Jangan Sampai Salah, Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Sewa Villa

 Karin | Sel, 29 Okt 2019

Jangan Sampai Salah, Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Sewa Villa – Liburan tapi  bingung mau menginap dimana karena kehabisan kamar hotel? Kamu bisa mencoba untuk menginap di villa apalagi kalau liburanmu kali ini mengajak keluarga dan sahabat. Tapi, jangan asal pilih villa, ya. Ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan sebelum sewa villa agar liburanmu menyenangkan dan tentunya menyegarkan. Apa saja?

Jangan Sampai Salah, Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Sewa Villa

1. Hitung jumlah anggota yang ikut liburan

Sewalah villa yang mampu menampung seluruh anggota yang ikut liburan. Jika membawa 10 orang atau lebih, kamu tentunya tidak bisa menyewa villa dengan jumlah kamar yang sedikit. Akan lebih hemat jika kamu menyewa villa atau rumah singgah daripada hotel. Paling tidak, setiap anggota yang ikut liburan bisa leluasa beraktivitas dan nyaman saat tidur.

2. Peraturan di tempat menginap

Dimanapun kamu ingin menyewa villa untuk liburan, ketahui dulu peraturan sebelum membayar sewa villa. Lakukan survei kecil-kecilan tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama kamu dan rekan travelingmu berada di situ. Teliti juga, apakah ada biaya tambahan jika kamu memakai jasa cleaning service, juru masak atau pelayanan lain yang memakai tarif khusus.

3. Cari ulasan soal tempat tersebut

Sangat penting untuk mengetahui bagaimana pendapat tamu yang berkunjung ke tempat itu sebelumnya. Kamu tentunya tidak mau acara liburan jadi terganggu karena tempat yang disewa kurang baik pelayanannya, atau bangunannya tidak bersih. Mintalah rekomendasi dari beberapa teman yang pernah ke sana, atau baca review nya di forum-forum online atau blog.

4. Sesuaikan dengan budget

Sewalah tempat yang sesuai dengan budgetmu. Tapi sebelum itu, hitunglah budgetmu dengan seksama. Catat dengan detail uang yang tersedia, dan perhitungan biaya sewa selama di sana. Jangan lupa siapkan dana lebih untuk keadaan darurat atau biaya tak terduga. Jika akan ada dua atau tiga teman yang ikut, pertimbangkan untuk membagi pembayarannya agar lebih ringan.

5. Fasilitas

Lowongan Kerja Hotel Medan

Fasilitas apa saja yang kamu harapkan ada di penginapan? Apakah kamu perlu koneksi internet? Perlu mandi di bath tub, ingin tempat yang dekat dengan pantai, kolam renang atau fasilitas lain? Kamu perlu memperhatikan hal-hal tersebut demi kenyamanan selama liburan.

Tanpa perlu datang langsung dan survey ke lokasi, kamu bisa menggunakan aplikasi Mamikos dengan mengunduhnya secara gratis melalui ponsel Android atau iOS. Dengan adanya Mamikos, proses pencarian villa di tempat wisata idamanmu dan di seluruh Indonesia menjadi lebih mudah dan praktis. Informasi alamat villa, fasilitas villa di sana, biaya sewa harian dan bulanan villa, hingga kontak sang pemilik villa pun akan kamu dapatkan. Jadi, segera download aplikasi Mamikos untuk kemudahan pencarian hunian di mana saja.

Klik dan dapatkan info villa ter-update: