8 Contoh Desain Kolam Ikan Koi Minimalis & Elegan

Posted in: Kreasi & Variasi

8 Contoh Desain Kolam Ikan Koi Minimalis & Elegan – Menikmati pemandangan hilir mudik ikan koi kesayangan di rumah menjadi idaman setiap pecinta ikan. Tidak heran banyak yang rela mengeluarkan budget besar hanya untuk mempercantik tampilan kolam ikan koi di rumah. Ikan koi dipercaya dapat menenangkan bagi setiap pemeliharanya. Buat kamu pecinta ikan koi dan ingin membuat kolam ikan yang minimalis serta elegan, di bawah ini Mamikos berikan beberapa contoh desain yang bisa menjadi inspirasi.

Berikut Beberapa Inspirasi Desain Kolam Ikan Koi

unsplash.com

Selain taman, ternyata kehadiran kolam ikan koi juga mampu menghadirkan ketenangan bagi para penghuninya. Etalase kehidupan yang diberikan kolam ikan koi kepada rumah, juga membawa nilai tambah dari pengaplikasian elemen pelengkap rumah. Suara gemercikan air dan perpaduan warna cantik dari ikan-ikan koi yang dikoleksi juga mampu memberikan ketenangan bagi pikiran dan menghilangkan sejenak rasa jenuh.

Memelihara ikan koi di rumah memang terbukti menimbulkan banyak manfaat positif bagi para penghuni rumah. Seperti yang kita ketahui, ikan koi adalah jenis ikan mas yang berasal dari Jepang. Ikan koi ini memiliki banyak jenis dan cukup banyak pula penggemarnya di Indonesia. Jika menilik dari fengsui, ikan koi dipercaya akan mendatangkan keberuntungan bagi para pemeliharanya khususnya di bidang karir dan rumah tangga.

Tak hanya itu saja, ikan koi juga dapat menjadi penghilang stress bagi para pemeliharanya. Banyak orang juga percaya bahwa ada beberapa jenis ikan koi yang diyakini mampu mendatangkan hoki atau keberuntungan bagi para pemeliharanya. Kini banyak pebisnis yang tertarik untuk memelihara ikan koi di rumahnya, hal ini dikarenakan ikan koi dapat dijual kembali nantinya dengan harga yang sangat fantastis.

Jika kamu kepikiran ingin menambahkan kolam ikan koi di rumah, tak perlu pusing memikirkan desain yang tepat. Kini, kolam ikan koi bisa dihadirkan di mana saja baik itu di sisa lahan rumah, di dalam rumah, ataupun mungkin di samping rumah. Semua pilihan tersebut bisa kamu pilih sesuai dengan selera kamu. Adapun berikut beberapa contoh desain kolam ikan koi minimalis dan elegan yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Kolam Ikan Koi Minimalis dengan Desain Kaca

2.wp.com

Penggunaan kaca pada kolam ikan dapat menghadirkan sebuah kolam dengan nuansa minimali dan elegan dibanding desain lainnya. Hadirnya kaca pada kolam ikan koi dapat membuat kamu lebih leluasa menikmati tarian ikan yang sedang berenang ria di bawah air. Jika ingin lebih unik lagi, kamu bisa menambahkan kolam ikan koi dengan desain kaca ini di dalam rumah guna menambah kesan tradisional namun dengan aksen modern. Jangan lupa tambahkan lampu di dekat kolam ikan agar kamu dan keluarga dapat menikmati pemandangan ikan ketika malam hari.

2. Kolam Ikan Koi Bergaya Outdoor Bergaya Akuarium Rendah

cdn.popbela.com

Menikmati pemandangan ikan koi di dalam kolam yang minimalis di luar ruangan tentu nikmat bukan? Selain dapat menambah keindahan area luar rumah, kehadiran kolam ikan koi di area luar rumah juga dapat memudahkan kamu dalam membersihkan kolam tersebut. Jika ingin terlihat minimalis, buatlah kolam ikan koi dengan gaya akuarium berukuran rendah yang dapat kamu tempatkan di posisi lantai menggantaikan fungsi dinding pembatas. Jangan lupa tambahkan sedikit ruang untuk sebuah kolam ikan koi yang minimalis layaknya televisi di bawah air.

3. Kolam Ikan Koi Indoor di Bawah Tangga

sosointerior.com

Tak hanya di luar rumah saja, kamu juga bisa menambahkan kolam ikan koi minimalis di dalam rumah kamu. Jika tak punya area luas, cukup manfaatkan saja area di bawah tangga kamu. Meskipun dibuat di dalam rumah, namun tetap saja tidak menghilangkan tampilan estetika. Untuk membuat kolam ikan koi di dalam rumah ini, kamu tidak perlu menghabiskan space yang cukup besar.

4. Kolam Ikan Koi dengan Perpaduan Platform Kayu

4.bp.blogspot.com/

Terlihat sederhana namun minimalis, memilih kolam ikan koi dengan perpaduan platform kayu mungkin bisa menjadi pilihan. Dengan adanya penambahan platform kayu di sekeliling kolam membuat kolam ikan koi kamu mempunyai nilai tambah yang efektif dan membuat suasana semakin hangat. Jika ingin menambah aestheticnya kolam ikan kamu, cukup tambahkan saja dekorasi utama berukuran besar seperti kendi raksasa di dalam kolam ikan tersebut.

5. Kolam Ikan Koi Berlekuk Indah

1.wp.com

Jika kamu memiliki budget yang cukup besar dan menginginkan desain kolam ikan koi yang elegan, maka pilihan kolam ikan koi berdesain lekukan bisa kamu lirik. Kamu bisa membuat desain kolam ikan koi yang satu ini dengan penyedia jasa pembuat kolam ikan minimalis. Jangan lupa untuk membuat kolam ikan koi dengan menyesuaikan besar ruangannya agar kamu juga dapat mengatur budget yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

6. Kolam Ikan Koi dengan Air Terjun Mini

s4.bukalapak.com

Desain kolam ikan koi yang satu ini tentu sudah banyak kamu jumpai bukan? Ya, kehadiran sebuah bak kecil di atas layaknya air terjun tentu akan semakin mempercantik tampilan kolam ikan koi kamu. Kamu bisa memilih desain kolam ikan koi yang satu ini jika memiliki rumah dengan ketinggian yang berlapis. Kamu bisa tambahkan kolam ikan koi ini di luar ataupun di halaman belakang rumah kamu.

7. Kolam Ikan Koi dengan Struktur Efisien

1.bp.blogspot.com

Biasanya kolam ikan koi minimalis memiliki bentuk yang simetris, baik itu persegi panjang ataupun bujur sangkar tergantung mengikuti pola rumah hunian. Namun, kolam ikan koi minimalis biasanya tidak mengikuti aturan main pada umumnya. Dengan posisi sejajar dengan dinding rumah, kolam ikan minimalis ini hadir dalam ukuran dan bentuk yang disesuaikan dengan porsi ruang yang ada. Meskipun tidak simetris, kolam ikan koi yang satu ini malah dapat membaur dengan cantik di depan halaman rumah kamu.

8. Kolam Ikan Koi Minimalis Model Raised

i0.wp.com

Model kolam ikan koi yang satu ini menjadi tren terbaru yang sempat mencuri perhatian netizen. Kaya akan kreativitas, kolam ikan koi model raised ini menghadirkan sebuah akuarium kaca yang mengapung diantara kolam ikan minimalis. Jenis kolam ikan koi yang satu ini menggunakan pompa air, sehingga akuarium ini bisa dialiri dengan air secara pas. Pembuatan salah satu jenis kolam ikan favorit ini memang tampak ribet, namun akan setimpal pula dengan hasilnya.

Nah, itu tadi 8 contoh kolam ikan koi minimalis dan elegan yang bisa Mamikos bagikan kepada kalian. Dari semua inspirasi contoh di atas kira-kira desain kolam ikan koi yang mana nih yang menarik perhatian kamu? Memelihara ikan koi memang terbukti dapat menambah nilai estetika dan membuat rumah kamu menjai lebih elegan dan indah. Jika kamu membutuhkan informasi menarik lainnya atau kamu membutuhkan informasi seputar kost-kostan terbaru, jangan lupa install aplikasi Mamikos di ponsel ya!


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah