Untuk Para Anak Kost, Inilah 10 Makanan Instan yang Wajib Dimiliki Anak Kost

 Posted on Selasa, Juli 3rd, 2018  Posted in Seputar Anak Kost  Mamikos

Makanan Instan yang Wajib Dimiliki Anak Kost – Siapa bilang menjadi anak kost itu mudah? Sesungguhnya menyandang status sebagai anak kost ini sedikit gampang-gampang susah dan memiliki kesulitannya tersendiri loh. Umumnya permasalahan yang paling sering dihadapi oleh anak kost adalah permasalahan keuangan.[sg_popup id=”22″ event=”onload”][/sg_popup]

Entah bagaimana, seringkali uang saku yang sebelumnya sudah dibagi rata untuk berbagai jenis keperluan malah ternyata tidak cukup untuk memenuhi segala kebutuhan tersebut sampai akhir bulan.

Untuk dapat menghemat pengeluaran setiap harinya, tak jarang kamu akan menemukan anak kost yang lebih memilih menyantap makanan instan setiap harinya. Hal ini dikarenakan harga makanan instan jauh lebih terjangkau dibandingkan harus menyantap makanan diluar.

Jika di kost kalian memiliki fasilitas dapur umum, tak ada salahnya juga bukan kalian mencoba untuk menyantap makanan instan ini untuk menghemat pengeluaran? Nah, daripada kamu bingung memikirkan apa saja makanan instan yang bermutu dan dapat mengisi perut kamu, berikut Mamikos berikan daftar makanan instan yang wajib dimiliki anak kost.

Makanan Instan yang Wajib Dimiliki Anak Kost
Makanan Instan yang Wajib Dimiliki Anak Kost

10 Makanan Instan yang Wajib Dimiliki Anak Kost

1. Sereal & Oatmeal

Siapa bilang anak kost harus selalu menyantap makanan yang tidak sehat? Ternyata cukup dengan modal susu segar dan sereal saja, kamu sudah bisa memenuhi syarat gizi yang harus terpenuhi di setiap harinya loh. Pilihan sereal di supermarket juga cukup beragam, mulai dari Koko Crunch, Honey Stars, dan Oatmeal Cereal. Pokoknya, untuk urusan sereal, kamu tidak akan pernah kehabisan pilihan deh!

Jika kamu memilih untuk menyetok sarapan oatmeal, cara penyajian oatmeal ini juga tidak terlalu ribet loh. Karena sekarang udah ada jenis oat meal yang tinggal diseduh. Oatmeal ini ternyata bisa digunakan sebagai pengganti nasi bagi yang lagi diet atau yang memang mengurangi konsumsi nasi. Oatmeal umumnya banyak dijual di supermarket atau minimarket yang letakanya biasanya tidak berjauhan dari kost Jakarta murah.

2. Susu Sereal

Susu sereal adalah alternatif paling mainstream sebagai minuman sekaligus makanan instan yang cukup mengenyangkan. Cara bikinnya juga sangat mudah, tinggal diseduh pakai air panas yang tersedia di daput sewa aparemen Jogja murah, kemudian di aduk-aduk, kelar deh dapet secangkir susu sereal panas yang siap minum. Tak hanya itu saja, susu sereal juga ternyata memiliki nilai gizi yang lumayan. Tapi karena memang ya minuman, mungkin butuh minum lebih dari satu sampai bener-bener kenyang.

3. Bubur Instan

Bubur instan bisa juga dijadikan makanan alternatif sepanjang hari. Cara bikinnya pun cuma tinggal diseduh. Gampang banget! Eh tapi jangan lupa dikasi topping-topping ya. Karena mirip sama mie instan, kalau bubur doang sih ga terlalu sehat jadinya.

Kalau dilihat dari nilai Natrium (Sodium) nya yang tinggi, bubur instan jangan terlalu sering dikonsumsi ya. Imbangi dengan selingan-selingan yang lebih sehat. Namun, bukan berarti kamu tidak boleh menyetok bubur instan juga ya di kost-kostan!

4. Mie Instan

Bisa jadi mie instan sudah hampir sama derajatnya dengan nasi putih bagi para anak kost. Bagaimana tidak? Hanya dengan merogoh dompet sekitar Rp2500 saja kamu sudah bisa menikmati makanan dengan rasa yang enak dan cukup mengenyangkan.

Nah, mie instan ini enjadi salah satu makanan instan andalan yang biasanya wajib dimiliki para anak kost terutama di akhir bulan. Hal ini biasanya dilakuakan sederetan anak kost Jogja murah demi meminimalisir pengeluaran.

5. Roti Tawar

Mengonsumsi mie instan secara terus menerus jelas tidak sehat, oleh karena itu kamu juga butuh asupan makanan lain. Diantara banyaknya pilihan makanan instan yang sehat, kamu bisa memilih roti. Tidak perlu beli selai yang mahal untuk menemaninya, kamu bisa menaburi roti yang kamu beli itu dengan gula atau sesederhana membeli susu kental manis yang murah meriah untuk teman makan roti. Untuk masalah gizi, tak perlu khawatir karena roti yang diberi tambahan susu kental manis tentu memiliki gizi yang tinggi loh.

6. Sarden

Untuk kamu memiliki dapur umum di kost Bandung murah, yuk manfaatkan fasilitas kompor dan segala macamnya dengan cara yang sangat mudah. Tak perlu pusing harus memasak apa di akhir bulan, kamu cukup membeli sarden dan menghangatkannya.

Walaupun satu kaleng sarden terlihat mahal, tapi satu kaleng sarden ini bisa kamu gunakan untuk makan sebanyak 3 porsi lho. Lumayan kan untuk pengiritan di akhir bulan? Sarden ini bisa menjadi salah pilihan satu makanan instan yang wajib untuk kamu beli.

7. Abon

Masyarakat Indonesia masih mengandalkan nasi sebagai menu pokok sehari-hari. Banyak yang beranggapan bahwa belum makan namanya jika belum menyantap nasi. Jika kamu termasuk masyarakat yang tidak kenyang kalau belum makan nasi, kamu bisa campurkan abon ke atas nasi putih dan rasanya juga sudah cukup bikin kamu kenyang.

Abon bisa menjadi menu alternatif andalan kamu disaat akhir bulan dan mager untuk mencari makan diluar kost. Harganya juga cukup murah, kamu bisa membeli abon ini di supermarket atau minimarket terdekat.

8. Telur

Makanan yang memiliki kandungan protein ini bisa kamu konsumsi dengan mudah juga, lho. Kamu cukup merebusnya hingga matang, lalu siap santap. Tidak hanya itu, telur rebus juga mengandung vitamin A dan B kompleks. Selain praktis, banyak kandungan bermanfaat yang didapat tubuh kamu.

9. Jelly

Penasaran kan kenapa jelly bisa masuk makanan instan yang wajib dimiliki anak kost? Alasannya sih memang jelly termasuk makanan yang bisa disajikan secara instan. Mau tau caranya? Masak jelly seperti biasa lalu dinginkan, Tanpa masuk kulkas pun bisa lho. Jelly, sesuai sifat alaminya, akan menggumpal dan menjadi kenyal pada suhu ruangan. Setelah jelly mengeras bisa deh dimakan rame-rame. Ga punya cetakan? Ga masalah! Gelas atau mangkok pun bisa dipakai kok.

10. Pasta

Untuk kamu yang bosa makan mie instan, mungkin pasta bisa menjadi pilihan alternatif. Cara memasaknya juga tidak sulit, kamu cukup memasukkan pasta ke dalam rice cooker atau magic jar, kemudian tuang sedikit minyak agar pasta tidak lengket dan menempel, lalu tunggu sampai matang.

Setelah ditiriskan, untuk menambah cita rasa pasta yang enak kamu pun bisa menambahkan beranekaragam topping diatas pasta tersebut.

Nah, Itu tadi 10 makanan instan yang wajib dimiliki anak kost. Dengan cara penyajiannya yang praktis, memiliki rasa yang lezat, kandungan gizinya juga sehat, serta mengenyangkan tentunya tak ada salahnya juga kan kamu menyetok makanan-makanan instan tersebut? Untuk masalah harga, tak perlu dipikirkan karena sederetan makanan instan tersebut memiliki harga yang sangat terjangkau. Kamu bisa menemukan tips dan trik bagi anak kost lainnya di situs Mamikos dengan cara download aplikasi Mamikos di Play Store terlebih dahulu.