Pengumuman Hasil SBMPTN USU 2021, Universitas Sumatera Utara

Posted in: SBMPTN
Tagged: UTBK SBMPTN

Salah satu pulau di Indonesia yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa adalah Sumatera. Bahkan salah satu provinsinya yaitu Sumatera Utara menjadi salah satu tujuan wisata yang terkenal. Tidak hanya menawarkan keindahan alam saja melainkan di provinsi yang satu ini kalian bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Salah satu universitas yang terkenal itu adalah USU (Universitas Sumatera Utara). Jadi sebenarnya bagi kalian masyarakat Sumatera Utara tidak perlu jauh-jauh  ke luar pulau hanya untuk mendapatkan pendidikan berkualitas. Untuk masuk ke universitas ini kalian bisa menempuh beragam seleksi salah satunya SBMPTN.

Untuk pengumuman hasil SBMPT USU 2021 kalian bisa mendapatkannya di portal resmi milik universitas.  Tidak hanya memajang pengumuman mengenai pengumuman SBMPTN saja melainkan informasi lain yang berkaitan dengan penerimaan mahasiswa baru pada situs tersebut.

Alasan Bagus Memilih USU

Bagi kalian yang selama ini hanya mendengar nama UI, UGM dan universitas terkenal lainnya pasti akan sedikit asing dengan USU ini. Maka dari itu untuk menambah pengetahuan bahkan keyakinan kalian untuk melirik USU sebagai pilihan universitas untuk melanjutkan pendidikan, maka simak beberapa alasan kenapa USU patut dipilih.

Biaya UKT Terendah

Ketika mendengar kata-kata kuliah di luar pulau Jawa pasti yang terbesit di benak kalian adalah UKT yang mahal. Akan tetapi hal semacam itu tidak berlaku ketika kalian berkuliah di USU, UKT yang ditawarkan sangat murah bahkan paling murah di Indonesia.

Walaupun UKTnya paling murah di Indonesia jangan mengkhawatirkan masalah fasilitas. Fasilitas yang dibutuhkan oleh para mahasiswa disana nyatanya sudah terpenuhi dengan baik. Beragam fasilitas tersebut seperti gedung perkuliahan, sarana olahraga dan juga hiburan sudah tersedia disana.

Menawarkan Suasana Baru

Universitas yang satu ini sangatlah cocok untuk kalian yang memang mencari suasana baru. Jika kalian menginginkan itu maka jangan sia-siakan kesempatan meraih keberhasilan pada saat pengumuman hasil SBMPTN USU 2021.

Terlebih bagi kalian yang memang berasal dari luar Sumatera tentu beragam adat istiadat serta kebudayaan yang ada disana sangatlah menarik untuk dipelajari. Kemudian bertemu orang baru dengan beragam latar belakang berbeda tentu akan sangat menarik. Banyak mahasiswa disana adalah Suku Batak, jadi ini kesempatan untuk mempelajari hal tersebut.

Memiliki Akreditasi Bagus

Alasan lain yang perlu menjadi pertimbangan adalah akreditasinya sudah bagus. Bahkan ada 21 program studi di USU yang memiliki akreditasi A. Untuk program studi lainnya masih dalam langkah pemrosesan dan untuk beberapa program studi lainnya bahkan sudah ada yang mengantongi akreditasi bertaraf internasional.

Termasuk Universitas Bergengsi

Bagi kalian yang belum mengetahuinya tentu akan beranggapan jika USU ini tidak terkenal bahkan tidak bergengsi padahal kenyataannya tidak demikian. USU ini bahkan sudah masuk ke dalam daftar salah satu universitas terbaik di Sumatera

Awal mula berdirinya kampus ini bermula dari fakultas kedokteran. Bahkan bagi yang belum mengetahuinya bahwa kampus ini sudah menyandang universitas pertama yang sudah ada atau memiliki pendidikan dokter.

Jadi bagi kalian yang memang tertarik dengan jurusan kedokteran bisa memilih berkuliah di USU. Pastikan belajar giat agar pengumuman hasil SBMPTN USU 2021 menyatakan kalian berhasil lolos mengingat sudah pasti akan ada banyak calon mahasiswa yang melirik kampus ini.

Terkenal Di Malaysia

Kepopuleran universitas ini tidak hanya di kalangan masyarakat Indonesia saja melainkan juga masyarakat negara tetangga seperti Malaysia. Maka tidak mengherankan jika kalian akan menemukan banyak mahasiswa asal Malaysia yang berkuliah disana.

Banyak alasan yang mendasari kenapa mahasiswa Malaysia berkuliah disana seperti biaya terjangkau dan letaknya dekat dengan Malaysia. Bahkan kalian akan menemukan beberapa jurusan yang memang khusus dibuka untuk mahasiswa Malaysia.

Jadi itulah beberapa alasan yang bisa kalian jadikan bahan pertimbangan ketika akan memilih universitas untuk berkuliah. Jadi secara garis besar banyak keuntungan yang bisa didapatkan terutama bagi kalian yang ingin biaya kuliah cukup murah namun banyak pengalaman yang didapatkan.

Strategi Mengerjakan Soal UTBK SMPTN

Maka dari itu butuh persiapan yang matang jika tertarik masuk ke USU sehingga pengumuman hasil SBMPTN USU 2021 bisa menjadi salah satu berita besar karena kalian berhasil lolos. Untuk berhasil SBMPTN salah satu kuncinya yaitu harus bisa menjawab soal UTBK dengan benar.

Agar bisa menjawab soal yang benar tentu saja kalian harus memiliki strategi manajemen waktu yang tepat. Bagi kalian calon mahasiswa yang belum mengetahuinya ada baiknya simak informasi berikut ini dengan seksama.

Kendalikan Diri

Hal pertama yang perlu dilakukan tentu saja kalian harus bisa mengendalikan diri dengan benar. Kebanyakan peserta akan merasa gugup bahkan grogi pada saat ujian dan itu adalah hal yang sangat wajar.

Walaupun merupakan hal yang wajar tapi jangan biarkan hal tersebut lalu menguasai kalian. Jika kalian berhasil terkuasai oleh hal semacam itu tentu saja akan membuat kalian tidak fokus dan pengerjaan soal yang ada terhambat efeknya waktu terbuang sia-sia. Maka singkirkan hal tersebut dan fokuslah pada kemampuan diri sendiri.

Kerjakan Soal Termudah Dahulu

Hal sederhana lain yang bisa kalian lakukan yaitu mulai kerjakan soal paling mudah dahulu. Jika kalian mengerjakan yang paling sulit dahulu maka waktu akan terbuang banyak dan tidak akan ada kesempatan untuk mengerjakan banyak soal.

Cara mudah untuk mengetahuinya kalian cukup baca soal tersebut nantinya akan muncul penilaian apakah soal tersebut tergolong mudah atau justru sebaliknya. Jika kalian merasa suatu soal benar-benar sangat sulit bahkan buntu untuk dicari jawabannya maka kalian bisa meninggalkan soal tersebut.

Perhatikan Waktu Pengerjaan

Banyak orang ketika mengerjakan soal UTBK SBMPTN tidak memperhatikan waktu pengerjaan dan akibatnya tentu saja pengumuman hasil SBMPTK USU 2021 yang diimpikan bisa mengecewakan. Hal ini karena kebanyakan dari kalian menghabiskan waktu terlalu banyak pada satu soal.

Maka dari itu usahakan kalian memiliki batasan waktu untuk soal mudah maupun soal susah. Sehingga ketika kalian sudah melewati batas waktu tersebut kalian bisa langsung berpindah dan mengerjakan soal lainnya. Semakin banyak yang bisa dikerjakan dan benar tentunya akan semakin menambah nilai kalian.

Bijak Mengerjakan Soal Cerita

Tidak dipungkiri salah satu soal yang sering menyita banyak waktu adalah soal cerita. Kebanyakan dari kalian ketika mendapatkan soal semacam ini akan langsung terpaku dan membaca semua bacaannya. Mulai saat ini ada baiknya hindari cara itu dan mulai baca soalnya terlebih dahulu.

Hal ini karena tidak semua soal cerita mengharuskan kalian membaca semua bacaannya. Sebagai contoh ketika soal tersebut hanya meminta gagasan utama dari bacaan maka kalian tidak perlu membaca keseluruhan ceritanya.

Baca juga :

  1. Pengumuman Kelulusan Peserta SBMPTN 2021/2022
  2. Pengumuman Hasil Seleksi SBMPTN 2021/2022
  3. Pengumuman Online SBMPTN 2021/2022
  4. Daftar Laman Mirror Pengumuman SBMPTN 2021/2022
  5. Pengumuman Hasil Tes UTBK SBMPTN 2021/2022

Jadi itu sedikit informasi mengenai USU dan juga cara menyusun strategi manajemen waktu untuk pengerjaan soal UTBK. Strategi semacam ini sangatlah penting diperhatikan walaupun terdengar sepele namun sangat berpengaruh terhadap pengumuman hasil SBMPTN USU 2021 nantinya.

Jangan lupa juga selalu update informasi seputar SBMPTN 2021 agar kalian tidak ketinggalan informasi penting lainnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut bisa kalian dapatkan pada laman resmi SBMPTN.


Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Kost Dekat UGM Jogja

Kost Dekat UNPAD Jatinangor

Kost Dekat UNDIP Semarang

Kost Dekat UI Depok

Kost Dekat UB Malang

Kost Dekat Unnes Semarang

Kost Dekat UMY Jogja

Kost Dekat UNY Jogja

Kost Dekat UNS Solo

Kost Dekat ITB Bandung

Kost Dekat UMS Solo

Kost Dekat ITS Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya

Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat UIN Jakarta