Mau Pindah Rumah? Ini Hari Baik Pindah Rumah Menurut Islam & Primbon Jawa

Posted on Posted in Info Penting, Informasi

Mau Pindah Rumah? Ini Hari Baik Pindah Rumah Menurut Islam & Primbon Jawa – Pindah ke rumah yang baru bisa juga diartikan sebagai memulai sesuatu yang baru. Ada beberapa orang yang percaya bahwa pindah rumah tidak boleh sembarangan dan tidak boleh kapan saja. Ada waktu-waktu yang tepat yang baik untuk pindah rumah. Kapan saja?

Mau Pindah Rumah? Ini Hari Baik Pindah Rumah Menurut Islam & Primbon Jawa

1. Pindah Rumah ke Arah Barat

Bulan Suro, Safar, dan Mulud waktu yang tepat untuk melakukan pindahan rumah. Bakda Mulud, Jumadil Awal, dan Jumadil Akhir juga boleh bagi kamu yang ingin pindah pada bulan tersebut karena di mana naga tahun berada di Selatan atau pada bulan Syawal, Hafidz dan Besar saat di mana naga tahun berada di Utara.

2. Pindah Rumah ke Arah Timur

Bila rumah barumu terletak di arah Timur dari rumah yang kamu tempati selama ini sebelum pindahan, maka disarankan pindah pada bulan Rajab, Ruwah, dan Puasa. Pada ketiga bulan tersebut, naga tahun tengah berada di arah Barat. Kepindahan menuju arah timur pada ketiga bulan tersebut diyakini menjauhi dari kesialan.

3. Pindah Rumah ke Arah Utara

Untuk arah ke Utara, dianjurkan pindah rumah pada bulan Bakda Mulud, Jumadil Awal, dan Jumadil Akhir. Pada ketiga bulan tersebut, naga tahun tengah berada di arah Selatan. Pertimbangan lainnya, bisa pindah rumah pada bulan Suro, Safar, dan Mulud saat di mana naga tahun berada di Timur, atau pada bulan Rajab, Ruwah, dan Puasa dengan posisi naga tahun berada di Barat.

4. Pindah Rumah ke Arah Selatan

Letak rumah yang akan di tempati berada di arah Selatan dari rumah lamamu, sebaiknya pindahlah pada bulan Syawal, Hafidz dan Besar. Pada ketiga bulan tersebut, naga tahun tengah berada di arah Utara. Referensi bulan lainnya bisa dilakukan pada bulan Suro, Safar, dan Mulud saat di mana naga tahun berada di Timur. Bisa juga pada bulan Rajab, Ruwah, dan Puasa saat ketika naga tahun berada di Barat.

Baca juga :  Baca 4 Fakta Dan Mitos Rumah Tusuk Sate Sebelum Beli
Baca juga :  Begini Cara Menghitung Pajak Sewa Rumah Yang Tepat
Baca juga :  Contoh Surat Perjanjian Kontrak Rumah Yang Benar