20 Ucapan Selamat Hari Ibu yang Sudah Meninggal Penuh Doa dan Rindu

20 Ucapan Selamat Hari Ibu yang Sudah Meninggal Penuh Doa dan Rindu – Tulusnya cinta dan kasih sayang yang diberikan oleh seorang Ibu sudah sepantasnya diutarakan agar mereka bisa memahami betapa berartinya peran mereka.



Ucapan Selamat Hari Ibu dan kasih sayang ini juga bisa disampaikan kepada Ibu yang sudah meninggal dunia dan tidak lagi bersama.

Memberikan ucapan Selamat Hari Ibu yang sudah meninggal bisa menjadi cara tepat untuk mengutarakan rasa rindu yang dimiliki.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ibu untuk Ibu yang Sudah Meninggal

unsplash.com/@huanshi

Memperingati Hari Ibu biasanya dilakukan pada tanggal 22 Desember dan dirayakan setiap tahunnya. Ada banyak ide menarik dan cara yang bisa kamu lakukan untuk memperingati Hari Ibu ini.

Salah satunya yaitu dengan memberikan ucapan kepada Ibu untuk menyampaikan rasa kasih sayang dan terima kasih yang dimiliki.


Tidak jarang pula ada yang memilih untuk memberikan hadiah kesukaan Ibu maupun yang sedang mereka inginkan.


Berbagai kejutan yang diberikan kepada Ibu ini bisa menjadi bentuk rasa kasih sayang dan perhatian yang dimiliki oleh seorang anak.

Bahkan, terkadang hadiah yang diberikan masih kurang rasanya untuk bisa membalas kasih sayang dan pengorbanan yang sudah diberikan oleh Ibu.


Perayaan untuk memberikan hadiah seperti di atas berbeda bagi anak yang sudah tidak lagi bersama dengan Ibunya. Rasa kehilangan Ibu yang sudah meninggal dunia tidak akan pernah bisa hilang begitu saja.


Begitu pula dengan rasa rindu dan kasih sayang yang dimiliki akan selalu ada di dalam hati.

Hal ini bukan berarti bahwa kamu tidak bisa ikut merayakan Hari Ibu karena perayaan ini bisa dilakukan oleh siapa saja.

Hanya mungkin cara yang dilakukan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya saat Ibu masih ada.


Kamu bisa memilih untuk berziarah ke makam Ibu, mengamalkan ajaran baik yang diberikan selama ini, dan banyak lagi yang lainnya.


Termasuk juga dengan menggunakan ucapan Selamat Hari Ibu yang sudah meninggal dengan penuh doa dan rasa rindu.

Berikut terdapat beberapa ucapan Selamat Hari Ibu yang sudah meninggal yang bisa kamu gunakan.

A. Ucapan Penuh Doa

Berikut ini ucapan Selamat Hari Ibu yang sudah meninggal yang penuh dengan doa diantaranya:


  1. Selamat Hari Ibu untuk Ibu tersayang yang ada jauh di sana. Setiap langkah yang aku ambil selalu dengan Ibu di dalam pikiran. Doa-doa yang diriku panjatkan selalu menyelipkan nama Ibu di dalamnya, mengucap rasa rindu yang tiada habisnya. Semoga Ibu tenang berada di surga dan kita akan bertemu kembali di tempat yang lebih indah nantinya.
  2. Aku saat ini sedang merindukan suara Ibu yang selalu lembut mengingatkanku melaksanakan hal baik. Aku berharap Ibu juga baik-baik saja di sana. Doaku selalu menyertai Ibu sampai kapanpun.
  3. Ibu menjadi sosok yang tidak akan pernah bisa digantikan oleh siapapun. Semoga Ibu di sana juga merasakan kebahagiaan dan tidak lagi ada rasa sakit.
  4. Ibu, boleh saja saat ini kita tidak lagi berada dalam dunia yang sama. Namun, aku yakin bahwa nantinya kita akan dipertemukan lagi. Selamat Hari Ibu untuk Ibuku tercinta yang saat ini aku harap ada di surga. Semoga Tuhan selalu melindungi dan memberikan kasihNya kepada Ibu, dimanapun Ibu berada.
  5. Mungkin tidak ada banyak kata yang bisa aku ucapkan saat ini untuk mengungkapkan rasa rindu terhadap Ibu. Aku hanya bisa berharap dan berdoa bahwa Ibu selalu bahagia dan mendapatkan ridho dari Tuhan.

B. Ucapan Penuh Makna

Berikut ini ucapan Selamat Hari Ibu yang sudah meninggal yang penuh dengan makna mendalam diantaranya:


  1. Ibu memang sudah tidak lagi ada di sisiku dan bisa menuntunku untuk tetap berada di jalan yang baik. Namun, cinta yang diberikan akan selalu menjadi penerang di tengah kehidupan ini.
  2. Aku selalu dan akan terus bersyukur karena Tuhan menjadikan Ibu sebagai malaikatku. Ibu selalu menjadi penghangat dan tempat aman saat aku membutuhkan dukungan. Terima kasih sudah membesarkanku dengan penuh rasa sayang dan kehangatan.
  3. Dalam dinginnya gelap malam, aku sering menemukan diriku berharap ditemani Ibu dengan pelukan hangatnya. Aku sangat merindukan Ibu. Meskipun hangatnya pelukan itu tidak bisa lagi aku rasakan, aku janji akan memberikan kehangatan untuk orang lain.
  4. Ibu selama ini benar-benar menjadi malaikat tanpa sayap yang dititipkan Tuhan untuk menjagaku. Sekarang saatnya Ibu beristirahat dan tanpa rasa cemas lagi. Aku selalu merindukan Ibu dengan begitu dalamnya. Semoga Ibu merasakan kebahagiaan dimanapun sekarang Ibu berada.
  5. Kasih dan cinta yang diberikan oleh Ibu tidak akan pernah bisa ditandingi oleh siapapun. Semoga Tuhan memberikan tempat terbaikNya untuk Ibu.

C. Ucapan Penuh Rasa Rindu

Berikut ini ucapan Selamat Hari Ibu yang sudah meninggal yang penuh dengan rasa rindu diantaranya:

  1. Jika aku diberikan kesempatan sehari saja untuk bisa kembali mendengar suara Ibu, aku akan melakukan apapun untuk hal itu. Aku sangat merindukan suara lembut yang Ibu lontarkan meskipun aku sedang nakal. Selamat Hari Ibu, semoga Ibu berada di tempat yang bahagia.
  2. Sudah berbulan-bulan berlalu, aku kira hati ini akan menjadi lebih kuat dalam menghadapi kenyataan ini. Nyatanya rasanya masih baru kemarin Ibu mendekapku saat aku ketakutan di malam hari. Aku selalu merindukan Ibu dan rasa sayang ini tidak akan pernah bisa hilang.
  3. Kelamnya langit malam dan dalamnya samudera tidak bisa menggambarkan kerinduan yang aku rasakan. Semoga nanti kita dapat bertemu lagi.
  4. Ibu yang sudah tidak bisa dengan mudah aku peluk lagi masih meninggalkan kehangatannya. Kasih sayang dan ajaran baik yang diberikan selama ini masih aku pegang dengan kuat. Rasanya hidupku tidak lagi ada warnanya sejak Ibu meninggalkan sisi kami.
  5. Tidak ada lagi tawa dan kehangatan di dapur saat Ibu membuatkanku sarapan. Hanya kenangan bersama yang tersisa dan aku selalu simpan di hati. Selamat Hari Ibu untuk Ibuku yang paling aku sayang di dunia ini.

D. Ucapan Penuh Haru

Berikut ini ucapan Selamat Hari Ibu yang sudah meninggal yang penuh dengan rasa haru diantaranya:

  1. Aku sangat bersyukur karena memiliki Ibu yang begitu menyayangi anak-anaknya. Aku selalu merindukan Ibu yang tidak lagi bisa aku peluk. Semoga Ibu bahagia di sana.
  2. Waktu terus berjalan meskipun aku harus menjalaninya tanpa Ibu di sisiku. Rasa sayangku tidak pernah berubah sedikitpun dan terus semakin membesar.
  3. Setiap kali rasa rindu ini menusuk, aku selalu ingat segala kehangatan yang diberikan oleh Ibu. Begitu beruntungnya aku memiliki Ibu yang menyayangi dan menjagaku dengan sepenuh hati.
  4. Selamat Hari Ibu kepada Ibunda terbaik dan yang paling aku sayangi. Rasa cinta ini tidak akan pernah bisa terputus oleh waktu dan jarak.
  5. Semua kenangan indah yang aku miliki selalu berhubungan dengan Ibu. Aku harap Ibu juga baik-baik saja di sana. Aku mencintai Ibu, dahulu, sekarang, dan sampai selamanya.

Nah, itu tadi merupakan kumpulan dari beberapa ucapan Selamat Hari Ibu yang sudah meninggal yang ada dan bisa kamu gunakan.


Sambil mengirimkan doa untuk Ibu yang ada di surga, kamu juga bisa menyampaikan ucapan tersebut yang penuh dengan rasa rindu.


Merayakan Hari Ibu tidak hanya bisa kamu lakukan dengan memberikan ucapan, ada banyak cara yang bisa kamu gunakan dan pilih.

Berbagai ide untuk merayakan Hari Ibu bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui situs blog Mamikos.


Klik dan dapatkan info kost di dekat mu:

Kost Jogja Murah

Kost Jakarta Murah

Kost Bandung Murah

Kost Denpasar Bali Murah

Kost Surabaya Murah

Kost Semarang Murah

Kost Malang Murah

Kost Solo Murah

Kost Bekasi Murah

Kost Medan Murah