10 Contoh Kalimat Penutup Surat Lamaran Pekerjaan yang Tepat dan Benar

10 Contoh Kalimat Penutup Surat Lamaran Pekerjaan yang Tepat dan Benar – Pembuatan surat lamaran kerja memang harus dibuat secara formal. Tata bahasa dan sistematika bagian surat lamaran pekerjaan wajib diperhatikan. Dengan menuliskan surat lamaran secara tepat dan benar akan menunjukan bahwa kamu adalah seorang pencari kerja yang profesional dan beretika. Berikut ini Mamikos akan berikan contoh kalimat penutup pada surat lamaran yang memiliki banyak ragamnya.

Rekomendasi Kalimat Penutup Surat Lamaran Pekerjaan yang Tepat dan Benar

hiring.workopolis.com

Surat lamaran kerja bisa digambarkan secara singkat menjadi sebuah surat yang menunjukan keinginan atau minat seseorang melamar pekerjaan. Surat ini berisi hal-hal yang menonjolkan kualifikasi dan sejumlah narasi untuk menarik minat tim seleksi. Surat ini juga berfungsi sebagai pengajuan atau permohonan kerja ke perusahaan secara resmi. Pengajuan kerja ini bisa diterima dan diproses sesuai ketentuan tahapan rekrutmen perusahaan. 

Oleh karena itu, surat lamaran pekerjaan selayaknya ditulis dengan kalimat yang formal dan beretika serta jelas. Hal Ini berkaitan dengan bentuk fisik, struktur, dan tampilan surat. Cara penulisan surat lamaran pekerjaan juga harus sesuai dengan pilihan bahasa dan tujuan yang ingin disampaikan melalui surat tersebut.

Ada satu hal yang perlu diperhatikan ketika menulis surat lamaran pekerjaan yaitu untuk mengakhiri surat tersebut dengan baik dan benar. Padahal, penutup surat menjadi salah satu bagian penting dari perhatian HRD. Sebelum membahas contoh kalimat penutup surat lamatan, berikut beberapa tips membuat kalimat penutup surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar. 

Tips Membuat Kalimat Penutup Surat Lamaran Pekerjaan

Tips 1

Memberi ucapan dengan kalimat terima kasih kepada tim seleksi yang mau untuk membaca surat lamaran pekerjaanmu. Sebab, kemungkinan perekrut meluangkan waktunya untuk meninjau surat lamaran satu persatu dari kandidat secara hati-hati. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mengucapkan terima kasih. 

Tips 2

Saat menulis kalimat penutup sebaiknya berfokus pada kontribusi apa yang bisa kamu berikan pada perusahaan. Bukan apa yang perusahaan bisa berikan kepadamu. Tuliskan juga bagaimana minat pada pekerjaan yang kamu lamar. Dengan menuliskan minatmu terhadap posisi tersebut, ini bisa menggambarkan harapanmu terhadap pekerjaan itu kepada recruiter. 

Tips 3

Menuliskan tujuan dari perusahaan yang satu visi misi dengan tujuanmu. Caranya adalah dengan menuliskan sekilas pratinjau dari rencanamu untuk mencapai tujuan tersebut yang dapat membuat penasaran recruiter. Kamu bisa menemukan tujuan bisnis perusahaan tersebut dengan melihat dari deskripsi pekerjaan atau situs perusahaan yang resmi. 

Tips 4

Menulis akhiran dengan kalimat penutup surat lamaran kerja mulai dari salam hormat yang sopan dan profesional. Seperti dengan hormat, salam, hormat kami dan sebagainya.

Contoh Kalimat Penutup Surat Lamaran Kerja yang Tidak Boleh Ditiru

  1. Saya sangat ingin berbicara langsung dengan Anda. Dan saya akan sangat senang bekerja dengan perusahaan Anda. Hubungi saya untuk wawancara kapan saja saya bisa. 
  2. Yang saya minta adalah Anda harus mempertimbangkan aspirasi saya menjadi bagian terbaik dari perusahaan Anda. 
  3. Tolong, tolong sekali untuk wawancarai saya. Saya jamin Anda tidak akan menyesali menerima saya.
  4. Terima kasih atas pertimbangan Anda, dan waktu Anda.
  5. Jika Anda mempekerjakan saya, saya akan membuat perubahan besar untuk perusahaan Anda!

Contoh Kalimat Penutup Surat Lamaran Pekerjaan yang Tepat

Contoh 1

Atas segala perhatian dan kesempatan yang Bapak berikan, saya ucapkan terima kasih. Semoga dalam waktu dekat saya mendapat kabar baik dari Bapak.

Contoh 2

Bersama dengan surat lamaran ini, saya lampirkan CV dan beberapa dokumen pendukung yang bisa menjelaskan latar belakang saya. Demikian surat lamaran ini, besar harapan saya agar lamaran ini dapat diterima. Atas perhatian Ibu saya ucapkan terima kasih.

Contoh 3

Besar harapan saya untuk melanjutkan seleksi ini dan saya siap menerima panggilan wawancara apabila diperlukan. Atas perhatian serta kesempatan yang Bapak/Ibu berikan, saya ucapkan terima kasih.

Contoh 4

Terima kasih atas waktu dan pertimbangan Anda. Saya ingin mendapatkan kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang posisi ini dan menunjukkan bagaimana saya dapat membantu (perusahaan atau tim) mencapai tujuan organisasi. Saya percaya keterampilan dan motivasi saya menjadikan saya aset potensial yang hebat. Saya dapat dihubungi di (cantumkan telepon atau email) jika Anda memerlukan informasi lain.

Contoh 5

Saya menantikan kesempatan untuk mendiskusikan posisi tersebut dan apa yang dapat saya lakukan untuk perusahaan Anda. Saya percaya visi dan nilai pribadi saya selaras dengan perusahaan dan saya akan sangat cocok untuk organisasi Anda. Terima kasih atas waktunya meninjau resume saya.

Contoh 6

Saya harap bisa bergabung dan dapat memberi nilai bagi organisasi Anda dan akan sangat senang jika diberi kesempatan untuk mendiskusikan bagaimana pengalaman dan keterampilan saya dapat berkontribusi pada pertumbuhan atau kesuksesan di perusahaan. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk meninjau aplikasi saya. Saya ada di (cantumkan email atau nomor telepon) jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut.

Contoh 7

Saya menghargai waktu dan pertimbangan Anda dan berharap keterampilan dan pengalaman saya selaras dengan kebutuhan Anda. Saya lampirkan resume saya, dan Anda akan mencatatnya (keahlian khusus yang kamu tonjolkan). Pekerjaan yang (perusahaan) lakukan di ruang (industri) ini sangat menarik, dan saya ingin belajar lebih banyak tentang bagaimana menjadi bagian dari tim.

Contoh 8

Terima kasih atas waktu dan pertimbangan Anda. Saya berharap bisa mendapat kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut perihal posisi digital marketing yang saya lamar serta menunjukkan bagaimana saya bisa membantu mencapai tujuan perusahaan. Saya percaya keterampilan dan motivasi saya bisa menjadi aset yang berharga bagi perusahaan. Jangan ragu untuk menghubungi saya di (cantumkan nomor telepon dan email) bila memerlukan informasi lain yang diperlukan. 

Contoh 9

Terima kasih telah mempertimbangkan lamaran saya. Saya berharap untuk membawa keahlian akuntasi dan pengalaman saya ke perusahaan Anda, di mana saya dapat berkontribusi pada pertumbuhan dan kesuksesan. Harap jangan ragu untuk menghubungi saya di (cantumkan nomor telepon atau email) jika Anda memerlukan informasi tambahan.

Contoh 10

Sekian surat lamaran pekerjaan ini saya buat. Besar harapan saya untuk dapat melanjutkan tahapan seleksi di perusahan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Sekian dari artikel Mamikos mengenai contoh kalimat penutup surat lamaran pekerjaan yang tepat. Pastikan untuk mematuhi aturan dalam penulisan surat lamaran pekerjaan yang sudah benar. Hal itu bisa sangat mempengaruhi kamu lolos tidaknya dalam seleksi perekrutan karyawan baru. Semoga beruntung!


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah