9 Taman di Bandung untuk Piknik Bisa Gelar Tikar Rame-Rame Bareng Keluarga

9 Taman di Bandung untuk piknik bisa gelar tikar rame-rame bareng keluarga – Salah satu cara untuk menyiasati budget yang membengkak saat liburan bersama keluarga di akhir pekan adalah berwisata di taman yang gratis di Bandung.

Apakah kamu tahu taman yang bisa dikunjungi?

Taman di Bandung yang Cocok untuk Piknik Rame-Rame

https://unsplash.com/@anjanam

Pembangunan taman di berbagai daerah di Indonesia memberikan dampak positif, salah satunya memfasilitas masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di sana.

Terdapat tempat piknik di Bandung gratis yang bisa kamu datangi, seperti taman di Bandung.

Selain cocok untuk nongkrong bersama teman-teman, taman di Bandung juga bisa dikunjungi bersama keluarga, bahkan untuk piknik sambil menggelar tikar.

Ingin tahu di mana saja rekomendasi taman di Bandung untuk piknik dan cocok untuk keluarga? Simak ulasannya berikut ini.

1. Taman Lansia

https://www.infobdg.com/

Taman Lansia di Bandung merupakan taman lansekap dengan nuansa tenang yang menawarkan banyak fasilitas untuk anak-anak dan orang dewasa.

Lokasi Taman Lansia terdapat di Jalan Cisangkuy, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115.

Lokasi taman kota yang dekat dari kantor pemerintahan, museum geologi, dan masjid ini bisa dijadikan destinasi liburan saat akhir pekan.

Apalagi suasana Taman Lansia dengan udaranya yang segar dan kondisi taman yang bersih menjadi nilai tambah.

Kamu bisa menghabiskan waktu di Taman Lansia untuk piknik, joging, hingga menikmati ragam kuliner dari para penjual makanan di sana.

Karena tidak ada biaya masuk yang dikenakan, kamu tidak perlu khawatir akan budget saat datang ke Taman Lansia.

2. Taman Foto Bandung

https://www.jejakpiknik.com/

Taman Foto Bandung sebagai taman kota berlokasi di Jalan Kemuning No.4, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113. Taman yang buka selama 24 jam ini cocok dikunjungi anak-anak hingga dewasa.

Adanya jalan setapak yang terawat dengan banyak bangku di bawah pepohonan tidak akan membuatmu kesulitan saat akan istirahat.

Ditambah lagi sudah ada fasilitas alat-alat bermain hingga pilihan kuliner dan kafe di sekitarnya dengan tempat duduk di luar ruangan (outdoor).

Untuk kamu yang ingin nongkrong atau melepas penat, Taman Foto Bandung juga bisa menjadi pilihan.

Sudah ada fasilitas wifi gratis yang akan memudahkanmu berselancar di dunia maya untuk membagikan momen seru hingga belajar.

3. Taman Vanda

tempatwisataseru.com

Ingin menghabiskan waktu di taman yang menawarkan atraksi menarik?

Taman Vanda bisa menjadi alternatif. Lokasi Taman Vanda berada di Jalan Merdeka No.9, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117 dan sangat mudah diakses dari balaikota.

Taman yang buka 24 jam ini selalu ramai pada akhir pekan karena digunakan untuk berkumpul hingga bersepeda.

Selain itu, Taman Vanda juga menjadi titik kumpul para komunitas hingga tempat untuk menampilkan berbagai pertunjukan kesenian.

Ada air mancur mini yang menjadi atraksi khas Taman Vanda meskipun tidak setiap saat. Jika akan datang sambil mengajak anak-anak, jangan lupa membawa baju ganti.

Orang dewasa juga bisa ke Taman Vanda untuk bersantai dan duduk-duduk di bawah pohon.

4. Taman Film

https://www.genjosholiday.com/

Taman Film di Bandung buka selama 24 jam di Jalan Layang Pasupati, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116.

Taman kreatif yang sudah diberi rumput sintetis serta adanya bioskop outdoor tertutup yang dilengkapi area tempat duduk unik ini bisa kamu jadikan destinasi saat akhir pekan.

Taman Film cocok dijadikan pilihan untuk kamu yang datang dengan budget terbatas karena biaya masuknya gratis.

Namun, kamu perlu menyiapkan uang parkir dan uang tambahan jika ingin membeli makanan ringan di sekitarnya.

5. Teras Cikapundung BBWS

https://awsimages.detik.net.id/

Taman kota Teras Cikapundung BBWS berlokasi di Jalan Siliwangi, Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40131.

Teras Cikapundung BBWS buka selama 24 jam dan cocok untuk dikunjungi berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Kamu bisa datang ke Teras Cikapundung BBWS untuk bersantai, terapi ikan, menemani anak-anak bermain, melakukan gathering, atau aktivitas komunitas.

Taman Teras Cikapundung BBWS cukup instagramable, apalagi jika kamu beraktivitas di dekat air mancur atau patung.

Biaya masuk yang gratis karena hanya ada biaya parkir pun tidak akan membuat kantong membengkak.

6. Taman Pustaka Bunga

http://direktoripariwisata.id/

Taman Pustaka Bunga berlokasi di Jalan Citarum No.23 A, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115 dekat Taman Lansia. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 16.30 sore.

Sesuai dengan namanya, Taman Pustaka Bunga menyuguhkan taman rindang dengan pemandangan berbagai macam bunga. Kamu bisa bersantai di Taman Pustaka Bunga atau melakukan jogging di sekitarnya.

Fasilitas mushola yang tersedia di Taman Pustaka Bunga akan memfasilitasimu selama berada di sana.

7. Taman Dewi Sartika (Taman Badak)

https://www.aroengbinang.com/

Taman Dewi Sartika berlokasi di Jalan Wastukencana No.2, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117. Taman ini buka 24 jam, sehingga dapat kamu kunjungi kapan pun.

Terdapat air mancur dan kolam yang dangkal, sehingga cocok untuk menjadi area taman bermain anak-anak.

Selain bisa bersantai dan nongkrong di Taman Dewi Sartika, kamu juga bisa menyaksikan beragam satwa, seperti burung, kelinci, dan sebagainya.

Jika berkunjung ke Taman Dewi Sartika¸ jangan lupa untuk mengabadikan momen karena lokasinya instagramable.

8. Taman Gesit

https://tempatwisatadibandung.info/

Taman Gesit di Jalan Dipati Ukur, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132 buka 24 jam bisa dijadikan destinasi untuk menghabiskan akhir pekan.

Ciri khas Taman Gesit adalah adanya taman vertikal. Selain itu, sudah ada area bermain anak-anak dan tempat duduk yang sejuk di bawah pepohonan.

Desain Taman Gesit memang sederhana. Namun, hal tersebut tetap akan membuatmu merasa nyaman dan betah di sana karena udaranya sejuk.

Adanya fasilitas publik seperti wastafel, wifi gratis, dan area parkir sepeda juga menjadi nilai lebih.

9. Taman Labirin Balai Kota Bandung

https://jejakpiknik.com/

Taman Labirin Balai Kota Bandung berlokasi di Jalan Wastukencana, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116.

Kamu bisa datang ke taman yang lokasinya di kompleks Balai Kota Bandung ini untuk bersantai ataupun berfoto-foto.

Suasana nyaman dengan banyak pepohonan membuatmu betah berlama-lama di Taman Labirin Balai Kota Bandung.

Jika menyukai tantangan, jangan lupa untuk menyelesaikan labirin di Taman Labirin Balai Kota Bandung.

Penutup

Setelah membaca rekomendasi 9 taman di Bandung untuk piknik bisa gelar tikar rame-rame bareng keluarga, apakah kamu sudah membuat agenda untuk mengunjungi salah satu taman tersebut?

Buatlah agenda kegiatan yang akan kamu lakukan saat mengunjungi taman di Bandung bersama keluarga agar acara semakin seru.

Luangkan waktu akhir pekan atau saat libur panjang untuk menikmati momen penting, apalagi jika sehari-hari kamu sangat sibuk dan tidak sempat melakukan family time.

Dapatkan berbagai rekomendasi tempat piknik di Pangalengan, tempat piknik di Lembang, tempat piknik di Ciwidey, tempat piknik di Bogor, dan tempat wisata lainnya di Indonesia via blog Mamikos.

Selain memberikan rekomendasi tempat piknik, ada pula artikel hiburan hingga artikel untuk pelajar dan mahasiswa. Semoga bermanfaat.


Klik dan dapatkan info kost di dekat mu:

Kost Jogja Murah

Kost Jakarta Murah

Kost Bandung Murah

Kost Denpasar Bali Murah

Kost Surabaya Murah

Kost Semarang Murah

Kost Malang Murah

Kost Solo Murah

Kost Bekasi Murah

Kost Medan Murah