70++ Kata-Kata Buat Guru Ngaji

70++ Kata-Kata Buat Guru Ngaji – Kamu sedang mencari kata-kata buat guru ngaji tercinta? Sebagai bentuk ekspresi takzim Kamu terhadap guru, menuliskan kata-kata di lini masa favorit Anda memang ide yang bagus. 

Bagaimanapun, guru ngaji adalah sosok yang wajib Kamu hormati. Perannya dalam kehidupanmu bisa jadi sangat luar biasa. Baik Kamu sadari ataupun tidak.

Mamikos sudah menyiapkan lebih dari 70 kata-kata untuk guru ngaji yang bisa Kamu gunakan. Semoga ini bermanfaat!

Kata-Kata Buat Guru Ngaji

https://pixabay.com/photos/ramadhan-men-guy-religion-muslim-3400244/
  1. Begitu besar kebaikanmu guruku, mudah-mudahan Allah memberikan balasan yang sesuai dengan apa yang sudah kau berikan untuk murid-muridmu.
  2. Ilmu yang kau berikan begitu bermanfaat. Aku yakin, kelak ia akan menjadi syafaat dan memberikan kebaikan bagimu di akhirat.
  3. Allah SWT menjadikan para guru dan ulama pewaris para Nabi. Dari-Nya, ajaran Islam sebagai warisan Nabi mengabadi. Semoga, engkau termasuk dalam golongan yang mulia di sisi Ilahi.
  4. Tiada warisan yang lebih berharga kecuali ilmu di dunia. Harta akan sirna, anak-anak kan binasa, sementara ilmu akan terus membumi meski engkau tiada. Mudah-mudahan keberkahanmu tak terhingga.
  5. Aku tak bisa menghitung kebaikanmu. Tak cukup kata untuk aku sampaikan puja-puji atas segala jasamu. Aku hanya bisa berdoa balasan Allah SWT kelak sesuai dengan apa yang kau tanam dalam hidupmu.
  6. Ilmu dan kesabaranmu sangat mahal dan tak ternilai, lalu dengan apa aku harus membalasnya? Allah sebaik-baik pemberi balasan. Aku hanya berharap Ia berikan yang sepadan.
  7. Selain kata-kata buat guru ngaji, kamu juga mungkin membutuhkan untaian kata-kata yang lebih spesifik. Misalnya bentuk terimakasih, bentuk permohonan maaf, kata perpisahan, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, Mamikos masih punya bahan kata-kata lainnya.

Kata-Kata Terimakasih untuk Guru Ngaji

  1. Aku tau aku bukan murid yang berbudi. Dalam banyak kesempatan aku masih banyak lupa diri. Tapi aku beruntung, memiliki guru yang tak lelah mengajariku mengaji.
  2. Mungkin benar, engkau telah pergi. Bimbinganmu kini tiada lagi. Tapi sungguh, kebaikanmu tak hilang dan mungkin akan mengabadi hingga dunia tak berpenghuni.
  3. Dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak paham menjadi paham, dari tidak beradab menjadi beradab. Itulah jasa-jasa yang ku kenang dari apa yang telah kau perjuangkan.
  4. Tak henti menebar inspirasi, tak bosan mengajarkan kalam ilahi, hanya berpikir tentang dahsyatnya ridha ilahi. Itulah kesanku selama kau membimbingku selama ini.
  5. Aku ingat, ketika banyak orang katakan bahwa aku bodoh, aku tak bisa apa-apa, dan aku juga manusia rendahan, kau hadir bagai pahlawan. Kau mengatakan bahwa aku bisa, aku mampu, dan aku punya potensi pandai mengaji.
  6. Aku murid yang banyak dosa. Tapi aku berusaha tak henti mereguk makna dari setiap untaian kata yang kau berikan dengan kelembutan kesabaran. 
  7. Aku bingung bagaimana caranya aku berterimakasih kepadamu? Sementara pada saat yang sama, kebaikanmu sangatlah banyak bagai buih di lautan. 
  8. Aku belajar mengaji dari huruf alif yang kau ajarkan, dan kini aku tak pernah tinggalkan mengaji setiap hari. Sungguh, huruf alif yang kau ajarkan sangatlah berarti.

Kata-Kata Doa untuk Guru Ngaji

  1. Apalagi yang aku bisa, kecuali tak henti melafalkan doa, seraya mengingat kebaikanmu yang tak terkira.
  2. Ya Allah, muliakanlah guruku. Berilah keridhoanmu untuknya. Balaslah segala kebaikannya. Jawablah segala doa-doanya. Berkahi ia sepanjang usianya.
  3. Ya Allah, Engkau Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Sayangilah guruku lebih dari guruku yang menyayangiku. Berilah balasan untuk setiap amal kebaikan yang tak bosan ia lakukan. Jadikan ilmu-ilmunya penerang jalan bagi murid-muridnya yang beriman.
  4. Guruku, dalam hening malam aku berdoa. Mengingat kebaikanmu yang jejaknya masih banyak bersisa. Saat kau sampaikan untaian kalimat yang membawa terang bagiku yang harus siap menghadapi semesta.
  5. Doaku yang bodoh dan pendosa mungkin jauh dari ijabah, tapi aku tak pernah bosan untuk berharap engkau selalu mendapatkan berkah.

Kata-Kata Maaf untuk Guru Ngaji

  1. Aku ingat, dari awal bertemu, betapa banyak salahku padamu. Kau mengajarkan, aku mengabaikan. Kau tunjukan kesabaran, aku tampakan sikap tak sopan. Kau memberikan ilmu, aku menolak tanpa malu. Aku sadari semuanya itu kesalahan. Untuk itu, maafkan aku guruku.
  2. Kata-kata maaf ini mungkin tak cukup untuk mampu untuk membayar segala kesalahan yang telah aku lakukan selama ini kepadamu guru. Tapi apalah daya, aku tak bisa membayar kesalahan kecuali hanya dengan ini, dengan permohonan maaf dari hati yang tulus dan doa agar Sang Maha Pemberi selalu memberikan kebaikan untukmu.
  3. Sebenarnya aku malu, kesalahanku kepadamu terlalu banyak. Tak terhitung kebaikanmu yang aku balas dengan sikap burukku. Tapi kalau aku tak meminta maaf, tentu itu akan menjadi sesuatu yang lebih buruk lagi. Karenanya, hari ini aku nyatakan maaf, guruku.
  4. Jika ada dua kata yang paling ingin aku sampaikan kepadamu, itu adalah kata MAAF dan TERIMAKASIH. Maaf atas sikapku yang buruk selama belajar, dan terimakasih atas ilmu dan kesabaranmu selama mengajar.
  5. Seandainya aku minta maaf setiap hari, aku yakin itu tak akan mampu membayar segala kesalahanku padamu. Tapi, apalagi yang bisa aku lakukan selain itu?

Kata-Kata Perpisahan untuk Guru Ngaji

  1. Hari ini mungkin kita akan berjauhan. Namun, ilmumu akan selalu melekat dan aku amalkan dalam kehidupan.
  2. Terpisahnya antara guru dan murid sebenarnya bukan akhir dari segalanya. Momen ini adalah waktu terbaik bagi murid untuk membalas jasa gurunya, dengan cara mengamalkan ilmu yang diberi hingga akhir hayatnya.
  3. Aku memang sedih berpisah denganmu, guru. Tapi aku bahagia telah mendapatkan banyak pelajaran yang berharga untuk bekalku mengarungi dunia di sisa hidupku.
  4. Setiap pertemuan akan berujung perpisahan. Tapi tak semua perpisahan memberikan situasi yang berkesan. Persis sebagaimana momen perpisahan aku dan engkau guru ngajiku.
  5. Hidup adalah pilihan. Pilihan terbaik seorang guru adalah terus bergerak dan berkelana dalam menyebarkan ilmunya. Sebagai murid, aku memahami itu sebagai pilihanmu. Semoga jalanmu memang yang terbaik, guruku.
  6. Aku masih ingat kala kita pertama kali bertemu. Aku yang masih polos dan bodoh tak mampu untuk sekedar membaca al-Quran. Kini, saat aku sudah mampu, kau akan pergi meninggalkanku. 
  7. Perpisahan bukanlah akhir. Ini adalah waktu paling tepat untuk mulai berpikir. Saatnya aku mengukir jalan hidupku dengan bekal ilmu darimu yang telah terukir.
  8. Mutiara tetaplah mutiara, dimanapun berada kehadiranmu pasti berkilau dan berguna. Persis saat kau hadir di tempat ini, sebagai guru ngajiku yang baik luar biasa.

Kata-Kata Mutiara tentang Guru Ngaji

  1. Jika ada sosok yang lebih berjasa setelah ibu dan bapakku, itulah engkau guru ngajiku.
  2. Seorang guru mungkin tak berharta di dunia, namun amal-amal yang dilakukannya adalah batu bata yang menyusun rumahnya kelak di surga-Nya.
  3. Guru adalah pelita, yang terangi masa depan umat yang tengah gulita.
  4. Gajimu mungkin tak seberapa, namun pahalamu tak terhitung nilainya.
  5. Negeri yang meremehkan jasa guru, pasti akan terpuruk. Bangsa yang merendahkan martabat guru, tak mungkin maju.
  6. Jika gajimu kecil, tak perlu berkecil hati. Ada masanya, kau akan melihat bahwa hartamu lebih melimpah bahkan dari orang terkaya di dunia sekalipun.
  7. Internet bisa saja menggantikanmu sebagai sumber ilmu, namun keteladananmu tak akan pernah tergantikan guruku.
  8. Jika kau mencari sosok yang paling sabar, temuilah guru ngaji yang ikhlas mengajar di langgar-langgar.
  9. Guru adalah profesi mulia, jangan hinakan ia meski engkau lebih kaya raya.
  10. Guru ngaji mengajari alif ba ta. Mungkin terkesan sederhana, tapi ilmu itu adalah pintu bagimu untuk mendekat pada surga-Nya.
  11. Hormatilah guru ngajimu, karena itu akan jadi salah satu kunci suksesmu.
  12. Yang guru ngaji berikan sebenarnya bukan llmu, namun hakikatnya cahaya yang menerangi jalanmu di dunia yang semu.
  13. Guru memang pahlawan tanpa tanda jasa, namun bukan berarti orang-orang berhak untuk tidak menghargai jasanya.
  14. Ingatlah gurumu hingga tua, karena ketika engkau masih muda, mereka selalu memikirkan masa depanmu kelak ketika tua.
  15. Orang yang kurang ajar bukanlah orang yang tak belajar, tapi orang yang melupakan jasa-jasa guru yang telah mengajar.
  16. Tak semua orang punya ruang sabar yang lebar, guru-guru adalah orang spesial yang memilikinya.
  17. Jika kau sudah besar, ingatlah bahwa ada jasa guru yang tidak pernah berkepala besar (sombong).

Kata-Kata Selamat Menikah untuk Guru Ngaji

  1. Semoga keberkahan menyertaimu, guru. Ikhtiarmu untuk membuat hidup kami lebih mudah dengan ilmu agama, insya Allah akan berbalas rumah tanggamu diliputi berkah dan penuh kemudahan.
  2. Laki-laki yang baik pasti untuk wanita yang baik, begitu juga sebaliknya. Sebagai muridmu, kamu berdoa pasanganmu bisa menguatkan perjuanganmu, meneguhkan agamamu, dan mendekatkan jalanmu menuju surga yang kau rindu.
  3. Ustadz, semoga pernikahannya berkah, mendapatkan sakinah, diberikan mawaddah, dapat karunia rahmah, dan melahirkan generasi yang soleh dan solehah.
  4. Guru, ini pasti hari yang sudah engkau tunggu. Semoga penantianmu tak sia-sia, kau benar-benar dapatkan pendamping yang bukan hanya setia, namun menjaga iman dan takwa hingga akhir hayatnya.
  5. Ya Allah, jadikanlah rumah tangga guruku ini penuh berkah, dikaruniai rezeki yang melimpah, dimudahkan dalam menyelesaikan segala masalah, dan melahirkan generasi Islami yang soleh lagi solehah.

Kata-Kata Milad (Selamat Ulang Tahun) untuk Guru

  1. Keberkahan seorang guru ada pada ilmu dan keteladanannya. Semoga dengan bertambahnya usia, bertambah pula ilmu dan keteladanan yang engkau berikan kepada kami, murid-muridmu.
  2. Barakallah fii umrik guru ngajiku, semoga engkau sehat selalu, semangat selalu, bersabar selalu, dan ikhlash selalu mengajari kami yang masih bodoh dan sering berbuat salah.
  3. Guruku, semoga di usiamu yang bertambah, hidupmu semakin berkah,rezeki semakin melimpah dan karunia Allah semakin tercurah.
  4. Guruku, aku tidak bisa memberi kado karena memang aku juga yakin engkau tak membutuhkannya. Aku hanya dapat memberimu doa dan berusaha mengamalkan ilmu-ilmu yang sudah kau berikan agar semuanya jadi pahala jariyah untuk kebaikanmu.
  5. Bukan usia yang membuatmu mulia, karena kau telah mendapatkannya sejak muda. Melainkan, karena ilmu dan adabmu yang luar biasa. 

Kata-Kata Selamat Hari Guru untuk Guru Ngaji

  1. Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2021 untuk guru ngajiku yang ku banggakan. Kenangan akan jasa-jasa kalian akan selalu tersimpan dalam benak. Semoga engkau tetap istiqomah menjadi penerang bagi generasi yang akan datang.
  2. Guru ngajiku, engkaulah pahlawanku. Engkau mengajari aku agama sejak kecil hingga dewasa. Engkau membuatku yang tak bisa menjadi bisa. Selamat Hari Guru, semoga keberkahan menyertai kehidupanmu hingga penghujung dunia.
  3. Selamat Hari Guru, guru ngajiku. Lelahmu selalu menjadi lillah, ketulusanmu tak habis melimpah, untuk mencetak tunas-tunas muda di masa depan yang siap merekah.
  4. Ilmumu sangat berharga, keteladananmu bagai mutiara. Selamat Hari Guru, guru ngajiku tercinta.
  5. Aku belajar denganmu hanya tiga tahun, tapi jasamu membekas berpuluh-puluh tahun. Apa yang kau berikan jadi amal jariyah yang akan mengalir hingga masa ketika kehidupan tak lagi mengenal tahun. Selamat Hari Guru.
  6. Selamat Hari Guru untuk semua guru ngaji yang ada di Indonesia. Sehat selalu, sabar selalu, dan berkah selalu!

Kata-Kata Murid Nakal untuk Guru Ngaji

  1. Aku mungkin bukan murid yang baik, tapi tak berarti aku tidak mengingat-ingat jasamu. Dalam diamku, aku selalu berdoa agar Allah Swt selalu beri yang terbaik, untukmu guru ngajiku.
  2. Kesalahanku di masa lalu pasti telah kau maafkan, karena engkau adalah manusia mulia yang tak pernah kehabisan kesabaran. Tapi, izinkan aku untuk menyampaikan maaf itu hari ini dengan penuh ketulusan.
  3. Hari-hariku kini penuh penyesalan, banyak hal terlewat dan tak aku reguk di masa lalu. Seandainya waktu bisa berputar kembali, aku ingin duduk dan mendengarkan dengan seksama ilmu-ilmu yang kau berikan.
  4. Guruku, mungkin dulu aku nakal. Namun, aku minta maaf dan berharap kau masih selalu sisipkan doa untukku agar selamat di hari yang kekal.
  5. Kenakalanku dahulu, akan ku balas dengan amal-amal dan doaku untukmu, guru ngajiku.

Alhamdulillah, itulah lebih dari 70 kata-kata buat guru ngaji yang bisa Mamikos bagikan. Mamikos berharap, ada diantara quotes di atas yang bisa kamu gunakan, ya!

Kontributor: Farhan A. Muttaqi


Klik dan dapatkan info kost di dekatmu:

Kost Jogja Harga Murah

Kost Jakarta Harga Murah

Kost Bandung Harga Murah

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Kost Semarang Harga Murah

Kost Malang Harga Murah

Kost Solo Harga Murah

Kost Bekasi Harga Murah

Kost Medan Harga Murah