7 Film Horor Terseram Sepanjang Masa, Awas Jangan Nonton Sendiri!

Posted in: Hiburan
Tagged: film horor

7 Film Horor Terseram Sepanjang Masa, Awas Jangan Nonton Sendiri! -Kategori film sekarang ini ada banyak sekali, dan salah satu kategori yang memiliki banyak penggemar adalah film horor. Banyak orang yang mencari informasi soal film horor terseram yang mungkin bisa menjadi rekomendasi untuk menonton film. Ketegangan dalam menonton film horor memang sering menjadi salah satu suasana yang menarik bagi banyak orang. 

Film Horor Terseram Sepanjang Masa

unsplash.com

Sekarang pun sudah ada banyak sekali film horor yang bisa menjadi rekomendasi mulai dari film dari luar negeri sampai dalam negeri. Namun mungkin banyak orang yang tidak mengetahui detail informasi soal film horor tersebut, dan berusaha mencari beberapa film tersebut. Berikut ini kami akan informasikan 7 film horor yang paling seram dan kami sarankan jangan tonton ini sendirian ya.

1. The Exorcist (1973)

detik.com

Film pertama yang akan kami rekomendasikan untuk kalian tonton adalah film the Exorcist yang pertama kali ditayangkan pada tahun 1973. Ini sudah dikenal sebagai salah satu film horor yang paling seram sepanjang masa, bahkan sampai sekarang pun masih banyak yang tertarik untuk menontonnya. Film ini menjadi sangat seram karena diadaptasi dari novel yang dibuat berdasarkan kisah nyata. 

Film The Exorcist ini sendiri menceritakan mengenai keluarga Macneil, dimana salah satu anak mereka yakni Regan memiliki penyakit aneh. Anak itu baru berusia 12 tahun yang mana sang ibu itu memang telah mengalami perceraian dengan mantan suaminya. 

Ibu Regan sendiri pada awalnya mengira penyakit yang diderita anaknya itu disebabkan oleh kasus perceraian dirinya dengan suaminya itu. Akan tetapi seiring berjalannya waktu Regan malah semakin menunjukkan hal yang semakin aneh bahkan sampai di rumah Chris. Di rumah Chris pun sering ada kejadian aneh yang membuat seluruh keluarga merasa ketakutan karenanya. 

Tontonlah film horor terseram ini untuk mengetahui kelanjutan ceritanya ya. 

2. The Conjuring (2013)

detik.com

Film yang berikutnya adalah the Conjuring yang awal rilis belum lama ini yakni pada tahun 2013 dan langsung menggemparkan seluruh dunia. Ini karena film ini menyajikan cerita yang sangat menarik dan membuat orang penasaran dengan film ini dan ingin mengetahui ceritanya. Film ini pun dikatakan sebagai film horor yang sukses pada tahun itu. 

Film ini berlatar belakang tahun 1971 yang menceritakan keluarga Carolyn dan Roger Perron dengan 5 anaknya yang baru pindah rumah. Akan tetapi ternyata mereka semua itu dihantui oleh berbagai kejadian yang sangat menakutkan di rumah tua di Harrisville, AS. 

Setelah itu kemudian mereka berdua memanggil paranormal bernama ED dan juga Lorraine untuk mengusir arwah gentayangan tersebut. Akan tetap malah semakin banyak kejadian menyeramkan yang terjadi dan malah menjadi kutukan yang sangat menyeramkan. Alur cerita dan setting film ini menjadikan ini film horor terseram pada tahun 2013 itu. 

3. IT (1990/2017)

detik.com

Film ini memiliki tokoh utama seorang badut, jadi sebaiknya kalian yang memiliki fobia badut tidak usah menontonnya ya. Karena bisa saja kalian akan mengalami mimpi buruk kalau menonton film IT yang memang memiliki tokoh utama seorang badut. 

Film IT ini menjadi salah satu film horor paling ikonik sepanjang masa, dimana ini terjadi karena tokoh Pennywise si badut di film ini. Film inilah yang membuat ikon badut yang lucu itu jadi terlihat sangat menyeramkan dan bisa membawa mimpi buruk bagi orang yang takut pada badut. 

Film ini bercerita tentang the loser club yang beranggotakan Bill Denbrough, Richie Tozier, Eddie Kaspbrak, dan Stan Uris. Mereka diteror oleh sosok badut yang tidak lain adalah Pennywise yang merupakan tokoh utama dari film IT. 

Film ini sebenarnya awal dibuat pada tahun 1990, akan tetapi kemudian di buat ulang pada tahun 2017 ini. Kedua versi ini sangatlah menyeramkan, jadi sangat kami rekomendasikan untuk kalian tonton ya. 

4. Poltergeist (1982)

detik.com

Film berikutnya adalah Poltergeist, ini menjadi salah satu film yang juga sangat populer di tahun 1982 dan terkenal sangat menyeramkan. Bahkan pada masa sekarang pun tetap sangat menyeramkan untuk ditonton apalagi kalau menontonnya sendirian ya. 

Film ini adalah film yang sudah sangat lama sekali, dimana ceritanya adalah sebuah keluarga di pinggiran California yang dihantui makhluk jahat. Bahkan hantu jahat itu sampai menculik putri mereka dan membuat perjalanannya itu menjadi sangat menyeramkan. 

Salah satu yang membuat film Poltergeist ini sebagai film horor terseram adalah isu adanya kutukan dalam film ini yang menimpa kru dan pemeran. Karena diketahui ada 4 pemain dari film ini yang meninggal pada saat film ini telah dirilis ke publik. 

5. The Shining (1980)

detik.com

Salah satu film horor yang membuat kita tidak bisa hidup tenang setelah menontonnya adalah film The Shining. Film ini dirilis sudah lama sekali pada tahun 1980, bagi kalian penggemar buku Stephen King tentu sudah tidak asing lagi ya. 

Film ini menjadi film yang sangat menyeramkan karena kegilaan yang terjadi pada penulis yang bernama Jack Torrance pada sebuah hotel. Hotel tersebut diketahui bernama Overlook Hotel. Jack mendadak berubah menjadi sangat agresif dan kemudian berniat untuk membunuh istri dan anaknya akibat kegilaan tersebut. 

Film ini sangat terkenal sekali memiliki ketegangan yang sangatlah tinggi sekali, sehingga kita pasti akan sangat ketakutan karenanya. Namun karena hal inilah film The Shining ini menjadi salah satu film horor terseram yang bisa dibilang sangat populer juga pada masa itu. 

6. Pengabdi Setan (2018)

detik.com

Film berikutnya adalah film yang belum lama ini rilis di Indonesia dan langsung sangat populer sekali di masyarakat yakni adalah pengabdi setan. Film ini sampai sangat viral karena adegan hantu ibu-ibu yang ada di luar jendela dan banyak dibuat meme juga sekarang. Tidak butuh waktu lama untuk film ini ditonton oleh jutaan penonton di Indonesia. 

Film ini disutradarai oleh sutradara yang sedang naik daun dan terkenal saat ini yakni Joko Anwar, dan terkenal banyak membuat film yang bagus. Film horor ini pun menjadi semakin mencekam dengan alur cerita yang memang sangatlah kental dengan budaya Indonesia. 

Film ini bercerita tentang seorang ibu yang hidup di pinggiran suatu desa dan ibu ini sebenarnya adalah seorang pengabdi setan. Ibu ini bisa bangkit kembali dari kuburnya karena ibu tersebut sudah menjadi pengabdi setan. Ibu ini pun meneror keluarganya untuk mengajak mereka untuk ikut bersamanya, ih seram. 

7. The Ring (1990) 

detik.com

Film terakhir yang akan kami bahas adalah the Ring yang muncul pada tahun 1990, ini juga film yang sangat seram sampai sekarang. Film ini bercerita tentang dua remaja yang mati karena menonton sebuah kaset yang sudah dikutuk. Film ini dinobatkan menjadi film horor terseram, jadi jangan sampai kalian tonton ini sendirian ya. 


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah