Promo Tiket KAI Spesial Mudik Lebaran 2019, Sudah Bisa Diakses Di Sini!

Posted on Posted in Fakta Unik, Info Penting, Informasi

Promo Tiket KAI Spesial Mudik Lebaran 2019, Sudah Bisa Diakses Di Sini! – Mudik adalah kegiatan perantau/pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang Lebaran. Pada saat itulah ada kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan, selain tentunya juga sowan dengan orang tua. Transportasi yang digunakan antara lain : pesawat terbang, kereta api, kapal laut, bus, dan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor, bahkan truk dapat digunakan untuk mudik. Tradisi mudik muncul pada beberapa negara berkembang dengan mayoritas penduduk Muslim, seperti Indonesia dan Bangladesh.

Promo Tiket KAI Spesial Mudik Lebaran 2019, Sudah Bisa Diakses Di Sini!

Kabar baik hadir untuk para calon pemudik yang berencana akan mudik di Lebaran 2019 nanti. PT KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan 83 KA Reguler dan 8 KA tambahan atau total mencapai 91 KA selama Lebaran 2019. Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, mengatakan, jumlah tersebut mengalami kenaikan sebanyak 5 persen dari jumlah tahun sebelumnya yaitu 87 KA.

Dilansir dari Kompas, Selasa (26/2), setiap harinya, KAI menyediakan 47.024 tempat duduk untuk KA Jarak Jauh, KA Lokal, dan KA Tambahan yang pada 2019 mengalami kenaikan sebanyak 5 persen dari tahun lalu, yaitu 44.978 tempat duduk. Untuk KA Tambahan, PT KAI Daop 8 Surabaya menyediakan 8 KA tambahan selama Lebaran 2019 yang dapat dipesan mulai H-60.

Penambahan KA ini dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah penumpang KA pada masa arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Nah, dalam rangka menghadapi peningkatan jumlah pengunjung channel penjualan tiket, KAI telah melakukan langkah antisipasi berupa tuning dan optimalisasi database sistem ticketing serta penambahan application server dan bandwidth internet sebanyak dua kali lipat dari hari biasa. Bagi penumpang yang telah mendapatkan kode bayar agar segera melakukan pembayaran dalam waktu 60 menit. Sebab jika tidak, tiket yang dipesan akan terjual kembali. KAI juga mewanti-wanti kepada masyarakat agar membeli tiket lebaran di channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI, tujuannya untuk menghindari penipuan atau biaya jasa yang tidak wajar.

Karena PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan penjualan tiket sejak H-90 (90 hari sebelum keberangkatan), maka pada tanggal 25 Februari 2019 pukul 00.00 WIB, KAI mulai melakukan penjualan tiket keberangkatan 26 Mei 2019 (H-10 Lebaran). Pemesanan dapat dilakukan di website kai.id, KAI Access, mulai pukul 00.00 WIB, sedangkan untuk channel eksternal menyesuaikan dengan kebijakan masing-masing mitra penjualan tiket KAI. Memperhatikan hari libur nasional dan cuti bersama yang telah ditetapkan oleh pemerintah, KAI memperkirakan puncak Arus Mudik akan terjadi Rabu, 29 Mei 2019 (H-7) dan puncak Arus Balik diperkirakan akan terjadi pada Minggu, 9 Juni 2019 (H+3).

Baca juga :  Nikmati Banyaknya Promo kereta Api Menarik untuk Mengisi Liburan Anda

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Promo Tiket KAI Spesial Mudik Lebaran 2019, Sudah Bisa Diakses Di Sini!

Promo Tiket KAI Spesial Mudik Lebaran 2019, Sudah Bisa Diakses Di Sini!