7 Pekerjaan yang Diprediksi Akan Muncul 10 Tahun ke Depan

Posted in: Tips Loker

7 Pekerjaan yang Diprediksi Akan Muncul 10 Tahun ke Depan – Seiring berjalannya jaman, semakin banyak ide dan inovasi yang muncul di permukaan. Hal ini memengaruhi pada cabang-cabang pendidikan, yang akhirnya berujung pada pilihan pekerjaan. Walaupun pekerjaan-pekerjaan ini sebenarnya sudah ada dalam 1 dekade terakhir, kehadiran mereka pun akan selalu on demand dan berkembang di masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia yang semakin bertumbuh dan berkembang.

Informasi Terbaru Prediksi Pekerjaan yang Akan Muncul 10 Tahun ke Depan

Pexels.com

Tidak hanya di Indonesia, daftar pekerjaan-pekerjaan berikut juga diprediksikan akan muncul dalam 1 dekade ke depan di seluruh dunia, khususnya Amerika Serikat. Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja setempat, para pekerja pekerjaan-pekerjaan berikut diprediksi akan mendapat upah yang fantastis. Tidak heran, karena ilmu yang digalih pun harus bergerak cepat mengikuti arus zaman.

Daftar Lengkap 7 Pekerjaan yang Diprediksi Akan Muncul 10 Tahun ke Depan

Pastinya, para pelajar juga pekerja setiap tahunnya tidak asing kalau ditanya “nanti setelah lulus mau ke mana?” atau berpikir “karir kamu sudah mulai bagus, setelah ini mau ke mana?” dan pertanyaan sejenis lainnya. Tapi yang pasti, apa yang kamu lakukan sekarang itu sudah tepat, kok. Daftar berikut adalah sebagian dari ide-ide yang bisa kamu jadikan mimpi dan tujuan, juga hubungan timbal-balik untuk kebutuhan manusia di masa depan.

1. Kepala dan Direktur Rumah Sakit

Pexels.com

Saat ini saja, sudah banyak orang yang melek akan kesehatan. Tentunya, kita pergi ke ahlinya, yaitu dokter. Jelas, tidak semua orang bisa menjadi dokter. Kalaupun menjadi tenaga medis secara langsung bukan jalanmu, kamu masih bisa bertugas menjadi Kepala dan Direktur Rumah Sakit. Tugas yang akan dijalani pun bisa seperti pemeliharaan kualitas kebersihan rumah sakit, hubungan antar pasien, keuangan rumah sakit, dan serba-serbi yang berhubungan dengan manajemen rumah sakit.

Pekerjaan ini akan semakin muncul 10 tahun ke depan karena berbagai jenis kebutuhan fisik lain semakin bertambah, seperti gizi, mental, dan lain-lain, sehingga membutuhkan akses kesehatan yang memadai. Untuk jurusan kuliah yang bisa mengarah ke posisi ini pun bisa dari berbagai bidang studi. Yang penting, kamu punya cukup ilmu yang berhubungan tentang manajemen, kesehatan, dan rumah sakit.

2. Fisioterapis

Pexels.com

Masih di cabang medis, menjadi seorang Fisioterapis akan menjadi pilihan pekerjaan yang terkenal di 10 tahun ke depan. Hal ini dikarenakan oleh kebutuhan sosial yang bergerak, manusia pun harus bisa beradaptasi. Salah satu proses adaptasinya adalah menatap layar komputer terlalu lama yang berakibatkan perubahan postur tubuh. Kalau satu bagian tubuh bermasalah, bisa mengakibatkan produktivitas kerja yang menurun.

Untuk menjadi Fisioterapis, kamu bisa loh mengambil jurusan ini di perkuliahan, dari jenjang Vokasi sampai S1. Dengan macam jenis cabang dari ilmu Fisioterapi, kamu bisa membantu pekerja-pekerja lain mengembalikan semangat. Pekerjaan ini juga mulia, karena kamu akan membantu orang-orang yang punya masalah pada persendian dan fisik lainnya. Cara penyembuhannya pun beragam, dari dengan bantuan alat, listrik, hingga perawatan dengan komunikasi.

3. Psikolog

Pexels.com

Di era yang semakin kompleks ini, banyak hal yang memengaruhi sistem pikiran dan perasaan. Maka dari itu, profesi seorang Psikolog akan semakin terkenal di 10 tahun ke depan. Memang benar, bahwa profesi ini sudah ada sejak lama. Namun, khususnya di Indonesia, pengetahuan mengenai kesehatan mental belum seterkenal kesehatan fisik, padahal keduanya saling menyeimbangi.

Kalau pikiran sudah sehat, akan berpengaruh pada manajemen emosi juga. Hasilnya, semakin banyak kreativitas yang dibuat karena pikiran sudah jernih. Untuk menjadi seorang Psikolog, kamu bisa mengambil S1 Psikologi terlebih dahulu, lalu setelah lulus lanjut ke S2 Profesi Psikologi. Nantinya, kamu bisa memilih bidang yang ada seperti Psikologi Klinis, Komunikasi dan Media, Industri dan Organisasi, Keluarga, dan masih banyak lagi.

4. Dokter Hewan

Pexels.com

Profesi yang satu ini juga sudah ada sejak lama, bahkan beberapa universitas di Indonesia sudah punya program studinya tersendiri. Sama seperti manusia, hewan pun perlu pertolongan dan perawatan demi kehidupannya. Profesi sebagai Dokter Hewan ini pastinya akan semakin berkembang untuk 10 tahun mendatang karena perkembangan virus dan penyakit pada hewan yang bermunculan dan juga banyak orang yang semakin mencintai hewan, baik yang bisa dipelihara maupun yang dilestarikan.

Karena profesi ini juga berkembang untuk 1 dekade ke depan, kamu terlebih dahulu bisa mengambil S1 Kedokteran Hewan di universitas-universitas ternama yang ada di Indonesia. Setelah lulus, kamu lalu melanjutkan studimu untuk menjadi dokter hewan, atau yang sering disingkat menjadi drh. Berbagai jenis lokasi pekerjaan pun bisa kamu ambil, seperti di rumah sakit hewan, kebun binatang, suaka margasatwa, dan lain sebagainya.

5. Penasihat Keuangan

Pexels.com

Bicara soal keuangan, yang pasti kita semua memerlukannya untuk bertahan hidup, ya. Tak heran, kalau banyak sekali godaan saat hendak memakai dari hasil jerih payah kita, atau orang tua untuk yang masih sekolah. Seperti contoh, saat ini banyak yang tertipu oleh pinjaman tidak sah atau investasi-investasi bodong lainnya yang marak beredar di masyarakat. Oleh sebabnya, pekerjaan sebagai Penasihat Keuangan diprediksi menjadi pekerjaan yang muncul dalam 10 tahun ke depan. Tugasnya pun tidak hanya untuk sebuah atau beberapa perusahaan saja, melainkan untuk kelompok dan pribadi.

Untuk melakoni pekerjaan tersebut, kamu bisa sekolah di institusi dan perguruan yang berhubungan dengan bisnis dan ekomoni. Dari tingkat kejuruan hingga universitas, kamu pasti akan dapat pelajaran untuk menjadi konsultan mengenai masalah keuangan. Kamu juga akan dididik untuk menganalisa kejadian yang ada di masyarakat mengenai pengelolaan keuangan.

6. Ahli Keamanan Siber

Pexels.com

Nah, pekerjaan menjadi Ahli Keamanan Siber ini masih jarang di Indonesia. Namun yang pasti, pekerjaan ini akan terkenal di 10 tahun kedepan dan muncul di Indonesia. Jelas, hal ini diakibatkan oleh pertumbuhan pengetahuan tentang keamanan di internet dan perangkat komputer terkait lainnya. Seperti yang kita tahu bahwa permasalahan keamanan data di jejaring internet kerap terjadi, sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat.

Untuk menekuni profesi ini, kamu bisa belajar tentang perangkat keras dan lunak pada komputer. Setelah itu kamu bisa fokus pada jaringan internet dan hal teknisnya. Pelajaran tentang keamanan siber ini juga masih terus berkembang, sehingga kamu akan mendapatkannya di perguruan tinggi. Beberapa sekolah dan universitas juga punya jurusan yang terkait internet.

7. Penulis Teknikal

Pexels.com

Di urutan terakhir, pekerjaan yang diprediksi muncul dalam 10 tahun ke depan adalah Penulis Teknikal. Jelas, kita semua butuh kejelasan mengenai cara pakai, urutan teknis, dan instruksi lainnya dengan susunan kata yang singkat, jelas, padat namun juga menghibur dan mengedukasi calon pengguna perangkat keras dan lunak. Pekerjaan ini akan semakin berkembang di masa depan karena sesuai dengan perkembangan teknologi.

Untuk saat ini, kamu mungkin merasa bahwa jurusan Bahasa dan Sastra adalah tempat yang tepat untu menjadi Penulis Teknikal. Hal ini masih betul adanya, karena di jurusan tersebut akan belajar tentang struktur penulisan dan tata bahasa yang sesuai. Namun, semua orang pasti bisa menuangkan pengetahuannya dengan menulis atau bahkan menemukan penemuannya lewan tulisan.

Menariknya dari pekerjaan-pekerjaan yang diprediksi akan muncul 10 tahun mendatang adalah karena bisa saja salah satu dari kamu akan menjadi ahlinya. Selanjutnya, kamu bisa mempelajari subyek pelajaran terkait yang bisa kamu kembangkan di kamar kos atau apartemen, juga mendapatkan informasi lowongan kerja dengan mengunduh aplikasi Mamikos di telepon genggammu. Semoga kamu sukses, ya!


Klik dan dapatkan info kost di dekat mu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah