Kumpulan Contoh Cerita Liburan ke Rumah Nenek Singkat dan Menarik untuk Mengisi Libur Sekolah

Kumpulan Contoh Cerita Liburan Ke Rumah Nenek Singkat dan Menarik Untuk Mengisi Libur Sekolah – Saat liburan sekolah, biasanya para murid akan berlibur ke rumah neneknya, apalagi jika rumah sang nenek berada jauh, misanya saja di desa.

Mak liburan ke rumah nenek akan sangat menyenangkan, karena bisa berlibur ke desa dimana tempat ayah atau sang ibu dilahirkan.

Nah biasanya, setelah libur sekolah dan kembali masuk sekolah, para murid akan diberi tugas untuk menceritakan liburannya salah satunya adalah liburan ke rumah nenek.

Bagi kamu yang sedang mencari contoh cerita liburan ke rumah nenek singkat, mungkin contoh yang kami tulis bisa menjadi inspirasi kamu untuk menulis cerita liburan. Nah, tidak perlu berlama-lama, mari langsung baca di bawah ini.

Kumpulan Contoh Cerita Liburan ke Rumah Nenek Singkat

Musim liburan sekolah adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh semua murid, tapi biasanya setelah liburan selesai dan kembali masuk sekolah.

Para murid akan diberi tugas untuk membuat cerita tentang liburan mereka. Nah berikut adalah kumpulan contoh cerita liburan ke rumah nenek singkat yang bisa menjadi ide untuk kamu menulis cerita liburan kamu.

Contoh Cerita Liburan ke Rumah Nenek 1

1. Liburan ke Rumah Nenek dan Kakek di Yogyakarta

Saat liburan semester tahun ini tiba, aku, adikku dan ibuku diantar oleh ayah untuk mengunjungi rumah nenek dan kakek yang ada di Yogyakarta. Karena ayah harus bekerja maka beliau hanya bisa mengantarkan kami ke Jogja menggunakan mobil, beliau kembali lagi ke Jakarta untuk bekerja.

Ibuku memutuskan untuk menemani aku dan adikku berlibur sampai satu minggu lamanya, karena tidak bisa meninggalkan ayah lebih lama.

Aku sangat senang karena bisa berlibur di rumah nenek karena di rumah nenek aku bisa bermain di sungai dan sawah.

Di kampung halaman ayahku, aku memiliki sepupu bernama Rio, aku mengenal Rio dengan sangat baik karena aku sering bermain dengannya ketika aku pulang ke rumah nenek, baik saat libur sekolah maupun lebaran Idul Fitri. Rio selalu mengajakku bermain permainan tradisional seperti bermain kelereng, petak umpet dan lompat tali.

Itu sangat menyenangkan karena jika di Jakarta, aku tidak pernah bermain permainan tradisional seperti yang aku dan RIO lakukan di Jogja.

Aku ingin melakukan semua hal yang tidak bisa aku lakukan di Jakarta, aku bermain permainan tradisional, bermain di sungai yang sangat jernih, bermain di sawah dan mengunjungi tempat wisata yang ada di Jogja seperti Candi Prambanan.

Tidak hanya itu, karena selama aku liburan di rumah nenek, aku juga pergi ke supermarket terkenal di Jogja yaitu Malioboro di dekat rumah nenekku. Di Malioboro, ibuku membeli banyak barang, salah satunya adalah baju khas Jogja.

Selama di Jogja, nenek juga sering memasak makanan khas Jogja, seperti gudeg dan makanan lain yang rasanya enak dan membuat aku selalu kangen masakan nenek.

Aku sangat senang liburan di rumah Nenek di Jogja karena nenek sangat sayang padaku.

Aku selalu senang jika ayah mengizinkan aku dan adikku liburan di rumah nenek yang ada di Jogja. Karena disana aku bisa bermain dengan Rio dengan permainan tradisional dan bisa bermain di sawah dan sungai.

Contoh Cerita Liburan ke Rumah Nenek 2

2. Menyenangkannya Berlibur ke Rumah Nenek

Pada liburan semester satu, aku dan keluargamu melakukan perjalanan liburan yang luar biasa ke rumah Nenek yang ada di Bandung. Kami pergi dengan kereta api dari stasiun Pasar Senen dan perjalanan berlangsung selama dua setengah jam.

Ketika kami tiba di stasiun Bandung, kami kami dijemput oleh paman yaitu adik dari ibuku untuk menuju rumah nenek dan kakek menggunakan mobil. Setelah sampai di rumah nenek, kami disambut dengan hangat hangat oleh semua keluarga dan kami sekeluarga disuruh untuk istirahat.

Keesokan harinya, aku dan adikku diajak ayah dan ibu jalan-jalan di kota Bandung menggunakan mobil milik paman. Kami mengunjungi Museum Geologi, kaa ayah ini bisa menambah pengetahuan bagi aku dan Addiku, itu mengapa ayah dan ibu mengajak kami ke Museum Geologi.

Pada hari Minggu, kami juga diajak jalan jalan ke Farmhouse Susu Lembang yang indah yang merupakan landmark favorit kota Bandung.

Puas menikmati jalan jalan di Farmhouse Susu Lembang, kemudian, kami pergi ke De’Ranch Lembang yang luar biasa indahnya untuk melihat kuda-kuda dan berwisata seperti coboy.

Setelah mengunjungi De’Ranch Lembang kami mengunjungi Paris Van Java Mall dan berbelanja untuk oleh-oleh dibawa ke Jakarta.

Pada hari Sabtu, sebelum kembali ke Jakarta kami mengunjungi Jendela Alam kata ayah dan ibu, supaya aku dan adikku bisa lebih mengenal alam.

Keesokan harinya kami kembali ke Jakarta karena liburan dirumah nenek hanya seminggu dan akan melanjutkan liburan sekolah di Jakarta.

Saat pulang ke Jakarta, kami kembali menggunakan kereta ap. Liburanku di rumah nenekku di Bandung sangat menyenangkan.

Selain bertemu dengan nenek, ayah dan ibu mengajakku jalan-jalan ke tempat wisata anak yang menyenangkan. Itu adalah liburan sekolah lima hari yang menakjubkan dan menyenangkan.

Contoh Cerita Liburan ke Rumah Nenek 3

3. Liburan Sekolah di Rumah Nenek

Liburan sekolahku di tahun ini adalah liburan di rumah nenek selama lima hari di Jogja.

Itu adalah liburan sekolah yang sangat menyenangkan karena aku dan keluargaku menghabiskan waktu selama 5 hari berkumpul dengan kakek nenekku dan juga jalan-jalan di tempat wisata yang ada di Jogja.

Selama sekolah aku jarang bermain karena harus belajar dan fokus sekolah, dan saat liburan aku memanfaatkannya untuk bermain dengan tetap menambah pengetahun seperti sejarah dari wisata yang aku dan keluargaku kunjungi.

Aku pergi liburan ke rumah nenek bersama ibu dan adikku dan diantar oleh ayah menggunakan mobil.

Ayah tidak tinggal karena beliau harus bekerja di Jakarta, namun saat libur sabtu minggu ayah mengunjungi kami di rumah kakek dan nenek.

Ibu mengajakku dan adikku ke situs-situs bersejarah seperti Candi Prambanan dan Keraton Yogyakarta untuk jalan-jalan sekaligus belajar sejarah. Aku dan adikku bisa mengetahui sejarah pembuatan Candi Prambanan dengan apa yang diceritakan oleh ibuku.

Bahwa Candi Prambanan tidaklah dibuat oleh jin melainkan dibangun pada tahun 850 masehi oleh Rakai Pikatan. Akupun jadi tahu tentang sejarah Keraton Yogyakarta.

Di rumah nenek pun aku bermain dengan sepupuku di sawah dan sungai di belakang rumah nenek.

Nenek dan ibu selalu memasak makanan kesukaanku dan makanan khas Jogja yang selalu membuatku rindu dengan masakan nenek.

Nenekku sangat baik, bahkan beliau tidak memarahiku meskipun aku sering meminta nenek memasak makanan kesukaanku.

Kakekku juga sangat baik, karena sering membuatkan aku mainan seperti gasing dan mobil dari kayu yang bisa aku mainkan dengan sepupuku. Selama liburan sekolah di rumah nenek di Jogja, aku sudah diajak ayah dan ibu jalan-jalan ke banyak tempat.

Setelah lima hari liburan dirumah nenek, kami sekeluarga kembali ke Jakarta dengan menggunakan mobil yang dikemudikan oleh Ayah.

Aku sangat senang liburan sekolah ini bisa kerumah nenek. Karena biasanya aku dan keluargaku pulang ke rumah nenek saat lebaran Idul Fitri.

Penutup

Menuliskan cerita liburan sekolah adalah tugas yang sering diberikan guru kepada muridnya.

Dan biasanya cerita liburan sekolah yang paling sering ditugaskan tentang liburan sekolah ke rumah nenek. Karena, umumnya, jika libur sekolah tiba, banyak siswa yang memilih liburan ke rumah nenek mereka.

Nah itulah kumpulan contoh cerita liburan ke rumah nenek singkat. Kamu bisa menggunakan cerita diatas sebagai ide untuk menulis liburan sekolahmu.

Semoga dengan melihat contoh-contoh cerita liburan sekolah diatas dapat memberikan ide yang cemerlang untuk cerita liburanmu.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu: