20 Kreasi Pohon Natal Unik yang Bisa Dibuat Tanpa Keluar Uang

20 Kreasi Pohon Natal Unik yang Bisa Dibuat Tanpa Keluar Uang- Kreasi pohon Natal unik gak harus dibuat dengan biaya yang mahal. Untuk merayakan Natal tahun ini, yuk manfaatkan barang-barang yang ada di sekitar kamu untuk dijadikan hiasan pohon Natal. Kamu gak bakal bosen lagi dengan pohon Natal yang gitu-gitu aja bentuknya dan kamu juga gak bakal pusing mikirin biaya besar untuk bikin pohon Natal. Yuk simak 20 kreasi pohon Natal unik yang bisa kamu buat tanpa keluar uang sama sekali!

Kreasi Pohon Natal Unik

1. Cara Membuat Pohon Natal dari Hanger

Hanger di lemari banyak, kan? Tinggal susun-susun aja di tembok, kaitkan jadi satu, dan jadi deh hiasan pohon Natal ekonomis dari hanger. Kalian tinggal hias “pohon Natal” yang satu ini dengan hiasan bola-bola Natal atau hiasan yang lainnya.

2. Cara Membuat Pohon Natal dari Ranting Kayu

Batang-batang kayu atau ranting kayu yang berjatuhan dari pohonnya bisa kalian manfaatkan juga lho buat dibikin pohon Natal. Caranya cukup kumpulkan batang-batang kayu dan susun dari yang terpanjang ke yang terpendek hingga terbentuk bentuk segitiga khas pohon Natal. Setelah itu, kaitkan kayu-kayu tersebut dengan tali kemudian hias deh sesuai selera.

3. Cara Membuat Pohon Natal dari Kaleng Keripik Kentang

Hobi makan keripik kentang yang kalengan itu tuh? Kalau iya, kalengnya jangan dibuang, ya. Banyak kreasi unik dari kaleng keripik kentang yang bisa kalian buat, salah satunya adalah kreasi pohon Natal unik. Cara membuat pohon Natal dari kaleng keripik kentang juga terbilang sangat mudah kok, siapkan kira-kira 15 kaleng bekas keripik kentang, bersihkan, lalu lapisi bagian luarnya dengan bungkus kado warna hijau atau dengan cat warna hijau. Setelah itu, susun membentuk segitiga pohon Natal dan rekatkan dengan lem. Setelah kering dan menempel jadi satu, “pohon Natal” bisa kamu hias sesukamu.

4. Cara Membuat Pohon Natal dari Gelas Plastik

Gelas plastik juga bisa dibuat jadi hiasan pohon Natal. Kamu cukup siapkan beberapa gelas plastik dan belah menjadi dua. Susun membentuk pohon Natal dan batangnya lalu rekatkan dengan lem. Pohon Natal ini bisa diwarnai dengan cat semprot yang ditambah glitter agar lebih menarik.

5. Cara Membuat Pohon Natal dari Kaleng Susu Kental Manis

Kaleng bekas susu kental manis bisa juga dimanfaatkan jadi bahan pembuat kreasi pohon Natal unik. Cukup siapkan tiga buah kaleng bekas susu kental manis, atau susu kalengan yang ukurannya berbeda. Susun menjadi satu ke atas dan rekatkan dengan lem. Warnai kaleng dengan cat hijau dan hias sesuai selera.

6. Cara Membuat Pohon Natal dari Botol Plastik Minuman Soda

Botol bekas minuman soda daripada cuma dibuang dan ngotor-ngotorin bumi, lebih baik kamu ubah jadi pohon Natal unik. Kamu bisa manfaatkan botol minuman soda yang berwarna hijau. Susun aja di rangka kayu atau karton yang udah disiapkan dan jadilah pohon Natal unik dari botol bekas minuman soda.

7. Cara Membuat Pohon Natal dari Tumpukan Buku

Kutu buku? Banyak koleksi buku tebal-tebal yang nganggur di rumah? Manfaatkan aja jadi pohon Natal. Caranya gampang banget dan gak perlu bahan apa-apa lagi selain buku. Buku-buku tebal cukup dibuka di bagian tengahnya dan disusun ke atas membentuk pohon Natal.

8. Cara Membuat Pohon Natal dari Ban Bekas

Kalau mau buat pohon Natal yang gede untuk luar ruangan, kenapa gak manfaatin ban bekas aja? Kalau kamu punya akses ke ban-ban bekas dengan berbagai ukuran, kamu bisa manfaatkan mereka untuk membuat pohon Natal. Tinggal disusun ke atas dari yang ukurannya paling besar ke yang paling kecil. Jadi deh, pohon Natal paling anti mainstream.

9. Cara Membuat Pohon Natal dari Bantal

Di rumah kan banyak bantal tuh, kenapa gak disusun aja dari yang ukurannya paling besar ke yang paling kecil. Alhasil, bisa berubah tuh bantal yang fungsinya biasanya buat gitu-gitu aja, sekarang jadi deh hiasan pohon Natal di rumah.

10. Cara Membuat Pohon Natal dari Tripod

Anak fotografer pasti punya yang namanya tripod. Daripada beli pohon Natal atau bikin pohon Natal dengan biaya yang mahal, lebih baik manfaatkan tripod yang kamu miliki untuk dijadikan kreasi pohon Natal unik. Bentuknya tripod kan udah kayak pohon Natal tuh, tinggal dihiasin aja sekreatif mungkin dan jadi deh pohon Natal unik yang gak bakal ada di rumah orang lain.

11. Cara Membuat Pohon Natal dari Teh Celup

Kemasan teh celup bisa juga lho diubah jadi pohon Natal. Cukup siapkan satu buah gulungan bekas tisu toilet atau bekas kertas karton dan susun kemasan teh celup satu-satu mengelilingi gulungan. Jadi deh pohon Natal unik dan antimainstream.

12. Cara Membuat Pohon Natal dari Kepingan CD Bekas

Emang udah bukan jamannya lagi sih nonton film atau putar musik dengan bantuan compact disk (CD). Alhasil, sekarang banyak CD yang cuma nganggur di rumah dan mungkin udah rusak karena gak pernah dipake lagi. CD-CD rusak tersebut bisa lho kamu susun jadi pohon Natal unik seperti di gambar. Lumayan tuh buat hiasan di pintu atau dinding rumah.

13. Cara Membuat Pohon Natal dari Lampu Hiasan Natal

Gak punya biaya buat beli pohon Natal beneran dan yang kebeli cuma lampunya doang? Gampang! Tetep bisa dimanfaatkan jadi pohon Natal. Kamu tinggal bikin rangka di tembok dengan paper pin atau dengan paku lalu kait-kaitkan deh lampu Natal pada rangka yang sudah kamu buat tadi.

14. Cara Membuat Pohon Natal dari Gulungan Kertas Koran

Di rumah cuma ada kertas koran? Tenang! Kertas koran juga bisa kok dimanfaatkan untuk bikin pohon Natal. Contohnya seperti yang di gambar ini nih, gulungan-gulungan koran disusun sampai membentuk pohon Natal. Unik, kan?

15. Cara Membuat Pohon Natal dari Stik Es Krim

Stik es krim termasuk mudah didapatkan dan banyak jumlahnya di rumah. Iya kan? Daripada cuma dibuang gitu aja, stik es krim lebih baik kamu ubah jadi hiasan Natal berbentuk pohon Natal. Meski cuma kecil-kecil dan cuma bisa digantung pada pohon Natal atau di tembok, hiasan unik semacam ini udah cukup untuk membawa suasana meriah Natal di rumah kamu.

16. Cara Membuat Pohon Natal dari Kertas/Buku Bekas

Di rumah banyak buku-buku bekas? Kalau iya, buat kreasi unik pohon Natal dengan memanfaatkan halaman-halaman buku bekas. Tinggal kamu lipat-lipat dan atur menjadi hiasan pohon Natal di meja seperti contoh di gambar.

17. Cara Membuat Pohon Natal dari Piring Kertas

Banyak piring kertas di rumah? Piring kertas biasanya cuma dibuang sih habis dipakai. Daripada cuma gitu, lebih baik kamu manfaatkan jadi hiasan pohon Natal. Piring kertas bisa kamu warnai dengan cat air atau cat poster warna hijau. Setelah kering, potonng piring kertas menjadi tiga bagian dan susun membentuk pohon Natal. Habis itu baru deh kamu hias sesuai selera.

18. Cara Membuat Pohon Natal dari Kertas Cupcake

Buat yang hobi makan cupcake atau muffin pasti tau deh kertas putih tipis-tipis yang biasanya jadi alas atau pelapis cupcake. Yap, cupcake liners atau kertas cupcake ini bentuknya emang udah bergerigi dan cocok banget dimanfaatkan jadi kreasi pohon Natal unik. Cukup kamu susun cupcake liners dari yang paling besar ke paling kecil dan rekatkan dengan lem hingga membentuk pohon Natal.

19. Cara Membuat Pohon Natal dari Gergaji

Mau bikin kreasi pohon Natal unik yang bener-bener anti mainstream. Tuh lihat di gambar, pake gergaji aja. Daripada gergaji di rumah cuma nganggur dan jarang dipakai, lebih baik dipaku di tembok dan dihiasi menyerupai pohon Natal.

20. Cara Membuat Pohon Natal dari Karton Bekas

Last but not least, kamu bisa memanfaatkan kardus bekas untuk dibuat kreasi pohon Natal unik. Kardus-kardus bekas di rumah tinggal dipotong dan diubah menjadi bentuk pohon Natal. Hitung-hitung sekalian daur ulang lah, daripada banyak kardus numpuk di rumah dan bikin rumah kotor. Iya kan?

Banyak kan barang-barang di rumah yang ternyata bisa diubah jadi kreasi pohon Natal unik. Makanya, udah menjelang Natal kayak gini kalian gak perlu pusing gimana caranya bikin pohon Natal atau beli pohon Natal. Cukup manfaatkan aja barang-barang yang ada di rumah kalian dan ta da…  udah jadi deh kreasi pohon Natal unik yang bikin Natal di rumah kalian jadi makin meriah. Selamat mencoba!


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah