Tips Cari Kostan untuk Karyawan

 Posted on Kamis, Agustus 3rd, 2017  Posted in Informasi, Seputar Anak Kost  Mamikos

Pilihan menjadi anak kost adalah alternatif yang banyak dipilih oleh karyawan ataupun mahasiswa dengan mempertimbangkan jarak supaya lebih mudah menjangkau kampus atau kantornya. Meskipun anak kost identik dengan mahasiswa, tapi belakangan ini banyak karyawan yang juga memilih tempat tinggal di kost apalagi mereka yang berasal dari luar kota, daripada setiap hari Laju dari rumah, lebih baik pilih kost sebagai tempat tinggal.

Namun masalahnya mencari kost itu terkadang gampang-gampang susah apalagi di kota besar justru karena terlalu mahal dan tidak seimbang dengan penghasilan, alhasil Anda harus memilih banyak kost sebagai bahan perbandingan. Beragam tarif sewa kostan ditawarkan mulai dari harga rendah hingga eksklusif. Perbedaan tarif biasanya disesuaikan dengan lokasi kost itu berada. Bagi Anda yang berstatus pekerja/karyawan, beberapa tips berikut ini bisa diikuti saat mencari kost.

1. Pilih kost yang tidak jauh dari kantor

Jika lokasi kost yang tidak terlalu jauh dan tidak terlalu dekat dengan kantor. Alasannya, jika terlalu jauh, Anda akan mengeluarkan banyak biaya baik pengguna kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Selain biaya, waktu juga akan dihabiskan lebih banyak karena jarak yang jauh. Sedangkan kost yang dekat dengan kantor biasanya tarifnya lebih tinggi karena mereka memanfaatkan kebutuhan para pencari kost yang mayoritas lebih memerlukan kost dekat dengan tempat kerja untuk memudahkan akses sehari-hari.

2. Pilih kost yang dekat dengan penjual makanan

Untuk Anda yang belum mendapatkan kost disekitar kantor, alternatif lain pilih kost yang dekat dengan penjual makan. Hal ini bisa dibilang utama karena sebagai mahluk hidup yang merantau tentu saja Anda harus menjaga kondisi tubuh semaksimal mungkin dan kunci utamanya adalah makan. Jika kost jauh dari tempat penjual makan, untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari akan kesulitan. Padahal aktivitas sehari-hari di kantor akan menghabiskan banyak tenaga serta pikiran dan saat sampai ke kost pasti kelelahan dan biasanya langsung tidur tanpa memikirkan isi perut yang harusnya Anda jaga. Jika kost jauh dari tempat penjual makan biasanya akan malas untuk keluar mencari warung nasi dan ahirnya sampai esok hari perutmu tidak terisi.

3. Pilih kost dengan tarif yang sesuai penghasilan anda

Tidak menutup kemungkinan diantara Anda lebih memilih kost eksklusif yang memberikan banyak fasilitas serta kenyamanan yang maksimal. Tapi ternyata tarif sewa kurang sebanding dengan penghasilan Anda setiap bulan. Solusinya, pilih kost yang sesuai dengan penghasilan tapi memberikan kenyamanan juga. Jangan hanya perhitungkan untuk sewa kost saja, tapi juga budget makan sehari-hari, kebutuhan pulsa, transport, dll. Inilah kelebihan anak kost yang tiba-tiba bisa mandiri dan memanage waktu lebih kondusif dari biasanya yang lebih cuek dengan keuangan dan waktu.

4. Pilih kost dengan akses transportasi mudah

Memilih kost yang berada di lokasi strategis dan dekat dengan pusat transportasi umum adalah hal yang tidak mudah apalagi baru pertama kalinya menginjakkan kaki di tempat perantauan yang notabene medannya belum dikuasai. Solusi termudah Anda harus melibatkan orang disekitar dengan bertanya dimanakah kost-kost yang lokasinya strategis serta dekat dengan transportasi umum, atau tinggal satu kost bersama rekan kerja yang membawa kendaraan pribadi. Tapi ada cara yang lebih efektif supaya Anda mengetahui kost mana yang strategis, baca ulasannya hingga selesai.

5. Perhatikan fasilitas yang ada di kost

Tidak hanya lokasi yang strategis, setelah mendapatkan beberapa refernsi perhatikan juga fasilitas kost seperti tempat tidur, telepon umum, kamar mandi dalam, atau playanan cuci setrika baju. Karena biasanya karyawan yang tidak memiliki banyak waktu luang akan sulit mengerjakan hal seperti mencucui, setrika dan kebutuhan pribadi lainnya.

6. Pilih kost dengan image positif

Meskipun Anda baru pertama kali datang ke tempat perantauan dan belum terlalu mengenal history kost, tidak ada salahnya bertanya-tanya kepada tetangga kost mengenai kost tersebut. Ada keterkaitan antara image kost dengan para penghuninya. Jika penghuni kost tidak menyimpang maka image kost bernilai baik, sedangkan jika penghuninya menyimpang maka image kost akan bernilai buruk. Jangan sampai sebagai pendatang baru Anda ikut kena cap buruk karena penghuni lain yang sedikit nakal.

7. Perhatikan keamanan kost

Hal ini sangat penting untuk diperhatikan, jangan sampai memilih kost di tempat yang kurang aman, sering terjadi kehilangan barang karena akan mengancam saat Anda berada disana.

8. Gunakan Layanan Kost Online

Untuk memudahkan pencarian, solusi terbaik yang disarankan gunakanlah Aplikasi Pencarian Kost Online Mamikos. Aplikasi ini memudahkan dan memberikan informasi secara akurat dimanapun Anda mencari kost baik Kost Jakarta, Kost Bandung, Kost Depok, Kost Bandung, Kost Surabaya, Kost Sermarang, Kost Malang, Kost Jogja, dan kost-kost lain yang ada di kota-kota besar di Indonesia. Bagi pengguna Android atau IOS silahkan pasang langsung aplikasinya di gadget masing-masing atau kunungi langsung laman mamikos.com. Aplikasi ini menyediakan informasi secara akurat dan Anda bisa memilih lokasi sesuai dengan kebutuhan.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan saat mencari kost.