Contoh Motto dan Kata Persembahan Skripsi Mahasiswa yang Bagus & Inspiratif

Contoh Motto dan Kata Persembahan Skripsi Mahasiswa yang Bagus & Inspiratif – Untuk mahasiswa semester akhir yang sedang mengerjakan skripsi, pasti sedang berada di tahap menulis penelitian mereka sendiri. Di dalam skripsi memang ada banyak bab dan sub bab yang harus kamu isi sebelum masuk ke inti penelitian yang akan kamu bahas.

Diawali dengan menulis kata pengantar, kata persembahan hingga membuat lembar motto. Nah, jika kamu bingung saat akan menulis motto dan kata persembahan skripsi kamu bisa mencari beberapa referensi. Kali ini Mamikos akan berikan beberapa contoh motto dan kata persembahan yang bisa kamu jadikan contoh.

Daftar Contoh Motto dan Kata Persembahan Skripsi Mahasiswa 

halodoc.com

Meski terdengar sepele, menulis motto dan kata persembahan kadang bisa membuat bingung. Banyak mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam penulisan motto dan kata persembahan ini. Kata-kata ini akan ditulis pada lembar yang menjadi satu dengan skripsimu. Mungkin kamu bisa membuatnya lebih bagus dan dapat menginspirasi yang membacanya. 

Apa Itu Motto dan Kata Persembahan?

Motto yang dicantumkan pada skripsi dapat didefinisikan sebagai kalimat, frasa, atau kata yang digunakan sebagai pedoman, atau prinsip si penyusun selama mengerjakan skripsinya. Biasanya, motto hidup si penulis digunakan sebagai penyemangat dan prinsip kehidupannya yang memberikan tujuan tersendiri atau semangat dalam mengerjakan skripsi.

Pada pedoman penulisan skripsi yang benar wajib menuliskan kalimat motto hidupnya di halaman khusus motto dan kata persembahan yang biasanya terdapat pada bagian halaman awal skripsi. Untuk motto hidup bisa ditulis sendiri oleh si penulis skripsi atau bisa mengutip kata-kata dari seorang tokoh yang menginspirasinya.

Lalu untuk kata persembahan skripsi adalah kata-kata yang ditulis sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada orang-orang sekitar yang berjasa dalam kehidupan si penulis, khususnya dalam proses mengerjakan skripsi. Kata persembahan ini biasa dicantumkan pada halaman lembar bagian awal dengan judul “Halaman Persembahan”.

Pada halaman persembahan juga bisa ditulis dengan judul “Ucapan Terima Kasih”. Halaman persembahan tidak memiliki format atau ketentuan resmi yang spesifik dalam penulisannya. Namun, kamu perlu memperhatikan urutan mulai dari siapa saja sosok yang paling berjasa selama ini. 

Di urutan pertama mahasiswa menuliskan persembahan skripsinya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Lalu yang kedua kepada orang tua dan keluarganya. Yang ketiga kepada dosen, dekan, rektor dan seterusnya yang berjasa mendidik di kampus. Setelah itu, kamu bisa menambahkan ingin menuliskan siapa saja yang akan kamu tuliskan seperti sahabat, teman, dan bahkan kekasih. 

Selain dibuat dengan tulisan bersusun, kamu bisa meringkasnya dengan satu atau tiga paragraf saja. Kata persembahan singkat ini bisa langsung ditujukkan kepada banyak orang setelah berterima kasih kepada orang tua seperti kepada dosen pembimbing, teman, sahabat dan lainnya.

Contoh Motto Skripsi Mahasiswa

  1. Apabila kamu benar-benar menginginkan sesuatu, setidaknya mencoba dan berusaha, kamu pasti akan segera menemukan caranya. 
  2. Jika orang lain bisa menggapainya, maka aku juga bisa.
  3. Karya yang kamu buat sendiri akan menempati bagian spesial dalam hidupmu.
  4. Jangan takut akan kegagalan, takutlah karena tidak mencoba.
  5. Kebiasaan kecil yang rutin dilakukan akan menghasilkan kualitas jiwa yang baik pula.
  6. Kegagalan terjadi karena terlalu banyak berencana tapi sedikit beraksi.
  7. Kesuksesan tidak akan bertahan lama jika dicapai dengan jalan pintas.
  8. Pikiran yang membuatmu ragu, sebenarnya adalah hal kamu ciptakan sendiri.
  9. Setiap kesulitan selalu ada kemudahan. Setiap masalah pasti ada solusi.
  10. Sukses terdiri dari deretan kegagalan, tanpa kehilangan kegigihan.
  11. Genggamlah dunia sebelum dunia meremukkanmu.
  12. Kamu bisa mengerti apa itu hidup jika melihat ke belakang, tetapi hidup terus berlanjut ke depan.
  13. Berdiam diri tidak akan menyelesaikan tantangan yang ada di sekitar.
  14. Jangan hanya menunggu, tapi ciptakan karyamu sendiri.
  15. Berikan yang terbaik mengenai hal apapun, jangan lakukan setengah-setengah.

Contoh Kata Persembahan Skripsi Mahasiswa yang Unik dan Lucu

  1. Karya sederhana ini penyusun persembahkan bagi segenap orang yang bertanya melulu tanpa henti, “Kapan sidangnya?”. Sekian dan terima kasih.
  2. Skripsi ini saya persembahkan untuk pendamping hidup saya kelak yang belum ku temukan sekarang. 
  3. Setelah perjuangan yang berat saat menempuh skripsi ini, saya nyatakan untuk mempersembahkan skripsi ini kepada saya sendiri juga.
  4. Terima kasih untuk orang-orang di sekitarku yang selalu mendukung stok cemilan saat saya menyusun skripsi.
  5. Khususnya skripsi ini untuk para superhero yang ikut membantu sidang online dengan epic. Thanks bro..
  6. Terima kasih untuk almamater yang memfasilitasi selama kuliah disini, mantap!
  7. Tugas Akhir ini juga saya persembahkan untuk teman-teman yang selalu bertanya “Kapan nyusul sidang?”, ini adalah bukti perjuangan saya.
  8. Terima kasih juga untuk atap kamar kosan saya yang bocor, ini memotivasi saya untuk segera menyelesaikan kuliah.
  9. Semua pihak yang turut serta mengisi hari-hari kuliah saya, mau adek angkatan atau mantan kayak angkatan, God bless us!
  10. Terima kasih buat sahabat-sahabat yang tak kenal lelah mengejar-ngejar saya kapan nyusul wisudanya, begitu. Memberi motivasi untuk segera meraih toga wisuda juga.

Contoh Kata Persembahan Skripsi Mahasiswa yang Mengharukan

  1. Sujud syukur kusembahkan kepadaMu ya Allah, Tuhan Yang Maha Agung dan Maha Tinggi. Atas takdirmu saya bisa menjadi hamba yang berpikir, berilmu, beriman dan bersabar. Semoga keberhasilan ini menjadi satu langkah awal untuk masa depanku, dalam meraih cita-cita saya.
  2. Dengan ini saya persembahkan karya ini untuk, Ayahanda. Terima kasih atas kasih sayang yang berlimpah dari mulai saya lahir, hingga saya sudah sebesar ini. Lalu teruntuk Bunda, terima kasih juga atas limpahan doa yang tak berkesudahan. Serta segala hal yang telah Bunda lakukan, semua yang terbaik.
  3. Terima kasih untuk kakak-kakak saya yang luar biasa, dalam memberi dukungan dan doa yang tanpa henti. Kakak-kakak yang selama ini sudah menjadi saudara sekaligus sahabat bagi saya. Kalian adalah tempat saya berlari ketika saya merasa tidak ada yang memahami di luar rumah.
  4. Terima kasih yang tak terhingga untuk para dosen pembimbing, Bapak/Ibu yang dengan sabar membimbing saya selama magang di perusahaan. Terima kasih juga untuk semua pihak yang mendukung keberhasilan skripsi saya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu.
  5. Terima kasih untuk semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan, terima kasih atas semuanya. Semoga Tuhan senantiasa membalas setiap kebaikan kalian. Serta kehidupan kalian semua juga dimudahkan dan diberkahi selalu oleh Allah SWT.

Contoh Kata Persembahan Skripsi Mahasiswa yang Mencakup Semua

  1. Skripsi ini penulis dedikasikan kepada kedua orang tua tercinta, Ayahanda dan Ibunda, ketulusanya dari hati atas doa yang tak pernah putus, semangat yang tak ternilai. Serta Untuk Orang-Orang Terdekatku Yang Tersayang, Dan Untuk Almamater Kebanggaanku.
  2. Tugas Akhir ini saya persembahkan untuk teman-teman seangkatan 2018 SMA Negeri 20 yang meskipun jarang bertemu tapi masih kontakan. Serta, guru-guru yang selalu mendoakan dari jauh.
  3. Skripsi ini saya persembahkan juga untuk teman perjuangan seangkatan jurusan pendidikan matematika angkatan 2021 yang berjuang tak kenal lelah mengerjakan skripsi dikala pandemi. Dan juga teman sekelas G yang selalu mendukung selama masa perkuliahan.
  4. Saya persembahkan penelitian saya untuk orang tua yang mengikhlaskan anaknya kuliah merantau, kakak dan adik saya yang selalu mendukung saya, beserta tetangga-tetangga yang juga mendukung tanpa henti.
  5. Kupersembahkan karya skripsi ini untuk sahabat-sahabat superku yang selalu meluangkan waktu untuk mendengar keluh kesahku selama menuliskan skripsi. Dan untuk bestie kawan lama juga terima kasih dukungan dan doa yang selalu mengiringi.

Demikian artikel mengenai Contoh Motto dan Kata Persembahan Skripsi Mahasiswa yang Mamikos bagikan untuk kamu. Semoga contoh di atas bisa menjadi referensi dalam menulis halaman persembahan di skripsimu nanti. Kamu bisa mencoba membuat motto dan kata persembahan sendiri sesuai panutan dan prinsip yang memotivasi kamu saat mengerjakan skirpsi.


Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Kost Dekat UGM Jogja

Kost Dekat UNPAD Jatinangor

Kost Dekat UNDIP Semarang

Kost Dekat UI Depok

Kost Dekat UB Malang

Kost Dekat Unnes Semarang

Kost Dekat UMY Jogja

Kost Dekat UNY Jogja

Kost Dekat UNS Solo

Kost Dekat ITB Bandung

Kost Dekat UMS Solo

Kost Dekat ITS Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya

Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat UIN Jakarta