13 Link Kuliah Online Berbagai Kampus di Indonesia

 Nana | Jum, 22 Mei 2020

13 Link Kuliah Online Berbagai Kampus di Indonesia — Melanjutkan kuliah sambil tetap bekerja? Biasanya menjadi pilihan yang tidak mudah bagi sebagian besar orang. Apalagi jika kita tidak memiliki info yang cukup mengenai link kuliah online. Padahal keinginan untuk melanjutkan pendidikan sangat besar. Tunggu dulu sampai kamu baca sampai habis artikel Mamikos mengenai link kuliah online berbagai kampus di Indonesia satu ini.

Daftar Link Kuliah Online Berbagai Kampus di Indonesia

Apa yang Dimaksud Kuliah Online?

https://www.pexels.com/

Dalam artikel ini, Mamikos akan secara secara khusus membahas perihal link kuliah online berbagai kampus di Indonesia yang bisa kamu jadikan referensi. Akan tetapi sebelum kamu mencari tahu kampus mana saja yang menawarkan program kuliah online tersebut, kamu bisa pahami dulu seperti apa kuliah online yang ditawarkan oleh kampus-kampus saat ini.

Karena di Indonesia rupanya belum banyak Perguruan Tinggi yang menerapkan sistem kuliah online secara penuh. Tapi kamu jangan khawatir. Sebab telah banyak kampus yang menawarkan program kuliah online dengan metode campuran atau blended learning. Jadi tidak hanya online saja tapi dicampur dengan tatap muka sesekali. Dan biasanya bisa menyesuaikan dengan waktu mahasiswanya.

Sebelum beranjak lebih lanjut pada pembahasan link kuliah online tadi, Mamikos akan memberi informasi seputar pengertian kuliah online tersebut. Kuliah online merupakan sebuah aktivitas perkuliahan yang dilakukan secara online atau daring (dalam jaringan). Yang mana antara dosen dan mahasiswa membuat kesepakatan bersama mengenai waktu yang tepat untuk melakukan proses perkuliahan.

Sehingga untuk para mahasiswa yang memiliki kesibukan dan mobilitas yang tinggi sehingga kerepotan datang ke kampus setiap hari maka kuliah online satu ini dapat menjadi sebuah solusi.

Mengapa Kamu Harus Kuliah Secara Online?

Meskipun kamu memiliki jadwal yang padat karena bekerja, itu tidak berarti menjadi alasan pendidikan kamu tidak dilanjutkan. Percaya atau tidak, mau sesukses apapun kamu dalam berkarir, tapi tingkat pendidikan akan tetap menjadi bahan pertimbangan ketika di masa mendatang.

Sebuah penelitian pernah dilakukan oleh Departemen Pendidikan Amerika Serikat dengan melibatkan mahasiswa dan menunjukan bahwa ternyata mahasiswa yang berkuliah secara online memperoleh nilai akademis yang lebih baik dibandingkan mahasiswa yang berkuliah secara konvensional.

Sehingga, Mamikos akan menjabarkan mengenai hasil penelitian tersebut pada kamu semua seperti yang tertera sebagai berikut ini:

  • Kelebihan Kuliah Online

  1. Menghemat biaya transportasi dan biaya tempat tinggal bagi mahasiswa yang berasal dari luar pulau atau luar negeri
  2. Para mahasiswa dapat mengikuti proses perkuliahan kapanpun dan dimanapun, sesuai dengan keinginan tanpa perlu mengorbankan pekerjaan
  3. Materi perkuliahan dapat dipilih sesuai dengan tingkat kemampuan
  4. Waktu masa perkuliahan lebih singkat
  5. Tanya jawab dalam perkuliahan bersifat fleksibel karena dapat dilakukan melalui chatting
  6. Melatih mahasiswa untuk lebih bertanggung jawab, kreatif, dan mandiri, sehingga dapat membentuk pribadi yang lebih percaya diri
  7. Mahasiswa bisa melihat kembali materi yang diajarkan karena biasanya materi tersebut berbentuk modul yang dapat diunduh pada gawai mereka
  • Kekurangan Kuliah Online

  1. Sangat bergantung pada kecepatan internet. Sehingga apabila susah sinyal, maka proses pembelajaran kemungkinan menjadi terganggu
  2. Interaksi sosial akan menjadi sedikit sulit karena proses pembelajaran dilakukan sendiri
  3. Sangat bergantung pada sikap disiplin para mahasiswa jika mereka tidak ingin tertinggal pelajaran
  4. Keharusan setiap mahasiswa wajib memiliki komputer atau gadget. Agar proses kuliah online dapat berjalan lancar.
  5. Mata kuliah yang diajarkan cenderung terbatas karena ada beberapa pelajaran yang tidak bisa diajarkan secara online. Maka pilihannya kamu bisa memilih beberapa kampus yang mencampurkan kuliah online dan konvensional.

Kampus Indonesia yang Membuka Kuliah Online Beserta Link-nya

1. Universitas Terbuka (UT)

Siapa yang tidak mengenal kampus satu ini. UT memang kampus yang menyediakan kuliah online dengan biaya terjangkau di Indonesia. Mahasiswa yang mengenyam pendidikan disini juga tersebar di seluruh penjuru kota dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat. Mengapa namanya Universitas Terbuka, ya?

Hal ini kabarnya dikarenakan di kampus tersebut memang menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh dan terbuka. Atau tanpa perlu melakukan tatap muka melainkan menggunakan media. Yang dinamakan sebagai ‘terbuka’ ini adalah mahasiswa yang mengenyam pendidikan di kampus UT dapat berasal dari kalangan manapun tanpa ada pembatasan usia, tahun ijazah, waktu registrasi, masa belajar, hingga frekuensi mengikuti ujian.

Kamu sebagai calon mahasiswa hanya perlu menamatkan jenjang pendidikan menengah atas (SMA atau yang sederajat) untuk bisa mendaftar di UT. Jadi untuk kamu yang tengah mencari kuliah online yang murah, maka Universitas Terbuka bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan terbaik kamu.

Meskipun biaya kuliah sudah termasuk uang kuliah, registrasi ujian ulang, praktikum ulang, praktik ulang, registrasi karil, dan beberapa biaya lainnya yang disesuaikan dengan jenjang pendidikan. Nyatanya UT masih menjadi salah satu Perguruan Tinggi dengan kuliah online yang ekonomis lho. Sebab biaya kuliah tidak lebih dari Rp 3 juta per semesternya.

Program yang ditawarkan oleh kuliah online yang murah di UT ada dua yang bisa kamu pilih. Yakni Program Sarjana atau Diploma bagi mahasiswa di dalam negeri dan Program Sarjana dan Diploma bagi mahasiswa yang berdomisili di luar negeri. Untuk program-program tersebut, secara keseluruhan akan dijelaskan sebagai berikut:

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

  1. Program Studi Matematika dan Program Studi Statistika
  2. Program Studi Biologi dan Program Studi Teknologi Pangan
  3. Program Studi Agribisnis
  4. Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota

Fakultas Ekonomi

  1. Program Studi Ekonomi Pembangunan dan Program Studi Manajemen
  2. Program Studi Akuntansi
  3. Program Studi Akuntansi Sektor Publik

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

  1. Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  2. Program Studi Administrasi Niaga
  3. Program Studi Ilmu Pemerintahan
  4. Program Studi Ilmu Komunikasi, dan Program Studi Sosiologi
  5. Program Studi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepegawaian dan Program Studi Ilmu Perpustakaan
  6. Program Studi Sastra Inggris bidang Penerjemah
  7. Program Studi Ilmu Hukum

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  1. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  2. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
  3. Program Studi Pendidikan Matematika
  4. Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
  5. Program Studi Pendidikan Ekonomi
  6. Program Studi Pendidikan Biologi
  7. Program Studi Pendidikan Fisika
  8. Program Studi Pendidikan Kimia

Akses link berikut ini untuk informasi mengenai kuliah online kamu bisa kunjungi https://www.ut.ac.id/

2. Universitas Bina Nusantara (Binus)

Selain Universitas Terbuka, kampus Binus juga dikenal sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik Indonesia lho. Dengan fasilitas pembelajaran yang memadai serta dosen pengajar yang berkualitas membuat para lulusan Binus sebagian besar mampu bersaing hingga di ranah internasional.

Jika kamu memiliki cita-cita ingin mengenyam pendidikan di Binus namun terhalang oleh aktivitas lainnya yang padat, kamu tetap bisa mengambil program kuliah online yang murah yang disediakan oleh kampus satu ini.

Bagi sebagian orang, Binus dikenal sebagai salah satu Universitas yang cukup mahal dan hanya kalangan tertentu saja yang bisa mendapatkan pendidikan disana. Tetapi kamu jangan salah. Program kuliah online yang murah dari Binus memiliki biaya yang cenderung lebih ekonomis.

Hanya saja, program kuliah online yang murah ditawarkan oleh Binus ini hanya sebatas S1 dan S2 saja. Akan tetapi, tidak ada salahnya menjadikan Binus sebagai kandidat kuat tempat bagimu melanjutkan pendidikan kamu.

Bagi yang belum tahu, kampus Binus juga menyediakan program untuk lulusan SMA yang ingin lanjut ke S1 dan untuk lulusan D3 yang ingin lanjut ke S1, di mana masing-masing dari program tersebut memiliki kisaran biaya yang berbeda-beda.

Program kuliah online murah yang ditawarkan oleh Binus, diantaranya adalah:

SMA ke S1

  • Teknik Industri
  • Akuntansi
  • Business Management
  • Sistem Informasi
  • Teknik Informatika

D3 ke S1

  • Akuntansi
  • Business Management
  • Sistem Informasi
  • Teknik Informatika

S2

  • Master of Management Information System
  • Master of Information Technology
  • Master of Industrial Engineering
  • Master of Communication
  • Master of Accounting

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi link https://onlinelearning.binus.ac.id/

2. Universitas Mercubuana

Kampus berikutnya yang menyediakan link kuliah online adalah Universitas Mercubuana. Universitas Mercubuana yang disingkat UMB adalah Perguruan Tinggi Swasta yang cukup ternama, khususnya di Indonesia.

Kampusnya tersebar di beberapa wilayah, seperti di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Bekasi. Akan tetapi meskipun kampus satu ini sudah memiliki nama, mungkin masih banyak orang yang belum tahu bahwa Mercubuana menyediakan kuliah online yang murah bagi masyarakat.

Jadi bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi namun tidak memiliki waktu karena berbagai keperluan. Kelebihan lain dari kuliah online yang murah dari Mercubuana ini adalah bahwa mahasiswa dapat memilih sendiri mata kuliah yang diambil serta waktu kuliah yang diinginkan.

Walaupun biaya program kuliah online yang murah di Mercubuana masih lebih tinggi dibandingkan UT, namun biaya yang ditawarkan oleh Mercubuana jauh lebih murah dibandingkan berkuliah secara konvensional.

Bagi kamu yang ingin mendaftar di program kuliah online yang murah disini, Mercubuana menyediakan tiga program yang bisa kamu pilih. Yakni program S1, program S2, dan Program S3 diantaranya adalah:

Program S1

  • Fakultas Teknik
  • Fakultas Ilmu Komputer
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • Fakultas Seni dan Kreatif
  • Fakultas Ilmu Komunikasi
  • Fakultas Psikologi

Program S2

  • Magister Manajemen
  • Magister Ilmu Komunikasi
  • Magister Teknik Industri
  • Magister Teknik Elektro
  • Magister Akuntansi
  • Magister Teknik Sipil
  • Magister Teknik Mesin

Program S3

  • Manajemen Sumber Daya
  • Manajemen Pemasaran
  • Manajemen Keuangan

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi link berikut ini https://kk.mercubuana.ac.id/

4. Universitas Al-Azhar Indonesia

Link kuliah online berikutnya adalah Universitas Al-Azhar. Namun di kampus Al-Azhar ini diterapkan metode belajar blended learning alias mencampurkan metode online dan konvensional. Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Jakarta sudah berdiri sejak tahun 2000 dan berada di bawah naungan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar.

Untuk metode blended learning yang bisa dipilih ialah jurusan S1 Akuntansi dan S1 Manajemen. Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Jakarta yang berdiri tahun 2000, merupakan institusi pendidikan tinggi di bawah naungan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar.

Kampus Al-Azhar terdiri dari 6 (enam) fakultas dengan 16 (enam belas) program studi yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan sangat baik, menjadikan UAI sebagai harapan baru untuk mencetak kepemimpinan visioner dan berakhlak mulia.

Beberapa Program Blended Learning Universitas Al Azhar Indonesia yang bisa kamu pilih diantaranya adalah:

S1 Manajemen Universitas Al Azhar Indonesia

Program studi Manajemen Al-Azhar dirancang untuk menghasilkan seorang manajer dan wirausaha yang handal, tangguh serta memiliki kemampuan soft skill dan technical skill yang handal dalam bidang manajemen yang bersinergi dengan nilai-nilai Islam.

Konsentrasi yang ditawarkan Al-Azhar pada Program Studi S1 Manajemen Blended Learning di UAI di antaranya Manajemen Pemasaran & Kewirausahaan, Manajemen Keuangan & Perbankan Syariah.

S1 Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia

Program Studi berikutnya yang bisa kamu pilih di Al-Azhar adalah Akuntansi. Jurusan ini akan membekali mahasiswa dengan kemampuan untuk menyusun laporan keuangan melalui proses identifikasi, pencatatan dan komunikasi.

Mahasiswa S1 Akuntansi Al-Azhar juga dibekali dengan kemahiran mengaudit yang menjadi bekal untuk bersaing di lapangan kerja sebagai akuntan dan auditor. Keunggulan lain S1 Akuntansi UAI lainnya adalah membekali mahasiswa dengan penguasaan ilmu Akuntansi berbasis syariah.

S1 Hukum Universitas Al Azhar Indonesia

Program studi Hukum membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan karier dan mengembangkan kemampuan nalar dengan mempelajari bidang hukum di Universitas Al Azhar Indonesia melalui metode belajar Blended Learning yang memberikan kemudahan belajar kapan saja dan di mana saja.
Kamu bisa mengakses link berikut untuk pendaftaran kuliah di Al-Azhar https://blendedlearning.uai.ac.id/

5. Institut Teknologi Harapan Bangsa

Link kuliah online kampus Indonesia berikutnya adalah ITHB. Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) berdiri pada 2002 di bawah naungan Yayasan Petra Harapan Bangsa. Kampus yang berlokasi di Bandung ini fokus pada pengembangan sumber daya manusia berdaya saing global.

ITHB bekerja sama dengan berbagai universitas dan institusi pendidikan di luar negeri. Untuk program kuliah online, ITHB membuka Jurusan S1 Sistem Informasi dengan konsentrasi Data Science. Jurusan ini satu-satunya Jurusan Sistem Informasi dengan konsentrasi Data Science yang diajarkan dalam bentuk blended learning.

ITHB membuka program S1 Manajemen. Selain itu terdapat empat konsentrasi yang ditawarkan yakni Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, dan Manajemen Bisnis Internasional.

Program Sarjana (S1)

  1. Media and Internet Technology : Pengembangan aplikasi mobile, jaringan dan multimedia untuk internet
  2. Informatika : Pemanfaatan database dan kecerdasan buatan untuk meningkatkan kinerja bisnis
  3. Sistem Informasi : Implementasi dan integrasi sistem informasi berbasis ERP
    Teknik Industri Integrasi dan optimalisasi sumber daya perusahaan menggunakan teknologi informasi (ERP)
  4. Manajemen Rantai Pasok : Pengelolaan rantai pasok dan logistik menggunakan sistem dan teknologi informasi
  5. Desain Komunikasi Visual : Desain iklan, pengembangan games, animasi dan aplikasi
  6. Fashion Apparel Design : Rancangan produk pendukung fesyen yang mengikuti perkembangan trend bagi masyarakat perkotaan
  7. Akuntansi : Pemanfaatan teknologi informasi (ERP) dan penilaian sistem informasi akuntansi (IT Audit)
  8. Manajemen : Pemanfaatan digital marketing untuk peningkatan kinerja bisnis
  9. Online Business : Pengembangan kemampuan bisnis yang kreatif di era digital
  10. Manajemen Profesional : Kelas manajemen dengan blended learning (online dan tatap muka) untuk profesional
  11. Sistem Informasi Profesional : Kelas data science dengan blended learning (online dan tatap muka) untuk profesional

Kamu bisa mengakses link berikut ini untuk pendaftarannya https://akademik.ithb.ac.id/

6. Labora School of Management

Berikutnya dari link kuliah online kampus di Indonesia adalah Labora School of Management. Sekolah Tinggi Manajemen Labora atau Labora School Of Management berlokasi di Cakung, Jakarta Timur, juga menawarkan program kuliah blended learning. Labora School Of Management membuka program blended learning untuk S1 Manajemen.

Program ini membekali mahasiswa tentang manajemen, mulai dari keuangan, pemasaran hingga bisnis. Mahasiswa juga akan diarahkan agar mampu mengembangkan kemampuan kewirausahaan. Kurikulum yang digunakan di kampus ini disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan bisnis. Khususnya dalam penguasaan ilmu Manajemen.

Perkuliahan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Proses pembelajaran berlangsung selama 8 (delapan) semester. Semua mata kuliah (MK) dilakukan secara offline dan online. Perkuliahan semester 1 (satu) sampai semester 7 (tujuh) terdiri dari 5 (lima) sampai 7 (tujuh) MK. Semester 7 praktek kerja lapangan, dan semester 8 (delapan) sidang skripsi.

S2 Magister Manajemen

S2 Magister Manajemen sudah terakreditasi “B” hingga 2022 lho. Sekolah Tinggi Manajemen Labora ini juga menawarkan Program Magister Manajemen. Program singkat ini berdurasi 18 bulan dan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan analitis dalam pengambilan keputusan.

Akses link berikut ini untuk pendaftaran http://elearning.labora.ac.id/

7. London School of Public Relations (LSPR)

Link kuliah online LSPR dikenal sebagai salah satu sekolah Ilmu Komunikasi terbaik di Indonesia dan memiliki kurikulum internasional dan nasional. Berbeda dengan kampus lain, LSPR sudah mendapatkan izin menyelenggarakan kuliah E-Learning atau online 100%. Jadi mahasiswa bisa belajar secara individu dari mana saja dan kapan saja.

Jurusan yang bisa kamu pilih adalah S1 Public Relations dan S1 Marketing Communications. LSPR merupakan satu-satunya institusi swasta yang memberikan akreditasi A pada program S2 Komunikasi. Selain itu, LSPR terpilih sebagai salah satu komunikasi terbaik di Indonesia oleh Mix Magazine.

LSPR berfokus untuk memberikan pengetahuan yang bersumber langsung dari praktisi industri. Sehingga ilmu yang didapat dapat langsung diaplikasikan dalam pekerjaan dan dunia bisnis kamu ke depannya.
Akses link berikut ini apabila kamu hendka melakukan pendaftaran: http://elearning.lspr.edu/gg-indonesia

8. PPM School of Management

Link kuliah online berikutnya adalah PPM School of Management yang berdiri sejak 1968 di Jakarta adalah kampus pelopor dan salah satu institusi lembaga pendidikan yang unggul di bidang studi Manajemen di Indonesia. PPM School of Management merancang kurikulum yang terintegrasi dengan soft-skill development hingga sertifikasi.

Hal ini sangat membantu lulusannya dalam berkarier di berbagai negara. Kampus yang sudah terakreditasi A dari BAN-PT ini juga berkomitmen untuk membantu kamu agar bisa meraih gelar Sarjana Manajemen dengan metode blended learning. Program Studi Manajemen yang ditawarkan pun menitikberatkan lulusannya agar dapat mengembangkan kewirausahaan.

Akses link berikut ini untuk pendaftaran: http://blendedlearning.ppmschool.ac.id/

9. Universitas Krisnadwipayana

Universitas Krisnadwipayana merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang berdiri pada 1 April 1952. Kampus ini tengah berbenah untuk jadi universitas unggulan di wilayah Jakarta. Ada 4 Fakultas di Universitas Krisnadwipayana yang bisa kamu pertimbangkan diantaranya adalah Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ekonomi.

Sementara untuk program kuliah online, kamu bisa memilih program S1 Manajemen, S1 Akuntansi, dan S1 Teknik Informatika.

Akses link berikut ini untuk pendaftaran: http://elearning.unkris.ac.id/

10. Universitas Sahid

Universitas Sahid masuk dalam daftar kampus di Indonesia yang memiliki link kuliah online. Kampus yang berlokasi di Jakarta ini menawarkan program blended learning untuk S1 Akuntansi dan S1 Manajemen.
Melalui program tersebut, nantinya mahasiswa dapat mempelajari berbagai teori dan praktik terkait keuangan, akuntansi manajerial, pembiayaan, pengendalian anggaran, perpajakan, laporan keuangan, dan masih banyak lagi.

Selain itu, di kampus ini juga ada program S2 Manajemen dengan menerapkan metode blended learning.

Profil Jurusan Universitas Sahid Jakarta

S1 Manajemen USAHID Jakarta

Disini kamu bisa meraih karir impian dengan mempelajari Manajemen USAHID dengan metode Blended Learning. Metode ini akan memudahkan kamu untuk berkuliah dari mana saja dan kapan saja. S1 Manajemen USAHID juga memiliki keunggulan dalam bidang Kepariwisataan dan Kewirausahaan.

S1 Akuntansi USAHID Jakarta

Jika kamu mengambil jurusan S1 Akuntansi USAHID, maka kamu bisa menjadi seorang Akuntan yang terampil menyusun laporan keuangan sesuai standar secara komputerisasi, dan mampu mengontrol keuangan perusahaan dengan baik bersama program Blended Learning S1 Akuntansi USAHID.

S2 Manajemen USAHID Jakarta

Kamu bisa meningkatkan karir dengan meraih gelar Magister Manajemen di USAHID. Melalui metode Blended Learning kamu bisa belajar kapan saja dan di mana saja. Terdapat konsentrasi yang dibutuhkan dalam industri : Manajemen Pemasaran, Pariwisata, Keuangan dan SDM.

Akses link berikut ini untuk pendaftaran: http://elearning.usahid.ac.id/

11. Universitas MH. Thamrin

Universitas MH. Thamrin juga masuk dalam daftar kampus yang memiliki link kuliah online. Kampus satu ini ada di bawah naungan Yayasan Pendidikan MH. Thamrin yang berdiri di Jakarta. Kampus ini terkenal dengan Program Studi yang berkaitan dengan dunia kesehatan.

Beberapa Fakultas yang ada di UMHT antara lain Fakultas Kesehatan, Fakultas Komputer, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Fakultas Ekonomi. Untuk menjalani kuliah online, kamu bisa memilih program S1 Sistem Informasi, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, dan S1 Teknik Informatika.

Akses link berikut ini untuk pendaftaran: http://blendedlearning.thamrin.ac.id/

12. Universitas Pembangunan Jaya

Dalam daftar kampus Indonesia yang terdapat link kuliah online adalah Universitas Pembangunan Jaya (UPJ). UPJ didirikan oleh grup Jaya yang merupakan pencipta berbagai mahakarya properti dan infrastruktur monumental. Grup tersebut dirintis oleh entrepreneur senior dan terkemuka Ir. Ciputra.

Kampus ini berlokasi di Kota Tangerang Selatan, Banten menawarkan program kuliah online. Lewat program kuliah online satu ini, kamu bisa meraih gelar sarjana dari UPJ untuk Jurusan S1 Manajemen, S1 Informatika, S1 Akuntansi, dan S1 Sistem Informasi.

Program Blended Learning Universitas Pembangunan Jaya yang bisa kamu pertimbangkan salah satunya adalah:

S1 Akuntansi UPJ Blended Learning

Program Studi Akuntansi Universitas Pembangunan Jaya ini akan membekali mahasiswa untuk memiliki kemampuan menyusun dan menganalisa laporan keuangan. Keunikan dari program ini merupakan mahasiswa mampu menerapkan ilmu Akuntansi Lingkungan (Sustainability Reporting) serta Financial Modelling terkait bidang akuntansi.
Dengan metode Blended Learning yang fleksibel, mahasiswa juga bisa menyesuaikan sendiri jadwal belajarnya.

S1 Informatika UPJ Blended Learning

Program Studi Informatika UPJ membekali mahasiswa dengan keahlian mengimplementasikan konsep dan teori dasar komputasi di berbagai daerah untuk mendukung, memodelkan, dan mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan logika.

Dengan metode Blended Learning yang fleksibel, mahasiswa bisa mengatur sendiri jadwal belajarnya.

S1 Manajemen UPJ Blended Learning

Program Studi Manajemen UPJ juga akan mempersiapkan mahasiswa dengan pembelajaran akademik yang dilengkapi dengan pembelajaran praktek. Tersedia peluang untuk mengasah keahlian mahasiswa secara riil melalui beberapa anak perusahaan Grup Jaya.

Dengan menggunakan metode Blended Learning yang fleksibel, mahasiswa bisa mengatur sendiri jadwal belajarnya dan tidak meninggalkan aktivitas lainnya.

S1 Sistem Informasi UPJ Blended Learning

Program Studi Sistem Informasi Universitas Pembangunan Jaya (Prodi SIF UPJ) memiliki warna khas, yaitu menjadikan Sistem Informasi dan teknologi informasi sebagai solusi bisnis dan urban lifestyle and urban development.

Dengan menggunakan metode Blended Learning yang fleksibel, mahasiswa bisa mengatur sendiri jadwal belajarnya.

Kamu bisa mengakses link berikut untuk pendaftaran: http://elearning.upj.ac.id/

13. Universitas Islam As-Syafi’iyah

Dari daftar terakhir yang ada di kampus Indonesia yang ada link kuliah online adalah Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA). Kampus ini adalah sebuah Perguruan Tinggi Swasta yang berlandaskan spirit agama Islam. Maka kurikulum yang disusun untuk masing-masing Program Studi dimaksudkan agar mahasiswa mempunyai kemampuan yang tinggi dalam penguasaan terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).

Kurikulum kampus ini juga dilandaskan agar memiliki keimanan dan ketaqwaan (IMTAQ). Adapun jurusan yang dibuka dan bisa kamu pilih oleh UIA adalah S1 Hukum dan S1 Manajemen adalah:

Jurusan Manajemen

Program studi Manajemen Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) memiliki visi menjadi program studi Manajemen yang unggul dan berdaya saing tinggi dilandasi wawasan global, dinamis dengan menjunjung tinggi harkat kemanusiaan dan profesionalisme.

Jurusan Manajemen UIA juga memiliki keunggulan ekonomi syariah dalam semua kurikulumnya. Bagi karyawan yang ingin mempelajari ilmu Manajemen secara luas, program ini juga cocok untuk kamu.

Lalu siapa saja yang bisa daftar dan mengambil program ini. Program ini diperuntukkan untuk kamu yang tertarik dengan pengaturan sebuah organisasi dan ingin menjadi pemimpin di bidang yang kamu tekuni, jurusan Manajemen menjadi pilihan terbaik untuk peningkatan karir kamu.

Jurusan S1 Hukum

Jurusan S1 Hukum Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) bernaung di bawah Fakultas Hukum dan bertujuan untuk melahirkan Sarjana Hukum yang kompeten dan berwawasan luas. Dengan visi menjadi program studi yang unggul, terpercaya dan profesional, Program Studi S1 Hukum UIA senantiasa memajukan dan mengembangkan ilmu Hukum yang berbasis pada integrasi ilmu dan agama.

Lalu siapa yang bisa mengambil jurusan S1 Hukum ini? Tentu saja kamu yang tertarik dengan bidang hukum dan memiliki kemampuan mengingat, menganalisis dan ketelitian yang tinggi cocok mengikuti program ini.

Akses link berikut ini untuk pendaftaran: https://pintaria.com/s1-hukum-assyafiiyah atau https://pintaria.com/s1-manajemen-assyafiiyah

Lantas bagaimana jika kamu sudah bisa mengatur waktu kegiatan kamu dan mencocokan jadwal kuliah dengan informasi di atas? Maka kamu bisa mulai mendaftarkan diri ke salah satu kampus yang sudah Mamikos sebutkan tadi. Pasti diantaranya ada yang menarik minat kamu. Apalagi dengan waktu kuliah yang efisien.

Jika kamu merasa informasi ini berguna, Mamikos senang karena dapat membantu kamu melanjutkan pendidikan. Akses terus aplikasi pencari kost Mamikos yang aplikasinya bisa kamu unduh secara gratis di Appstore dan Playstore sekarang juga. Ada banyak informasi seputar informasi hunian kost-kostan dan informasi lainnya di aplikasi pencari kost Mamikos.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu: