Kost 300K Surabaya

Kost 300K Surabaya Murah

Surabaya merupakan kota metropolitan terbesar kedua setelah DKI Jakarta yang juga merupakan ibukota Provinsi Jawa Timur. Daerah metropolitan Surabaya, Gerbang Kertosusila juga merupakan kawasan metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah kawasan Jabodetabek. Kawasan tersebut, sesuai sensus penduduk pada tahun 2010, sekitar 10 juta jiwa.

Kota Surabaya tidak hanya besar secara wilayah dan padat secara penduduk, tetapi juga memiliki sejarah  yang diperhitungkan, dan kini diimbangi oleh fasilitas umum yang memadai seperti pendidikan, pembangunan infrastruktur yang terus berjalan, open government, dan perekonomian yang stabil. Kota ini dilayani oleh Bandar Udara Internasional Juanda serta pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Ujung.

Dan sebagaimana kawasan Jabodetabek, kawasan ini juga kaya akan industri.  Kawasan industri Surabaya berada di Rungkut, jika kalian ke Surabaya untuk bekerja, cailah kost di Rungkut atau sekitarnya. 

Sebagai kota metropolitan besar, Surabaya memiliki daya tarik bagi para pencari kerja, karena dianggap ketersediaan lapangan pekerjaan di kota lebih banyak. Karena itu, Surabaya juga kemudian disesaki oleh para pendatang. Selain persoalan ketersediaan lapangan pekerjaan, motif lain dari para pendatang yakni terkait pendidikan.  Untuk kost 300k Surabaya fasilitas yang didapatkan meliputi kasur, lemari, meja, kursi, akses ke fasilitas umum.

Terkait aturan lain-lain seperti listrik, tergantung masing-masing pemilik kost. Ada yang memperbolehkan membawa leptop dan kipas angin, ada yang harus membayar iuran untuk listrik. Selain tu,dengan kost 300k, kalian hanya mendapatkan kamar mandi luar, namun jika kalian menginginkan kenyamanan seperti kamar mandi dalam, carilah kost kamar mandi dalam Surabaya, kalaupun sedikitn lebih mahal, selisihnya tidaklah banyak.

Biaya Hidup di Surabaya

Tentunya sebelum kalian bergegas pindah ke Surabaya, alangkah baiknya jika kalian terlebih dahulu menghitung pengeluaran dalam tiap bulannya. Kost, makan-minum dan biaya lain-lainnya.

  • Carilah kost murah di Surabaya 300K. Dengen harga segitu, kalian sudah mendapatkan fasilitas standar seperti kasur, lemari, dan terkadang ditambah dengan meja dan kursi belajar. Ada juga kost 200K, hanya kalian harus membawa sendiri perlengkapan kebutuhan kalian seperti kasur, lemari dan barang-barang lainnya.
  • Untuk biaya makan, sekali makan kalian minimal harus mengeluarkan Rp7.500 hingga Rp10.000. Dan jika dirata-rata perhari Rp25.000,- maka dalam sebulan kalian harus keluar uang sebanyak R750.000 dengan estimasi makan 3x sehari.
  • Jika ingin menghemat maka masaklah, setidaknya, rata-rata belanjaperhari kalian bisa Rp10.000 hingga Rp15.000 untuk makan sehari. Dengan begitu, kalian bisa menghemat anggaran sebesar 50%.
  • Pengeluaran akan membengkak jika kalian sering belanja hal-hal yang tidak penting, sering jajan dan makan di luar atau sering jalan keluar.

Hal-hal di Sekitar Surabaya 

  • Kampus. Surabaya memiliki berbagai kampus besar dengan jurusan lengkap seperti UNESA (Universitas Negeri Surabaya), Universitas Airlangga, ITS (Institute Teknologi Surabaya) dan kampus-kampus negeri dan swasta lainnya. 
  • Bandara dan Pelabuhan. Salah satu Bandara Internasional di Surabaya yakin Bandar Udara Juanda. Sementara untuk Pelabuhan, Surabaya memiliki dua pelabuhan yakni Pelabuhan Perak dan Pelabuhan Ujung.
  • Tempat Nongkrong. Beberapa tempat menjadi tempat favorit yang paling sering dikunjungi seperti Jembatan Surabaya dan Taman Bungkul. 
  • Tempat Wisata alam. Kendati Surabaya merupakan kota metropolitan, Surabaya juga memiliki wisata alam seperti hutan mangrove, Pantai Kenjeran, Kebon Bibit Wonorejo, dan tentu masih banyak lainnya.  Namun, bagi kalian yang berkunjung ke Surabaya dalam waktu yang singkat, kalian tidak perlu khawatir karena juga ada yang menyediakan kost harian Surabaya. 

Pencarian Populer Kost 300k Surabaya Murah

Kost 200K Surabaya - Kost 500K Surabaya - Kost 1 Juta Surabaya - Kost 2 Juta Surabaya - Kost Eksklusif Surabaya - Kost Mewah Surabaya