Pengumuman Hasil Test Sekolah Ikatan Dinas 2018/2019

 Mamikos | Jum, 25 Mei 2018

Sekolah Ikatan Dinas 2018 – Pendidikan kini telah dianggap sebagai kebutuhan manusia yang sangat penting layaknya kebutuhan primer. Pasalnya, pendidikan akan berguna untuk menyiapkan sumber daya manusia bagi kemajuan bangsa dan negara kita. Tak hanya itu saja, pendidikan juga dianggap sebagai suatu proses mengembangkan semua aspek kepribadian manusia yang mencakup pengetahuannya, nilai dan sikapnya, serta keterampilannya.

Berlatarbelakang dari hal inilah menjadi alasan terkuat mengapa meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi menjadi begitu penting. Banyak yang percaya bahwa jika kamu hanya berhenti di bangku sekolah menengah saja, maka peluang kerjamu ketika mencari lowongan kerja freelance Surabaya pun juga terbatas.

Sekolah Ikatan Dinas adalah perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh pendidikan ikatan dinas. Kabarnya, sekolah ikatan dinasi ini diselenggarakan oleh beberapa Kementrian Republik Indonesia dan beberapa Lembaga Pemerintah Non Kementrian lainnya. Sekolah ikatan dinas menjadi bagian pilihan banyak remaja yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

 

Pengumuman Hasil Test Sekolah Ikatan Dinas 2018
Pengumuman Hasil Test Sekolah Ikatan Dinas 2018

Pengumuman Hasil Test Sekolah Ikatan Dinas 2018

Tentunya, sekolah ikatan dinas ini akan memberikan biaya pendidikannya gratis hingga akhir masa pendidikan kepada para mahasiswanya. Dengan berbagai kelebihan yang luar biasa tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi kalian yang ingin kuliah gratis dan langsung diangkat menjadi seorang pegawai negeri sipil (PNS).

Berikut Mamikos berikan informasi tambahan seputar keunggulan dari melanjutkan pendidikan ke sekolah ikatan dinas.

1. Gratis biaya pendidikan

Apabila kita mendengar ataupun melihat, pada umumnya semua sekolah kedinasan tidaklah memungut biaya. Malah beberapa diantara dari sekolah kedinasan tersebut memberikan uang saku bagi mahasiswanya.

2. Karir kerja yang sudah pasti setelah lulus

Selain berikan biaya kuliah secara gratis tanpa dipungut biaya. Salah satu kelebihan lainnya dari sekolah ikatan dinas ialah kepastian mendapat pekerjaan sesudah menyelesai studi atau sudah di wisuda. Setelah kamu wisuda dan tidak menetap di kost Jakarta murah, kamu tidak perlu lagi melamar kerja lowongan kerja freelance Jakarta dimana-mana dan tidak perlu khawatir pula memikirkan jenjang karir. Karena, dinas yang terkait dengan sekolah kedinasan secara tak langsung sudah menerima kamu sebagai pegawainya.

Inilah yang menjadi salah satu bagian keunggulannya dan primadonanya dari sekolah ikatan dinas. Para orang tua pun tidaklah perlu khawatir lagi akan masa depan anaknya. Karena istilahnya dinas yang terkait sudah ada dan siap “menampung” kamu sebagai sumber daya yang baik dan bagus.

3. Tempat berkumpulnya putra-putri terbaik tanah air

Apabila kamu diterima di sekolah kedinasan yang menjadi incaran banyak orang, tentu menjadi suatu kebanggan bukan? Bagaimana tidak bangga, sebelum kamu dinyatakan lulus dalam suatu sekolah ikatan dinas kamu sudah bersaing dengan ribuan hingga jutaan orang di seluruh Indonesia.

Jumlahnya pun sudah tidak dapat dihitung lagi karena saking banyaknya. Sejumlah calon mahasiswa sekolah ikatan dinas bersaing hanya memperebutkan satu tempat kursi di sekolah ikatan dinas pilihan mereka.

Dapat diibaratkan satu tiket masuk ke sekolah kedinasan. Memiliki latar belakang, sekolah maupun karakter yang berbeda. Jika kamu ingin diterima, maka pastinya kamu perlu berjuang mati-matian. Bukan begitu? Pasti iya dong. Setelah melewati proses seleksi bertahap dan tentunya ketat. Andalah yang termasuk bagian salah satu putra atau putri terbaik bangsa. Maka, kamu akan diberi amanah untuk mewakili di antara mereka yang tidak lolos dan bekerja untuk bangsa.

Namun, tentu saja untuk bisa melanjutkan pendidikan di sekolah ikatan dinas ini tidaklah mudah. Kamu harus mengikuti berbagai macam tahapan seleksi terlebih dahulu sebelum nantinya kamu dinyatakan lulus atau tidaknya. Tahapan seleksi yang harus dilalui pun cukup banyak dan tidaklah mudah. Oleh karena itu, jika kamu memang tertarik untuk mendaftarkan diri di sekolah ikatan dinas ini harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar nantinya kamu bisa lolos.

Nantinya peserta yang akan dinyatakan lulus tahap I bisa mengikuti tahapan ke II dan begitu terus selanjutnya. Jika kamu bisa lulus dari semua tahapan seleksi yang diselenggarakan oleh panitia, maka kamu akan resmi dinyatakan lulus sebagai mahasiswa baru sekolah ikatan dinas yang kamu ikuti.

Setelah dinyatakan lulus, nantinya kamu wajib untuk melakukan pendaftaran ulang dengan melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan dan ditentukan oleh sekolah ikatan dinas yang telah menerima kamu. Untuk informasi lebihnya lagi, berikut Mamikos berikan informasi pengumuman dari masing-masing sekolah ikatan dinas.

• Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Sekolah Ikatan Dinas PKN STAN

PKN STAN merupakan sekolah ikatan dinas yang bernaung dibawah Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Calon mahasiswa yang nantinya akan masuk ke PKN STAN harus melalui beberapa tahapan seleksi terlebih dahulu. Kemudian, setelah melalui sederetan tahapan seleksi dan lulus di semua tahapan maka kamu baru bisa dinyatakan diterima menjadi mahasiswa PKN STAN. Pengumuman kelulusan calon mahasiswa PKN STAN ini dapat kamu lihat di laman resmi pmb.pknstan.ac.id.

• Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Sekolah Ikatan Dinas IPDN

IPDN merupakan sekolah ikatan dinas yang berada dibawah naungan Kementrian Dalam Negeri. Tak berbeda jauh dari PKN STAN, calon mahasiswa baru atau yang biasa disebut calon praja harus melewati beberapa rangkaian tahapan seleksi terlebih dahulu sebelum dinyatakan resmi lolos menjadi praja di IPDN. Pengumuman kelulusan tiap tahapan seleksi IPDN ini dapat kamu lihat di laman resminya spscp.ipdn.ac.id.

• Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Sekolah Ikatan Dinas STIS

STIS adalah sekolah ikatan dinas yang bernaung di bawah Badan Pusat Statistik. Calin mahasiswa yang ingin mengenyam pendidikan di sekolah ikatan dinas yang satu ini juga tentunya harus melewati serangkaian tahapan seleksi terlebih dahulu sebelum dinyatakan lulus. Pengumuman kelulusan tiap tahapan seleksi IPDN ini dapat kamu lihat di laman resminya www.stis.ac.id.

• Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Sekolah Ikatan Dinas STMKG

STMKG merupakan sekolah tinggi ikatan dinas yang bernaung dibawah Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika. Calon mahasiswa baru di STMKG ini umumnya disebut sebagai calon taruna, di mana jika ingin resmi menjadi calon taruna harus melewati serangkaian tahapan seleksi terlebih dahulu. Pengumuman kelulusan tiap tahapan seleksi STMKG ini dapat kamu lihat di laman resminya ptb.stmkg.ac.id.

• Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Sekolah Ikatan Dinas POLTEKIP dan POLTEKIM

POLTEKIP dan POLTEKIM merupakan sekolah ikatan dinas yang diselenggarakan oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI). Serangkaian tes pun harus kamu lalu jika ingin masuk menjadi calon mahasiswa baru di sekolah ikatan dinas yang satu ini. Nantinya pengumuman kelulusan tiap tahapan tes POLTEKIP dan POLTEKIM ini dapat kamu lihat di laman resminya catar.kemenkumham.go.id.

• Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Sekolah Ikatan Dinas STSN

STSN merupakan sekolah tinggi ikatan dinas yang diselenggarakan oleh Lembaga Sandi Negara Republik Indonesia. Jika kamu ingin diterima sebagai calon mahasiswa di STSN, kamu harus bisa lulus seluruh tahapan seleksi di sekolah ikatan dinas ini terlebih dahulu. Nantinya pengumuman kelulusan tiap tahapan tes STSN ini dapat kamu lihat di laman resminya stsn-nci.ac.id.

• Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Sekolah Ikatan Dinas STIN

STIN adlaah sekolah tinggi ikatan dinas yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara. Calon mahasiswa yang nantinya bisa menempuh pendidikan di STIN terlebih dahulu harus bisa lulus seluruh tahapan tes dari awal hingga akhir. Kemudian, untuk pengumuman kelulusannya sendiri akan diumumkan di laman resminya di pmb.stin.ac.id.

• Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Sekolah Ikatan Dinas STTD

Dan yang terakhir ada STTD yang merupakan sekolah ikatan dinas yang diselenggarakan oleh Kementrian Perhubungan Republik Indonesia. Bagi kalian yang memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan di sekolah ikatan dinas yang satu ini, tentunya kalian harus melalui berbagai tahapan terlebih dahulu. Setelah dinyatakan lulus dalam seluruh rangkaian tahapan, barulah kamu bisa resmi menyandang status sebagai mahasiswa baru di STTD. Untuk pengumuman kelulusan tiap tahapan seleksi di STTD bisa kamu lihat di laman resminya di www.sttd.ac.id.

Demikian informasi seputar pengumuman hasil test sekolah ikatan dinas tahun ajaran 2018/2019. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri lebih matang lagi sebelum mengikuti serangkaian seleksi yang diadakan oleh sekolah ikatan dinas ya. Jika masih ada yang ingin ditanyakan terkait sekolah ikatan dinas, kamu bisa cari jawabannya dengan mengunjungi situs Mamikos. Jangan lupa juga untuk download aplikasi Mamikos di Play Store untuk mendapatkan informasi paling updatenya ya!