Model Baju Couple untuk Lebaran Anak Muda dan Dewasa 2020

Model Baju Couple untuk Lebaran – Bulan Ramadhan tidak hanya identik dengan kegiatan puasa selama sebulan penuh saja. Ada hari yang dinanti-nanti di penghujung Ramadhan, yaitu hari raya Idul Fitri. Biasanya, persiapan untuk menghadapi hari raya ini sudah dilakukan jauh-jauh hari, bahkan 2 minggu sebelum hari raya tiba. Jika kamu adalah tipikal orang yang cukup pemilih dalam hal fashion, maka kamu perlu mencari referensi baju lebaran, terutama baju couple lebaran dengan model terbaru.

Model Baju Couple

#Model baju lebaran remaja couple 2020

Baju lebaran couple untuk remaja seringkali diminati para orang tua yang memiliki anak usia remaja dengan usia tidak jauh berbeda. Model baju couple remaja untuk lebaran bisa kamu dapatkan melalui situs penjualan baju-baju lebaran. Sebelum memilih baju lebaran remaja, kamu perlu mempertimbangkan trend mode saat ini agar para remaja tetap tampil percaya diri, apalagi ketika harus bergabung dengan teman-teman seusianya.

Kamu bisa memilih baju lebaran remaja couple dengan bahan kaos katun agar tidak terasa gerah. Jika mendapatkan baju couple untuk remaja cukup sulit, kamu bisa memadukan baju atasan dengan bawahan yang warnanya senada. Pasanganmu bisa memakai celana panjang berwarna gelap, sedangkan kamu menggunakan rok hitam atau rok dengan aksen warna senada dengan baju agar tetap terlihat cantik. Padukan dengan kerudung favoritmu yang warnanya juga senada. Tampilanmu bersama pasangan akan lebih menarik dengan pemilihan sepatu atau sandal kesukaan.

Suka dengan pakaian batik dan ingin menggunakannya untuk lebaran bersama pasangan? Kamu bisa mencoba baju model batik untuk digunakan pada acara lebaran agar tetap tampil cantik. Pilihlah model baju yang sama-sama kalian suka agar kamu dan pasangan merasa nyaman. Model baju batik tunik dengan bawahan berwarna gelap bisa cocok untuk tampilanmu ketika lebaran, sedangkan untuk pasangan cukup baju koko atau kemeja dengan warna yang sama seperti  bajumu.

Jangan takut untuk memodifikasi model pakaian atau memadukan pakaian yang kamu gunakan bersama pasangan. Semakin berani kamu bereksperimen dalam memilih model pakaian, bisa jadi model pakaianmu ini justru menjadi referensi para pasangan lainnya dalam memilih pakaian lebaran couple untuk tahun-tahun selanjutnya.

#Model baju couple lebaran dewasa 2020

Baju lebaran couple untuk orang dewasa biasanya lebih simpel dibandingkan baju lebaran remaja. Namun, proses pemilihan baju couple lebaran dewasa bisa memakan lebih banyak waktu, apalagi jika sebagai wanita kamu cukup selektif dalam memilih model baju dan warna. Kamu bisa menggunakan baju couple lebaran untuk orang dewasa yang motif batiknya mendominasi. Kini, motif batik tidak selalu identik dengan orang tua saja. Asalkan kamu memilih model baju batik yang sedang trend, kamu akan terlihat menawan.

Baju lebaran couple untuk orang dewasa lebih mudah didapatkan di toko-toko pakaian batik, apalagi di bagian pakaian batik keluarga. Kamu bisa memilih baju couple untuk dewasa yang warnanya disukai. Selain itu, jika kamu suka memodifikasi tampilan, pilihlah baju lebaran dengan atasan dan bawahan terpisah atau baju bukan gamis agar ketika kamu bosan dengan model pakaian tersebut kamu langsung bisa memadukannya dengan model lainnya.

Saat ini, model baju lebaran couple yang sedang banyak diminati adalah baju yang memberikan aksen brukat, sehingga meskipun kamu tidak memiliki banyak warna pada baju, namun bajumu tetap terlihat mewah. Gunakan asesoris yang senada, seperti tas dan gelang untuk wanita, sedangkan untuk pria biasanya lebih simpel. Kamu bisa menggunakan jam tangan dengan warna sama seperti baju couple lebaran.

Tips mencari baju couple untuk lebaran

Mencari baju couple untuk lebaran memang tidak mudah, bahkan aktivitas ini seringkali memakan banyak waktu. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

  • Tanyakan pada pasangan tentang warna baju yang disukai. Jangan sampai kamu dan pasangan merasa tidak nyaman ketika menggunakan baju couple. Jika pasangan memiliki warna tubuh yang lebih gelap, jangan memaksakan diri menggunakan baju berwarna neon meskipun kulitmu putih. Kamu mungkin tetap bisa tampil cantik, namun orang-orang akan menilai jika penampilanmu dan pasangan tidak cocok hanya karena salah memilih warna.
  • Pilihlah model baju yang sesuai bentuk tubuh. Tidak perlu memaksakan kehendak bahwa baju yang dibuat harus memiliki model A,B,C. Jika tubuhmu berisi, kamu bisa membuat model baju yang longgar dengan aksen di pinggang atau aksen lainnya untuk membuat tubuhmu terlihat lebih kurus. Sebaliknya, jika tubuhmu kurus, kamu bisa berdiskusi dengan pasangan tentang corak atau motif baju yang membuatmu terlihat sedikit lebih berisi.
  • Model baju couple yang elegan akan membuatmu tampil modis. Kamu bisa menggunakan referensi baju lebaran untuk couple di internet atau di majalah-majalah fashion yang sedang in. Ikutilah model fashion terbaru dengan sedikit sentuhan tambahan.
  • Bagaimana jika kamu menemukan pasangan lain yang menggunakan baju couple sama? Biasanya kamu akan merasa kesal apabila melihat orang lain yang menggunakan model baju sama, bahkan dengan warna yang sama. Tidak perlu panik apalagi langsung badmood dan memutuskan untuk pulang. Kamu bisa menyiasatinya dengan menambahkan asesoris dadakan, seperti bros pada kerudung, langsung mengganti warna kerudung, membawa tas yang warnanya senada dengan pakaian, atau menghiasi baju dengan kalung. Jadi, meskipun tampilanmu dengan orang lain terlihat sama, namun tampilanmu terlihat lebih cantik.

Membuat baju couple dengan desain sendiri

Kamu masih belum menemukan baju lebaran yang cocok dengan selera karena tidak sesuai keinginan? Yuk jahit sendiri model baju couple yang kamu inginkan dengan menggunakan referensi model-model yang ada. Jika kamu ingin membuat baju menggunakan desain sendiri, pastikan bahwa kamu sudah memiliki penjahit langganan yang  mampu menyelesaikan pekerjaan dalam jangka waktu yang ditentukan. Kamu juga memiliki kesempatan membuat model baju gamis terbaru lebaran untuk pasangan serta model baju seragam keluarga buat lebaran agar hari rayamu semakin berkesan. Dengan mengetahui trend baju lebaran sekarang, kamu akan tampil modis ketika hari raya tiba.

Jika ingin menghemat biaya pembuatan baju sekaligus menghemat waktu pembuatannya, kamu pun bisa mengambil kursus menjahit pada bulan puasa. Saat ini sudah tersedia banyak kursus menjahit untuk model baju tertentu, seperti kursus membuat dress pesta, kursus menjahit gamis, kursus menjahit baju anak, dan sebagainya. Waktu kursus yang intensif dan tidak mencapai satu bulan bisa memberi nilai lebih karena kamu hanya perlu berkomitmen menyelesaikan satu jenis kursus agar bisa mempraktikkan ilmu menjahit setelah kursus berakhir.

Pastikan untuk update informasi terbaru mengenai kost murah dengan mengunduh aplikasi kost mamikos secara gratis melalui ponsel android atau ios. Aplikasi mamikos akan memudahkan pencarian hunian kost dengan kondisi kosongan, eksklusif, bahkan kost mewah tanpa perlu datang langsung ke lokasi. Ada pula penawaran kerja freelance, kerja part time dan kerja full time di seluruh Indonesia. Tertarik mencoba?

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu: