50 Tempat Wisata di Makassar yang Wajib dikunjungi

 Posted on Jumat, Oktober 20th, 2017  Posted in Hiburan  Mamikos

Tempat Wisata di Makassar – Mengisi waktu libur panjang akan sayang jika hanya menikmati suasana rumah saja. Berwisata adalah satu cara terbaik untuk mengusir penat karena tuntutan pekerjaan atau sekedar mengusir rasa nervous setelah mengikuti ujian sekolah. Makassar sudah terbiasa menjadi pilihan wisatawan menikmati keindahan alam yang disuguhkan.

Beberapa objek wisata yang bisa dijelajahi adalah wisata alam, wisata kuliner Makassar, wisata religi, wisata sejara, wisata belanja, dll. Jika tidak ingin repot, Kamu bisa gunakan jasa tour and travel untuk mengatur jadwal kunjung dan tempat mana saja yang terbaik untuk dikunjungi. Mereka akan menawarkan paket wisata Makassar dengan beragam tarif disesuaikan dengan tempat tujuan dan fasiltias pendukung.

Objek Wisata di Makassar sangatlah melimpah. Beberapa di antara banyaknya objek wisata, berikut list 20 tempat wisata di Makassar yang bisa Kamu kunjungi mulai dari pantai hingga wisata belanja.

1. Tempat wisata di Makassar Pantai Losari

Daftar Isi

Tempat Wisata di Makassar - Pantai Losari
Tempat Wisata di Makassar – Pantai Losari

Lokasi: sebelah barat Kota Makassar

Tempat Wisata di Makassar pertama yang paling terkenal adalah Pantai Losari, sehingga jangan sampai Kamu lewatkan ketika sedang berlibur ke Makassar. Terkenalnya Pantai Losari tidak lepas dari keunikan yang dimiliknya. Jika biasanya pantai-pantai dikenal dengan pasirnya, tapi tidak untuk Pantai Losari yang tidak memiliki pasir.

Ada banyak aktifitas yang bisa dilakukan seperti memancing, naik sepeda air atau banana boot hingga berlayar menggunakan perahu. Bahkan, tempat wisata menarik yang satu ini terkenal dengan julukan pantai dengan meja dan warung terpanjang di dunia, karena dulunya terdapat warung-warung tenda yang menyambung satu sama lain sepanjang 1 KM. Buat kamu yang ingin menikmati indahnya matahari terbenam di sudut Kota Makassar, Pantai Losari tempatnya.

2. Tempat wisata di Makassar Taman Nasional Bantimurung

Tempat Wisata di Makassar - Taman Nasional Bantimurung
Tempat Wisata di Makassar – Taman Nasional Bantimurung

Lokasi: 45 km dari pusat Kota Makassar

Jika Kamu cari Tempat Wisata di Maros, datanglah ke Taman Nasional Bantimurung yang menjadi buruan para wisatawan selain Pantai Losari. Terletak sekitar 45 km dari pusat Kota Makassar, Taman ini memiliki luas sekitar 43.750 hektar dengan wilayahnya meliputi bukit kapur, air terjun dan gua. Selain ketiganya, Kamu juga bisa menikmati wahana flying fox. Cukup siapkan dana sebesar 20 ribu rupiah untuk masuk ke Taman Nasional Bantimurung.

3. Tempat wisata di Makassar Trans Studio Makassar

Tempat Wisata di Makassar - Trans Studio Makassar
Tempat Wisata di Makassar – Trans Studio Makassar

Lokasi: Jl. Metro Tanjung Bunga, Maccini Sombala, Tamalate, Maccini Sombala, Tamalate, Kota Makassar

Tidak hanya Bandung yang memiliki objek wisata menarik seperti Trans Studio, ternyata di Makassar pun menyediakan wahana wisata modern yang berdiri di atas lahan seluas 2,7 hektar. Terdapat sekitar 21 wahana dan empat zona permainan di antaranya Cartoon City, Lost City, Magic Corner dan Studio Central. Untuk tiket masuk, kamu akan dikenakan biaya senilai 100.000 Rupiah untuk hari biasa, dan 175.000 Rupiah untuk ahir pekan, bahkan bisa mencapai 200.000 saat event tertentu.

4. Tempat wisata di Makassar Taman Laut Taka Bonerate

Tempat Wisata di Makassar - Taman Laut Taka Bonerate
Tempat Wisata di Makassar – Taman Laut Taka Bonerate

Lokasi: Kota Benteng, Kapulauan Selayar

Makassar ternyata memiliki wisata bahari yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Bisa di bilang Taman Laut Take Bonerate ini merupakan surga bari para penyelam. Kamu bisa berenangan denan ratusan jenis ikan, kura-kura dan penyu. Keelokan terumbu karang membuatmu enggan untuk berpindah dari tempat ini. Siapapun yang hobi menyelam, jangan sampai lewatkan Taman Laut Taka Bonorate dari list wisata saat liburan di Makassar.

Kamu bisa berkunjung kapan saja, namun ada waktu terbaik untuk menyelam yaitu antara bulan April-Mei karena pada saat itu biasanya arus dan suhu ari dan berbagai faktor lain sedang dalam kondisi baik sehingga menyelam pun menjadi sempurna.

5. Tempat wisata di Makassar Kebun Teh Malino

Tempat Wisata di Makassar - Kebun Teh Malino
Tempat Wisata di Makassar – Kebun Teh Malino

Lokasi: Jl. Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, (90 km dari Kota Makassar)

Objek wisata di Makassar lain yang bisa membuatmu betah khususnya para pecinta alam yaitu Kebun Teh Malino yang disebut-sebut sebagai kawasan “Puncak”-nya Sulawesi Selatan. Kota Malino terkenal sebagai Kota Bunga karena memiliki sejumlah objek wisata menarik seperti Lembah Biru, Bunker tempat peninggalan Jepang, Air Terjun Takapala, Air Terjun Seribu Tangga dan Gunung Bawakaraeng.

6. Tempat wisata di Makassar Tanjung Bira

Tempat Wisata di Makassar - Tanjung Bira
Tempat Wisata di Makassar – Tanjung Bira

Lokasi: Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan

Tanjung Bira terkenal dengan pasirnya yang lembut seperti bedak bayi dan airnya yang jernih kebiruan. Jangan sampai Kamu melewatkan keindahan alam yang disuguhkan di sini. Beberapa aktifitas yang bisa dilakukan adalah berenang, berjemur, snorkeling, menikmati pemandangan terbit dan tenggelamnya matahari hingga berselfie yang tidak boleh terlewatkan. Tarif tiket yang dikenakan pun sangat mura cukup dengan 5.000 Rupiah per orang. Jika lupa tidak membawa alat snorkeling, di sana tersedia penyewaan seharga 30.000 Rupiah.

7. Tempat wisata di Makassar Benteng Somba Opu

Tempat Wisata di Makassar - Benteng Somba Opu
Tempat Wisata di Makassar – Benteng Somba Opu

Lokasi: Jl. Daeng Tata, Makassar

Tidak hanya wisata alam indah yang dimiliki oleh Makassar, buat Kamu yang ingin berkunjung ke objek wisata lain yang cukup bersejarah datang saja ke Benteng Somba Opu yang menyimpan benda-benda bersejarah peninggalan Kerjaan Gowa. Terdapat pemandangan lain yang cukup menarik, Kamu bisa temukan taman satwa dan waterboom yang lengkap dengan fasilitas pendukung dan terkenal sebagai Gowa Discovery Park. Untuk masuk ke Gowa Discovery Park, dikenakan tiket masuk sebesar 100.000 Rupiah.

8. Tempat wisata di Makassar Benteng Fort Rotterdam

Tempat Wisata di Makassar - Benteng Fort Rotterdam
Tempat Wisata di Makassar – Benteng Fort Rotterdam

Lokasi: Jl. Ujung Pandang, Bulo Gading, Ujung Pandang, Kota Makassar

Tempat wisata sejarah lain di Makassar, Kamu bisa kunjungi Benteng Fort Rotterdam yang merupakan peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo. Awalnya, benteng ini terbuat dari tanah liat, kemudian pada masa pemerintahan Raja Gowa ke-14 diganti menjadi batu padas dari Pegunungan Karst yang berada di daerah Maros. Benteng Fort Rotterdam berbentuk seperti seekor penyu yang akan merangkak turun ke laut. Jika penasaran dengan tempatnya, langsung datang saja ya.

9. Tempat wisata di Makassar Museum Balla Lompoa

Tempat Wisata di Makassar - Museum Balla Lompoa
Tempat Wisata di Makassar – Museum Balla Lompoa

Lokasi: Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 39 Gowa, Sungguminasa, Makassar

Museum yang unik, menarik, berbeda dari museum lain pada umumnya. Arsitektur bangunan yang berbentuk rumah khas orang Bugis yaitu rumah pangung terbuat dari kayu ulin atau kayu besi, membuat para wisatawan takjub dan nyaman berada di sana. Museum ini merupakan hasil rekontruksi Istana Kerajaan Gowa yang didirikan pada tahun 1963. Didalamnya menyimpan benda-benda pusaka peninggalan kerajaan.

10. Tempat wisata di Makassar Monumen Korban 40.000 Jiwa

Tempat Wisata di Makassar - Monumen Korban 40.000 Jiwa
Tempat Wisata di Makassar – Monumen Korban 40.000 Jiwa

Lokasi: Jl. Korban 40000 Jiwa, Wala-Walaya, Tallo, La’latang, Kota Makassar

Jika Kamu ingin mengingat peristiwa tahun 1946 hingga tahun 1947 silam, dimana pada saat itu menjadi lembaran kelam bagi masyarakat Sulawesi Selatan. Saat itu, sebanyak 40.000 orang tewas dibantai oleh pasukan Belanda yang dipimpin oleh Kapten Raymond Paul Piere Westerling dalam operasi penumpasan pemberontak, datanglah ke Monumen Korban 40.000 Jiwa yang berada di wilayah asri dan tertata rapi.

Monumen tersebut dilengkapi oleh bangunan seperti pendopo, monumen dan relief pada dinding. Saat berkunjung ke sana, Kamu akan disuguhkan dengan satu pemandangan patung yang tinginya sekitar 4 meter. Patung tersebut menggambarkan korban yang selamat dari pembantaian dengan kaki buntung dan tangan yang menggunakan penyangga.

11. Tempat wisata di Makassar Pulau Lanjukang

Tempat Wisata di Makassar - Pulau Lanjukang
Tempat Wisata di Makassar – Pulau Lanjukang

Lokasi: 40 km dari Kota Makassar

Menikmati keindahan terumbu karang yang berada di Makassar, bisa kunjungi Pulau Lanjukang. Tempat ini hanya dihuni oleh 13 kepala keluarga sehingga cukup sepi dan kerap dijadikan sebagai tempat pelarian bagi mereka yang ingin mengasingkan diri dari keramaian kota. Kamu bisa berenang dan snorkeling untuk menikmati keindahan dasar pantai. Karena masih sepi, bersantai di Pulau Lanjukang begitu menyenangkan karena bisa menikmati ketenangan pantai seutuhnya.

12. Tempat wisata di Makassar Wisata Bahari Pulau Samalona

Tempat Wisata di Makassar - Wisata Bahari Pulau Samalona
Tempat Wisata di Makassar – Wisata Bahari Pulau Samalona

Lokasi: Pulau Samalona, Lae-lae, Ujung Pandang, Makassar. Sekitar 6,8 km dari Kota Makassar

Berikutnya, tempat wisata di Makassar yang tak boleh ditinggalkan yaitu Wisata Bahari di Pulau Samalona. Untuk tiba di Pulau Samalona Kamu bisa gunakan speed boat. Beberapa aktifitas yang bisa dilakukan yaitu menyelam, menikmati panorama sunset serta hal lain yang bisa dinikmati. Beberapa fasilitas publik seperti mushola, warung, toilet, mendukung para wisatawan yang sedang berlibur menikmati hamparan pasir putih.

13. Tempat wisata di Makassar Pulau Kodingareng Keke

Tempat Wisata di Makassar - Pulau Kodingareng Keke
Tempat Wisata di Makassar – Pulau Kodingareng Keke

Lokasi: sekitar 14 km dari Kota Makassar

Indahnya Pulau Kodingareng Keke disuguhkan untuk mengagungkan Ciptaan Tuhan yang amat sangat indah. Pulau yang khusus untuk wisatawan dan tidak berpenghuni ini menjadi tujuan wisata favorit dari berbagai kawasan, baik wisata lokal maupun mancanegara. Tidak hanya di Bali saja yang menyuguhkan Pantai pasir putih dengan laut hijau jernih, untuk Kamu yang berlibur ke Makassar, bisa menikmati suasana Pulau Kodingareng Keke dengan warna laut jernih dan bergradasi mulai dari warna biru muda, tosca, hingga biru tua.

Meskipun saat ini baru bisa membaca artikelnya, pasti sudah bisa membayangkan betapa indahnya Cipataan Tuhan yang satu ini. Saat berkunjung, Kamu harus membawa perbekalan karena di sini tidak tersedia fasilitas publik termasuk orang berjualan.

14. Tempat wisata di Makassar Pegunungan Karst (Kapur)

Tempat Wisata di Makassar - Pegunungan Karst
Tempat Wisata di Makassar – Pegunungan Karst

Lokasi: Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros

Tempat Wisata di Makassar selanjutnya adalah Pegunungan Karst (kapur) yang lokasinya berjarak sekitar 40 km arah utara Kota Makassar dan sangat mudah menjangkaunya karena hanya beberapa meter dari jalan raya lintas provinsi. Terdapat beberapa objek wisata alam yang bisa ditemukan seperti Telaga Bidadari, Gua Bulu Barakka, Gua Telapak Tangan, dll.

Pegunungan Karst atau Taman Batu Kapur ini merupakan Taman Batu terbesar/terluas di Indonesia dan masuk urutan ke tiga di dunia.

15. Tempat wisata di Makassar Air Terjun Takapala

Tempat Wisata di Makassar - Air Terjun Takapala
Tempat Wisata di Makassar – Air Terjun Takapala

Lokasi: Bonto Lerung, Tinggomoncong, Gowa, Sulawesi Selatan

Jika kamu pecinta alam dan senang bermain air, selain pantai atau pulau-pulau yang masuk ke dalam daftar kunjungan nanti, jangan lewatkan wisata air di Air Terjun Takapala yang tidak kalah eksotis dengan air terjun pada umumnya. Air terjun ini menjadi salah satu objek favorit di Makassar dan untuk menjangkaunya membutuhkan perjuangan. Tapi, setelah sampai di tempat tujuan rasa lelah akan terbayar dengan indahnya tempat ini.

16. Tempat wisata di Makassar Pulau Lae-lae Kecil

Tempat Wisata di Makassar - Pulau Lae-lae Kecil
Tempat Wisata di Makassar – Pulau Lae-lae Kecil

Lokasi: Pulau Laelae, Lae-lae, Ujung Pandang, Kota Makassar

Jangan pernah Kamu lewatkan Tempat Wisata di Makassar yang satu ini. Bila perlu, semua list wisata kamu kunjungi satu per satu karena kapan lagi bisa berlibur ke Makassar? Ya, Pulau ini bisa dijangkau dari dermaga kayu Bangkoa dan lokasinya tidak jauh dari Pantai Losari dan Benteng Fort Rotterdam. Akses menuju Pulau Lae-lae pun menggunakan speedboat dengan biaya transportasi hanya 10.000 Rupiah.

Kamu bisa pilih Pulau Lae-lae Kecil sebagai lokasi pemotretan di Makassar yang asik dan menarik. Terdapat cerita menarik yang menyelimuti pulau Lae-lae sendiri, konon dulunya ada seorang pedagang Arab yang tenggelam dan meminta tolong dengan berucap “Lae-lae”. Karena itulah tempat ini dinamakan dengan Pulau Lae-lae.

17. Tempat wisata di Makassar Pulau Kayangan

Tempat Wisata di Makassar - Pulau Kayangan
Tempat Wisata di Makassar – Pulau Kayangan

Lokasi: Lae-lae, Ujung Pandang, Kota Makassar

Selain Pulau Lae-lae yang menympan sejuta peson, Tempat wisata di Makassar yang sayang untuk dilewatkan adalah Pulau Kayangan yang berjarak sekitar 0,8 km dari Kota Makassar. Fasilitas publik sangat beragam mulai dari penginapan, restoran, resort hingga sarana olahraga air. Kamu bisa menikmati semua fasilitas dan menyaksikan indahnyak gemerlap kota Makassar dari Pulau ini.

Hamparan pasir putih menjadi daya tarik tersendiri hingga permainan yang memanjakkan liburan yang cukup lengkap seperti banana biat, jetsky hingga kolam renang bahkan pemandangan matahari terbenam selalu menjadi daya tarik dan tujuan terfavorit para wisatawan.

18. Tempat wisata di Makassar Masjid Raya Makassar

Tempat Wisata di Makassar - Masjid Raya Makassar
Tempat Wisata di Makassar – Masjid Raya Makassar

Lokasi: Jl. Masjid Raya, Gaddong, Bontoala, Kota Makassar

Setelah lelah menyusuri berbagai pulau indah dengan pemandangan air laut yang menawan serta mengunjungi beberapa museum sebagai saksi sejarah, kini buat Kamu yang ingin berwisata Religi datanglah ke salah satu Masjid di Makassar yaitu Masjid Raya Makassar. Setelah berpanas-panasan seharian, untuk menenangkan hati dan pikiran singgahlah di Masjid terbesar kedua di Kota Makassar ini. Memiliki daya tampung sekitar 60 ribu jamaah, disana Kamu bisa temukan pemandangan Al Quran Raksasa.

19. Tempat wisata di Makassar Masjid Muhammad Cheng Hoo

Tempat Wisata di Makassar - Masjid Muhammad Cheng Hoo
Tempat Wisata di Makassar – Masjid Muhammad Cheng Hoo

Lokasi: Jl. Danau Tj. Bunga, Maccini Sombala, Tamalate, Kota Makassar

Objek wisata religi lain di Makassar yang menjadi perhatian warga hingga wisatawan yaitu Masjid Muhammad Cheng Hoo. Megah dan cantiknya Masjid ini kerap menjadi tujuan ngabuburit saat bulan Ramadhan. Bukan masjid dengan bangunan yang biasa pada umumnya, perpaduan budaya China dan Tionghoa ini memberikan rasa penasaran bagi kaum muslim Makassar dan sekitarnya. Tidak hanya beribadah saja yang bisa dilakukan, saat menunggu waktu shalat, Kamu bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam perlahan di arah barat.

20. Tempat wisata di Makassar Wisata Belanja di Jalan Somba Opu

Tempat Wisata di Makassar - Wisata Belanja di Jalan Somba Opu
Tempat Wisata di Makassar – Wisata Belanja di Jalan Somba Opu

Lokasi: Jl Somba Opu, Kota Makassar

Kurang lengkap rasanya jika liburan di Makassar melewatkan kegiatan yang satu ini. Ya, wisata belanja. Wisata Belanja bisa di bilang aktifitas yang wajib masuk list menu liburan untuk memburu oleh-oleh Khas Makassar. Setelah berkeliling menyusuri sudut Makassar, saatnya untuk menghabiskan budget liburan dengan membawa buah tangan untuk keluarga, sahabat ataupun rekan kerja.

Jalan somba opu menjadi surga oleh-oleh Makassar. Kamu bisa temukan beragam hasil olahan tangan kreatif masyarakat di sana mulai dari makanan, pakaian, cindera mata, kerajinan, hingga minyak gosok cap tawon yang sangat populer sebagai oleh-oleh khas Makassar. Sedikit informasi saja ketika membeli minyak gosok cap tawon, tutup botol berwarna putih memberikan efek yang panas saat menyentuh kulit, sedangkan tutup botol berwarna merah efek panas lebih rendah dibandingkan dengan tutup berwarna putih. Harga yang ditawarkan yaitu 75.000 – 100.000 Rupiah per buah.

21. Tempat wisata di Makassar Pantai Akkarena

Pantai Akkarena adalah pantai yang terletak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Pantai Akkarena biasanya dijadikan pilihan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga pada hari libur sebagai sarana bersantai, bermain, atau berolahraga.

22. Tempat wisata di Makassar Pantai Kuri Caddi

Pantai yang berlokasi di Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Maros, Propinsi Sulawesi Selatan ini memang terkenal sebagai pantai yang memiliki hamparan pasir putih yang berkilau. Namanya Pantai Kuri, pantai ini dapat dijadikan destinasi wisata Anda pada saat Anda berlibur dengan keluarga atau teman.

23. Tempat wisata di Makassar Pantai Tanjung Bayang

Pantai Tanjung Bayang terletak di kelurahan Barombong, kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan. Dari pusat kota, pantai ini hanya berjarak sekitar 4 km.

24. Tempat wisata di Makassar Tugu Adipura Anjungan Pantai Losari

Tugu Adipura Anjungan Pantai Losari terletak di Jalan Penghibur, Maloku, Ujung Pandang, Maloku, Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90111. Tugu Adipura ini cocok untuk liburan bersama keluarga.

25. Tempat wisata di Makassar Museum Kota Makassar

Museum Kota Makassar terletak di Jalan Balaikota No. 11, sekitar 500 meter dari titik pusat Kota Makassar atau sekitar 25 kilometer dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Berdiri sebuah gedung tua berlantai dua dengan sentuhan arsitektur bergaya Eropa abad ke-17. Dinding-dindingnya yang tebal, jendela-jendela kayu yang lebar dan beberapa ornamen gantung yang masih utuh terjaga membuat bangunan ini terlihat berdiri kokoh dan berwibawa.

26. Tempat wisata di Makassar Masjid Amirul Mukminin

Masjid Amirul Mukminin dibangun di atas tumpukan beton yang didorong ke dasar dasar laut dan bentuknya menyerupai rumah panggung tradisional Makassar serta Bugis.

27. Tempat wisata di Makassar Ziarah Makam Raja-Raja Tallo

Melancong ke kota Makassar, Sulawesi Selatan, belum paripurna rasanya jika belum mengunjungi makam para raja Tallo dan Gowa. Makassar dikenal sebagai salah satu provinsi yang kaya peninggalan sejarah. Diceritakan, pada masa pemerintahan Raja Gowa VI, yakni Tunatangkalopi, kerajaan Gowa kemudian dibagi menjadi dua, yakni Gowa dan Tallo. Kedua kerajaan itu kemudian membentuk suatu persekutuan.

28. Tempat wisata di Makassar Vihara Girinaga

Belum banyak yang mengetahui jika kota Makassar, Sulawesi Selatan, kini juga telah memiliki Pagoda. Bangunan khas berbentuk menara untuk peribadatan Buddha 9 lantai dengan ketinggian lebih dari 30 meter tersebut berlokasi di Jl Gunung Salahutu II.

29. Tempat wisata di Makassar Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala

Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3) adalah unit pelaksana teknis (UPT) dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia yang berada di daerah. Balai ini berada di bawah koordinasi Direktorat Jenderal Sejarah dan Purbakala. Sebelumnya, lembaga ini bernama Suaka Peninggalan Sejarah dan Purbakala (SPSP).

30. Tempat wisata di MakassarMonumen Mandala Pembebasan Irian Barat

Monumen Mandala merupakan monumen yang dibangun untuk memperingati perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kembali Irian Barat (Papua) dari tangan penjajah Belanda pada tahun 1962. Monumen ini terletak disebelah selatan pusat Kota Makassar, tepatnya di Jalan. Jendral Sudirman.

31. Tempat wisata di Makassar Trans Studio Makassar

Trans Studio Resort Makassar adalah kawasan wisata terpadu di Makassar, Indonesia. Trans Studio dibangun seluas 12,7 hektaree dengan investasi mencapai Rp 1 triliun. Proyek ini diresmikan pada 9 September 2009 oleh Bapak Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla.

32. Tempat wisata di Makassar Bugis Water Park

Bugis Waterpark adalah sebuah taman rekreasi air bernuansa Bugis yang berlokasi di kawasan Bukit Baruga Antang, Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia.

33. Tempat wisata di Makassar Gowa Discovery Park

Ada dua tempat yang bisa dikunjungi oleh wisatawan di Gowa Discovery Park, salah satunya adalah Waterboom dengan berbagai wahana seru. Beragam permainan bisa dicoba oleh pengunjung, di antaranya adalah kolam sliding yang akan memacu adrenalin.

34. Tempat wisata di Makassar Danau Mawang

Danau Mawang, yang merupakan objek wisata alam yang terletak di dalam wilayah Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. Danau Mawang memiliki luas area kurang lebih 50 Ha yang membentang dari timur ke barat dengan panjang sekitar 1,4 kilometer.

35. Tempat wisata di Makassar Taman Macan

Taman Macan adalah adalah salah satu pilihan warga berolahraga maupun sekadar berlari lari kecil sembari menikmati cahaya sore menjelang kembalinya matahari ke peraduan.

36. Tempat wisata di Makassar Taman Maccini Sombala

Taman Maccini Sombala luasnya sekitar empat hektar. Taman ini merupakan ruang terbuka hijau yang dibangun pemerintah untuk membuat nyaman warga Makassar. Warga Makassar maupun luar Makassar bebas menggunakannya secara gratis.

37. Tempat wisata di Makassar Pelabuhan Paotere

Pelabuhan Paotere adalah salah satu pelabuhan tertua di Indonesia, yang merupakan warisan dari Kerajaan Gowa-Tallo, pada abad ke-14. Selain sebagai pelabuhan perahu-perahu rakyat, seperti Phinisi dan Lambo, pelabuhan ini juga masih dipakai untuk bongkar muat barang dan pusat niaga para nelayan.

38. Tempat wisata di Makassar Pulau Barrang Caddi Makassar

Pulau Barrang Caddi ini terletak di sebelah timur Pulau Barrang Lompo yah bisa dibilang tetangga Pulau Barrang Lompo sih, berbentuk memanjang timur laut-barat daya dengan luas 4 ha.

39. Tempat wisata di Makassar Pulau Barrang Lompo

Pulau barrang lompo termasuk wilayah kecamatan ujung tanah, dan berada di sebelah utara P. Barrang Caddi, dan berjarak 13 km dari Makassar. Pulaunya berbentuk bulat, dengan luas 19 ha. Vegetasi yang umum tumbuh di pulau ini adalah pohon asam, pohon pisang, dan pohon sukun, sedangkan pohon kelapa hanya dijumpai disisi timur dan barat pulau ini.

40. Tempat wisata di Makassar Pulau Langkai

Pulau Langkai adalah salah satu pulau terluar Makassar. Berada di kelurahan Barrang Caddi, kecamatan Ujung Tanah, Langkai berada di 36 km dari kota Makssar. Posisi pulau ini berada di 5,5 km selatan Lanjukang dengan luas mencapai lebih dari 27 hektar dan terumbu yang mengelilingi seluas 142 hektar.

41. Tempat wisata di Makassar Air Terjun Leang Pa’niki, Gowa

Air Terjun Leang Pa’niki terletak di Desa Buakkang Kabupaten Gowa. Di kawasan air terjun ini terdapat hutan pinus dan juga kebun teh.

42. Tempat wisata di Makassar Apparalang, Bulukumba

Apparalang adalah objek wisata bahari yang berlokasi di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Tempat Wisata Bahari ini memiliki hamparan tebing yang menjulang tinggi dan memiliki batu karang yang alami tetapi pantai apparalang ini tidak memiliki pesisir (Pasir Pantai).

43. Tempat wisata di MakassarAir Terjun Tama’lulua, Jeneponto

ir terjun Tama’lulua jadi salah satu air terjun teristimewa yang terletak di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Air terjun Tama’lulua juga dikenal dengan nama Air terjun Bossolo.

44. Tempat wisata di Makassar Batu Lappa, Kab Barru

Batulappa adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Indonesia. Pemandangan di kecamatan ini bisa dikatakan indah dan tak boleh dilewatkan begitu saja.

45. Tempat wisata di Makassar Objek Wisata Lemo dan Londa, Makale, Tana Toraja

Salah satu tujuan wisata unggulan yang ada di Sulawesi Selatan adalah Tana Toraja, karena selain letaknya yang berada di pegunungan, Tana Toraja juga kaya akan berbagai tradisi dan kebudayaan. Salah satu objek wisata di Tana Toraja yang sering dikunjungi wisatawan adalah Goa Londa. Situs pemakaman goa Londa berlokasi di perbatasan antara daerah Makale dan Rantepao. Untuk sampai ke lokasi, butuh waktu sekitar 6 jam melalui perjalanan darat dari kota Makassar.

46. Tempat wisata di Makassar Bendungan Parigi, Poros Malino, Gowa

Bendungan Parigi terletak di Dusun Asana, Desa Parigi, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa. Dari Makassar berjarak sekira 40 KM. Jika anda pernah ke Malino, mungkin tanpa tahu, Anda telah melewatkan spot menarik bendungan Parigi. Tempat ini berjarak 9 KM dari kota malino.

47. Tempat wisata di Makassar Helena Sky Bridge Bantimurung, Maros

Taman Nasional Bantimurung memang menyimpan banyak keseruan. Selain koleksi berbagai kupu-kupu dan bentang alamnya yang indah, kini terkenal dengan latar swafotonya di jembatan langit Helena. Terkenal dengan Helena Sky Bridge, merupakan jembatan tertinggi di kerajaan kupu-kupu, Bantimurung. Berada di Bantimurung, Bulusaraung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Jembatan ini baru berdiri Januari 2017, tetapi hingga kini kian populer. Hasil foto wisatawan di spot ini memang menggiurkan.

48. Tempat wisata di Makassar Bendungan Kampili, Gowa

Bendungan Kampili atau biasa disebut BK merupakan wisata yang baru populer di kalangan para penikmat keindahan alam, Bendungan kampili sendiri merupakan anak bendungan dari sungai jeneberang yaitu bendungan bissua dan sungai besarnya adalah bendungan Bili-bili.

49. Tempat wisata di Makassar Celebes Canyon, Barru

Tebing bebatuan yang cadas dipadukan dengan aliran sungai yang jernih adalah daya tarik Celebes Canyon yang berada di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Meskipun akses menuju tempat wisata yang sedang hits ini tak mudah, tak menyurutkan wisatawan yang kebanyakan anak muda untuk menikmati liburannya di Celebes Canyon.

50. Tempat wisata di Makassar Air Terjun Ketemu Jodoh, Malino

Di daerah pegunungan yang bernama Malino, sebuah air terjun bertengger indah. Tepatnya di Bulutana, Lingkungan Bonto Te’ne. Oleh warga sekitar, air terjun itu diberi nama Air Terjun Ketemu Jodoh. Meski jarak tempuh dari Kota Makassar ke lokasi Air Terjun Ketemu Jodoh terbilang sangat jauh, yakni berkisar 90 km, keindahannya bakal membayar lunas rasa lelah di perjalanan.

Tempat Wisata di Makassar

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Kunjungi mamikos.com untuk dapatkan Info Kost terupdate di berbagai kota di IndonesiaCari Info Kost , Pakai mamikos.com - kost jogja, kost jakarta, kost surabaya, kost bandung

Download Aplikasi Mamikos di Play Store untuk akses yang lebih mudah disini

Aplikasi Kost