7 Fakta Seungri Sebelum Keluar Dari BIGBANG, Nomor 6 Bikin Kaget Para V.I.P

 Mamikos | Kam, 14 Mar 2019

7 Fakta Seungri sebelum keluar dari BIGBANG, Nomor 6 bikin kaget para V.I.P – Siapa yang tak kenal dengan Seungri BIGBANG? Penyanyi yang bernama asli Lee Seung-hyun ini lahir pada 12 Desember 1990. Ia adalah penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, DJ dan aktor asal Korea Selatan. Ia adalah anggota termuda dari boy band BIGBANG, sekaligus sub-vokalis dan lead dancer grup ini. Ia memiliki nama panggung V.I saat tampil di Jepang.

Seungri merilis album solo debut VVIP pada tahun 2011 dan album mini solo kedua Let’s Talk About Love pada tahun 2013 baik dalam versi Korea maupun Jepang. Ia debut sebagai penyanyi solo di Jepang. Sebelum bergabung dengan YG Entertainment, ia adalah leader dan anggota dari grup tari bernama “II Hwa” di kampung halamannya, Gwangju. Seungri memang dikenal atas kemampuan menarinya. Ia pertama kali muncul di televisi dalam acara realitas Let’s Cokeplay: Mnet Battle Shinhwa di mana dalam acara tersebut Shinhwa tengah mencari para anggota baru untuk membentuk sebuah boy band yang akan menjadi “Shinhwa generasi kedua.” Meskipun ia sangat berbakat dalam menari, kemampuan vokal Seungri yang tidak terlalu luar biasa membuatnya tereliminasi. Ia akhirnya mengikuti audisi YG Entertainment dan kemudian bergabung dengan BIGBANG. Sayangnya, pada episode kesembilan ia juga tereliminasi. Namun ia diberi satu kesempatan lagi untuk membuat Yang Hyun Suk, CEO YG Entertainment, terkesan dan ia berhasil melakukannya.

Seungri diperkenalkan kepada anggota lainnya sementara G-Dragon membenci gagasan untuk membentuk boy band karena ia dan Taeyang sudah dilatih selama enam tahun untuk menjadi duo hip-hop. G-Dragon bahkan tidak mau berbicara dengan Seungri selama tiga bulan. Mereka kemudian mulai berteman akrab setelah sama-sama jatuh cinta pada drama yang sama, yakni Princess Hours. Beberapa waktu lalu Seungri terlibat dalam suatu scandal yang membuat dirinya memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan Korea dan resmi keluar dari grup yang telah membsarkan namanya, BIGBANG.

7 Fakta Seungri sebelum keluar dari BIGBANG, Nomor 6 bikin kaget para V.I.P

1. Tak banyak yang tahu bila Seungri mempunyai julukan Social Butterfly

Ramah dan mudah bergaul, membuat siapa saja nyaman berteman dengan Sungri. Sehingga tak mengherankan bila ia dijuluki dengan ‘social butterfly’. Diketahui saat tampil dalam acara Radio Star, Seungri pernah menyebutkan jika ia memiliki 3.000 kontak lebih di ponselnya. Di antara kontak tersebut terdapat teman – teman dari Korea dan juga dari luar negeri. Dalam sosial medianya Seungri diketahui berteman dekat dengan Alan Walker, Steve Aoki, Taka One Ok Rock, dan artis Indonesia Raline Shah.

2. Tak hanya seorang Entertainer sejati, rupanya ia juga seorang Businessman sejati

Tak banyak yang mengetahui bila Seungri punya tangan dingin dalam menjalankan bisnis. Ia pernah memiliki Idol Akademi yang saat itu pernah diikuti beberapa idol seperti J-Hope BTS, Jinwoo Winner, Hyuk VIXX, Hyelin EXID, dan masih banyak lagi. Seungri diketahui memiliki label musik EDM / DJ bernama Natural High Record. Kesukaannya dalam party, Seungri memiliki Bar Private dan Club. Tak ketinggalan bisnis kuliner Seungri yang diberi nama ‘AORI Ramen’, binis kuliner ini telah tersebar di beberapa negara.

3. Sering mengadakan ‘Birthday Tour’ setiap ulang tahun

Rekan satu timnya di BIGBANG, Taeyang, pernah mengatakan jika Seungri setiap tahunnya selalu mengadakan tur pesta ulang tahun di berbagai negara. Hal ini dilakukannya karena ia memiliki banyak teman di luar Korea Selatan.

4. Perjuangannya masuk BIGBANG patut diacungi jempol karena pernah ditolak sebelumnya

Seungri menjadi anggota terakhir yang gabung bersama BIGBANG. Sebelum itu, ia telah mengalami penolakan sebanyak 3 kali hingga akhirnya ia dapat debut bersama dengan BIGBANG. Pertama, saat ia mengikuti audisi pemilihan anggota boyband BIGBANG gagal karena vokalnya yang tidak terlalu baik. Kemudian, penolakan kedua adalah langkahnya yang harus terhenti pada episode kesembilan audisi, membuatnya tidak lolos ke babak selanjutnya. Pada kesempatan ketiga audisi, akhirnya ia diberi kesempatan untuk meyakinkan CEO YG Entertainment dan ia berhasil. Akhirnya pada kesempatan ketiga ini, ia masuk menjadi anggota BIGBANG.

5. Debut sebagai seorang Penari awalnya, membuat ia menjadi seorang Koreografer andal

Seungri adalah pemilik dan perintis Seungri Academy, ini merupakan suatu kemampuan yang membuat orang memercayai tidak hanya Seungri Academy sebagai institusi namun juga Seungri sebagai pemilik sekaligus perintisnya. Larena kemampuan tarinya tersebut, ia lantas tumbuh menjadi seorang koreografer andal. Buktinya ia juga menciptakan koregrafi di salah satu lagu terkenal milik BIGBANG, Fantastic Baby pada tahun 2012.

6. Terlibat kasus prostitusi di awal tahun 2019

Seungri terbukti menyediakan layanan seksual di kelab miliknya pada 2015 silam. Seungri ditetapkan sebagai tersangka pada Minggu, 10 Maret 2019. Kasus prostitusi yang melibatkan Seungri terbongkar saat acara SBS funE membocorkan isipercakapan di Kako Talk antara Seungri, CEO Yoo dari Yuri Holdings, dan seorang pegawai pada tahun 2015. Percakapan tersebut tersebar pafa 26 Februari 2019. Isinya mengindikasikan ketiganya menyewa jasa prostitusi di Club Arena, Gangnam, untuk seorang investor dari luar negeri. Usai gencar diperbincangkan, Yuri Holdings dan YG Entertaiment kompak membantah kabar miring tersebut. Hingga akhirnya Seungri dipanggil kepolisian pada 27 Februari 2019. Ia diperiksa polisi selam 8,5 jam. Selama pemeriksaan, sang idola berjanji akan kooperatif dan patuh terhadap hukum.

7. Memutuskan hengkang dari dunia hiburan Korea setelah ditetapkan tersangka di kasus prostitusinya tersebut

Lewat Instagramnya, Seungri BIGBANG secara resmi mengumumkan pengunduran diri dari dunia entertainment pasca menjadi tersangka atas kasus yang melibatkan dugaan menyediakan jasa prostitusi. Ia pun menuliskan sebuah surat yang berisi pernyataan mundur. Tak hanya itu, Seungri juga mengungkapkan permintaan maaf karena telah menyebabkan kekhawatiran publik. Di sisi lain, dia juga berterima kasih pada penggemar yang telah memberinya dukungan selama 10 tahun ini.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

7 Fakta Seungri sebelum keluar dari BIGBANG, Nomor 6 bikin kaget para V.I.P 

7 Fakta Seungri sebelum keluar dari BIGBANG, Nomor 6 bikin kaget para V.I.P