7 Infokost Jalan Malioboro Yogyakarta Cocok Untuk Liburan

7 Infokost Jalan Malioboro Yogyakarta Cocok Untuk Liburan – Jalan Malioboro adalah nama salah satu kawasan jalan dari tiga jalan di Kota Yogyakarta yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Secara keseluruhan terdiri dari Jalan Margo Utomo, Jalan Malioboro, dan Jalan Margo Mulyo. Jalan ini merupakan poros Garis Imajiner Kraton Yogyakarta. Terdapat beberapa objek bersejarah di kawasan tiga jalan ini antara lain Tugu Yogyakarta, Stasiun Tugu, Gedung Agung, Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, dan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret.

Jalan Malioboro sangat terkenal dengan para pedagang kaki lima yang menjajakan kerajinan khas Jogja dan warung-warung lesehan di malam hari yang menjual makanan gudeg Jogja serta terkenal sebagai tempat berkumpulnya para seniman yang sering mengekpresikan kemampuan mereka seperti bermain musik, melukis, hapening art, pantomim, dan lain-lain di sepanjang jalan ini.

7 Infokost Jalan Malioboro Yogyakarta Cocok Untuk Liburan

1. Kos Gowongan Gedong Tengen Yogyakarta

Letak kost ini yaitu dari Tugu Jogja ke selatan, sampai pertigaan indomaret kekanan Jalan Gowongan Kidul, masuk ke kanan gang Hotel Gowongan Inn di depan parkiran hotel persis. Lantai 1. Fasilitas yang ditawarkan diantaranya: kasur, lemari pakaian, TV, AC, WiFI internet, dispenser, meja cermin rias, wastafel, sofa kamar mandi dalam, closet duduk, shower, dan lain sebagainya.

2. Kost Griya Grachika Danurejan Yogyakarta

Kost yang ada di sini kamarnya berukuran 4×4 m. Memiliki banyak fasilitas diantaranya kasur, lemari pakaian, TV, AC, WiFI internet, dispenser, kulkas, meja cermin rias, cleaning service, kamar mandi dalam, closet duduk, dapur, parkir mobil serta parkir motor.

3. Kost Malioboro Gedong Tengen Yogyakarta

Kamar kostnya berukuran 3×3 m dengan fasilitas sebagai berikut: kasur, WiFI internet, dispenser, wastafel, kipas angin, cleaning service, kamar mandi luar, air panas, ruang tamu, dapur, ruang jemur, akses kunci 24 jam, parkir motor dan parkir sepeda. Kostnya sendiri dekat dengan warung makan, minimarket, ATM, Bank, apotel, klinik, kampus atau sekolah, halte bus, atau pos ojek, pusat belanja hingga dekat dengan masjid.

4. Kost Muslimah Griya Mubarok Gondomanan Yogyakarta

Lokasi di kampung Islam Kauman. Akses dari jalan KH A Dahlan masuk ke gang KH A Badawi samping Suara Aisyiyah mentok hingga ada pertigaan belok kiri rumah ke 2. Rumah tingkat warna biru. Fasilitas: untuk almari hanya untuk sewa min. 3 bulan, biaya tambahan untuk fasilitas setrika, dan alat elektronik lainnya. Akses: 5 menit dari Masjid Gedhe Kauman, 7 menit dari Alun-alun Utara, 10 menit dari Malioboro, 20 menit dari UGM.

5. Kost Ibu Prayit Ngampilan Yogyakarta

Kost Putri khusus Muslimah dekat Hotel Cavinton. Belakang Masjid Ar Rohmah. Fasilitas yang ada di kost ini diantaranya kasur, lemari pakaian, meja belajar, kursi belajar, meja cermin rias, kipas angin, closet duduk, kamar mandi luar, ruang tamu, ruang makan, dapur, ruang jemur, TV, akses kunci 24 jam, parkir motor dan parkir sepeda.

6. Kost Soemardi Jetis Yogyakarta

Masuk Gapura SMKN 7 YK (depan Hotel Horison Ultima) ke utara, belok ke kanan (timur) mentok sampai Balai RW dekat pos Ronda ujung jalan. Masuk gang ke arah timur, ada kost warna hijau. Fasilitas yang ada di kost ini diantaranya kasur, lemari pakaian, meja belajar, kursi belajar, meja cermin rias, kipas angin, closet duduk, kamar mandi luar, ruang tamu, ruang makan, dapur, ruang jemur, TV, akses kunci 24 jam, parkir motor dan parkir sepeda.

7. Kost Bu Widi JetisYogyakarta

Kost Putri Kamar Mandi Dalam di Gowongan. Silakan survey bertemu Pak Priambodo. Gowongan JT 3/364 RT 21 RW 05 Kota Yogyakarta. Cara menuju lokasi: dari perempatan Tugu ke selatan sampai Hhotel Rene. Sebelah hotel ada gang ke barat, masuk gang itu ada pertigaan, belok kiri 10 meter, lihat kanan ada rumah kost seperti di foto. Fasilitas yang ada di kost ini diantaranya kasur, lemari pakaian, meja belajar, kursi belajar, meja cermin rias, kipas angin, closet duduk, kamar mandi luar, ruang tamu, ruang makan, dapur, ruang jemur, TV, akses kunci 24 jam, parkir motor dan parkir sepeda.