Pengumuman Kelulusan SPAN PTKIN UIN Malang 2021

Pengumuman Kelulusan SPAN PTKIN UIN Malang 2021 – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang atau yang lebih dikenal dengan nama UIN Malang menjadi salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang cukup populer di tanah air. Di tahun ini, UIN Malang kembali membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN). Sebelum membahas pengumuman kelulusan SPAN PTKIN UIN Malang 2021, ada baiknya kamu mengetahui info lengkap seputar SPAN PTKIN UIN Malang terlebih dahulu.

Berikut Informasi Terbaru Pengumuman SPAN PTKIN UIN Malang

voa-islam.com

Pendaftaran SPAN PTKIN UIN Malang 2021 telah dibuka sejak 19 Februari 2021 lalu. Pendaftaran ini akan dibuka hingga 27 Maret 2021 mendatang melalui laman siswa.span-ptkin.ac.id. Siswa yang kemarin tidak lolos dalam SNMPTN juga masih diperbolehkan untuk mengikuti SPAN PTKIN UIN Malang.

Pendaftaran SPAN PTKIN UIN Malang

SPAN PTKIN merupakan singkatan dari Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri. Layaknya SNMPTN, SPAN PTKIN merupakan jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur nasional yang menggunakan prestasi akademik, nilai rapor, dan prestasi lain sebagai metode seleksi. Bedanya dengan SNMPTN hanyalah pilihan perguruan tingginya saja. SPAN PTKIN dikhususkan untuk siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Sekolah yang dapat mengikuti SPAN PTKIN UIN Malang harus memiliki izin penyelenggaraan pendidikan dari pemerintah. Tak hanya itu saja, calon peserta SPAN PTKIN juga harus memenuhi beberapa persyaratan yakni:

  1. Calon peserta merupakan siswa SMA/SMK/MA/MAK/Pesantren Mu’ kelas terakhir pada tahun 2021.
  2. Calon peserta wajib mempunyai Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).
  3. Calon peserta memperoleh rekomendasi dari kepala sekolah/madrasah
  4. Calon peserta dinyatakan sehat sehingga nantinya tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di PTKIN.

Jika kamu merasa sudah memenuhi persyaratan di atas, silahkan lanjutkan pendaftaran dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Khusus untuk sekolah, jika sekolah belum memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), maka bisa kirim email ke info@span.ptkin.ac.id. Kemudian, daftarkan sekolah melalui laman  pdss.span-ptkin.ac.id. Selanjutnya, entry data sekolah dan validasi pendaftaran via email. Jika sudah, sekolah akan mendapatkan kode login yang dibagikan kepada siswa.
  2. Khusus untuk siswa, silahkan daftar di laman siswa.span-ptkain.ac.id. Kemudian login untuk melakukan entry biodata. Silahkan pilih program studi dan lakukan finalisasi data. Jika sudah, jangan lupa untuk mencetak kartu peserta. Sebagai catatan, siswa hanya diperbolehkan memilih dua PTKIN dan dua program studi yang diminati pada masing-masing PTKIN.

Jadwal Seleksi SPAN PTKIN UIN Malang 2021

Adapun berikut jadwal lengkap seleksi SPAN PTKIN UIN Malang 2021 yang wajib kamu ketahui.

  1. Pengisian PDSS: 19 Januari – 17 Februari 2021
  2. Verifikasi PDSS: 19 Januari – 17 Februari 2021
  3. Pendaftaran siswa: 19 Februari – 27 Maret 2021
  4. Proses seleksi: 1 – 5 April dan 6-8 April 2021
  5. Pengumuman hasil seleksi: 12 April 2021

Daya Tampung SPAN PTKIN UIN Malang 2021

Di bawah ini adalah informasi terkait daya tampung yang disediakan UIN Malang untuk penerimaan melalui jalur SPAN PTKIN 2021.

  1. Tadris Matematika: 36Pendidikan Agama Islam: 72
  2. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiya: 72
  3. Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah): 90
  4. Hukum Ekonomi Syari’ah: 90
  5. Bahasa dan Sastra Arab: 90
  6. Pendidikan Bahasa Arab: 72
  7. Perbankan Syari’ah: 72
  8. Pendidikan Islam Anak Usia Dini: 36
  9. Manajemen Pendidikan Islam (MPI): 54
  10. Hukum Tata Negara (Siyasah): 54
  11. Tadris Bahasa Inggris: 36
  12. Ilmu Alqur’an dan Tafsir: 36

Pengumuman Seleksi SPAN PTKIN UIN Malang 2021

Diketahui, SPAN PTKIN adalah pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN/IAIN/STAIN dalam satu sistem yang terpadu. Di mana SPAN PTKIN ini diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia. Untuk itu, hasil SPAN PTKIN UIN Malang akan diumumkan secara serentak dengan UIN lainnya pada 12 April 2021. Seluruh peserta bisa mengecek pengumuman ini melalui laman pengumuman.span-ptkin.ac.id dengan memasukkan nomor pendaftaran.

Nah, itu tadi informasi yang bisa Mamikos bagikan terkait seleksi SPAN PTKIN UIN Malang 2021. Mamikos infokan kembali bahwa hasil SPAN PTKIN UIN Malang akan diumumkan pada 12 April 2021 mendatang. Buat kamu yang nantinya dinyatakan lolos, jangan lupa untuk segera melakukan pendaftaran ulang ya! Jika kamu ingin mencari informasi seputar kost-kostan yang ada di dekat UIN Malang, silahkan unduh aplikasi Mamikos dan temukan infonya.


Klik dan dapatkan info kost di dekat mu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah