7 Tren Bisnis di Internet Yang Menguntungkan Dan Terbaik!

7 Tren Bisnis di Internet Yang Menguntungkan Dan Terbaik! – Bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti “sibuk” dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.

Tren bisnis yang tengah marak di tahun ini seperti apa sih? Berikut daftarnya yang telah berhasil dihimpun Mamikos yang bisa kamu coba:

7 Tren Bisnis di Internet Yang Menguntungkan Dan Terbaik Berikut Bisa Kamu Coba

1. Jadi Reseller

Menurut definisinya, Reseller adalah seseorang yang menjual kembali barang yang dibelinya. Tak sekadar berjualan saja, reseller pun bisa menjual barang tersebut dengan harga yang berbeda. Ketika sudah laku, pihak penjual memberikan fee kepada reseller sesuai total harga barang yang berhasil terjual. Jalan untuk bisa mengikuti bisnis reseller diprediksi masih terus ada dan akan selalu ada hingga beberapa tahun ke depan.

2. Dropshipper

Untuk menjadi dropshipper, kamu tidak perlu membeli terlebih dahulu barang si penjual. Tetapi, kamu langsung menjualnya saja, dengan kata lain disini kamu sevara tidak langsung mempromosikan barang yang dijual oleh seller. Banyak pembeli yang didapatkan maka semakin besar pula untung yang diperoleh.

3. Membuat Online Shop atau Toko Online

Toko online merupakan salah satu jenis bisnis online yang tidak membutuhkan banyak modal. Pada umumnya, toko adalah sebuah bangunan yang di dalamnya tertata rapi barang-barang dagangan, baik itu kebutuhan primer maupun sekunder. Namun, lain halnya dengan toko online. Toko online tidak membutuhkan toko fisik atau sebuah bangunan toko.

4. Pay Per Post atau Content Writer atau Penulis

Peluang bisnis online tanpa modal lainnya adalah menjadi seorang penulis atau content writer. Menjadi seorang penulis tidaklah membutuhkan modal yang banyak. Namun, kamu membutuhkan ketelitian, pengetahuan yang luas, dan tentu gaya menulis yang baik. Menjadi seorang penulis harus mampu memiliki pengetahuan tentang apa saja yang ada di lingkungan sekitar dan di seluruh lapisan masyarakat. Dari pekerjaan ini, kamu bisa mendapatkan uang yang lumayan banyak sehingga nantinya bisa memenuhi kebutuhan pribadi.

5. Jasa Desain

Jika kamu gemar dengan yang namanya menggambar atau mendesain sesuatu, hal ini bisa berbuah manis karena kamu bisa mengumpulkan uang tambahan atau bahkan lebih dengan kemampuanmu tersebut. Sekarang ini banyak yang membutuhkan jasa desain. Mulai dari mendesain logo untuk ulang tahun sampai logo toko online shopping. Kalau kamu mempunyai keahlian di bidang yang satu ini sudah dapat dipastikan kamu bisa mendapatkan penghasilan tanpa mengeluarkan modal.

6. Fotografi

Fotografi juga salah satu keahlian yang bisa menghasilkan uang di zaman sekarang ini. Seperti yang kamu ketahui hampir setiap momen dan acara bisa diabadikan dengan sebuah foto. Jadi tak salah kalau kamu memikirkan hal yang satu ini sebagai bisnis tambahan. Walaupun tak seratus persen tanpa modak, keahlian fotografi ini sangat bisa menguntungkan.

7. Admin Sosial Media

Gemar bermain sosial media? Jangan cuma bermain saja, tapi jadikan kegemaranmu itu membuahkan keuntungan untukmu. Apalagi sekarang sudah mulai menjamur akun-akun sosial media untuk berjualan. Kamu hanya perlu mengasah keahlian untuk membuat konten menarik.