16 Judul Sinetron Versi Warganet Ini Viral, Bikin Ngakak!

 Mamikos | Rab, 04 Apr 2018

Sinetron, singkatan dari sinema elektronik, adalah istilah untuk program drama bersambung produksi Indonesia yang disiarkan oleh stasiun televisi di Indonesia.

Dalam bahasa Inggris, sinetron disebut soap opera (opera sabun), sedangkan dalam bahasa Spanyol disebut telenovela. Menurut Teguh Karya, istilah yang digunakan secara luas di Indonesia ini pertama kali dicetuskan oleh Soemardjono, salah satu pendiri dan mantan pengajar Institut Kesenian Jakarta. Sinetron pada umumnya bercerita tentang kehidupan manusia sehari-hari yang diwarnai konflik berkepanjangan. Seperti layaknya drama atau sandiwara, sinetron diawali dengan perkenalan tokoh-tokoh yang memiliki karakter yang khas satu sama lain.

Dibuatnya sinetron menjadi berpuluh-puluh bahkan ratusan episode kebanyakan karena tujuan komersial semata-mata sehingga dikhawatirkan menurunkan kualitas cerita.

Beberapa waktu lalu, heboh berita viral yang tentang judul sinetron di Indosiar yang dinilai berlebihan, dan justru membingungkan warganet. Judul sinetron yang tengah viral tersebut adalah “Anakku Anak Suamiku, Tapi Bukan Anakku.”. Sontak hal tersebut langsung banjir komentar warganet. Banyak yang terkejut dan mengaku tertawa setelah mendengar judul tersebut, namun tak sedikit pula yang mennyesalkan dengan judul yang dinilai tidak efektif dan efisien tersebut.

Baru-baru ini, sebuah akun Facebook yang bernama Intan Brahmanti, mengunggah kumpulan judul sinetron yang telah dimodifikasi yang viral dan dishare oleh banyak orang. Penasaran? Berikut judul sinetron yang telah dikumpulkan dari akun Facebook Intan Brahmanti:

1. Ketika Tony Stark main sinetron.

2. Ingat ini adegan di film apa?

3. Sampai part 2 lho sinetronnya.

4. Kalau yang ini ada yang ingat adegan di mana?

5. Sedih ya sepertinya sinetronnya.

6. Ketika Loki main sinetron.

7. Tony Stark lagi nih.

8. Judulnya seram, sepertinya bergenre horor.

9. Ini juga sepertinya bergenre horor.

10. Cocok jadi judul FTV.

11. Sinema Hidayah banget?

12. Agak bingung ya sama judulnya.

13. Waduh, horor!

14. Ini juga bikin bingung .

15. Kok muter-muter gini?

16. Sinetron sedih nih sepertinya.

Gimana? Kamu malah baper sama judulnya? Atau justru ketawa ngakak? Kalau beneran ada sinetronnya, kira-kira yang nonton banyak nggak ya?