Promo Tiket Pesawat Gratis Air Asia Hingga Diskon 30%!

Posted on Posted in Info Penting, Informasi

Promo Tiket Pesawat Gratis Air Asia Hingga Diskon 30%! – AirAsia Berhad beroperasi sebagai AirAsia (MYX: 5099) adalah sebuah maskapai penerbangan berbiaya murah yang berpusat di Bandara Internasional Kuala Lumpur. AirAsia sendiri adalah maskapai swasta terbesar di Malaysia. Dengan jaringan rute di Indonesia, Arab Saudi, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Vietnam serta rute carter menuju Cina dan Hong Kong, AirAsia menjadikan dirinya sebagai pemain Regional yang akan berkompetisi dengan Lion Air dari Indonesia.

Awalnya AirAsia dimiliki oleh DRB-HICOM milik Pemerintah Malaysia namun maskapai ini memiliki beban yang berat dan akhirnya dibeli oleh mantan eksekutif Time Warner, Tony Fernandes, dengan harga simbolik 1 Ringgit pada 2 Desember 2001. Tony melakukan turnaround dan AirAsia berhasil membukukan laba pada 2002 dengan berbagai rute baru dan harga promosi serendah 10 RM bersaing dengan Malaysia Airlines.

Pada 2003, dibukalah pangkalan kedua di Bandara Senai, Johor Bahru dekat Singapura dan AirAsia melakukan penerbangan internasionalnya ke Thailand. Sejak itu, dibukalah Thai AirAsia dan dilakukanlah berbagai penambahan rute seperti ke Singapura dan Indonesia. Penerbangan ke Makau dimulai pada Juni 2004 sedangkan penerbangan ke Manila dan Xiamen dimulai pada April 2005. Rute lain yang akan dibuka adalah ke Vietnam, Kamboja, Filipina, dan Laos.

Selain Thai AirAsia, di Indonesia juga terdapat perusahaan AirAsia yaitu Indonesia AirAsia (sebelumnya bernama AWAIR) yang terbang dari Jakarta ke Yogyakarta, Denpasar untuk tujuan lokal, dan dari Surabaya ke Medan untuk rute domestik lainnya, selain itu penerbangan dilakukan keluar Indonesia melalui kota-kota besar seperti Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Solo, Balikpapan dan Makassar

Pada hari kamis (17/11/2011) terminal AirAsia di bandara Soekarno Hatta, Indonesia secara resmi berpindah dari terminal 2 menjadi terminal 3, di mana melanyani penerbangan domestik maupun internasional, namun sejak Agustus 2016 kembali dipindah ke terminal 2. Kini, AirAsia Indonesia melayani 26 rute dengan 52 penerbangan yang terkoneksi melalui lima bandara hub (penghubung), yakni Cengkareng, Bandung, Denpasar, Surabaya, dan Medan.

Promo Tiket Pesawat Gratis Air Asia Hingga Diskon 30%!

AirAsia mengadakan promo kursi yang dapat dipesan mulai, Senin (11/3/2019) sampai Minggu (17/3/2019). Dikutip dari laman resmi AirAsia, pemesanan hanya dapat dilakukan melalui situs resmi maupun lewat aplikasi mobile AirAsia. Promo yang dipesan berlaku pada penerbangan periode 1 September 2019 sampai 2 Juni 2020. Terdapat harga promo mulai dari Rp 0 untuk penerbangan ke Singapura, Kuala Lumpur, Penang, dan Kuching. Harga ini belum termasuk pajak dan biaya lainnya. Ada pula harga promo mulai Rp 378.000 untuk penerbangan rute domestik antara lain Bali, Yogyakarta, atau Medan.

Promo ini termasuk gratis biaya bagasi 15 kg. Pihak maskapai menyebut promo ini juga dapat diakses secara khusus (priority booking) oleh anggota AirAsia BIG yang bisa melakukan booking lebih awal dan memperoleh potongan harga khusus, yakni pada 10 Maret 2019.

Caranya, masuk sebagai anggota BIG di situs resmi AirAsia atau melalui aplikasi mobile. Akses priority booking tadi juga berlaku untuk pemegang kartu kredit BRI dengan menggunakan kode promo 100319ID.

Selain promo-promo barusan, laman resmi AirAsia juga menyebut sejumlah potongan harga tambahan untuk beberapa layanan lain yang akan berlaku pada periode promo barusan, antara lain potongan harga 5 persen untuk beberapa hotel yang tersedia di situs airasiago.com serta diskon 15 persen untuk aktivitas dan atraksi di deals. airasia.com.

Baca juga :  Promo Valentine 2019 Paling Ditunggu!

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Promo Tiket Pesawat Gratis Air Asia Hingga Diskon 30%!

Promo Tiket Pesawat Gratis Air Asia Hingga Diskon 30%!