Kost Depok Sleman

Beda mahasiswa beda juga pola pikirnya. Ada yang milih kampusnya dekat dari rumah biar bisa bangun siang, ada juga yang milih kampusnya jauh dari rumah karena bosen lingkungannya itu-itu doang. Buat yang kampusnya jauh dari rumah sih opsinya ada dua, kalau nggak tinggal di rumah sendiri yang kebetulan ada di sana, ya ngekost. Banyaknya sih pasti yang milih ngekost.. 

Kehidupan anak kostan itu berat, nggak sama dengan kehidupan sewaktu kamu tinggal dengan orangtua. Kalau biasanya kamu jajan atau belanja nggak perlu mikirin uang, kalau kamu ngekost, kamu wajib mikirin uang. Kalau sampai belanjanya kebablasan, bisa-bisa awal bulan kamu makan lauknya daging, akhir bulan lauknya nasi. Makan nasi pake nasi. Jangan juga nyari kosan yang asal biayanya murah aja. Carilah kosan yang tempatnya strategis kayak dekat kampus, dekat tempat-tempat jajanan, dan dekat tempat nongkrong. Kalau udah strategis gitu kan enak, nggak nyusahin dirimu sendiri. Ngirit biaya transport, jadinya uang jajannya bisa ditabung juga. Beberapa kost di Depok Sleman seperti Kost Purpel, Kost Weling No. 89, Griya Sinau Kost, Griya Vindo, Kost Putri Mba Tari adalah kost yang berada di lingkungan strategis. Di kawasan ini juga terdapat beberapa kampus seperti UPN, Sanata Dharma dan Respati Yogyakarta. Selain kampus juga banyak terdapat perkantoran jadi selain kost untuk mahasiswa, di Depok juga banyak kost untuk karyawan.