Mau Ngekost? Ini Barang Yang Wajib Kamu Persiapkan!

 Posted on Kamis, Juni 20th, 2019  Posted in Kamar Kost, Seputar Anak Kost  Mamikos

Mau Ngekost? Ini Barang Yang Wajib Kamu Persiapkan! – Memulai untuk nge-kost berarti memulai hidup yang baru di perantauan. Banyak hal yang harus dipersiapkan, dari mulai mencari kost, hingga mengisi kamar kost dengan barang-barang yang wajib ada. Karena berbeda dengan kamar pribadi yang ada di rumah, tentunya akan ada banyak barang yang wajib ada di dalam kamar kost, sementara mungkin tidak dibutuhkan di kamar pribadi di rumah. Apa saja?

Mau Ngekost? Ini Barang Yang Wajib Kamu Persiapkan! Jangan Sampai Terlupa, Ya!

1. Peralatan mandi

Sikat Gigi - Hal yang membatalkan puasa

Daftar barang yang wajib dimiliki anak kost yang ada di urutan pertama adalah peralatan mandi. Tidak semua kost menyediakan kamar mandi dalam di setiap kamarnya. Beberapa kost justru menyedikan kamar mandi bersama, sehingga penting bagimu untuk mempunyai peralatan mandi sendiri.

2. Peralatan makan

Peralatan kost yang wajib dibeli lainnya adalah peralatan makan. Tak selalu beli di luar, terkadang kamu juga bisa memasak sendiri makananmu bila di kostmu menyediakan dapur. Nah, tentunya untuk menunjang hal tersebut kamu membutuhkan yang namanya peralatan makan.

3. Kipas angin atau AC

Bila kamu sudah menyewa kost yang ada AC-nya, tentunya kamu tidak perlu lagi yang namanya kipas angin. Namun, bila kamu menyewa kamar kost yang belum terdapat AC di dalamnya, maka kipas angin menjadi salah satu barang yang tak boleh kamu lupakan. Kamar kost yang sempit, yang terkadang tidak ada jendelanya, membutuhkan kipas angin agar terdapat perputaran udara di dalamnya.

4. Alat kebersihan

Perlengkapan kost yang harus kamu punya selanjutnya adalah alat kebersihan Kamar kost sudah jadi rumah pribadimu di perantauan, oleh karena itu kamu harus rajin membersihkan karena tidak ada lagi yang membersihkan selain kamu sebagai penghuni satu-satunya. Membersihkan kamar sendiri dan menjaga kebersihannya akan membuatmu semakin nyaman tinggal di kost.

5. Terminal untuk colokan listrik

Biasanya setiap kamar kost hanya menyediakan satu colokan listrik. Olah karena itu, kamu perlu membeli terminal colokan listri untuk berjaga-jaga bila kamu membutuhkan lebih dari satu colokan listrik.

6. Sandal jepit

Jangan sepelekan sandal jepit, karena bisa digunakan untuk aktifitasmu di sekitar kost. Seperti saat kamu ingin membersihkan halaman kamar kostmu, atau saat kamu ingin pergi ke warung dekat kost yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

7. Selimut

Selimut penting untuk menghangatkanmu saat tidur di cuaca dingin. Biasanya ibu kost hanya menyediakan kasur saja dan tidak menyediakan bed cover tebal, sehingga kamu perlu punya selimut untuk digunakan saat tidur di malam hari.

8. Gordin

Bila kamar kostmu memiliki jendela, dan ibu kost atau pemilik kost tidak menyediakan gordin, maka kamu perlu memasang gordin sendiri, demi keamanan.

9. Hanger

Biasanya tempat untuk menjemur pakaian di kost digunakan bersama-sama seluruh anak kost. Untuk menghemat tempat saat menjemur, kamu bisa menggunakan hanger saat menjemur pakaian yang kamu cuci.

10. Karpet lantai

Karena ukuran kamar yang kecil biasanya di dalam kamar kost tidak disediakan kursi. Nah, kamu bisa menyediakan karpet lantai yang bisa kamu gunakan untuk duduk saat mengerjakan tugas kuliah.