25 Ucapan Selamat Hari Kartini 2020 Untuk Update Status Media Sosial

 Nana | Sen, 06 Apr 2020

25 Ucapan Selamat Hari Kartini 2020 Untuk Update Status Media Sosial– Karena sudah bulan April dan ada satu hari bersejarah yang akan dirayakan nanti, Mamikos tidak ingin ketinggalan untuk membuatkan kamu 25 ucapan Selamat Hari Kartini 2020 untuk update status media sosial nanti. Ya, karena sudah di bulan yang sama, maka Mamikos ingin kamu bersiap-siap mengetahui 25 ucapan Selamat Hari Kartini 2020 untuk update status media sosial.

Ucapan Selamat Hari Kartini 2020

https://www.juproni.com/

Lantas apa saja 25 ucapan Selamat Hari Kartini 2020 untuk update status media sosial tersebut? Namun sebelum itu, kamu perlu mengetahui dulu profil singkat dan sejarah pahlawan Nasional kita yaitu R.A Kartini sebagai berikut.

Profil R. A Kartini

Sejak kita duduk di bangku SD, kita sudah diperkenalkan dengan para pahlawan Nasional. Salah satunya adalah R. A Kartini. R. A Kartini merupakan wanita kritis dan memiliki pandangan tersendiri terkait harapan atas kesetaraan gender. Di mana pada masa itu memang wanita tidak begitu dihargai, tidak diperbolehkan untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan hanya bertugas untuk menjadi ibu rumah tangga yang mengurus suami, anak dan memasak. Jadi seolah wanita hidup hanya untuk melaksanakan tugas-tugas domestik saja.

Lalu RA Kartini berjuang agar wanita tidak ditindas dan bisa sejajar dengan pria lewat sebuah perjuangannya yang menyuarakan kebenaran. Beliau adalah seorang wanita cerdas dan juga pemberani hingga semua yang dilakukan memberi arti yang sangat besar bagi wanita Indonesia sampai saat ini.

R. A Kartini memiliki nama lengkap Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat. Beliau lahir pada tanggal 21 April 1879 di Mayong, Jepara, Jawa Tengah. Ayahnya bernama Raden mas Adipati Ario Sosroningrat yang merupakan seorang bupati Jepara. Kartini adalah keturunan ningrat. Hal ini bisa dilihat dari silsilah keluarganya. Kartini adalah putri dari istri pertama, tetapi bukan istri utama. Ibunya bernama M.A Ngasirah yang merupakan putri dari Nyai Haji Siti Aminah dan Kyai Haji Madirono yang merupakan seorang guru agama di Telukawur, Jepara. Dari sisi ayahnya, silsilah Kartini dapat dilacak sampai Hamengkubuwana VI.

Tentunya kamu juga tahu bahwa ada banyak yang sudah mengulas mengenai pahlawan wanita berpengaruh satu ini. Ibu kita kartini memang menjadi salah satu tokoh pahlawan wanita yang fenomenal di tanah Jawa tepatnya berasal dari Jawa Tengah. Banyak penulis menuturkan biografi RA Kartini dan menceritakan perjalanan hidupnya yang menginspirasi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Sitisoemandari Soeroto dalam bukunya yang berjudul ‘Kartini : Sebuah Biografi’.

25 Ucapan Selamat Hari Kartini 2020

Ucapan Selamat Hari Kartini 2020 Terbaru

Usai kamu mengetahui mengenai profil singkat R. A Kartini, maka kini saatnya kamu menyimak dengan tunas menangani 25 ucapan Selamat Hari Kartini 2020 untuk update status media sosial. Berikut adalah runutannya dengan lengkap:

  1. Selamat hari kartini perempuan Indonesia! Tidak semua perempuan mata duitan, memandang lelaki berdasarkan kekayaan. Apa guna kekayaan yang pasti akhirnya akan hilang. Kasih sayang dan perhatian itulah yang sebenarnya perempuan impikan.
  2. Selamat hari kartini! Perempuan mampu senyum walau terluka, mampu tahan walau perih, mampu bahagia walau hakikatnya kecewa. Dia selalu pura-pura kuat walaupun kadang-kadang terlalu penat untuk bertahan. Perempuan yang cantik akan membuka “mata lelaki” Namun, perempuan yang baik akan membuka “hati lelaki”. Happy Kartini’s day.
  3. Wanita cantik? Ketika Weekend digunakan untuk bersih-bersih rumah dan bantu orang tua di rumah. Selamat hari kartini.
  4. Wahai Wanita, Lupakanlah mencari pria yang terbaik, tetapi fokuslah pada dirimu tuk menjadi wanita terbaik. Hormatilah dirimu, jika engkau ingin mendapatkan cinta yang menghormatimu. Selamat hari kartini!
  5. Perempuan itu Jika dia mudah menangis itu menandakan ia sosok yang setia, mudah merindukan seseorang dan berat bila melepaskan cintanya.
  6. Perempuan itu bila dia tersenyum ramah itu menandakan baik hatinya, mulia akhlaknya,tak suka menyombongakan diri. Penyayang,tulus dalam menerimamaupun memberi.
  7. Perempuan itu Bila dia mudah ceria itu menandakan sosok yang selalu berharap akan hadirnya seseorang memberinya kebahagiaan serta dapat menghapus air matanya di masa lalu.
  8. Wanita tangguh adalah wanita yang mampu membuat lelaki luluh karena hatinya
  9. Janganlah berlagak lemah ingatlah bahwa kita terlahir dari seorang wanita kuat. Selamat hari kartini perempuan Indonesia yang kuat!
  10. Selamat Hari Kartini untuk semua wanita di Indonesia. Tetaplah menjadi sosok yang selalu bersinar dan tak pernah padam.
  11. Saat suatu hubungan berakhir, bukan berarti dua orang berhenti saling mencintai. Mereka hanya berhenti saling menyakiti. R.A Kartini
  12. Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. R.A Kartini
  13. Lebih banyak kita maklum, lebih kurang rasa dendam dalam hati kita. Semakin adil pertimbangan kita dan semakin kokoh dasar rasa kasih sayang. tiada mendendam, itulah bahagia. R.A Kartini
  14. Mati satu tumbuh seribu. Kartini memang sudah tiada, namun semangat juangnya tidak boleh padam begitu saja. Maju terus para kartini muda. Selamat hari kartini.
  15. Kami kaum putri punya jalan terang gapai mimpi hingga sederajat laki-laki berkat perjuangan ibu kartini. niatnya yang baik membela kaum puteri membuat namanya wangi menebar harum sejati.
  16. Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya. kamulah yang membiarkannya datang. R.A Kartini
  17. Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, Tapi satu-satunya hal yang benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri. R.A Kartini
  18. Jangan biarkan kegelapan kembali datang jangan biarkan kaum wanita kembali diperlakukan semena-mena. R.A Kartini
  19. Karena kami yakin pengaruh pendidikan besar bagi para wanita, agar wanita lebih cakap melakukan kewajibannya yang diserahkan alam sendiri ke dalam tangannya menjadi ibu pendidikan manusia yang pertama-tama. R.A Kartini
  20. Agama memang menjauhkan kita dari dosa tapi, berapa banyak dosa yang kita lakukan atas nama agama? R.A Kartini
  21. Selamat Hari Kartini untuk semua perempuan Indonesia, Gapailah cita-cita kalian setinggi langit. Jangan takut bermimpi karena semangat Kartini-kartini muda akan membawa perubahan baik bagi negeri ini.
  22. Selamat Hari Kartini. Buatlah hidupmu menjadi lebih berwarna dan buatlah cerita hidupmu sendiri seperti Raden Ajeng Kartini yang menjalani hidupnya sendiri dengan mandiri dan penuh rasa bangga terhadap diri sendiri.
  23. Cita-cita serta mimpi tidak akan pernah menjadi kenyataan jikalau kamu hanya diam dan tidak berbuat apa-apa terhadap perbuatan diskriminasi yang nyata di sekelilingmu. Selamat Hari Kartini”
  24. Tanpa mengabaikan kodratmu sebagai perempuan, jadilah pejuang seperti Kartini. Selamat Hari Kartini.
  25. Selamat Hari Kartini. Terimakasih Ibu telah membuat aku menjadi seseorang yang seperti sekarang. Semoga Ibu selalu menjadi Kartini-ku yang mengagumkan, dulu, sekarang dan selamanya.

Seperti itulah ulasan mengenai 25 ucapan Selamat Hari Kartini 2020 untuk update status media sosial yang bisa kamu sontek dan posting nanti berdasarkan rekomendasi Mamikos. Semoga informasi 25 ucapan Selamat Hari Kartini 2020 untuk update status media sosial ini bermanfaat dan bisa membantu kamu mendapatkan inspirasi baru. Jika kamu merasa info 25 ucapan Selamat Hari Kartini 2020 untuk update status media sosial ini berguna, sebarkan pada teman-temanmu di media sosial.

Sementara untuk informasi hunian, kamu bisa mengakses aplikasi pencari kost Mamikos sekarang. Ada banyak pilihan hunian yang dapat dipilih dan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu: