Contoh Cerita Fantasi 5 Paragraf tentang Persahabatan, Sekolah dan Liburan

Contoh Cerita Fantasi 5 Paragraf tentang Persahabatan, Sekolah dan Liburan – Contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan tentu menarik dijadikan sebagai sumber inspirasi.

Dari contoh yang dibuat bisa dikembangkan menjadi cerpen atau novel. Belajar menulis bagi pemula tidak butuh waktu lama untuk jadi expert.

Keuntungannya saat kamu sudah terbiasa menulis adalah bisa menuangkan semua ide gagasan dengan seluas-luasnya. Bisa diunggah ke dalam thread sosial media atau khusus membuat blog. 

Tentang Cerita Fantasi Persahabatan, Sekolah dan Liburan

pixabay.com/broesis-5213623

Dari aktivitas ini kamu bisa mendapat komisi yang menarik. Mengapa pilih cerita fantasi?

Sebetulnya bisa apa saja, namun dalam artikel kali ini khusus mengulas contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan tema fantasi karena cukup diminati.

Kamu bisa mendapat banyak pembaca jika berhasil membuat cerpen yang berkarakter.

Sebagai bahan referensi kamu bisa membaca dari berbagai contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan.

Nantinya akan lebih mudah menyusun kalimat demi kalimat yang lebih panjang. 

13 Contoh Cerita Fantasi 5 Paragraf Tentang Persahabatan, Sekolah dan Liburan 

Semakin banyak tulisan kamu baca untuk tema tertentu akan mempermudah dalam penyusunan karanganmu sendiri secara utuh.

Tidak heran jika penulis pro merekomendasikan berbagai buku pilihan bagi pemula. 

Di bawah ini adalah beberapa contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan.

Tulisan tema fantasi yang dapat dijadikan sebagai bahan referensi. Tidak untuk ditulis ulang, namun sebagai inspirasi saja seperti apa ide cerita yang dapat dikembangkan. 

Cerita 1

Ray, adalah siswa kelas 5 sekolah sihir di Pennsylvania. Bersama teman sebangkunya Dave, hari ini akan memulai petualangan di ruang rahasia sekolah. Ini merupakan salah satu tugas yang harus diselesaikan sebelum kenaikan kelas selanjutnya. 

Teman-teman yang lain sudah lebih dulu menyelesaikan tugas praktek di ruang rahasia tersebut. Namun Ray mendapat giliran paling akhir karena ukuran tubuhnya paling besar, 3x ukuran teman-temannya. Hal ini untuk menghindari ruang rahasia rusak karena ulahnya. 

Tiba giliran Ray masuk ruang rahasia dengan misi menemukan tongkat sihir yang akan jadi miliknya. Salah satu kelebihan Ray adalah indera pendengaran yang tajam, cuping telinganya lancip dan tegak ke atas, bahkan suara nafas semut saja bisa dia dengar. 

Sedangkan, Dave memiliki kelebihan dapat melihat dibalik tabir tebal kecuali yang terlindung oleh mantra sihir. Perpaduan yang pas untuk menemukan tongkat sihir tersembunyi di dalam ruang rahasia. 

Keduanya bekerja dalam senyap sehingga mudah merasakan getaran dan setiap pergerakan apa saja di dalam ruangan tersebut. Tidak butuh waktu lama, dave yang melihat kilau di balik pintu rahasia bisa menemukan tongkat sihir, begitu juga dengan Ray. 

Contoh cerita fantasi 5 Paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan di atas sudah mencakup semua struktur.

Dari orientasi atau pengenalan tokoh, yaitu Ray dan Dave, kemudian permasalahan yaitu tugas menemukan tongkat sihir. 

Kemudian, dilanjutkan dengan proses sebagai solusi permasalahan, yaitu memasuki ruang rahasia kemudian masing-masing menggunakan kekuatannya, bekerja sama menemukan tongkat yang dimaksud. 

Contoh cerita fantasi 5 Paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan bisa mengambil latar dimana saja.

Namun, karena temanya adalah fiksi, lebih imajinatif. Sesuai keinginan penulis saja, seperti di bawah ini. 

Cerita 2

Nirina bersahabat dengan seekor kura-kura. Bukan sembarang kura-kura, ini adalah keturunan langka yang dipercaya memberikan kesialan bagi orang sekitarnya. Namun tidak berlaku bagi Nirina, dia tetap menyayangi kura-kura yang diberi nama Moci.

Moci memiliki 4 kaki dengan kuku panjang dan tajam. Kepala berwarna kuning, badannya hijau bersisik dan bau anyir. Bentuk tidak biasa ini mendapat pandangan negatif dari keluarga Nirina yang telah lama menyuruhnya untuk membuang. 

Moci memiliki racun pada ujung kukunya, jika sampai melukai makhluk hidup, tidak sampai satu hari pasti meninggal. Meski begitu, bagi Nirina, Moci bukanlah ancaman, justru merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang butuh perlindungan. 

Merasa anaknya terancam karena selalu berdekatan dengan Moci, kedua orang tua Nirina memutuskan untuk membunuh Moci. Hebatnya, Moci tahu dirinya terancam sehingga hanya menampakkan diri saat ada Nirina.

Karena kesulitan menyelesaikan Moci sendiri, akhirnya orang tua Nirina meminta tolong penduduk desa.

Dibuatlah jebakan untuk Moci, hingga hewan itu tertangkap. Kemudian diasingkan jauh dari Nirina sebelum akhirnya dibunuh. 

Contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan tidak selalu antar manusia.

Tulisan diatas justru mengisahkan persahabatan antara manusia dengan hewan. 

Cerita 3

Alpha, hari ini memilih liburan sendiri dengan camping di hutan dekat rumahnya.

Sebagai introvert yang dikenal aneh oleh teman-temannya, ia enggan ikut acara sekolah. Maka diputuskannya untuk pergi camping di dekat rumah saja. 

Setelah memberitahu kedua orang tuanya, Alpha bergegas mengemasi keperluannya. Lokasi campingnya sangat dekat, sehingga tidak perlu diantar, ia juga hanya berjalan kaki. Sesampainya di lokasi, Alpha langsung memasang tenda. 

Suasana sangat aneh dirasakan, berbeda saat ia camping bersama keluarganya. Hari ini meski musim kemarau, namun langit di atasnya kelabu dan turun kabut meski siang hari. Hal tidak biasa ini sedikit membuatnya khawatir. 

Namun, segala pikiran negatif langsung ditepisnya. Ia hanya ingin berlibur dengan cara menyendiri. Dari kejauhan, tanpa disadari nya, sesosok makhluk hutan terus mengawasi dengan tatapan siap memangsa. 

Alpha yang sempat tertidur karena kelelahan setelah berjalan kaki akhirnya terjaga. Tanpa bergerak, seluruh inderanya bekerja menangkap pemandangan dan suara aneh di luar tenda. Sejurus kemudian, ia lari tunggang-langgang untuk pulang karena merasa terancam. 

Contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan di atas cukup lengkap.

Struktur dari orientasi atau tahap pengenalan tokoh jelas bisa dibaca. Lanjut dengan permasalahan yaitu liburan dengan camping. 

Contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan ini ditulis dengan alur teratur dan singkat.

Setelah konflik memuncak, yaitu saat terancam, langsung dilanjutkan dengan resolusi atau penyelesaian yaitu lari pulang. 

Cerita 4

Sudah lama sekolah untuk anak berkebutuhan khusus dekat rumah Azzura tidak digunakan. Menyusul kabar yang berhembus bahwa murid-muridnya memiliki kekuatan khusus bukan kebutuhan khusus. 

Anak-anak ini sengaja dibuang oleh orang tua mereka karena bukan hanya berbeda namun mengancam orang sekitarnya. Ada yang memiliki kemampuan menghancurkan dinding hanya dengan sentuhan jari. 

Ada anak yang memiliki bisa pada lidahnya. Kemudian, anak yang ketika menangis memekakkan telinga dan masih banyak lagi. Namun demikian, tidak ada satu warga yang melihat anak-anak tersebut dijemput keluarganya. 

Lalu, kemana mereka? Apakah dipindahkan ke sekolah lain tanpa sepengetahuan warga sekitar? Ini aneh, maka Azzura dengan rasa penasarannya memberanikan diri untuk masuk ke dalam. 

Ia menyusun rencana bukan di malam hari, justru pagi hari ia mulai mengendap masuk ke halaman sekolah, kemudian masuk salah satu kelas melalui jendela. Dan benar saja dugaannya, murid di sana tinggal tulang belulang berserakan di salah satu ruangan. 

Contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan di atas sedikit mengambil genre teka-teki.

Ada pertanyaan tersirat saat membacanya seperti mengapa murid-murid bisa meninggal, kenapa, siapa dan sebagainya. 

Cerita 5

Meski tersirat pertanyaan, namun secara umum masih merupakan contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan.

Dimana sisi fantasinya dideskripsikan pada anak-anak yang memiliki kekuatan khusus. 

Vale dan Veli adalah kembar identik yang tidak pernah terpisahkan. Di sekolah, Vale dikenal pendiam serta mengalah pada siapa saja hingga jadi bahan bully-an teman-temannya. Sedangkan, Veli yang berbeda kelas dengan lebih berani karena memiliki kekuatan. 

Tidak ada yang tahu bahwa Vale maupun Veli memiliki keistimewaan sejak lahir. Vale bisa memecahkan kaca di sekitarnya hanya dengan tatapan. Sedangkan, Veli mampu mematahkan tulang kaki dengan sekali pukul. 

Selama ini mereka tidak menggunakan kekuatannya meski untuk membela diri. Sebab, mengerti bahwa bencana bagi keluarganya jika sampai orang tahu akan kekuatan tersebut. Namun kali ini kondisi Vale sangat mendesak, tanpa sadar ia menatap tajam temannya. 

Temannya Nindy telah menyakiti fisik maupun perasaannya hingga tidak termaafkan. Sekali tatapan tajamnya, membuat Nindy tidak lagi mampu bernafas. Lehernya tersayat, darah mengucur deras. Orang-orang bergidik ngeri menyaksikannya. 

Tidak selang berapa lama, Veli langsung menarik Vale agar tidak menyebabkan kehebohan lebih parah lagi. Namun terlambat, semua orang mengetahui mereka berbeda. Orang-orang kemudian memburu keduanya untuk dijatuhi hukuman. 

Contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan di atas mengambil latar sekolah.

Namun karangan tetap fokus pada peran tokoh utama yaitu Vale serta Veli. 

Contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan tersebut sudah memenuhi struktur. Dari orientasi, komplikasi kemudian resolusi.

Namun resolusi ini bukan dari tokoh utama, melainkan tokoh lain, yaitu memburu keduanya. 

Cerita 6

Rivan, murid dari sekolah menengah luar kota. Pindah ke sekolah yang saat ini sama dengan Devan. Devan yang memiliki kelebihan merasakan ada yang tidak beres dengan Rivan. Anak baru ini sangat pendiam, irit bicara serta tidak suka berteman. 

Devan justru tertarik mendekatinya. Ingin mengulik apa sebenarnya yang disembunyikan Rivan hingga tidak mau bergaul. Pada suatu siang saat pulang sekolah, Devan ingin mengajak Rivan bersepeda bersama namun ditolak. 

Devan sengaja pulang belakangan supaya bisa mengawasi gerak-gerik Rivan. Di tengah jalan, Devan menemukan Rivan masuk kompleks pemakaman paling besar di kotanya. Ternyata memang itu tempat tinggalnya. 

Orang tuanya merupakan penjaga makam sejak turun-temurun. Dari jauh Devan bisa melihat Rivan sangat akrab dengan orang sekitar, pengunjung makam, serta tentu saja pada orang tuanya. 

Keesokan harinya, Rivan sudah menunggu di gerbang saat Devan datang. Disapanya Devan dengan tatapan tajam mengancam. Ini adalah peringatan supaya tidak membuntutinya lagi. Rupanya Rivan tidak menyukai kehadiran Devan tempo hari. 

Contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan di atas sedikit horror.

Namun mendekati juga pada genre thriller, penuh teka-teki. Namun karangan tetap ditulis utuh memenuhi aturan struktur. 

Kalimat awal contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan masih mengulas perkenalan atau orientasi.

Kemudian pada paragraf dua sampai empat adalah komplikasi. Konflik disini adalah dari sisi Rivan yang tidak suka dibuntuti Devan. 

Contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan di atas terselesaikan dengan ancaman Rivan. Bisa disebut sebagai karangan utuh, karena Rivan sudah bisa menyelesaikan masalahnya sendiri. 

Cerita 7

Sekolah Amertis menyediakan kelas khusus hewan. Banyak di antara anjing, kucing, beruang sengaja dimasukkan ke sekolah tersebut oleh pemiliknya. Tujuannya supaya mengenal lingkungan kehidupan manusia juga dapat berinteraksi dengannya. 

Tujuan ini tercapai, dimana setiap hewan yang masuk akan langsung memiliki teman. Pertemanan ini seperti pasangan serta tidak dapat dipisahkan. Hingga pihak sekolah merasa ada yang aneh. 

Sampai suatu ketika, saat tidak sengaja salah satu guru mendapati muridnya sedang makan daging segar bersama anjing pasangannya. Hal tidak wajar ini kemudian dilaporkan kepada pihak sekolah untuk dilakukan investigasi. 

Lalu benar saja, seluruh siswa yang berpasangan dengan hewan memiliki tabiat buas. Pemakan daging sesama saat lapar. Seperti orang kesurupan, tidak bisa diajak komunikasi saat mereka lapar. 

Sekolah terlambat membuat peraturan mengenai penutupan kelas hewan. Hingga suatu siang, seluruh ruangan penuh darah karena murid-muridnya saling menyerang untuk mendapat makan. 

Contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan di atas dikombinasikan dengan horror. Lebih menarik, karena ada ketegangan saat membacanya. 

Cerita 8

Meski banyak orang tua murid menarik anaknya dari sekolah alam Nuansa, namun kepala sekolah tetap membukanya. Alasan orang tua mengeluarkan anaknya adalah karena perubahan tabiat pada anak jadi lebih keras. 

Murid sekolah Nuansa, jadi lebih berani terhadap kedua orang tuanya, namun sangat patuh terhadap semua guru. Pengaruh pendidikan juga para pengajar sangat besar terhadap perubahan sifat ini. 

Rupanya kepala sekolah memang berusaha untuk membentuk komunitas khusus. Anggota komunitas diambil dari semua murid yang masuk karena lebih mudah dipengaruhi. Tujuannya agar bisa menyelesaikan misinya menguasai seluruh kota. 

Pak Albert, adalah orang tua berusia 78 tahun dengan trauma masa lalu terhadap orang sekitarnya. Pernah menjadi korban perundungan, kini pak Albert berusaha mengendalikan orang lain melalui perintahnya. 

Beruntung niat ini tercium oleh salah satu wali murid. Selain mengeluarkan anaknya dari sekolah alam Nuansa, ia mulai mempengaruhi wali murid lain untuk boikot sekolah. Meski begitu, tetap banyak orang tidak percaya dan tetap memasukkan anaknya untuk sekolah. 

Contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan di atas juga lengkap dari segi struktur.

Diawali dengan orientasi, pengenalan tokoh dan permasalahan awal, kemudian meningkat. 

Terakhir adalah resolusi untuk menyelesaikan konflik. Meski dari contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan di atas tidak sampai selesai. Namun ada upaya untuk menyelesaikan konflik dari tokoh utama. 

Contoh 9

Dygta jadi murid kesayangan guru Kim. Dia adalah anak perempuan menawan dengan mata biru dan perangainya yang sopan serta lembut kepada sesama. Teman-temannya juga nyaman berada didekatnya. 

Selain anak yang cantik juga baik hati, Dhygta adalah murid cerdas. Hampir sempurna di setiap mata pelajaran. Kelebihan ini tidak lantas membuatnya sombong, justru makin rendah hati serta suka menolong teman-temannya yang kesulitan. 

Hampir tidak ada cela, tapi siapa sangka bahwa Dygta menyimpan rahasia. Dikenal baik hati, nyatanya Dygta adalah pemakan jiwa teman-temannya. Kepintarannya adalah hasil dari menyerap energi sekaligus kecerdasan murid lain. 

Begitu juga parasnya yang cantik adalah hasil dari menyerap kecantikan dan kebaikan rupa teman-temannya. Inilah yang menjadikan teman-temannya tampak lebih buruk setiap hari juga tentu semakin bodoh. 

Tidak ada satupun orang tahu, hingga salah satu guru menyadari kejanggalan tersebut. Guru bernama Armande tersebut berusaha sekuat tenaga untuk bisa menghentikan ulah Dygta. Sebab ini akan mengancam kehidupan teman-teman dan orang lain di sekitarnya. 

Contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan di atas terfokus pada tokoh Dygta.

Sudah lengkap mulai dari orientasi, komplikasi lanjut resolusi. Komplikasi digambarkan secara halus, seolah tidak ada konflik batin maupun fisik. 

Resolusi sendiri bukan dari tokoh utama melainkan tokoh lain. Contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan seperti ini sudah banyak. Dimana penyelesaian melibatkan tokoh lain. 

Cerita 10

Tigris, harimau sumatera yang bersahabat dengan manusia. Berawal dari pertemuannya di hutan saat Tigris terjebak pukat. Arnis, gadis berambut kribo datang menyelamatkannya, mengobati luka serta memberinya makan.

Sejak saat itu keduanya akrab, sering bertemu di hutan yang sama. Arnis melatih beberapa keterampilan untuk Tigris, seperti melompat lebih tinggi, menerkam, berenang dan sebagainya. 

Bukan tanpa alasan, Arnis menggunakannya untuk balas dendam terhadap penduduk desa. Puluhan tahun lalu keluarganya diusir oleh penduduk desa atas tuduhan memiliki ilmu sihir. Meski tidak terbukti benar sampai sekarang, namun Arnis tidak diijinkan masuk desa. 

Hari yang dinanti tiba. Saat pergelaran persembahan kepada dewi bulan, yaitu pada malam bulan purnama, semua penduduk desa akan berkumpul di lapangan. Di sini akan diadakan pesta tari-tarian serta persembahan berbagai makanan lezat. 

Begitu pesta dibuka, Arnis langsung memerintahkan Tigris untuk menyerang kepala desa. Setelah target lumpuh, Arnis memanggil Tigris, meninggalkan pesan kepada seluruh penduduk desa bahwa dirinya datang ingin membalas dendam. 

Contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan ini meski belum selesai tapi strukturnya jelas.

Pengenalan tokoh yaitu Tigris dan Arnis dengan karakteristiknya. Kemudian pengenalan konflik, berupa konflik batin yang dirasakan Arnis. 

Contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan menceritakan persahabatan antara manusia dengan hewan.

Dalam kehidupan nyata ini bisa terjadi bahkan dengan binatang buas. 

Contoh 11

Nathan, anak bertubuh jangkung, menjadi andalan di sekolah. Anak laki-laki satu ini memiliki kekuatan super dan pengetahuan luas. Kekuatannya adalah kelainan gen sejak lahir, menyebabkannya mampu menyelesaikan pekerjaan orang dewasa. 

Ini adalah anugerah yang secara turun-temurun dari nenek moyangnya. Nathan merupakan keturunan pilihan dengan takdir tidak menguntungkan. Dimana usianya tidak akan sampai 20 tahun. 

Konsekuensi yang harus diterima keluarganya karena melanggar perjanjian suci. Perjanjian yang dibuat sejak ratusan tahun lalu, bahwa nenek kakek buyutnya tidak akan menikahkan keturunannya dengan manusia biasa. 

Namun dilanggar sendiri oleh generasi kedua, yaitu kakek dan nenek Nathan. Kakek Nathan adalah bangsa jin sedangkan neneknya adalah manusia. Tidak heran jika dari segi postur dan kecerdasan melebihi manusia biasa. 

Kini usia Nathan adalah 14 tahun. Kurang dari 6 tahun lagi, kekuatannya akan memudar. Maka sejak saat ini dirinya mempersembahkan sebaik-baiknya untuk orang yang dikenalnya. Membantu apa saja untuk kepentingan sesama menjadi jalan hidupnya. 

Contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan ini terpusat pada Nathan. Sebagai tokoh utama yang muncul dari mulai orientasi, komplikasi hingga resolusi. 

Konflik dirasakan secara batin oleh Nathan sendiri. Lanjut dengan penyelesaian atau resolusi yang juga oleh Nathan sendiri.

Namun disini tetap melibatkan karakter lain sebagai pelengkap dan pembangun keseluruhan karangan. 

Contoh 12

Rynd, berlibur ke pantai selama 7 hari sesuai waktu liburan sekolah. Pantai George adalah tujuannya menghabiskan waktu bersama teman-teman sepermainan. Suasana pantai begitu tenang, damai dan sejuk karena angin dan hempasan ombak. 

Dibalik keseruan berlibur, bencana alam tidak bisa dihindari. Tsunami tiba-tiba menghantam di malam hari. Rynd bersama teman-temannya yang saat itu sedang mengadakan api unggun langsung lari menyelamatkan diri. 

Anehnya, gelombang tinggi hanya mengejarnya seorang. Tidak satupun temannya hanyut terbawa arus laut. Justru dirinya yang berada di lokasi tinggi harus terseret masuk ke dasar lautan. 

Rupanya Tsunami ini atas perintah penguasa laut yang menginginkan Rynd. Anak perempuan ini istimewa karena mendapat naungan dari para dewa. Laut menginginkannya untuk menjadi penghuni abadi dan memimpin pasukan disana. 

Sebagai manusia pilihan, Rynd memiliki kemampuan bernafas dengan insang sekaligus paru-paru. Saat sampai di istana, langsung disambut oleh para pengawal dan langsung dibawa menuju singgasananya. Rynd akan memulai kehidupan baru yang abadi disana. 

Contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan tersebut mengambil 2 sisi latar. Yaitu kehidupan sesungguhnya manusia, kemudian kehidupan bawah laut sebagai latar kedua. 

Contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan ini lengkap secara struktur. Terdapat pengenalan yaitu Rynd, dan mengapa dirinya terpilih oleh penguasa laut. 

Kemudian lanjut konflik tanpa melibatkan karakter lain. Melainkan apa yang ada dalam diri Rynd sendiri.

Kemudian penyelesaian tanpa adanya konflik tambahan, dimana Rynd harus menerima takdirnya menjadi penguasa laut selanjutnya. 

Cerita 13

Aurora, setiap hari terlambat masuk sekolah. Setiap hari mendapat amarah dari guru kelasnya, hingga selalu menerima hukuman berupa pukulan di telapak tangan menggunakan penggaris. Ini diterimanya sejak ayah, satu-satunya anggota keluarganya lumpuh. 

Hari demi hari Aurora harus menerima hukuman serupa setiap pagi. Selain sakit secara fisik, dirinya harus menerima sakit hati dan rasa malu karena dibully teman-temannya. Aurora sendiri sebenarnya bisa melawan menggunakan kekuatan supranaturalnya. 

Tapi tidak dilakukannya karena itu bisa mengancam keselamatan teman-teman dan orang sekitarnya. Ia memilih menyimpan rapat-rapat rahasia keluarganya. Ayahnya sendiri lumpuh karena imbas dari perbuatannya. 

Salah menggunakan kekuatan supranatural saat emosinya tidak terkendali, menyebabkan ayahnya terhempas ke tanah dari lantai 3 rumahnya. Tulang punggungnya patah, hingga harus bergantung pada kursi roda. 

Hari ini guru sekolah menyaksikan sendiri apa yang dilakukan Aurora, mengapa ia terus terlambat ke sekolah. Ternyata harus mengurus ayahnya dan mengantarkannya ke tempat penitipan terlebih dahulu. Gurunya mengerti dan memutuskan tidak memberi hukuman. 

Penutup

Contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan Aurora ini memiliki struktur lengkap.

Orientasinya berupa pengenalan karakter Aurora, kemudian permasalahannya sudah ditulis dalam paragraf pertama. 

Contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan ditutup dengan penyelesaian.

Dimana guru menyadari apa yang dilihatnya tidak seperti kenyataan. Bahwa Aurora melakukan hal benar. 

Banyak gagasan bisa dikembangkan dari setiap karangan di atas. Jika sudah mendapatkan intro sebagai pembuka, kamu bisa lebih mudah menyusun banyak karangan lagi.

Mulainya dari contoh cerita fantasi 5 paragraf tentang persahabatan, sekolah dan liburan. 


Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Kost Dekat UGM Jogja

Kost Dekat UNPAD Jatinangor

Kost Dekat UNDIP Semarang

Kost Dekat UI Depok

Kost Dekat UB Malang

Kost Dekat Unnes Semarang

Kost Dekat UMY Jogja

Kost Dekat UNY Jogja

Kost Dekat UNS Solo

Kost Dekat ITB Bandung

Kost Dekat UMS Solo

Kost Dekat ITS Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya

Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat UIN Jakarta