Contoh-contoh Cerita Liburan Sekolah Tahun Baru 2024 Singkat untuk Tugas Sekolah — Pada momen libur panjang tahun baru dan libur sekolah, pasti ada saja kisah seru dan menarik yang terjadi dan bisa diceritakan ulang.

Pada kesempatan ini, Mamikos sengaja merangkum beberapa contoh cerita liburan sekolah tahun baru 2024 singkat yang mungkin jadi bagian tugas sekolah kamu.

Simak inspirasi dan contoh cerita liburan sekolah tahun baru 2024 tersebut di artikel Mamikos.

Daftar Contoh Cerita Liburan Sekolah Tahun Baru 2024 Singkat

freepik.com/Lifestylememory

Dalam artikel Mamikos kali ini, ada bahasan mengenai contoh-contoh cerita liburan sekolah tahun baru 202 singkat yang mungkin saja dapat menginspirasi kamu nanti.

Makanya, apabila kamu ingin tahu seperti apa bentuk dan contoh cerita liburan sekolah sekaligus cerita tahun baru 2024 tersebut, kamu wajib menyaksikan bahasan Mamikos ini hingga akhir.

Inspirasi Cerita Liburan Sekolah atau Tahun Baru

Sesungguhnya, ada banyak sekali hal-hal di sekitar kita saat ini yang dapat menjadi inspirasi cerita liburan sekolah atau cerita tahun baru.

Meskipun kamu tidak berlibur ke satu tempat khusus atau spesifik dan hanya diam saja di rumah, tapi pasti ada hal menarik dan seru yang dapat dikisahkan dan dituangkan dalam cerita.

Berikut ini Mamikos punya beberapa inspirasi ide cerita liburan sekolah yang mungkin saja dapat kamu tuangkan nanti dalam cerita liburan sekolah tahun baru singkat untuk tugas sekolah.

• Membantu ibu menyiapkan makanan/masakan di dapur
  • Ikut serta membersihkan taman, halaman, atau rumah bersama keluarga
  • Nonton film yang diputar di TV/acara talk show
  • Tayangan televisi favorit anggota keluarga
  • Serunya dapat bangun siang saat libur sekolah
  • Bersih-bersih dan menata ulang kamar tidur
  • Pergi ke taman kota bersama ayah/kakak
  • Diajak ke pasar oleh Ibu untuk berbelanja
  • Bermain bersama teman satu komplek/desa
  • Mengunjungi sanak saudara/kerabat
  • Dapat tidur hingga larut dan nonton TV
  • Dan masih banyak lagi ide atau inspirasi cerita liburan sekolah lainnya

Daftar Contoh Cerita Liburan Sekolah Tahun Baru 2024

Setelah membaca sedikit ulasan mengenai apa saja ide atau inspirasi yang bisa kamu tuangkan dalam sebuah cerita liburan sekolah, maka kini saatnya kamu membaca ulasan utama.

Sudah tak sabar ingin tahu seperti apa contoh cerita liburan sekolah tahun baru singkat yang mungkin bisa kamu kumpulkan sebagai tugas sekolah?

Langsung simak pemaparan yang sudah Mamikos rangkum di bawah ini.

1. Cerita Liburan Sekolah Tahun Baru Pertama

Judul Cerita: Mengunjungi Kerabat dan Nenek Kakek di Jogja

Setelah menyelesaikan semester ganjil kemarin, aku, kakak, ayah, dan ibu pergi ke Jogja untuk mengunjungi keluarga di sana sekaligus menghabiskan waktu libur sekolah dan tahun baru yang cukup panjang.

Kami sekeluarga pergi menggunakan moda kereta api dari Jakarta menuju Jogja. Kami berangkat tepat pada Jumat malam, pukul 18.00 soredari Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Aku dan kakakku sama-sama menggendong tas ransel yang berisikan beberapa keperluan pribadi hingga buku bacaan untuk dibaca dalam perjalanan. Sementara ayah dan ibu membawa koper berisi pakaian dan beberapa perlengkapan lain.

Di dalam kereta api, aku duduk tepat di sebelah ayah yang berada di dekat jendela. Selama perjalanan, aku melihat banyak pemandangan yang menakjubkan dan jarang aku lihat di Jakarta.

Setelah menginjak lima jam perjalanan, aku diajak kakakku menuju kantin kereta api untuk membeli makanan. Aku dan kakakku memesan mi instan kemasan, sementara ayah dan ibu, kami belikan nasi goreng.

Setelah kurang lebih delapan jam perjalanan, akhirnya kami sampai juga di kota kelahiran ibu dan ayahku, Jogja. Di sana paman dan kakekku sudah menjemput kami di stasiun Tugu.

Kami segera menuju rumah kakek nenek untuk beristirahat. Pada malam hari kami sekeluarga diajak berkeliling kota dan mencicipi aneka kuliner khas Jogja.

2. Cerita Liburan Sekolah Tahun Baru Kedua

Judul Cerita: Menonton Kembang Api di Taman Kota

Pada Libur tahun baru kemarin, aku diajak keluargaku untuk menonton perayaan kembang api di taman kota. Karena momen libur panjang dan tahun baru, tentu saja situasi di sana pun sangat ramai dan disesaki banyak orang.

Aku ke sana bersama Ibu dan ayah. Selepas salat Isya, kami berangkat dari rumah dan sampai di taman kota sekitar pukul 21.30. Begitu tiba di taman kota, ibu segera menggelar tikar yang sengaja kami bawa dari rumah agar bisa lebih nyaman nonton kembang api.

Sembari menunggu acara kembang api dimulai, aku ibu dan ayah mulai menyantap memakan ringan yang kami bawa dari rumah. Ada ubi rebus, singkong, sampai bolu pandan yang ibu buat sendiri.

Menunggu acara utama kembang api sebenarnya tidak terlalu lama. Sebab sambil menunggu acara dimulai, aku dan orang tuaku banyak mengobrol hal-hal seru.

Begitu mendekati pukul 00.00, suara kembang api mulai terdengar dan sudah banyak terlihat menghiasi langit yang dibarengi dengan suaranya yang kencang.

Sungguh sangat meriah, sampai-sampai aku merasa takjub karena sangat indah. Ayah dan ibu tak lupa mengabadikan momen tadi dengan memotret dan merekamnya dengan ponsel mereka masing-masing.

3. Cerita Liburan Sekolah Tahun Baru Ketiga

Judul Cerita: Kado Indah di Hari Natal

Menjelang liburan tahun baru 2024 yang lalu, aku dan keluargaku tak memiliki agenda atau rencana ke mana-mana. Apalagi menjelang Natal, keluargaku disibukkan dengan berbagai persiapan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Natal tahun ini pun biasanya kami hanya menghabiskan waktu dengan sengaja menciptakan quality time saja bersama keluarga.

Ada acara makan malam khidmat di malam Natal sepulang kami dari Gereja, yang dilanjutkan dengan acara bebas yang kumanfaatkan dengan nonton film bertema Natal di TV.

Keesokan harinya, barulah aku membuka kado Natal milikku. Tahun ini aku mendapatkan iPad yang sangat aku dambakan. Aku tahu bukan Santa Claus yang memberikannya, melainkan ayah.

Meski begitu aku tetap bahagia dan gembira karena mendapat kado Natal ini. Adik dan kakakku juga sama-sama mendapatkan kado Natal yang mereka inginkan.

Kakakku mendapatkan tiket konser Westlife, dan adikku mendapat mesin pembuat slime yang sangat ia idamkan.

Kami sungguh beruntung karena orang tua kami amat pengertian dan mengapresiasi kerja keras kami di sekolah. Ayah dan ibuku berkata bahwa kado Natal tersebut adalah hadiah karena kami sudah berusaha semaksimal mungkin di sekolah.

Informasi contoh cerita liburan sekolah tahun baru 2024 di atas mengakhiri sudah ulasan yang dapat Mamikos jabarkan dalam kesempatan ini.

Semoga apa yang sudah kamu baca pada bahasan contoh cerita liburan sekolah tahun baru 2024 singkat di atas, dapat memberikan inspirasi terkait apa saja yang bisa diceritakan pada naskah cerita liburan tersebut.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu: