9 Cara Mendapatkan Uang di Internet yang Lagi Hits Buat Kerja Sampingan

 Mamikos | Sen, 20 Agu 2018

Dari hari ke hari teknologi yang ada sudah semakin canggih dan beragam. Sekarang ini, apa sih yang tidak bisa dibeli dan dicari lewat media online atau internet? Hampir semua hal yang kita cari ada di internet dan bisa kita beli via online.

Selain memberikan kita kemudahan dalam mencari kebutuhan, internet juga memberikan peluang yang bagus supaya kita bisa membuka usaha sampingan yang bagus.

Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa di zaman ini bukan hal yang sulit lagi rasanya untuk mencari uang dari internet.

Ada banyak cara mendapatkan uang di internet yang saat ini sedang hits untuk dijadikan sebagai kerja sampingan.

9 Cara Mendapatkan Uang di Internet

Pada kenyataannya memang ada banyak sekali peluang usaha yang bisa kamu lakukan lewat internet. Kerja sampingan melalui internet ini juga tidak akan menguras banyak waktu dan modal.

Sehingga pekerjaan utama kamu baik sebagai karyawan atau mahasiswa juga tidak akan terganggu apalagi sampai terbengkalai.

Kunci dari membuka usaha sampingan lewat internet adalah tujuan yang jelas dan konsisten. Jangan sampai kamu tergiur dengan kemudahan sehingga mencoba banyak hal yang belum tentu kamu sendiri bisa mengatasinya.

Pemasaran kerja online tidak akan jauh – jauh dari yang namanya internet apalagi sosial media.

Kini hampir semua pembisnis online memanfaatkan instagram, facebook, youtube dan twitter untuk memasarkan produk maupun  jasa yang dimilikinya.

Tenang saja, kamu juga bisa memulai usaha online ini dengan keahlian dan waktu yang kamu miliki. Tidak terlalu sulit untuk memulainya asalkan kamu sudah tahu bidang apa yang akan kamu kerjakan.

Untungnya ada banyak cara mendaptkan uang di internet sebagai usaha sampingan.

Dan berikut adalah 9 cara mendapatkan uang di internet yang lagi hits buat kerja sampingan.

1. Bisnis Online atau Internet Marketer

Peluang usaha yang satu ini memang cukup menjanjikan dan sudah menjadi salah satu bisnis yang sedang hits di tahun ini.

Mulai dari anak muda hingga orang – orang dewasa kini menggunakan yang namanya bisnis online untuk mengembangkan setiap usaha yang dimilikinya.

Untuk membuka usaha ini tidak diperlukan modal yang besar, hanya memerlukan internet dan laptop sebagai modal utamanya.

Internet marketer juga memberikan hasil yang sangat baik apalagi di zaman yang sudah serba online ini.

Dunia digital sudah semakin besar, jadi tidak heran kalau bisnis online berada pada urutan pertama sebagai cara untuk mendapatkan uang dari internet tanpa modal.

2. Menjual Jasa Desain

Menual jasa desain juga menjadi salah satu cara untuk mendapatkan uang dari internet. Bisa dibilang bisnis yang satu ini juga sedang hits dan tren di dunia digital.

Sekarang ini banyak sekali produk – produk lokal yang merambah ke dunia visual dalam memasarkan produk yang dimiliki.

Jasa desain juga menangkup banyak hal, bisa untuk kebutuhan promosi atau untuk jasa pembuatan logo.

Menjual jasa desain merupakan usaha sampingan yang fleksibel karena dalam mengerjakannya kamu tidak dituntut untuk kerja dari pagi hingga sore, yang terpenting sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan saja.

Bahkan sudah banyak sekali pengusaha yang sukses dari jasa menjual desain. Salah satunya adalah desain kaos yang saat ini sedang digandrungi oleh sebagian besar anak muda.

Apalagi kini banyak website yang bisa dijadikan sarana untuk menjual desain yang pernah dibuat. Dengan menggunakan sosial media kamu juga bisa memasarkan jasa desain dengan harga yang menarik.

3. Freelance Writer

Cara mendapatkan uang di internet selanjutnya adalah dengan kerja sampingan sebagai freelance writer. Biasanya yang bekerja dalam bidang ini suka dengan hal – hal yang berbau dengan menulis.

Untuk dapat bekerja sampingan kamu tidak perlu mengeluarkan banyak modal karena kini banyak perusahaan yang mmbutuhkan seorang penulis untuk mengisi konten di websitenya.

Ada pula beberapa website yang menyediakan sarana untuk menjual karya tulisan yang dibuat.

Cara kerja yang satu ini cukup fleksibel dan cukup menjanjikan mengingat teknologi internet yang semakin berkembang.

4. Jual Foto dan Video

Ternyata dari bidang dan hobi dalam dunia fotografi atau editing video juga dapat menghasilkan  uang lewat internet.

Lewat hobi yang kamu miliki, ketika mendapatkan gambar yang bagus atau sedang membuat project video kamu bisa memasarkannya lewat internet untuk dapat dibeli oleh perusahaan komersial.

Ada banyak sekali website yang bisa dijadikan sarana untuk menjual jasa foto dan video yang kamu miliki.

Contohnya seperti shutterstock, Alamy dot com, FreeDigitalPhotos Net dan masih banyak lagi situs lainnya yang bisa kamu gunakn untuk menjual karya foto dan video yang kamu miliki.

Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis foto dan video ini dalah kamera, laptop dan koneksi internet.

Jika berminat dengan bidang ini kamu bisa mulai menabung untuk beli peralatan – peralatannya supaya lebih menarik.

5. Youtuber

Sosial media yang satu ini sudah menjadi pusat perhatian para remaja masa kini. Bahkan sekarang acar – acara tv sudah dikalahkan oleh channel youtube yang lebih memebrikan manfaat dan pengetahuan. Eits, tapi jangan asal posting video saja yah.

Kalau memang serius ingin menjalankan usaha sebagai seorang youtuber, cobalah untuk memikirkan konten – konten menarik yang juga memberikan edukasi bagi para penonton.

Hitung – hitung kamu bisa mencari uang sambil berbagi ilmu yang bermanfaat. Keuntungan yang didapatkan dari seorang youtuber dengan puluhan ribu subscriber juga tidak sedikit lho.

Sudah lihat sendiri kan kalau banyak content creator yang sukses lewat youtube? Kalau kamu serius dan suka membuat konten unik, yang pasti tidak akan sulit menjadi youtube yang sukses.

Semua memang butuh proses, maka dari itu kamu harus tekun dan giat berusaha ya.

6. Blogger

Nah, cara kerja lewat internet selanjutnya yang saat ini sedang hits dan bisa dijadikan kerja sampingan adalah dengan menjadi seorang penulis blog.

Hmm mungkin hampir – hampir mirip dengan menjadi seorang freelance writer.

Hanya saja kalau penuis freelance biasanya sudah ada judul atau tema yang ditentukan dan kamu menulis berdasarkan prosedur yang ditetapkan perusahaan barulah kamu akan mendapat upah sesuai banyaknya artikel yang kamu tulit.

Sedangkan seorang penulis blog lebih bebas untuk menuangkan ide – idenya melalui tulisan. Jadi, kamu tidak perlu merasa tertekan.

Waktunya juga terserah kamu, maua menulis tengah malam nunggu gratisan kuota atau sepulang kuliah.

Seorang blogger juga mengandalkan pembaca dan traffic untuk dapat dikenal oleh perusahaan besar. Biasanya kalau traffic website yang kamu pegang besar, akan banyak perusahaan atau agency yang tertarik untuk memakai kamu sebagai media iklannya. Wah, lumayan kan untuk nambah uang jajan.

7. Jualan Online

Kalau kerjaan yang satu ini sih tidak usah ditanyakan lagim sudah pasti harus lewat internet ya. Namanya juga jualan online, pastinya modal utama yang harus dimiliki adalah internet.

Jualan online ini bisa mencangkup banyak hal dan bidang.

Misalnya kamu bisa memulai dari bidang yang sangat kamu sukai seperti fashion mungkin atau barang – barang bekas seperti motor dan alat elektronik.

Karena sekarang ini banyak yang menggunakan jasa online saat mencari barang, jadi kerja sampingan yang satu ini sudah pasti menjanjikan.

Meskipun tidak akan langsung laku keras, tapi sedikit demi sedikit bisalah untuk nambah penghasilan sekaligus mengisi waktu luang.

8. Email Marketing

Lagi lagi dunia online yang menguasai segala jenis pemasaran. Meski kini jualan di lapangan masih marak dilakukan tapi lewat media internet seperti email perusahaan juga kerap memasarkan produk – produk unggulannya terutama untuk produk yang baru saja dirilis atau diproduksi.

Bisnis satu ini menggunakan email sebagai media penjualan, jadi modal utama yang harus kamu miliki adalah alamat email.

Karena pemasaran lewat email ini adalah hal yang personal, jadi lakukanlah dengan cara yang baik dan sah agar tidak menimbulkan masalah kedepannya.

Jika tertarik untuk memulainya, mungkin kamu bisa belajar dan mencari info – info terkait dengan email marketing.

9. Makanan Online

Cara mendapatkan uang dari google dengan modal kecil selanjutnya adalah menjual makanan online. Makanan yang dijual bisa berupa menu sehat untuk diet atau detoks tubuh yang saat ini sedang banyak dicari oleh kaum remaja hingga orang dewasa.

Bisnis makanan online juga cukup menguntungkan dan tidak memerlukan modal yang besar. Bisa digunakan untuk mengisi waktu luang dan belajar berwirausaha melalui internet.

Perlahan kamu bisa mulai memasarkan pada kenalan kantor atau kampus yang mungkin saja tertarik.

Lumayan banyak juga yah cara mendapatkan uang di internet buat kerja sampingan? Salah satunya mungkin ada yang sesuai dengan keahlian dan passion kamu, jadi lebih mudah untuk memulainya.

Buatlah rencana yang matang dan persiapan untuk menjalankan bisnis online ini. Belajar untuk mengatur waktu antara pekerjaan utama dengan sampingan itu juga penting lho.

Jangan sampai kamu terlalu fokus bekerja sampingan sehingga bukannya untung tapi malah pekerjaan utama menjadi teberngkalai.

Manfaatkan media internet dengan baik sehingga kamu bisa menjadi pengusaha yang sukses. Dengan kemudahan ini semakin banyak peluang untuk menyalurkan hobi dan mendapatkan uang tambahan.

Dapatkan info lowongan kerja di bawah ini.

Aplikasi Kost