10 Barang Yang Harus Dibawa Saat Merantau Dan Mulai Ngekost

 Posted on Rabu, Juli 3rd, 2019  Posted in Seputar Anak Kost  Mamikos

10 Barang Yang Harus Dibawa Saat Merantau Dan Mulai Ngekost – Bukan hanya satu dua, rupanya ada banyak hal yang harus disiapkan untukmu yang akan jadi anak kost karena sebentar lagi akan jadi mahasiswa dan harus tinggal jauh dari orangtua. Selain persiapan mental untuk tinggal di lingkungan yang baru, persiapan tempat tinggal alias kost-kostan juga jadi salah satu hal yang harus dipikirkan masak-masak. Namun, yang tak kalah penting dari dua hal tersebut juga adalah barang-barang apa saja yang sebaiknya dibawa saat merantau dan mulai untuk kost. Penasaran apa saja?

10 Barang Yang Harus Dibawa Saat Merantau Dan Mulai Ngekost! Jangan Sampai Ada Yang Tertinggal!

1. Pakaian dengan jumlah yang cukup

Saat akan merantau jangan lupa untuk membawa pakaian yang kamu butuhkan. Tidak perlu banyak, namun jumlahnya cukup. Usahakan membawa pakaian yang bervariasi, seperti kaus, kemeja, pakaian yang bisa kamu kenakan di tempat dingin, hingga pakaian yang bisa kamu kenakan di tempat hangat. Hal tersebut dimaksudkan agar di tempat rantau nanti kamu tidak perlu membeli pakaian lagi karena sudah cukup membawa dari rumah.

2. Perangkat makeup

Barang barang mahasiswa

Perangkat makeup juga perlu kamu bawa dari rumah sebelum merantau. Agar di perantauan nanti kamu tak perlu pusing memikirkan akan membeli makeup di mana sementara kamu belum familiar dengan kota tempatmu merantau.

3. Sepatu

Oleh-oleh Khas Bandung - Sepatu dan tas khas Cibadutuy

Sepatu juga penting dibawa saat merantau. Usahakan jangan hanya membawa satu sepatu untuk berjaga-jaga. Cukup bawa dua atau tiga pasang sepatu dengan jenis yang berbeda, seperti sepatu pantofel untuk acara formal, sepatu untuk kuliah, serta sepatu untuk olahraga.

4. Alat kebersihan diri

Alat kebersihan yang harus dibawa dari rumah saat merantau di sini seperti sabun mandi, sikat gigi, hingga shampo. Agar di perantauan nanti kamu tak perlu berbelanja lagi karena sudah membawa dari rumah.

5. Obat pribadi

Obat pribadi ini penting dibawa dari rumah saat kamu akan merantau, apalagi kalau obat pribadi tersebut obat penting seperti resep dari dokter, yang tidak bisa kamu dapatkan bebas di apotek.

6. Laptop

Merantau untuk kuliah ada baiknya kamu juga membawa laptop dari rumah agar lebih mempermudah kamu saat nanti mengerjakan tugas kuliah. Sehingga kamu tak perlu lagi untuk rental komputer di luar.

7. Cermin kecil

Lowongan kerja Semarang - Latih Gestur di depan cermin

Selain alat makeup, kamu juga perlu membawa cermin kecil. Cermin jadi salah satu benda wajib di sebuah kamar kost. Tak akan nyaman bila di hari pertama tinggal di kost, kamu harus bercermin lewat kamera depan di smartphone hanya karena lupa lupa tak membawa cermin dari rumah.

8. Charger ponsel

Selain membawa smartphone atau ponsel saat merantau, jangan lupa untuk membawa juga charger-nya. Jangan sampai ketinggalan, ya. Mengingat ponsel atau smartphone merupakan barang penting karena berfungsi sebagai alat komunikasi, maka dari itu, charger-nya pun juga tak kalah pentingnya.

9. Alat makan

Bawa saja satu piring plastik, gelas plastik, serta sendok, agar kamu tak kesusahan saat mau makan di hari pertama mulai merantau serta hari pertama kost.

10. Buku catatan

Tipe Dosen - Perpustakaan Berjalan

Bila kamu terbiasa membuat jadwal setiap hari di buku catatan, ada baiknya kamu juga jangan lupa membawa serta buku catatan jadwal sehari-hari milikmu tersebut saat merantau atau saat mulai kost.