara. Kini kita kan berpisah. Hanya ucapan terima kasih dan do’a yang bisa kupanjatkan. Aku berharap, kau kan selalu dalam lindungan-Nya. Aku berharap, kau kan selalu bersabar dalam menhadapi anak-anak didikmu.”
  10. “Guru belahan jiwa, kekasih yang sempurna, akhlakmu mempesona, duhai bulan purnama.”
  11. “Selamat Hari Guru, untuk semua guru yang mulia, jasa kalian akan selalu kami kenang, tetaplah menjadi pelita untuk anak bangsa, Terima kasih engkau telah memberikan segalanya demi penerus bangsa.”
  12. “Terima kasih atas bimbingan engkau guru, waktunya kini berpisah dan menjalani kehidupan yang sesungguhnya.”
  13. “Jika ada yang bertanya, siapa orang yang paling banyak jasanya bagi diriku. Tentu aku akana menjawab, orang tuaku dan guru-guruku. Karena sejatinya mereka semua adalah orang tuaku. Tiada mereka menginginkan dariku melainkan agar aku menjadi orang yang benar dan berguna bagi semua. Guruku juga orang tuaku. Meskipun suatu saat nanti aku tidak bersamanya, tapi aku tak akan pernah bisa melupakan jasa-jasanya, sebagaimana aku tak akan bisa melupakan orang tuaku.”
  14. “Terima kasih guru-guruku yang tak pernah lelah mengajariku. Terima kasih juga teman-temanku yang tak pernah henti menghiburku.”
  15. “Sekarang aku harus keluar dari sekolah yang penuh kasih ini. Tapi, hatiku tidak pernah berubah. Guru saya selalu menjadi guru saya. Mungkin aku akan melupakan pelajaran dari apa yang telah diajarkan kepadaku. Tapi, aku tidak pernah lupa dengan semua jasamu kepadaku. Terima kasih guru terbaik aku.”
  16. “Kini aku harus berpisah meninggalkan sekolah tercinta ini. Tapi hatiku tak kan berubah, guruku tetap guruku. Guruku tetap menjadi wakil dari orang tuaku. Meski jarak memisahkan kita. Aku mungkin saja melupakan pelajaran-pelajaran yang pernah kau ajarkan. Tapi aku tak akan pernah lupa dengan semua jasa yang pernah kau berikan. Terima kasih guruku.”
  17. “Kini aku harus berpisah meninggalkan sekolah tercinta ini. Tapi hatiku takkan berubah. Guruku tetap guruku. Guruku tetap orang tuaku. Meski jarak memisahkan kita. Aku mungkin saja melupakan pelajaran-pelajaran yang pernah kau ajarkan. Tapi aku tak akan pernah lupa dengan semua jasa yang pernah kau berikan. Terima kasih guruku.” –Anonim
  18. “Tiada kata yang dapat kami ucapkan kepadamu selain ucapan terima kasih, guruku. Terima kasih atas segala ilmu yang telah kau berikan kepada kami selama ini. Tiada pemberian yang paling berjasa dalam hidup kami, selain pemberian ilmu yang telah kau berikan kepada kami semua.” – Anonim
  19. “Keramahan yang kau pancarkan setiap hari, tak akan pernah hilang dalam ingatan kami. Perjuangan dan pengorbanan tak akan pernah luput dari ingatan kami, kau adalah guru terhebatku.”
  20. “Terimakasih banyak guruku tercinta berkat jasamu kini aku bisa mengetahui berbagai hal yang telah engkau ajarkan. Jasamu sangatlah besar untuk mencerdaskan anak bangsa. Engkau tanpa letih selalu mengajarkan banyak kebaikan kepada para murid yang haus akan ilmu.”
  21. “Guruku, saat aku baru mengenal aksara. Kau ajari aku menghitung angka. Saat aku baru mengerti bahasa. Kau pun ajari aku tentang logika. Guruku, kaulah pahlawan dalam kepintaranku. Kaulah pembimbing sukses masa depanku. Terima kasih Guru. Atas ilmu yang berguna untukku.”
  22. “Semarah-marahnya seorang guru pasti ada tujuan baik untuk kita kedepannya. Mereka mendidik dengan ikhlas dan penuh kasih sayang. Maka dari itu janganlah kita durhaka terhadap guru-guru kita, karena mereka adalah orang tua kedua kita. Terimakasih para Pahlawan tanpa tanda jasa.”
  23. “Sosok pahlawan tanpa tanda jasa bagai penerang ketika gelap. Cahaya yang begitu mulia. Membantu mencerdaskan anak bangsa. Sosok ini adalah guru, terimakasih telah memberikan ilmunya. Semoga aku bisa meneruskan sepertimu.”
  24. “Guru engkau bagaikan setitik secahaya di gelapan, walaupun sinarmu kecil tapi cahayamu mampu menerangi gelapan. Begitu lah perumpaman dahsyatnya kebaikan yang telah kau berikan untuk dunia pendidikan aagar lebih baik lagi. Terima Kasih Guruku, tanpamu apa jadinya aku.”
  25. “Engkaulah sang penghancur kegelapan, Engkau adalah cahaya yang mengusir kebodohan menggantinya dengan kecerdasan akal, mental dan spiritual. Terima kasih atas jasa-jasamu guru.
  26. “Terimakasih untukmu bapak dan ibu guru. Jasamu tak kan kulupakan. Perjuanganmu kan kulanjutkan. Cita- cita dan harapanmu kan kuwujudkan.”
  27. “Ku percayakan generasiku padamu agar bangsaku menyatu padu. Terima kasih guru. Berkat jasamu ku belajar hal baru.”
  28. “Aku tahu betapa besar jasa-jasamu kepadaku yang telah mendidikku selama ini. Aku tak mampu membalasnya hanya ucapan terima kasih setulus hati dan doa. Semoga panjang umur selalu dan bahagia wahai para guruku.”
    Guru adalah lentera hidup, pahlawan tanpa tanda jasa. Terimakasih Guru, karena jasamu kini aku bisa menatap dunia dan membahagiakan orang tuaku.”
  29. “Wahai Guru. Kau tunjukkan jalan, saat aku dalam kesesatan. Kau adalah cahaya saat aku dalam kegelapan. Kau beri petunjuk agar ku bisa jalani kehidupan. Kau yang berjasa membentuk kami menjadi manusia sesungguhnya. Terima kasih guru, Jasamu takkan lekang oleh waktu”
  30. “Guruku, kadang pagi yang dingin menerpa wajahmu. Dingin menyelimuti wajah dengan penuh keikhlasan. Wajah yang ikhlas untuk sebuah keberhasilan.”
  31. “Guruku, pelita dalam kegelapan. Maafkan diriku yang belum mampu membalas jasamu. Terimakasih dari kalbu yang terdalam atas semua kebaikanmu.”

Nah, itu tadi 100 kata-kata & quotes perpisahan sekolah untuk teman, sahabat dan guru yang bisa Mamikos bagikan untuk kamu. Kira-kira ada nggak dari beberapa contoh tersebut yang berhasil menyentuh hatimu? Semoga setelah membaca ini, kamu bisa terinspirasi untuk membuat kata-kata atau quotes kamu sendiri ya! Oh iya, jika kamu berencana ingin merantau di luar kota maka jangan lupa install aplikasi Mamikos di ponsel Android atau iOS kamu ya! Di aplikasi Mamikos, kamu bisa menemukan info sewa kost-kostan, apartemen, hingga rumah kontrakan di tanah air dengan praktis.


Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Kost Dekat UGM Jogja

Kost Dekat UNPAD Jatinangor

Kost Dekat UNDIP Semarang

Kost Dekat UI Depok

Kost Dekat UB Malang

Kost Dekat Unnes Semarang

Kost Dekat UMY Jogja

Kost Dekat UNY Jogja

Kost Dekat UNS Solo

Kost Dekat ITB Bandung

Kost Dekat UMS Solo

Kost Dekat ITS Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya

Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat UIN Jakarta