Gambar Tulisan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum

Gambar Tulisan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum — Menjelang Ramadhan berakhir, orang-orang akan mulai mengucapkan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Sebenarnya apa sih artinya?

Nah, dalam artikel ini Mamikos akan coba memberikan kamu informasi terkait pengertian atau makna Taqabbalallahu Minna Wa Minkum tersebut.

Bukan hanya itu, Mamikos juga akan memberikan referensi gambar tulisan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Baca artikel ini sampai habis, ya.

Referensi Gambar Tulisan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum

freepik.com

Seperti yang sudah Mamikos singgung di atas bahwa dalam artikel kali ini akan memberikan info menarik terkait makna tulisan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum serta gambar tulisannya. Jadi, buat kamu yang sudah tidak sabar lagi, bisa langsung mengecek penjelasannya sebagai berikut.

Makna Tulisan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum

Perlu diketahui bahwa mengucapkan doa taqobbalallohu minna wa minkum tidak menyalahi Quran dan Sunnah sama sekali.

Maka kamu tidak perlu takut disebut masuk neraka hanya karena mendoakan orang lain selepas idul fitri menggunakan redaksi doa yang mungkin tidak pernah dicontohkan Rasul tersebut.

Lafadz doa sendiri tidak pernah dibatasi oleh Rasul. Selama doa itu baik, tidak dilarang.

Taqabbalallahu minna wa minkum mengandung makna atau harapan yang baik dari orang yang mengucapkannya. Tentu saja maksud baik tersebut disampaikan kepada orang yang menerima.

Di bawah ini Mamikos sertakan tulisan “Taqabbalallahu minna wa minkum” dalam bahasa Arab:

~ تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ ~

Makna dari ucapan Taqabbalallahu minna wa minkum adalah “Semoga Allah menerima (puasa dan amal ibadah) dari kami dan (puasa dan amal ibadah) dari kalian.“

Makna Tulisan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Lengkap

Perlu kamu tahu selain kalimat yang sudah Mamikos sebut di atas, ada juga ucapan menyambut Lebaran “Taqabbalallahu minna wa minkum” yang lebih panjang dan lengkap.

Yakni “Taqabbalallahu minna wa minkum wa taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aadzin wal faaiziin.”

Di bawah ini Mamikos tuliskan juga tulisan Arab serta latin dan terjemahannya.

~ تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ تَقَبَّلْ ياَ كَرِيْمُ وَجَعَلَنَا اللهُ وَاِيَّاكُمْ مِنَ الْعَاءِدِيْنَ وَالْفَائِزِيْنَ ~

Tulisan latin versi paling lengkap sebagai berikut:

“Taqabbalallahu minna wa minkum wa taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aadzin wal faaiziin, wal maqbuulin kullu ‘aamin wa antum bi khair.”

~ تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ تَقَبَّلْ ياَ كَرِيْمُ وَجَعَلَنَا اللهُ وَاِيَّاكُمْ مِنَ الْعَاءِدِيْنَ وَالْفَائِزِيْنَ وَالْمَقْبُوْلِيْنَ كُلُّ عاَمٍ وَأَنْتُمْ
بِخَيْرٍ ~

Yang Artinya: “Semoga Allah menerima (puasa dan amal ibadah) kami dan kamu, Wahai Allah yang Maha Mulia” terima lah. Dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk orang-orang yang menang serta di terima (puasa dan amal ibadah). Setiap tahun semoga kamu semua senantiasa dalam kebaikan.”

Gambar Tulisan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum
Usai kamu membaca secara jelas bagaimana tulisan Arab, latin hingga terjemahan dari Taqabbalallahu Minna Wa Minkum seperti yang sudah Mamikos cantumkan di atas, maka kini saatnya menyimak gambar tulisan Arab dari Taqabbalallahu Minna Wa Minkum tersebut.
Simak dengan saksama inspirasi gambar-gambar tulisan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum sebagai berikut.

1. Gambar Tulisan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Sederhana

tribunnews.com

Referensi pertama dari gambar tulisan Arab kali ini sangatlah sederhana. Mamikos rasa cocok jika kamu mengirimnya pada teman atau sahabat dekatmu saja.

Sebab mengirimkan gambar tulisan Arab taqabbalallahu minna wa minkum menjelang lebaran pada mereka akan jadi sebuah hal yang istimewa. Nantinya kalian bisa bersilaturahmi hingga saling mendoakan dalam kebaikan.

2. Gambar Tulisan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Untuk Status WhatsApp

quranhebat.xyz

Selanjutnya dari daftar referensi gambar tulisan Arab Taqabbalallahu minna wa minkum yang Mamikos berikan seperti yang terlihat di atas. Gambar tersebut dapat kamu jadikan status WA maupun mengirimnya di Insta Stories.

3. Gambar Tulisan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Untuk Dikirim ke Saudara

abuanisah.wordpress.com

Memiliki saudara dekat maupun jauh bukanlah alasan untuk tidak mengirim gambar tulisan Arab Taqabbalallahu minna wa minkum.

Sebab di zaman yang sudah serba canggih seperti sekarang ini tentunya sangat mudah bagi kamu untuk mengirimkan melalui aplikasi pesan.

4. Gambar Tulisan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Untuk Disebar di Sosial Media

twitter.com

Selanjutnya Mamikos merekomendasikan gambar tulisan Arab taqabbalallahu minna wa minkum yang bisa kamu sebar ke sosial media.

Entah itu Twitter, LinkedIn, Facebook dan lain sebagainya. Apalagi inspirasi gambar dari Mamikos ini sangat menarik jadi pasti membuat kamu kebanjiran likes.

5. Gambar Tulisan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Untuk Keluarga

twitter.com

Keluarga tidak boleh terlupakan dalam daftar kamu saat hendak mengirimkan gambar tulisan Arab taqabbalallahu minna wa minkum.

Entah pada ayah, ibu, kakak, adik, paman, sepupu, keponakan hingga pada kerabat jauh.

Oleh sebab itu, referensi yang Mamikos berikan kali ini lebih spesial dan pastinya cocok untuk kamu kirimkan pada keluarga.

6. Gambar Tulisan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Untuk Header Facebook

highhadlisttail.live

Memperbarui header di Facebook bisa rutin kamu lakukan. Apalagi saat hendak menjelang lebaran.

Oleh karenanya kamu bisa mulai mengganti header Facebook dengan inspirasi gambar tulisan Arab taqabbalallahu minna wa minkum yang seperti Mamikos rekomendasikan ini.

7. Gambar Tulisan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Untuk Instagram

twitter.com

Berikutnya ada referensi gambar tulisan arab berisi ucapan taqabbalallahu minna wa minkum yang bisa kamu share di Instagram.

Mamikos mengerti bahwa pengikutmu di sana menantikan unggahan terbaru dan bermakna yang bisa menginspirasi.

Maka inilah saat yang tepat untuk mengirimkan pembaruan status berisi gambar tulisan Arab taqabbalallahu minna wa minkum di akun Instagram kamu.

8. Gambar Tulisan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Untuk Pasangan/Calon Pasangan

twitter.com

Referensi Mamikos selanjutnya ialah gambar tulisan arab Taqabbalallahu minna wa minkum untuk bisa kamu kirimkan ke pasangan atau calon pasangan kamu.

Mengirimkan ungkapan menyambut Lebaran memang lebih afdol diucapkan langsung.

Namun saat sedang tidak bisa berjumpa, maka mengirimkan pesan gambar berisi tulisan arab Taqabbalallahu minna wa minkum pasti sangat berkesan.

Oleh sebab itu, Mamikos rekomendasikan juga gambar yang sudah diletakkan di atas.

Demikian tadi artikel yang dapat Mamikos berikan mengenai referensi gambar tulisan Arab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum pada kesempatan kali ini.

Mudah-mudahan apa yang sudah Mamikos berikan pada artikel ini bermanfaat dan memberikan kamu sebuah inspirasi baru.

Sementara jika kamu membutuhkan informasi terkait hunian kos, maka kamu bisa mengakses aplikasi pencari kos Mamikos.

Sebab di sana segala jenis info hunian terupdate dan terjamin bisa kamu peroleh dengan mudah.

Unduh aplikasinya sekarang juga dan nikmati kemudahan memperoleh hunian hanya dengan menjalankan satu aplikasi saja. Buktikan sekarang!


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah