Pengumuman Kelulusan Peserta SBMPTN 2021/2022

Posted in: SBMPTN
Tagged: UTBK SBMPTN

Pengumuman Kelulusan Peserta SBMPTN 2021 РSelamat anda dinyatakan lulus SBMPTN 2021! Untuk mencari informasi mengenai pengumuman kelulusan peserta SBMPTN 2021, tanggal pengumuman kelulusan sbmptn 2021, pengumuman sbmptn 2021, pengumuman kelulusan sbmptn 2021, tanggal kelulusan sbmptn 2021, tanggal berapa pengumuman sbmptn 2021, semuanya ada di bawah ini. Mulai dari cara mengecek pengumuman hasil SBMPTN, jenis-jenis kendala yang bisa terjadi saat pengumuman SBMPTN, tips jika tidak lulus SBMPTN sampai cara daftar ulang SBMPTN bagi peserta yang lulus seleksi. Oleh sebab itu, harus perhatikan secara baik semua informasi penting di bawah ini. 

Kemudian mengenai Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah salah satu jalur untuk mendaftar kuliah. Biasanya daftar perguruan tinggi yang bisa dipilih adalah khusus untuk Perguruan Tinggi Negeri atau PTN yang cukup bagus ternama di Indonesia. Nah, apabila Anda sudah daftar dan ingin tahu cara mengecek pengumuman kelulusan peserta ada di bawah ini, semoga anda mendapatkan hasil dengan keterangan “Selamat anda dinyatakan lulus SBMPTN 2021”

Panduan Mengecek Pengumuman Kelulusan Peserta SBMPTN 

Panduan untuk mengecek kelulusan peserta yang daftar di jalur SBMPTN 2021/2022 cukup mudah sekali. Oleh sebab itu, jangan khawatir untuk mencari tahu bagaimana caranya mengecek pengumuman mengenai kelulusan peserta SBMPTN. Biasanya informasi kelulusan SBMPTN ini dilakukan melalui situs resmi SBMPTN sehingga informasinya pasti valid.

Panduan atau cara mengecek pengumuman kelulusan peserta SBMPTN 2021 adalah :

1. Akses laman portal resmi SBMPTN 

Cara mengecek pengumuman kelulusan peserta SBMPTN yang benar adalah dengan mengakses portal resmi SBMPTN di https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. Nah, seperti yang kita ketahui informasi yang berkaitan dengan seleksi SBMPTN pasti tersedia di portal resminya sehingga harus mengakses portalnya. Kemudian sebaiknya mengakses portal resmi SBMPTN dengan pc supaya terlihat jelas. 

2. Login masukkan nomor peserta dan tanggal lahir 

Kemudian jika sudah masuk di dalam portal resmi SBMPTN kemudian dapat login. Nah, cara login ke dalam akun peserta untuk melihat pengumuman kelulusan peserta adalah dengan memasukkan nomor peserta dan juga memasukkan tanggal lahir. Sebagai catatan jangan sampai  lupa dengan nomor peserta sebab akan digunakan nantinya untuk melihat pengumuman kelulusan. 

3. Masukkan captcha (Jika ada) 

Nah, kemudian jangan lupa untuk memasukkan kode captcha dan setiap kali mengakses portal SBMPTN kemudian login akun pasti akan menggunakan kode captcha. Jangan sampai salah memasukkan kode captcha sebab akan mengakibatkan tidak bisa login dan juga  mengakses pengumuman kelulusan peserta. Anda juga bisa mengganti captcha yang baru untuk login kembali. 

4. Keluar hasilnya

Setelah memasukkan data peserta kemudian pilih lihat hasil dan tunggu sampai mendapatkan informasi lebih lanjut. Jika server tidak sibuk maka tidak akan lama pengumuman kelulusan seleksi SBMPTN akan bisa dilihat. Namun jika ada banyak peserta yang mengakses portal SBMPTN maka akan loading lama sehingga  harus bersabar untuk melihat hasilnya. 

Nah, itu dia panduan untuk mengecek pengumuman kelulusan peserta SBMPTN 2021 yang bisa dicoba. Sebelum mengecek hasil kelulusan peserta SBMPTN sebaiknya memastikan jaringan internet yang stabil dan juga tidak ada masalah dengan portal resmi SBMPTN. Nah, untuk mengetahui masalah lainnya selama mengecek pengumuman SBMPTN informasinya ada di bawah ini. 

Masalah-masalah Yang Terjadi Saat Pengumuman SBMPTN

Beberapa masalah yang sering terjadi pada saat pengumuman SBMPTN dan cara mengatasinya ada di bawah ini :

1. Lupa nomor peserta SBMPTN 

Salah satu masalah yang sering terjadi pada saat pengumuman SBMPTN adalah lupa nomor peserta. Nah, bagi Anda yang ingin mengecek pengumuman SBMPTN dan lupa dengan nomor peserta dapat masuk ke halaman pendaftaran SBMPTN kemudian menu untuk menampilkan kartu tanda peserta SBMPTN dan Anda akan melihat kartu peserta di sana beserta nomornya. 

2. Situs utama lemot 

Kemudian  masalah berikutnya yang dapat terjadi pada saat pengumuman sehingga tidak bisa mendapatkan informasi kelulusan peserta dengan cepat. Nah, jika penyebabnya adalah internet lemot maka harus mencari jaringan wifi yang lebih stabil. Biasanya jika menggunakan kuota internet dari hp bisa saja tidak stabil untuk mengakses portal online. 

3. Tidak dapat mengakses portal SBMPTN 

Masalah yang sering terjadi pada saat pengumuman SBMPTN yang terakhir adalah tidak dapat mengakses portal SBMPTN. Nah, salah satu penyebabnya adalah down server karena banyak peserta yang mengakses portal SBMPTN secara bersamaan. Kemudian cara mengatasinya adalah menggunakan laman mirror yang sudah disediakan oleh panitia. 

Nah, itulah beberapa masalah yang kerap terjadi pada saat mengecek pengumuman kelulusan peserta SBMPTN 2021. Sehingga Anda sudah tahu apa saja penyebab dan juga cara mengatasi masalahnya dengan baik dan cepat. Nah, khusus bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus peserta SBMPTN ada beberapa tips  untuk melangkah selanjutnya dengan mudah. 

Tips Melangkah Jika Tidak Lulus Pengumuman SBMPTN

Khusus bagi Anda yang dinyatakan tidak lulus di pengumuman peserta SBMPTN 2021 harus mencoba tips di bawah ini :

1. Mengikuti SBMPTN tahun berikutnya 

Salah satu tips untuk melangkah bagi peserta yang tidak lulus seleksi SBMPTN adalah bisa mengikuti seleksi di tahun depan. Sebab seleksi SBMPTN akan dilakukan setiap tahunnya sehingga masih ada kesempatan bagi Anda yang tidak dinyatakan lulus seleksi SBMPTN. 

2. Daftar PTN jalur mandiri

Tips yang kedua adalah daftar PTN di jalur mandiri sebab setelah selesai jalur SBMPTN biasanya setiap PTN akan membuka jalur mandiri. Oleh sebab itu, masih ada kesempatan jika belum lulus di jalur SBMPTN dengan mencoba di jalur mandiri dengan melakukan pendaftaran Ujian Tertulis mandiri di masing-masing PTN. 

3. Belajar lebih giat

Tips yang ketiga  adalah Anda harus jauh lebih giat belajar supaya bisa mendapatkan nilai tes yang bagus. Biasanya setiap PTN dan juga program studi akan menerapkan nilai minimal atau passing grade untuk dapat diterima menjadi peserta didik sehingga harus lebih giat dalam belajar. 

Nah, seperti itulah beberapa  tips untuk melangkah ke depan khusus bagi peserta yang gagal di pengumuman kelulusan peserta SBMPTN 2021. Sebab masih ada banyak hal yang dapat dilakukan sehingga tidak menganggur dan dapat diterima di PTN favorit Anda. Kemudian khusus bagi peserta SBMPTN yang diterima wajib melakukan daftar ulang dan di bawah ini tata caranya. 

Tata Cara Daftar Ulang Peserta SBMPTN 

Tata cara daftar ulang untuk peserta yang lulus seleksi SBMPTN adalah :

1. Daftar di portal resmi PTN 

Tata cara daftar ulang peserta yang lulus SBMPTN adalah masuk ke portal resmi PTN yang menerima Anda. Kemudian di sana login dan juga download data hasil kelulusan seleksi SBMPTN. Setelah itu, melakukan pendaftaran ulang melalui portal PTN yang berkaitan dan bisanya ada informasi uang UKT pertama dan harus dibayarkan untuk mendapatkan bukti pembayaran. 

2. Penyerahan berkas

Kemudian peserta harus datang ke PTN dengan membawa semua persyaratan yang diminta. Termasuk bukti pembayaran UKT pertama dan juga dokumen yang lainnya untuk diserahkan kepada panitia di PTN. 

3. Tes kesehatan

Nah, selanjutnya adalah melakukan tes kesehatan yang umumnya dilakukan di pusat atau klinik kesehatan PTN yang tersedia. Apabila hasilnya keluar bisa dikumpulkan ke panitia yang ada di PTN bersangkutan. 

Baca juga :

  1. Pendaftaran Online Jalur Mandiri PTN 2021/2022
  2. PTN yang Membuka Jalur Mandiri Tanpa Tes 2021/2022
  3. Daftar Laman Mirror Pengumuman SBMPTN 2021/2022
  4. Pengumuman Online SBMPTN 2021/2022
  5. Pengumuman Hasil Seleksi SBMPTN 2021/2022
  6. LTMPT [Pengumuman-sbmptn-ltmpt.ac.id] Pengumuman SBMPTN 2021/2022

Nah, jadi itulah informasi seputar¬† pengumuman kelulusan peserta SBMPTN 2021 yang dapat diperhatikan oleh peserta. sekali lagi semoga kamu lulus ya! dengan keluar keterangan “Selamat Anda dinyatakan Lulus SBMPTN 2021”


Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Kost Dekat UGM Jogja

Kost Dekat UNPAD Jatinangor

Kost Dekat UNDIP Semarang

Kost Dekat UI Depok

Kost Dekat UB Malang

Kost Dekat Unnes Semarang

Kost Dekat UMY Jogja

Kost Dekat UNY Jogja

Kost Dekat UNS Solo

Kost Dekat ITB Bandung

Kost Dekat UMS Solo

Kost Dekat ITS Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya

Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat UIN Jakarta